Contact Form

 

Sempat Error, Telkomsel: Internet Sudah Kembali Normal


JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi Telkomsel mengonfirmasi bahwa telah terjadi gangguan jaringan yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan data internet .

Menurut VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, hal itu disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group.

Gangguan jaringan ini hanya berimbas pada layanan data internet milik Telkom Group, yakni Telkomsel dan IndiHome.

"Sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal," ujar pria yang akrab disapa Abe itu dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno , Selasa (5/11/2019).

Telkomsel mengklaim saat ini layanan internet Telkom Group mulai berangsur pulih dan pihaknya tengah mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal.

Baca juga: Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Sudah Normal Kembali

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Abe.

Sebelumnya, layanan internet Telkomsel dan Telkom Indihome dilaporkan mengalami gangguan pada hari ini, Selasa (5/11/2019).

Hal ini mengakibatkan sejumlah pengguna tidak dapat mengakses situs web, media sosial, aplikasi chat , dan layanan internet lain.

Gangguan ini dikeluhkan pengguna mulai Senin pukul 10.00. Mereka melaporkan gangguan ini ke sejumlah media sosial.

Baca juga: Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Dilaporkan Bermasalah




Jakarta, CNBC Indonesia - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengakui adanya gangguan pada layanan internet yang membuat pelanggan kesulitan mengakses media sosial seperti Instagram, WhatsApp dan Facebook. Namun kini layanan sudah kembali normal. "Setelah terjadi penurunan kualitas akses layanan internet beberapa waktu lalu, saat ini akses layanan internet kembali normal," ujar VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan resmi, Selasa (5/11/2019).

Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. "Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan," ujar Denny. Sebelumnya, GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim mengakui adanya penurunan layanan yang disebabkan gangguan pada akses internet internasional Telkom Group. "Sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal," ujarnya. Ia memastikan, saat ini layanan internet mulai berangsur pulih. Aldin menyebut Telkomsel terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal. "Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," katanya. (roy/roy)




Jakarta, CNBC Indonesia - Pagi ini (5/11/2019) #Telkomsel bergema di dunia maya. Netizen atau warga net mengeluhkan soal Telkomsel Eror hari ini. Beberapa menyatakan tidak bisa menggunakan media sosial, akses internet dan layanan Indihome. Salah satu yang mengeluh adalah akun @Moll_ar yang menyebut Telkomsel dan Indihome mati secara bersamaan.

Pemilik @andreanosssss yang mempertanyakan kenapa Telkomsel bisa bermasalah.

Pemilik akun @icaalyssah mengungkapkan kekesalannya terhadap Telkomsel yang sulit diakses padahal menghabiskan Rp 400 ribu per bulan.

Hingga berita ini diturunkan CNBC Indonesia masih menunggu penjelasan Telkomsel terhadap masalah ini. CNBC Indonesia sudah menghubungi manajemen Telkomsel. (roy/miq)




Jakarta, CNBC Indonesia - Warganet (netizen) tanah air sedang ramai mengeluh di twitter. Penyebabnya: Telkomsel down , Instagram error ,  WhatsApp  gangguan dan OVO  maintenance (pemeliharaan). Netizen mengeluh soal Telkomsel down sejak pagi ini. Netizen menyatakan tidak bisa mengakses layanan internet milik Telkomsel. Mereka hanya bisa melakukan telepon dan SMS.

Telkomsel akhirnya menjelaskan sebab layanan terputus. Ternyata ada gangguan akses internet international Telkomsel Group. "Setelah terjadi penurunan kualitas akses layanan internet beberapa waktu lalu, saat ini akses layanan internet kembali normal," ujar VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan resmi, Selasa (5/11/2019).

Ketika Telkomsel Error, media sosial WhatsApp dan Instagram juga bermasalah. Pengguna WhatsApp mengeluh pesan yang dikirimkan tidak sampai pada penerima. Sementara pengguna Instagram mengeluhkan news feed tidak berganti dalam beberapa jam terakhir.

Kini pada siang ini pengguna OVO mengeluh di twitter. Rata-rata mereka berkeluh kesah kesulitan masuk ke aplikasi dan bertansaksi. Setiap kali masuk pengguna diminta untuk melakukan fingerprint setelah dilakukan muncul pengumuman under maintenance.

Foto: OVO maintenance (CNBC Indonesia/Herdaru Purnomo)

Tidak diketahui alasan OVO melakukan maintenance dan kapan maintenance akan berakhir.  Hingga berita ini diturunkan CNBC Indonesia masih menunggu penjelasan dari manajemen OVO. CNBC Indonesia sudah menghubungi Sinta Setyaningsih, Head of Public Relations OVO untuk meminta tanggapan resmi manajemen. (roy/roy)




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan internet Telkomsel dan Telkom Indihome dilaporkan mengalami gangguan pada hari ini, Selasa (5/11/2019).

Hal ini mengakibatkan sejumlah pengguna tidak dapat mengakses situs web, media sosial , layanan chat, dan akses internet lainnya.

Gangguan ini dikeluhkan pengguna mulai Senin mulai pukul 9 pagi. Mereka melaporkan gangguan ini ke sejumlah media sosial.

Baca: Cara Daftar Paket OMG! Telkomsel, Khusus Buat Kamu yang Suka Nonton YouTube dan Main Sosmed

Baca: IndiHome Gencar Layani Masyarakat di Pelosok Timur Indonesia

Baca: Cara Mudah Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel, Bisa untuk Telepon, SMS, dan Internetan

“ Ini Indihome sama telkomsel pada kenapa sih? Masih bisa ngetweet pake wifi tapi foto sama video gak keluar. Telkomsel malah gak bisa dipake apa-apa ,” ujar Tyas di aku media sosial nya.

Pengguna lain juga mengeluhkan hal serupa. Tak hanya di wilayah Jakarta, pengguna di Sumatera pun melaporkan hal yang sama.

“ @Telkomcare indihome payakumbuh lagi ada masalah ,” tulis Aan Rizal di Twitter, pada Senin siang.

KompasTekno telah mencoba menghubungi pihak Telkomsel dan Telkom terkait gangguan ini. Baru pihak Telkomsel yang memberikan pernyataan.

Juru bicara Telkomsel mengonfirmasi benar ada jaringan yang down. Saat ini Telkomsel sedang mengupayakan layanan internet normal kembali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Dilaporkan Bermasalah "




CIREBON – Jaringan internet Telkomsel dan Indihome hari ini, Selasa (5/11), mengalami gangguan. Sejumlah pengguna layanan Telkomsel dan Indihome pun terganggu.

Para pengguna layanan Telkomsel dan Indihome kesulitan mengakses internet. Bahkan di media sosial, tagar telkomsel dan instagramdown menjadi trending topic nasional.

“Telkomsel down, Instagram Down, WhatsApp Down, hati dan perasaan down,” tulis Altafh Indra M, dalam cuitannya.

Baca:

Telkomsel Gangguan, Ini Penyebabnya

Telkomsel Gangguan Trending Topic di Twitter

Terkait gangguan layanan internet Telkomsel dan Indihome mendapat tanggapan dari Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel. Aldin mengakui, layanan internet Telkomsel mengalami penurunan kualitas.

“Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group. Sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal,” kata Aldin dalam keterangan tertulisnya yang diterima radarcirebon.com.

Aldin juga mengonfirmasikan, saat ini layanan internet mulai berangsur pulih. Layanan internet juga terus diupayakan agar dapat kembali normal.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” tulisnya lagi.

Seperti diketahui, hingga berita ini ditulis, sudah lebih dari 20.300 cuitan mengeluhkan terkait gangguan pada jaringan Telkomsel. Tidak hanya lewat Twitter dan warganet juga bertanya-tanya lewat status WhatsApp.

“Telkomsel sedang gangguan?” Pengguna lainnya, your b menuliskan: “dearest, @Telkomsel can u please fix this shit ASAP? i hv so many things to do today, i can’t even access my whatsapp. and, in case u forget that i spent a lot of money for you! and this’ not worth at all.”

“Hola @Telkomsel Seriously? I can’t use mobile data and my indiehome wifi at the same time?” cuit Zahra D Prasetya. (hsn/yud)


Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia Selasa, 05 November 2019 | 11:34 WIB

Logo Telkomsel. (twitter/Telkomsel)

Hitekno.com - Jaringan perusahaan telekomunikasi Telkomsel dilaporkan pagi ini, Selasa (5/11/2019) mengalami down. Beberapa pengguna lalu menyampaikan keluhannya di Twitter seiring dengan kata kunci 'Telkomsel' yang merajai kolom Trending Twitter Indonesia.

Pengguna Telkomsel mengeluhkan jaringan provider yang mendadak tidak bisa terhubung ke internet. Beberapa media sosial bahkan tidak bisa diakses. Sedangkan untuk sms atau telepon, jaringan ini bekerja dengan sangat baik.

Down-nya jaringan internet Telkomsel ini membuat banyak pengguna yang kecewa dan mengaku mati gaya saat jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini mengalami down.

''@Telkomsel gara-gara kamu aku galau #telkomsel'' tulis @DellaAnggraeny2 dalam cuitannya.

''When your paket yang paling mahal is ngadet-ngadet suddenly, what should i do? @Telkomsel'' komentar pemilik akun @malindaph.

''HOW IS IT POSSIBLE JARINGAN TELKOMSEL AND INDIHOME SAMA-SAMA LEMOT AT THE SAME TIME I SWEAR TO GOD I WILL BURN BOTH OF YALL'' tulis akun @carriebreadshaw kesal.

Mengenai down-nya jaringan Telkomsel, pihak perusahaan telekomunikasi ini lalu memberikan konfirmasi resminya melalui holding statement yang diterima pihak HiTekno.com.

Telkomsel down. (twitter)

Dalam holding statement tersebut, Aldin Hasyim selaku GM External Corporate Communications Telkomsel menjelaskan bahwa saat ini perusahaan tersebut tengah mengalami penurunan kualitas layanan data internet.

Hal ini disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group. Lebih lanjut, Aldin Hasyim menekankan bahwa untuk layanan panggilan telepon dan SMS tetap berjalan normal.

Mengenai penanganan yang dilakukan, pihak Telkomsel saat ini sedang berupaya agar layanan internet segera pulih dan normal.

''Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi'' ungkap Aldin Hasyim.

Viral di Twitter, kata kunci Telkomsel merajai kolom Trending Twitter Indonesia dengan lebih dari 29 ribu cuitan. Hingga saat ini, penanganan jaringan Telkomsel yang down masih terus dilakukan.


Merdeka.com - Kata Telkomsel saat ini sedang menjadi trending topic nomor satu di Twitter. Hal ini rupanya karena banyak warganet yang mengeluhkan kualitas sinyal dan jaringan provider yang tengah down.

Banyak yang mengeluhkan sinyal dan jaringan Telkomsel saat ini sedang mengalami gangguan. Dikutip dari akun resmi Telkomsel di twitter rupanya gangguan tersebut karena sedang adanya pemeliharaan sistem.

"Hai, Kak. Maaf ya buat tidak nyaman. Mengenai keluhan jaringan, apakah berdampak pada akses data lambat? Kalau iya, saat ini sedang ada peningkatan sistem layanan kami. Diharapkan dapat selesai secepatnya ya Kak. Makasih udah jadi pelanggan setia," tulis akun @telkomsel, Selasa (5/11).

Ada juga yang mengeluh dan menyatakan kekecewaannya karena telah membayar mahal untuk paket Telkomsel tapi masih mengalami gangguan. Seperti yang diutarakan akun @tunatoastiee.

"I spent a lot of money for you @Telkomsel , but you treat me like a shit right now. Dude, i thought that you’re a consistent provider since the day one i used it, but this shit came up again and again. Why?!?," tulisnya.

"When your paket yang paling mahal is ngadet ngadet suddenly, what should i do? @Telkomsel,” tulis akun @malindaph.

Tak sedikit pula warganet yang memposting meme dengan caption Telkomsel dan Indihome Down. Hingga saat ini, cuitan mengenai Telkomsel sudah mencapai 25.000 status. [bim]


BOGOR, AYOBOGOR.COM  -- Setelah jaringan seluler Telkomsel mengalami gangguan, kini giliran WhatsApp dan Instagram yang  down . Kejadian ini dialami warganet pada, Selasa (5/11/2019).

Kontan, tagar #instagramdown pun langsung menjadi viral di linimasa Twitter. Warganet menghubungkannya dengan koneksi internet Telkomsel yang juga sempat mengalami gangguan.

Sementara itu, situs Downdetector mencatat bahwa Instagram mengalami gangguan di beberapa negara. Selain Indonesia, sebagian wilayah Eropa, Amerika Serikat, Jepang, dan beberapa negara Amerika latin juga mengalami hal serupa.

Tercatat, 83% pengguna Instagram tidak bisa memperbarui News feed, 11% kesulitan masuk atau log-in akun, dan 5% sisanya mengeluhkan tidak bisa mengunggah.

Sementara untuk WhatsApp, 94% dari pengguna aplikasi ini mengeluhkan masalah koneksi, 3% tidak bisa log-in, dan 1% lainnya tidak bisa melihat "Last seen".




Liputan6.com, Jakarta - Jaringan internet Telkomsel dikabarkan sedang bermasalah pada hari ini, Selasa (5/11/2019).

"Internet Telkomsel lagi masalah ya? Tadi cek aplikasi My Telkomsel juga minta verifikasi melulu," ujar salah seorang pengguna Telkomsel bernama Ilyas kepada tim Tekno Liputan6.com .

Ternyata Ilyas bukanlah satu-satunya pengguna Telkomsel yang mengalami masalah, sejumlah warganet yang memakai layanan Telkomsel pun mengaungkan kekesalan mereka di media sosial Twitter.

Sampai saat ini, pihak Telkomsel sendiri belum memberikan tanggapan terkait masalah ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kumpulan cuitan warganet yang resah karena jaringan Telkomsel yang bermasalah:

produk telkom down semua...indihome, telkomsel lemot gila

lg down begini provider 22nya telkomsel. aku kudu ngapain..

Wifi indihome sm jaringan telkomsel kenapa ya..



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply