Contact Form

 

7 Film yang Diperankan Ade Irawan Sebelum Meninggal Dunia


JAKARTA, KOMPAS.com -  Hanya berselang 11 hari sejak kepergian artis berbakat Ria Irawan , dunia hiburan Tanah Air kembali berduka.

Artis senior dan juga ibunda dari almarhum Ria Irawan, Ade Irawan , mengembuskan napas terakhirnya hari ini, Jumat (17/1/2020).

Sebagaimana diketahui, Ade Irawan memang sempat dikabarkan memiliki masalah pada organ jantungnya dan sempat beberapa kali menjalani operasi.

Baca juga: Artis Senior Ade Irawan Meninggal Dunia

Meski demikian, Ade yang saat ini berusia 82 tahun tetap semangat dan mencintai dunia seni peran yang sudah menjadi darah dagingnya.

Dirangkum beberapa sumber, berikut beberapa kondisi Ade Irawan setelah mendengar kabar meninggalnya Ria Irawan, putrinya.

Ade Irawan sempat ucapkan kemungkinan hidup Ria dan dirinya

Hal ini terungkap dari pernyataan Mayky Wongkar setelah meninggalnya Ria Irawan pada 6 Januari 2020 lalu.

Baca juga: Ade Irawan Meninggal, Melly Goeslaw: Bahagia Kumpul Bersama Ria Irawan di Surga...

"Sebelum dia meninggal kan saya tanya sama Mama Ade (Ade Irawan), 'Ma, ini gimana?' Mama bilang ya peluangnya 50:50," kata Mayky.

"Maksud ibu (Ade) ya mungkin bisa Ria duluan, bisa ibu duluan," ujar Mayky.

Menurut Mayky, saat Ria Irawan akhirnya meninggal dunia lebih dulu, tak ada air mata menetes dari mata Ade Irawan yang menyiratkan bahwa Ade telah mengikhlaskan kepergian putrinya lebih dulu.

Baca juga: Kenang Masa Pacaran dengan Ria Irawan, Mayky Wongkar: Pernah Diusir dari Lokasi Syuting

Acara tahlilan tujuh harian Ria Irawan juga digelar di kediaman Ade Irawan di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ade Irawan meninggal dunia tepat 11 hari kepergian Ria Irawan

Artis senior Ade Irawan akhirnya mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan.




Jakarta, Insertlive - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air setelah aktris senior, Ade Irawan , meninggal dunia hari ini, Jumat (17/1) sekitar pukul 14.22 WIB.

Kepergiannya memberikan duka mendalam bagi keluarga pasalnya baru 11 hari yang lalu, Ria Irawan mengembuskan napas terakhirnya usai melawan penyakit kankernya. Kakak almarhumah Ria, Dewi Irawan, mengungkapkan detik-detik kepergian sang ibunda. Lewat Instagram Story, Dewi mengunggah ketika sang ibunda mengembuskan napas terakhirnya. Dalam unggahan foto itu Dewi juga menambahkan emotikon sedih tanda duka mendalam yang dirasakan oleh atas kepergian  Ade Irawan

Instagram Story Dewi Irawan/ Foto: Instagram/dewiirawan13

Selain Dewi, Bambang Adi juga mengunggah foto dirinya yang mencium telapak kaki almarhumah sang ibunda.

Dari informasi yang didapat, diketahui Ade Irawan  akan disemayamkan di rumah duka di Lebak Lestari Indah Residen, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.




Jakarta, Insertlive - Dunia hiburan Indonesia sedang berduka atas kepergian aktris senior Ria Irawan  akibat penyakit kanker. Kini sang ibunda, Ade Irawan  juga menyusul kepergian Ria menuju tempat peristirahatan terakhir.

Almarhumah yang bernama asli  Arzia Dahar  ini meninggal dunia di rumah sakit Fatmawati, hari ini, Jumat (17/1) pukul 14.22 WIB. Semasa hidupnya beliau dikenal sebagai salah satu aktris berbakat yang sudah malang melintang di dunia perfilman tanah air. Terhitung kurang lebih 130 judul film yang sudah diperankan oleh wanita berusia 82 tahun itu. Berikut ini sejumlah judul film yang pernah dimainkan oleh almarhumah Ade Irawan .




tirto.id - Aktris senior Ade Irawan yang memiliki nama lengkap Arzia Dahar meninggal dunia, pada Jumat, 17 Januari 2020. Kabar duka tersebut diumumkan penyanyi Melly Goeslaw dan sutradara Ernest Prakasa di media sosial mereka. Kepergian aktris yang baru meraih penghargaan khusus "Lifetime Achievement" di Piala Citra 2019 ini tak lama berselang dari wafatnya sang putri, aktris Ria Irawan. "Innalillahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan tante Ade Irawan. Bahagia berkumpul kembali dengan Ria di Surga Allah SWT. Alfatihah buat tante dan Ria ????????????. . Kak @dewiirawan13 yg tabah ya kak ????????????" tulis Melly Goeslaw di Instagram, Jumat (17/1/2020). Sementara Ernest menulis di Twitter, "Ibu Adek Irawan baru saja berpulang menyusul anaknya terkasih Ria Irawan. Sungguh sulit membayangkan dukacita Mbak @dewiirawan13 dan keluarga. Semoga Tuhan memberi kekuatan dan ketabahan. ????" Ade Irawan lahir di Jakarta pada 5 April 1937. Istri dari aktor Bambang Irawan ini dikaruniai buah hati yang juga mengikuti jejaknya di industri film Indonesia, yakni Bambang Widya Permadi Irawan, Dewi Irawan, dan Ria Irawan. Ade Irawan meninggal dunia saat usianya menginjak 82 tahun. Putrinya, Ria Irawan, meninggal dunia pada 6 Januari 2020 setelah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening. Ade Irawan aktif berakting sejak tahun 1960-an, dia membintangi sejumlah film seperti "Seribu Kenangan", "Yang Muda Yang bercinta" hingga "Pengantin Remaja".




Jakarta - Aktris senior Ade Irawan mengembuskan napas terakhirnya hari ini, Jumat (17/1/2020) karena masalah jantung yang sudah lama diidapnya. "Emang penyakit tua ya, di usianya yang 82 tahun, terus lagi komplikasi jantungnya sudah pernah dioperasi dan paru-parunya terendam," terang Adi Bambang Irawan, putra Ade saat ditemui di rumah duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020). Adi juga menceritakan kronologi ibunya meninggal. Menurut Adi, Ade sempat sesak napas dini hari tadi.

Ade Irawan kemudian dibawa ke RS Fatmawati sekitar pukul 2.20 pagi WIB. "Awalnya Ibu saya itu masuk rumah sakit karena sesak napas, itu kejadiannya jam 2.20 WIB pagi dan adik saya langsung memberangkatkannya ke rumah sakit," ujarnya. Setelah ditangani oleh pihak Rumah Sakit, namun Ade Irawan mengembuskan napas terakhirnya pada 14.22 wib. "Setelah ditangani oleh pihak RS ternyata gejala drop dan meninggal 14.22," sambungnya lagi Ade berpulang setelah 11 hari kepergian Ria Irawan. Ade saat itu tampak tegar dan tak meneteskan air mata sama sekali ketika Ria tiada.

Simak Video " Sang Anak Ceritakan Penyebab Meninggalnya Ade Irawan "




Baru sebelas hari lalu Ria Irawan menghembuskan nafas terakhir di RS Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat.

Setelah Ria Irawan, aktris gaek Ade Irawan yang dikabarkan meninggal.

Ade Irawan, ibu mendiang Ria Irawan, disebutkan meninggal, Jumat (17/1/2020).

Informasi meninggalnya Ade Irawan tersebut beredar di grup WhatsApp wartawan, Jumat sore.

"Inalillahi wainaillaihi rojiun telah meninggal dunia Ibu Adek Irawan di RS Fatmawati, Jumat 17 Jan pukul 14.22 WIB," tulis pesan WhatsApp.

Melalui akun Instagram @melly_goeslaw, musisi dan penyanyi Melly Goeslaw juga membagikan kabar duka itu.

• Memberi Ijin ke Mayky Wongkar Untuk Menikah Lagi, Begini Syarat Mendiang Ria Irawan ke Suaminya

• Setelah Ria Irawan meninggal, Mayky Wongkar Merasa Kesepian dan Tidak Semangat Menjalani Hidup

"Selamat jalan tante Ade Irawan. Bahagia berkumpul kembali dengan Ria di Surga Allah SWT," tulis Melly Goeslaw.

Saat menyampaikan kabar duka itu Melly Goeslaw sambil mengunggah foto Ade Irawan berkerudung merah.

Di penyelenggaraan Festival Film Indonesia 2019, Ade Irawan baru saja dianugerahi Lifetime Achievement Award atas dedikasinya selama puluhan tahun bermain film.

Ade Irawan, ibu mendiang Ria Irawan, disebutkan meninggal, Jumat (17/1/2020). Informasi meninggalnya Ade Irawan tersebut beredar di grup WhatsApp wartawan, Jumat sore. (Instagram @mellygoeslaw)

Salah satu peran yang tidak terlupakan adalah ketika Ade Irawan memainkan perannya sebagai Ibu AH Nasution di film Penumpasan Pengkhiatan G 30 S/PKI.

Di salah adegan dalam film tersebut adalah saat Ade Irawan menggendong Ade Irma Suryani yang tertembak peluru pemberontak.

Dari RS Fatmawati, jenazah Ade Irawan dibawa ke rumah duka Lebak Lestari Indah Residence, Jalan Anggrek Lestari Indah Blok N, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.




Jakarta, Insertlive - Aktris senior Ade Irawan  meninggal dunia pada Jumat (17/1) di Rumah Sakit Fatmawati. Kepergian Ade Irawan ini hanya berselang setelah kepergian sang putri, Ria Irawan  pada Senin (6/1) silam.

Kabar ini pun menyisakan luka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan, salah satunya putra Ade Irawan , Adi Bambang Irawan. Pada laman Instagram pribadinya, ia mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya tengah mencium kaki sang ibu dengan wajah sendu. " Inalillahi wainaillaihi rojiun telah meninggal dunia. Ibuku tercinta Ibu Adek Irawan di rs fatmawati hari ini jumat 17 jan pukul 14.22 WIB, Mohon dimaafkan kesalahan2an nya dan yakin husnul khotimah,Aamiin YRA. Rumah duka. Lebak Lestari Indah Residen. Lebak Bulus-Jaksel. Wassalam, " tulisnya. Unggahan tersebut pun langsung dibanjiri kolom komentar yang mengucapkan ungkapan dukanya atas kepergian Ade Irawan kepangkuang sang khalik.

" Innalillahi waina ilaihi roji'un, turut berduka cita om semoga almh husnul khotimah," tulis salah satu netizen. " Innalillahi wainna illayhi rooji'un semoga almh ibunda Ade Irawan husnul khotimah diampuni dosanya diterima iman islamnya Aamiin Allahumma Aamiin," ujar lainnya. Ade Irawan meninggal dunia hari ini, Senin (17/1) di Rumah Sakit Fatmawati atas penyakit jantung yang telah lama ia idap. Bahkan, ia telah melakukan dua kali operasi pemasangan klip jantung.




Jakarta, Insertlive - Kabar duka  kembali datang dari dunia film Indonesia. Aktris senior Ade Irawan, ibunda Ria Irawan  dikabarkan meninggal dunia pada sore ini, Jumat (17/1). 

Kabar duka tersebut dikabarkan oleh Melly Goeslaw pertama kali di laman Instagram miliknya. " Innalillahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan tante Ade Irawan. Bahagia berkumpul kembali dengan Ria di Surga Allah SWT. Alfatihah buat tante dan Ria. Kak @dewiirawan13 yg tabah ya kak," tulis Melly dalam keterangan unggahan tersebut. Ade Irawan sendiri diketahui menderita penyakit jantung dan telah melakukan operasi pemasangan klip jantung selama dua kali. Ade Irawan sendiri dirawat secara intensif di Rumah Sakit Fatmawati sejak November 2019 silam dan sempat dilakukan penyedotan cairan di bagian paru-paru dan perut. Hal itu juga sempat dibagikan oleh Dewi Irawan di laman Instagramnya mengenai penyakit dan kondisi Ade Irawan saat dirawat di Rumah Sakit.. "Tadi dokter Lita sudah datang, bilang infusnya tidak mempan untuk perutnya, jadi dicopot. Terus harus di USG dan disedot cairan di perut. Bakalan panjang nih ceritanya di RS karena masih buncit mulu," tulis Dewi Irawan pada (19/11) silam. Berita kepergian Ade Irawan ini menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga terlebih belum lama anaknya Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1).




Liputan6.com, Jakarta Aktris senior, Ade Irawan, meninggal dunia di rumah sakit Fatmawti, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ade meninggal pada usia 82 tahun. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Lebak Bulus.




Jakarta - Artis senior Ade Irawan tutup usia di umur 82 tahun, pada hari ini 17/1/2020 pukul 14.22 WIB. Selang 11 hari, ia sudah menyusul anaknya, Ria Irawan. Saat ini jenazah Ade Irawan sudah tiba di rumah duka di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, tepat pukul 16.30 wib. Dan beberapa artis pun sudah tiba ke rumah duka di antaranya Tio Pakusadewo dan Dayu Wijanto (Cek Toko Sebelah).

Jenazah Ade Irawan datang dari RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Dengan menggunakan ambulans hitam dan setelah keluar dari mobil mayatnya di gotong oleh pihak keluarga. Sebelum meninggal, bintang film 'Ungu Violet' ini lama menjalani perawatan akibat penyakit jantung yang diidapnya.

Simak Video " Nasihat Terakhir Ade Irawan untuk Anak-anaknya "



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply