Contact Form

 

Unggah Foto Bareng Terakhir, Aming: Selamat Jalan Oma Ade Irawan


JAKARTA, KOMPAS.com -  Hanya berselang 11 hari sejak kepergian artis berbakat Ria Irawan , dunia hiburan Tanah Air kembali berduka.

Artis senior dan juga ibunda dari almarhum Ria Irawan, Ade Irawan , mengembuskan napas terakhirnya hari ini, Jumat (17/1/2020).

Sebagaimana diketahui, Ade Irawan memang sempat dikabarkan memiliki masalah pada organ jantungnya dan sempat beberapa kali menjalani operasi.

Baca juga: Artis Senior Ade Irawan Meninggal Dunia

Meski demikian, Ade yang saat ini berusia 82 tahun tetap semangat dan mencintai dunia seni peran yang sudah menjadi darah dagingnya.

Dirangkum beberapa sumber, berikut beberapa kondisi Ade Irawan setelah mendengar kabar meninggalnya Ria Irawan, putrinya.

Ade Irawan sempat ucapkan kemungkinan hidup Ria dan dirinya

Hal ini terungkap dari pernyataan Mayky Wongkar setelah meninggalnya Ria Irawan pada 6 Januari 2020 lalu.

Baca juga: Ade Irawan Meninggal, Melly Goeslaw: Bahagia Kumpul Bersama Ria Irawan di Surga...

"Sebelum dia meninggal kan saya tanya sama Mama Ade (Ade Irawan), 'Ma, ini gimana?' Mama bilang ya peluangnya 50:50," kata Mayky.

"Maksud ibu (Ade) ya mungkin bisa Ria duluan, bisa ibu duluan," ujar Mayky.

Menurut Mayky, saat Ria Irawan akhirnya meninggal dunia lebih dulu, tak ada air mata menetes dari mata Ade Irawan yang menyiratkan bahwa Ade telah mengikhlaskan kepergian putrinya lebih dulu.

Baca juga: Kenang Masa Pacaran dengan Ria Irawan, Mayky Wongkar: Pernah Diusir dari Lokasi Syuting

Acara tahlilan tujuh harian Ria Irawan juga digelar di kediaman Ade Irawan di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ade Irawan meninggal dunia tepat 11 hari kepergian Ria Irawan

Artis senior Ade Irawan akhirnya mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan.




View this post on Instagram

Rest in ?? Oma Alfatihah y bt oma Ade???? Udah g khawatir lg...udah g sakit lagi...seneng akhirnya bs ngumpul lg ama ibu @riairawan ?? G bs hadir pas meninggalnya bu Ria...juga 7 harinya krn ada syut dilur kota???? akhirnya membulatkan tekad pas hari ke 8 ktemu oma...cape letih seharian g tidur ...mata kering krn pake softlense g dicopot2...tp ttp pas ktmu oma Ade...liat denger ngobrol ttg kondisi kesehatannya dan betapa kuat dan ikhlasnya dia... g kerasa airmata netes...???? Msh betah sebenernya ...tp oma harus istirahat dan mau solat isya...sy cium tangannya pipinya keningnya...sebelum sy pulang...ternyata itu pertemuan terkahir kt ya oma????umur...bnr2 g ada yg tau...???? Alloh lbh syang oma Ade ama ibu @riairawan Perempuan2 kuat kaya kalian pantas menghuni surga?????? Selamat jalan oma dan titip salam bt bu Ria?????? Alfatihah Buat mbak @dewiirawan13 ah I LOVE U DAN SABAR TAWAKAL@DAN SEMANGAT MBAK??????

A post shared by Amink is Psychodiva (@amingisbacku) on Jan 17, 2020 at 12:16am PST


JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan sutradara film, Ernest Prakasa menyampaikan rasa duka atas berpulangnya artis senior Ade Irawan . "Ibu Adek Irawan baru saja berpulang menyusul anaknya terkasih Ria Irawan ," tulis Ernest di akun Twitter miliknya @ernestprakasa, Jumat (17/1/2020). Almarhumah Ade Irawan merupakan ibu dari artis Dewi dan Ria Irawan.

Baca juga: Ade Irawan Meninggal, Melly Goeslaw: Bahagia Kumpul Bersama Ria Irawan di Surga... Selain itu, Ernest juga memberi semangat kepada Dewi Irawan sebab Ria Irawan juga baru meninggal dunia pada 6 Januari 2020. " Sungguh sulit membayangkan dukacita Mbak @dewiirawan13 dan keluarga. Semoga Tuhan memberi kekuatan dan ketabahan ," tulis Ernest melanjutkan. Ade Irawan yang bernama asli Arzia Dahar meninggal dunia dalam perawatan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Baca juga: Ade Irawan Meninggal, Ini Ucapannya Ketika Ria Irawan Dirawat Ade Irawan mengembuskan napas terakhir pada pukul 14.22 WIB. Rencananya jenazah Ade Irawan akan disemayamkan di rumah duka di Lebak Lestari Indah Residen. Jalan Anggrek Lestari Indah Blok N No. 11, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.




Jakarta, Insertlive - Dunia hiburan Indonesia sedang berduka atas kepergian aktris senior Ria Irawan  akibat penyakit kanker. Kini sang ibunda, Ade Irawan  juga menyusul kepergian Ria menuju tempat peristirahatan terakhir.

Almarhumah yang bernama asli  Arzia Dahar  ini meninggal dunia di rumah sakit Fatmawati, hari ini, Jumat (17/1) pukul 14.22 WIB. Semasa hidupnya beliau dikenal sebagai salah satu aktris berbakat yang sudah malang melintang di dunia perfilman tanah air. Terhitung kurang lebih 130 judul film yang sudah diperankan oleh wanita berusia 82 tahun itu. Berikut ini sejumlah judul film yang pernah dimainkan oleh almarhumah Ade Irawan .




Suara.com - Jenazah aktris senior Ade Irawan akhirnya tiba di rumah duka di jalan Anggrek Lestari Indah Blok N No 11, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada pukul 16:30 WIB. Jenazah dibawa dari Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Saat keranda jenazah diturunkan dari mobil ambulans, tangis putri Ade Irawan, Dewi Irawan, pecah. Dia pun langsung memeluk jenazah sang bunda yang sudah dibungkus kain kafan.

Ria Irawan bersama ibunda, Ade Irawan. [Instagram] Jenazah kemudian dibawa masuk ke dalam rumah. Sederet pelayat juga sudah tampak di sana.

Berdasarkan pantauan Suara.com , aktor Tio Pakusadewo dan Dayu Wijayanto sudah berada di rumah duka.

Di depan rumah Ade juga masih berdiri beberapa karangan bunga untuk Ria Irawan yang belum genap 40 hari meninggal dunia.

Hingga kini belum diketahui pasti apa penyebab dari Ade Irawan meninggal dunia . Yang jelas, sama seperti putrinya, Ria Irawan, almarhumah juga sempat dirawat di rumah sakit karena mengidap penyakit paru-paru dan jantung.

Meninggalnya Ade Irawan hanya berselang 11 hari dari kematian Ria Irawan. Ria Irawan diketahui sudah cukup lama berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening.




TEMPO.CO , Jakarta - Aktor senior Ade Irawan  meninggal dunia. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 82 tahun pada Jumat, 17 Januari 2020. Ade Irawan lahir di Jakarta pada 5 April 1937. Istri dari aktor Bambang Irawan ini dikaruniai 5 buah hati. 3 di antaranya mengikuti jejak kedua orang tua mereka yang juga berprofesi sebagai seniman yakni Bambang Widya Permadi Irawan, Dewi Irawan, dan Ria Irawan. Berbicara mengenai keluarga yang anggotanya banyak berprofesi sebagai artis, keluarga Ade Irawan bukanlah satu-satunya. Ada pula beberapa keluarga lain yang sebagian anak-anaknya mengikuti jejak orang tua mereka terjun di dunia hiburan. Berikut adalah tiga diantaranya. Keluarga Jeremy Thomas Nama Jeremy Thomas tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dia adalah salah satu aktor terkenal di Tanah Air. Ia juga menikah dengan seorang model bernama Ine Thomas dan dikaruniai dua orang anak, Alex Thomas dan Valerie Thomas. Kedua buah hati mereka pun bekerja sebagai figur publik. Axel sering bermain sinetron, sedangkan Valerie baru saja menjadi bintang film 13 The Haunted.

Keluarga Jamal Mirdad Aktor Jamal Mirdad sempat menikah dengan artis Lydia Kandou. Dua dari empat buah hati mereka pun mengikuti jejak kedua artis senior itu. Keduanya adalah Nana Mirdad dan Naysila Mirdad. Nana dan Naysila sempat membintangi berbagai sinetron untuk menghibur pemirsa. Keluarga Mark Sungkar Keluarga Mark Sungkar pun banyak yang terjun ke dunia seni peran. Mark Sungkar yang sempat menikah dengan penyanyi Fanny Bauty dikaruniai 4 orang buah hati. Dua di antaranya pun aktif membintangi berbagai sinetron dan layar perak Indonesia. Mereka adalah Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. Zaskia dan Shireen pun menikah dengan sesama artis lainnya, yakni Irwansyah dan Teuku Wisnu. SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | INSTAGRAM




Melly Goeslaw Sampaikan Kabar Duka, Ade Irawan Meninggal Dunia

Ade Irawan. Instagram @melly_goeslaw ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar duka kembali datang menghampiri dunia hiburan tanah air. Hari ini, Jumat (17/1), Ade Irawan menghembuskan napas terakhir. Aktris senior sekaligus ibu dari mendiang Ria Irawan diketahui meninggal dunia di Jakarta .

Sederet artis Tanah Air terlihat mengungkapkan rasa kehilangan mereka di media sosial. Salah satunya yakni Melly Goeslaw. Beberapa menit lalu, istri Anto Hoed ini memposting berita meninggalnya Ade Irawan di laman akun Instagram-nya.

Berikut ulasan informasi perihal meninggalnya Ade Irawan . 1 dari 7 halaman

Ade Irawan, aktris senior sekaligus ibu dari mendiang Ria Irawan menghembuskan napas terakhir hari ini. Berita kematian ini tentu saja mengundang kesedihan bagi sejumlah masyarakat Indonesia. Terlebih, 11 hari yang lalu sang anak telah lebih dulu meninggalkannya.

"Ibu Adek Irawan baru saja berpulang menyusul anaknya terkasih Ria Irawan. Sungguh sulit membayangkan dukacita Mbak @dewiirawan13 dan keluarga. Semoga Tuhan memberi kekuatan dan ketabahan," tulis Ernest.

Diketahui Ade Irawan meninggal dunia di usia 82 tahun. Aktris senior ini lahir pada 5 April 1937 silam. Kendati begitu, semasa hidupnya Ade Irawan tampak bugar dan sehat. KapanLagi.com 2020 Merdeka.com

Bahkan, Ade Irawan terlihat segar saat melakukan wawancara kepada para awak media. Tak hanya itu, Ade Irawan juga terlihat menyapa kerabat dan para tamu saat menyampaikan bela sungkawa atas kepergian sang anak, Ria Irawan.

Hingga kini, masih belum diketahui secara pasti apa penyebab kematian ibu mendiang Ria Irawan ini. Akan tetapi, Ade diketahui sempat masuk rumah sakit akibat serangan jantung pada pertengahan tahun 2019 lalu. Instagram @melly_goeslaw 2020 Merdeka.com

Terlepas dari itu, pihak keluarga masih belum membeberkan penyebab kematian Ade Irawan. Masih belum tahu juga apakah jantung menjadi penyebab Ade Irawan meninggal dunia.

Dalam postingan di akun Instagram Melly Goeslaw, terlihat sederet artis turut memberikan ucapan duka cita untuk sang aktris senior. Instagram @melly_goeslaw 2020 Merdeka.com

" innalilahi wainailaihi rojiun turut berduka insyaallah husnul khotimah?????? ??," tulis Audy Item di kolom komentar. " Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun ," ungkapan bela sungkawa dari Armand Maulana. " Alfatiha ," tulis Yuni Shara mendoakan.

Sebelumnya pada Senin (6/1) lalu, Ria Irawan meninggal dunia akibat penyakit kanker dan tumor yang dideritanya. Ria meninggal di RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo), Jakarta. Rumah sakit ini juga menjadi tempat perawatan sejak kesehatannya menurun beberapa waktu lalu.

Sejak September tahun lalu, Ria sendiri telah menjalani serangkaian pengobatan, baik di dalam maupun di luar rumah sakit. Kondisinya pun sempat naik turun dan membaik bahkan bisa berkomunikasi dengan lancar.

"Masih berobat jalan. Kemarin habis cek MRI kepalanya. Ya Alhamdulillah ngomongnya sudah jauh lebih lancar. Mohon doa untuk kesembuhannya," ungkap Dewi Irawan, kakak Ria di Oktober 2019 lalu.

Seperti diketahui, Ria Irawan pada 2014 lalu pernah divonis mengidap kanker endometrium stadium 3 C. Setelah menjalani kemoterapi selama 1,5 tahun, Ria dinyatakan bersih. Namun pada 2017, sel kanker keluar lagi di diafragma dan sudah menyebar ke bagian paru- paru. Di bagian kepala Ria juga diketahui terdapat tumor. Tumor di kepala itu mengakibatkan Ria sulit bicara dan kehilangan keseimbangan.

Pada Agustus 2019 lalu kondisi Ria melemah dan harus menjalani perawatan di RSCM sejak 1 September dan boleh meninggalkan rumah sakit pada 14 September 2019.




Liputan6.com, Jakarta Duka mendalam tengah dirasakan keluarga besar Irawan. Setelah Ria Irawan yang meninggal dunia pada 6 Januari 2020, kini Ade Irawan menyusul putrinya yang telah lebih dulu ke pangkuan Sang Khalik.

Ade Irawan meninggal dunia di rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 14.22 WIB.

Dewi Irawan anak ketiga Ade Irawan sangat berduka atas meninggalnya sang bunda. Apalagi, duka belum juga hilang atas meninggalnya sang adik, Ria Irawan.

Melalui Instagram pribadinya, Dewi Irawan menuliskan kalimat yang menyentuh saat mengantarkan jenazah ibunya menuju rumah duka.

"Pulang Ibuku Sayang," tulis Dewi Irawan sambil mengunggah video ia mengantarkan sang jenazah ibunya menggunakan ambulans.




REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenazah aktris senior Ade Irawan rencananya akan dimakamkan satu liang lahat dengan sang suami, Bambang Irawan. Ade Bambang Irawan, putra kedua dari Ade Irawan mengatakan jenazah sang bunda akan dimakamkan besok (Sabtu, 18 Januari) di TPU Tanah Kusir, Jakarta. "Pemakaman besok pukul 10.00 di Tanah Kusir yang kemungkinan akan dimakamkannya sama dengan makam bapak saya almarhum. Ditumpuk," kata Ade Bambang Irawan saat ditemui di rumah duka, Jakarta, Jumat (17/1). Menurutnya, kondisi fisik terakhir sang bunda sebelum wafat sudah lemas. "Kondisinya udah lemas ya karena fisiknya kurang kuat untuk menanggung penyakit itu. Iya almarhumah menolak tindakan lebih lanjut karena sudah nggak kuat lagi. Jadi ya, kita bebasin dia," kata dia. Jenazah ibu mendiang Ria Irawan itu disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Anggrek Lestari Indah Blok N No. 11, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ade Irawan lahir pada 5 April 1937. Wanita yang memiliki nama asli Arzia Dahar adalah aktris senior Indonesia. Selain itu, wanita berdarah Minang ini merupakan istri dari Bambang Irawan, aktor dan sutradara Indonesia. Tiga dari lima anak mereka, Bambang Widya Permadi Irawan, Dewi Irawan, dan Ria Irawan mengikuti jejak di dunia film.




SUTRADARA film sekuel Doctor Strange, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness", Scott Derrickson mengundurkan diri, menurut Variety.Marvel menyebut pengunduran diri Derrickson disebabkan oleh...

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply