Contact Form

 

Ini Penyebab Gangguan Internet Telkomsel


JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan provider Telkomsel sempat alami gangguan pada hari ini, Senin (5/1/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Akibat gangguan sinyal tersebut, Telkomsel pun menjadi trending topic di sosial media Twitter.

Terkait hal tersebut, General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim memberikan penjelasan. Ia mengungkapkan telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet.

"Hal ini disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal," kata General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim dalam keterangan rilisnya, Selasa (5/11/2019).

Baca juga: Menteri Ekonomi Didominasi Politisi, Bos Telkomsel Yakin Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Baik

Usai gangguan jaringan itu, saat ini Telkomsel sudah tidak mengalami kendala. Kendati tidak alami gangguan lagi, pihak Telkomsel tetap mengecek agar jaringan internet kembali stabil.

"Saat ini layanan internet mulai berangsur pulih dan kami terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujarnya.

Telkomsel berjanji akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggannya. Pihak manajemen Telkomsel juga meminta maaf atas gangguan jaringan yang terjadi hari ini.

Selama gangguan sinyal, para warganet di Twitter rata-rata mengungkapkan kekesalan mereka kepada Telkomsel. Termasuk kritik soal harga paket internet Telkomsel yang dinilai tidak sepadan dengan kualitas layanan yang diberikan.

"When your paket yang paling mahal is ngadet ngadet suddenly, why should i do?," tulis akun

@malindaph.

Baca juga: PLN Akan Terbitkan Surat Utang Global Setara Rp 21 Triliun


Jakarta, CNBC Indonesia - Pagi ini (5/11/2019) #Telkomsel bergema di dunia maya. Netizen atau warga net mengeluhkan soal Telkomsel Eror hari ini. Beberapa menyatakan tidak bisa menggunakan media sosial, akses internet dan layanan Indihome. Salah satu yang mengeluh adalah akun @Moll_ar yang menyebut Telkomsel dan Indihome mati secara bersamaan.

Pemilik @andreanosssss yang mempertanyakan kenapa Telkomsel bisa bermasalah.

Pemilik akun @icaalyssah mengungkapkan kekesalannya terhadap Telkomsel yang sulit diakses padahal menghabiskan Rp 400 ribu per bulan.

Hingga berita ini diturunkan CNBC Indonesia masih menunggu penjelasan Telkomsel terhadap masalah ini. CNBC Indonesia sudah menghubungi manajemen Telkomsel. (roy/miq)




TEMPO.CO , Jakarta - PT Telekomunikasi Selular ( Telkomsel ) menyampaikan telah terjadi gangguan akses internet internasional Telkom Group.  Gangguan tersebut berdampak pada penurunan kualitas layanan internet yang diberikan oleh Telkomsel kepada para pelanggan. Akibatnya pelanggan merasakan perlambatan jaringan saat menggunakan internet.  GM External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim mengatakan adapun untuk layanan pesan suara dan SMS tetap berjalan normal.  Aldi menyatakan Telkomsel terus berusaha dalam memulihkan jaringan secepatnya. Perlahan kondisi jaringan berangsur pulih. 

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata Aldin dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com , Selasa, 5 November 2019.  Sekadar catatan, hingga September 2019 jumlah pelanggan Telkomsel sebanyak 170,9 juta. Sebesar 65,6 persen dari total pelanggan sejumlah 112,1 juta merupakan pelanggan yang aktif menggunakan Internet.  Adapun, lalu lintas data pun Telkomsel pada kuartal III 2109 sebesar 4.673 petabyte.  BISNIS




Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Selasa (5/11/2019), sekitar pukul 11.00 WIB, warganet mengeluhkan layanan internet Telkomsel bermasalah. Kondisi ini pun dibenarkan oleh pihak Telkomsel.

Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel , mengatakan kualitas layanan data internet Telkomsel mengalami gangguan.

"Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group, sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal," kata Aldin kepada Tekno Liputan6.com .

Ia menambahkan, saat ini layanan mulai berangsur pulih dan perusahaan tengah mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal.

"Saat ini layanan internet Telkomsel mulai berangsur pulih dan kami terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ucapnya menambahkan.




Jakarta - Sebagian netizen mengeluhkan layanan internet Telkomsel mengalami gangguan. Topik Telkomsel pun merangsek ke papan atas trending topic di Twitter. "Please fix your internet connection ASAP @Telkomsel," tulis seorang netizen. "Telkomsel beneran gangguan. Cari cari di twitter, eh nemu katanya pake vpn. Baru lancar jaya," sebut yang lain. "Kirain kuota ku yang habis, sampe gw restart ni hp, pas di jalan tadi gw nyari toko pake maps, akhirnya tersesat, oh telkomsel selalu di hati," tulis komentar berikutnya.

Ketika dikonfirmasi, Telkomsel membenarkan sempat terjadi gangguan layanan. Akan tetapi setelah dilakukan perbaikan, layanan mereka mulai berangsur normal. "Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group, sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal," demikian keterangan dari Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel "Saat ini layanan internet mulai berangsur pulih dan kami terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," tambahnya. "Telkomsel akan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggannya," pungkas Aldin. Simak Video " Ini Penjelasan soal Gangguan Jaringan Internet Telkomsel "




Liputan6.com, Jakarta - Layanan internet Telkomsel kembali berjalan normal. Sebelumnya, banyak pengguna Telkomsel sekitar pukul 11.00 WIB, mengeluhkan jaringan internet Telkomsel mengalami penurunan kualitas (lemot).

"Setelah terjadi penurunan kualitas akses layanan internet beberapa waktu lalu, saat ini akses layanan internet kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujar VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, dalam keterangan resminya, Selasa (5/11/2019).

Telkomsel menegaskan akan selalu berusaha menyuguhkan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya. " Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan," tuturnya.

Sebelumnya, GM External Corporate Communications [Telkomsel,]( 4091331 "") Aldin Hasyim, mengatakan penurunan kualitas layanan internet disebabkan gangguan pada akses internet internasional Telkom Group. Hal ini membuat gangguan tidak hanya terjadi di jaringan Telkomsel, tapi juga layanan IndiHome.

"Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group, sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal," kata Aldin.




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan internet Telkomsel dan Telkom Indihome dilaporkan mengalami gangguan pada hari ini, Selasa (5/11/2019).

Hal ini mengakibatkan sejumlah pengguna tidak dapat mengakses situs web, media sosial , layanan chat, dan akses internet lainnya.

Gangguan ini dikeluhkan pengguna mulai Senin mulai pukul 9 pagi. Mereka melaporkan gangguan ini ke sejumlah media sosial.

Baca: Cara Daftar Paket OMG! Telkomsel, Khusus Buat Kamu yang Suka Nonton YouTube dan Main Sosmed

Baca: IndiHome Gencar Layani Masyarakat di Pelosok Timur Indonesia

Baca: Cara Mudah Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel, Bisa untuk Telepon, SMS, dan Internetan

“ Ini Indihome sama telkomsel pada kenapa sih? Masih bisa ngetweet pake wifi tapi foto sama video gak keluar. Telkomsel malah gak bisa dipake apa-apa ,” ujar Tyas di aku media sosial nya.

Pengguna lain juga mengeluhkan hal serupa. Tak hanya di wilayah Jakarta, pengguna di Sumatera pun melaporkan hal yang sama.

“ @Telkomcare indihome payakumbuh lagi ada masalah ,” tulis Aan Rizal di Twitter, pada Senin siang.

KompasTekno telah mencoba menghubungi pihak Telkomsel dan Telkom terkait gangguan ini. Baru pihak Telkomsel yang memberikan pernyataan.

Juru bicara Telkomsel mengonfirmasi benar ada jaringan yang down. Saat ini Telkomsel sedang mengupayakan layanan internet normal kembali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Dilaporkan Bermasalah "




CIREBON – Jaringan internet Telkomsel dan Indihome hari ini, Selasa (5/11), mengalami gangguan. Sejumlah pengguna layanan Telkomsel dan Indihome pun terganggu.

Para pengguna layanan Telkomsel dan Indihome kesulitan mengakses internet. Bahkan di media sosial, tagar telkomsel dan instagramdown menjadi trending topic nasional.

“Telkomsel down, Instagram Down, WhatsApp Down, hati dan perasaan down,” tulis Altafh Indra M, dalam cuitannya.

Baca:

Telkomsel Gangguan, Ini Penyebabnya

Telkomsel Gangguan Trending Topic di Twitter

Terkait gangguan layanan internet Telkomsel dan Indihome mendapat tanggapan dari Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel. Aldin mengakui, layanan internet Telkomsel mengalami penurunan kualitas.

“Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group. Sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal,” kata Aldin dalam keterangan tertulisnya yang diterima radarcirebon.com.

Aldin juga mengonfirmasikan, saat ini layanan internet mulai berangsur pulih. Layanan internet juga terus diupayakan agar dapat kembali normal.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” tulisnya lagi.

Seperti diketahui, hingga berita ini ditulis, sudah lebih dari 20.300 cuitan mengeluhkan terkait gangguan pada jaringan Telkomsel. Tidak hanya lewat Twitter dan warganet juga bertanya-tanya lewat status WhatsApp.

“Telkomsel sedang gangguan?” Pengguna lainnya, your b menuliskan: “dearest, @Telkomsel can u please fix this shit ASAP? i hv so many things to do today, i can’t even access my whatsapp. and, in case u forget that i spent a lot of money for you! and this’ not worth at all.”

“Hola @Telkomsel Seriously? I can’t use mobile data and my indiehome wifi at the same time?” cuit Zahra D Prasetya. (hsn/yud)


Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia Selasa, 05 November 2019 | 11:34 WIB

Logo Telkomsel. (twitter/Telkomsel)

Hitekno.com - Jaringan perusahaan telekomunikasi Telkomsel dilaporkan pagi ini, Selasa (5/11/2019) mengalami down. Beberapa pengguna lalu menyampaikan keluhannya di Twitter seiring dengan kata kunci 'Telkomsel' yang merajai kolom Trending Twitter Indonesia.

Pengguna Telkomsel mengeluhkan jaringan provider yang mendadak tidak bisa terhubung ke internet. Beberapa media sosial bahkan tidak bisa diakses. Sedangkan untuk sms atau telepon, jaringan ini bekerja dengan sangat baik.

Down-nya jaringan internet Telkomsel ini membuat banyak pengguna yang kecewa dan mengaku mati gaya saat jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini mengalami down.

''@Telkomsel gara-gara kamu aku galau #telkomsel'' tulis @DellaAnggraeny2 dalam cuitannya.

''When your paket yang paling mahal is ngadet-ngadet suddenly, what should i do? @Telkomsel'' komentar pemilik akun @malindaph.

''HOW IS IT POSSIBLE JARINGAN TELKOMSEL AND INDIHOME SAMA-SAMA LEMOT AT THE SAME TIME I SWEAR TO GOD I WILL BURN BOTH OF YALL'' tulis akun @carriebreadshaw kesal.

Mengenai down-nya jaringan Telkomsel, pihak perusahaan telekomunikasi ini lalu memberikan konfirmasi resminya melalui holding statement yang diterima pihak HiTekno.com.

Telkomsel down. (twitter)

Dalam holding statement tersebut, Aldin Hasyim selaku GM External Corporate Communications Telkomsel menjelaskan bahwa saat ini perusahaan tersebut tengah mengalami penurunan kualitas layanan data internet.

Hal ini disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group. Lebih lanjut, Aldin Hasyim menekankan bahwa untuk layanan panggilan telepon dan SMS tetap berjalan normal.

Mengenai penanganan yang dilakukan, pihak Telkomsel saat ini sedang berupaya agar layanan internet segera pulih dan normal.

''Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi'' ungkap Aldin Hasyim.

Viral di Twitter, kata kunci Telkomsel merajai kolom Trending Twitter Indonesia dengan lebih dari 29 ribu cuitan. Hingga saat ini, penanganan jaringan Telkomsel yang down masih terus dilakukan.




Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply