Contact Form

 

Penjelasan Telkomsel soal Gangguan Internet Hari Ini


JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi Telkomsel mengonfirmasi bahwa telah terjadi gangguan jaringan yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan data internet .

Menurut VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, hal itu disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group.

Gangguan jaringan ini hanya berimbas pada layanan data internet milik Telkom Group, yakni Telkomsel dan IndiHome.

"Sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal," ujar pria yang akrab disapa Abe itu dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno , Selasa (5/11/2019).

Telkomsel mengklaim saat ini layanan internet Telkom Group mulai berangsur pulih dan pihaknya tengah mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal.

Baca juga: Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Sudah Normal Kembali

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Abe.

Sebelumnya, layanan internet Telkomsel dan Telkom Indihome dilaporkan mengalami gangguan pada hari ini, Selasa (5/11/2019).

Hal ini mengakibatkan sejumlah pengguna tidak dapat mengakses situs web, media sosial, aplikasi chat , dan layanan internet lain.

Gangguan ini dikeluhkan pengguna mulai Senin pukul 10.00. Mereka melaporkan gangguan ini ke sejumlah media sosial.

Baca juga: Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Dilaporkan Bermasalah




Jakarta, CNBC Indonesia - Pagi ini (5/11/2019) #Telkomsel bergema di dunia maya. Netizen atau warga net mengeluhkan soal Telkomsel Eror hari ini. Beberapa menyatakan tidak bisa menggunakan media sosial, akses internet dan layanan Indihome. Salah satu yang mengeluh adalah akun @Moll_ar yang menyebut Telkomsel dan Indihome mati secara bersamaan.

Pemilik @andreanosssss yang mempertanyakan kenapa Telkomsel bisa bermasalah.

Pemilik akun @icaalyssah mengungkapkan kekesalannya terhadap Telkomsel yang sulit diakses padahal menghabiskan Rp 400 ribu per bulan.

Hingga berita ini diturunkan CNBC Indonesia masih menunggu penjelasan Telkomsel terhadap masalah ini. CNBC Indonesia sudah menghubungi manajemen Telkomsel. (roy/miq)




Suara.com - Akses internet Telkomsel dan Indihome mengalami gangguan sejak Selasa pagi (5/11/2019). Kabar itu pun menjadi bahan pembicaran bagi warganet khususnya pengguna media sosial Twitter.

Kata kunci Telkomsel dan Indihome bahkan menempati Trending Topic Twitter Indonesia dengan cuitan masing-masing sebanyak lebih dari 34 ribu tweet dan 16 ribu tweet.

Sebagian besar warganet mengeluhkan jaringan Telkomsel yang down dan mengaitkannya dengan harga paket internet yang mahal.

"Dear Telkomsel, kamu itu kartu holang kaya ya walaupun aku misqueen hihi. Plis lah nggak usah gangguan segala, mana mahal lagi. Kan jadi nyesel beli kamu," tulis akun @Ape_dell.

Cuitan warganet #telkomsel. [Twitter] "Ini beneran pada pake Telkomsel semua? Biasanya kan anak kosan pada pake 3 wkwk," komentar @ezash.

"Tolong dong bray @Telkomsel kalo ada masalah tuh curhat ke kita-kita, jangan tiba-tiba ngilang gini," tambah @yoray__________.

"Udah mahal-mahal harga kuotanya eh malahan jaringan data Telkomsel down, eddaaahhh... murahin dikit dong harga kuotanya Telkomsel @TelkomCare @Telkomsel," ungkap ungkap @raputrar.

Tak hanya itu, lucunya beberapa warganet juga menyamakan keadaan para pengguna Telkomsel dan Indihome yang jaringannya bermasalah saat ini dengan manusia purba karena mereka tidak bisa mengakses informasi apapun dari internet.

"Pengguna Telkomsel & Indihome saat ini," cuit @mahyuz_ seraya mengunggah gambar manusia purba yang memegang batu.

Cuitan warganet #telkomsel. [Twitter] "Indihome, Telkomsel gangguan. Instagram, browser, WhatsApp gangguan juga nggak bisa diakses. Twitter aja nih ya yang bae-bae. Sekali lagi, Twitter kamu terbaik," tulis @farisandani.

"Kesalahan terbesar adalah: Hape pake Telkomsel, Wifi pake Indihome. Sekalinya down dua-duanya, mamp** lah kayak pagi ini. *siapin cadangan kartu lain, yang kuotanya nggak abis. In case darurat begini*," komentar @StetoskopMinjem.

"Kartu Telkomsel, Wifi Indihome. Gambaran gua saat ini," ungkap @HafidzAG sambil mengunggah foto dua manusia purba di dalam gua pada cuitannya.




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan internet Telkomsel dan Telkom Indihome dilaporkan mengalami gangguan pada hari ini, Selasa (5/11/2019).

Hal ini mengakibatkan sejumlah pengguna tidak dapat mengakses situs web, media sosial , layanan chat, dan akses internet lainnya.

Gangguan ini dikeluhkan pengguna mulai Senin mulai pukul 9 pagi. Mereka melaporkan gangguan ini ke sejumlah media sosial.

Baca: Cara Daftar Paket OMG! Telkomsel, Khusus Buat Kamu yang Suka Nonton YouTube dan Main Sosmed

Baca: IndiHome Gencar Layani Masyarakat di Pelosok Timur Indonesia

Baca: Cara Mudah Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel, Bisa untuk Telepon, SMS, dan Internetan

“ Ini Indihome sama telkomsel pada kenapa sih? Masih bisa ngetweet pake wifi tapi foto sama video gak keluar. Telkomsel malah gak bisa dipake apa-apa ,” ujar Tyas di aku media sosial nya.

Pengguna lain juga mengeluhkan hal serupa. Tak hanya di wilayah Jakarta, pengguna di Sumatera pun melaporkan hal yang sama.

“ @Telkomcare indihome payakumbuh lagi ada masalah ,” tulis Aan Rizal di Twitter, pada Senin siang.

KompasTekno telah mencoba menghubungi pihak Telkomsel dan Telkom terkait gangguan ini. Baru pihak Telkomsel yang memberikan pernyataan.

Juru bicara Telkomsel mengonfirmasi benar ada jaringan yang down. Saat ini Telkomsel sedang mengupayakan layanan internet normal kembali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Dilaporkan Bermasalah "




CIREBON – Jaringan internet Telkomsel dan Indihome hari ini, Selasa (5/11), mengalami gangguan. Sejumlah pengguna layanan Telkomsel dan Indihome pun terganggu.

Para pengguna layanan Telkomsel dan Indihome kesulitan mengakses internet. Bahkan di media sosial, tagar telkomsel dan instagramdown menjadi trending topic nasional.

“Telkomsel down, Instagram Down, WhatsApp Down, hati dan perasaan down,” tulis Altafh Indra M, dalam cuitannya.

Baca:

Telkomsel Gangguan, Ini Penyebabnya

Telkomsel Gangguan Trending Topic di Twitter

Terkait gangguan layanan internet Telkomsel dan Indihome mendapat tanggapan dari Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel. Aldin mengakui, layanan internet Telkomsel mengalami penurunan kualitas.

“Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group. Sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal,” kata Aldin dalam keterangan tertulisnya yang diterima radarcirebon.com.

Aldin juga mengonfirmasikan, saat ini layanan internet mulai berangsur pulih. Layanan internet juga terus diupayakan agar dapat kembali normal.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” tulisnya lagi.

Seperti diketahui, hingga berita ini ditulis, sudah lebih dari 20.300 cuitan mengeluhkan terkait gangguan pada jaringan Telkomsel. Tidak hanya lewat Twitter dan warganet juga bertanya-tanya lewat status WhatsApp.

“Telkomsel sedang gangguan?” Pengguna lainnya, your b menuliskan: “dearest, @Telkomsel can u please fix this shit ASAP? i hv so many things to do today, i can’t even access my whatsapp. and, in case u forget that i spent a lot of money for you! and this’ not worth at all.”

“Hola @Telkomsel Seriously? I can’t use mobile data and my indiehome wifi at the same time?” cuit Zahra D Prasetya. (hsn/yud)


Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia Selasa, 05 November 2019 | 11:34 WIB

Logo Telkomsel. (twitter/Telkomsel)

Hitekno.com - Jaringan perusahaan telekomunikasi Telkomsel dilaporkan pagi ini, Selasa (5/11/2019) mengalami down. Beberapa pengguna lalu menyampaikan keluhannya di Twitter seiring dengan kata kunci 'Telkomsel' yang merajai kolom Trending Twitter Indonesia.

Pengguna Telkomsel mengeluhkan jaringan provider yang mendadak tidak bisa terhubung ke internet. Beberapa media sosial bahkan tidak bisa diakses. Sedangkan untuk sms atau telepon, jaringan ini bekerja dengan sangat baik.

Down-nya jaringan internet Telkomsel ini membuat banyak pengguna yang kecewa dan mengaku mati gaya saat jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini mengalami down.

''@Telkomsel gara-gara kamu aku galau #telkomsel'' tulis @DellaAnggraeny2 dalam cuitannya.

''When your paket yang paling mahal is ngadet-ngadet suddenly, what should i do? @Telkomsel'' komentar pemilik akun @malindaph.

''HOW IS IT POSSIBLE JARINGAN TELKOMSEL AND INDIHOME SAMA-SAMA LEMOT AT THE SAME TIME I SWEAR TO GOD I WILL BURN BOTH OF YALL'' tulis akun @carriebreadshaw kesal.

Mengenai down-nya jaringan Telkomsel, pihak perusahaan telekomunikasi ini lalu memberikan konfirmasi resminya melalui holding statement yang diterima pihak HiTekno.com.

Telkomsel down. (twitter)

Dalam holding statement tersebut, Aldin Hasyim selaku GM External Corporate Communications Telkomsel menjelaskan bahwa saat ini perusahaan tersebut tengah mengalami penurunan kualitas layanan data internet.

Hal ini disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group. Lebih lanjut, Aldin Hasyim menekankan bahwa untuk layanan panggilan telepon dan SMS tetap berjalan normal.

Mengenai penanganan yang dilakukan, pihak Telkomsel saat ini sedang berupaya agar layanan internet segera pulih dan normal.

''Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi'' ungkap Aldin Hasyim.

Viral di Twitter, kata kunci Telkomsel merajai kolom Trending Twitter Indonesia dengan lebih dari 29 ribu cuitan. Hingga saat ini, penanganan jaringan Telkomsel yang down masih terus dilakukan.


Merdeka.com - Kata Telkomsel saat ini sedang menjadi trending topic nomor satu di Twitter. Hal ini rupanya karena banyak warganet yang mengeluhkan kualitas sinyal dan jaringan provider yang tengah down.

Banyak yang mengeluhkan sinyal dan jaringan Telkomsel saat ini sedang mengalami gangguan. Dikutip dari akun resmi Telkomsel di twitter rupanya gangguan tersebut karena sedang adanya pemeliharaan sistem.

"Hai, Kak. Maaf ya buat tidak nyaman. Mengenai keluhan jaringan, apakah berdampak pada akses data lambat? Kalau iya, saat ini sedang ada peningkatan sistem layanan kami. Diharapkan dapat selesai secepatnya ya Kak. Makasih udah jadi pelanggan setia," tulis akun @telkomsel, Selasa (5/11).

Ada juga yang mengeluh dan menyatakan kekecewaannya karena telah membayar mahal untuk paket Telkomsel tapi masih mengalami gangguan. Seperti yang diutarakan akun @tunatoastiee.

"I spent a lot of money for you @Telkomsel , but you treat me like a shit right now. Dude, i thought that you’re a consistent provider since the day one i used it, but this shit came up again and again. Why?!?," tulisnya.

"When your paket yang paling mahal is ngadet ngadet suddenly, what should i do? @Telkomsel,” tulis akun @malindaph.

Tak sedikit pula warganet yang memposting meme dengan caption Telkomsel dan Indihome Down. Hingga saat ini, cuitan mengenai Telkomsel sudah mencapai 25.000 status. [bim]


Liputan6.com, Jakarta - Jaringan internet Telkomsel dikabarkan sedang bermasalah pada hari ini, Selasa (5/11/2019).

"Internet Telkomsel lagi masalah ya? Tadi cek aplikasi My Telkomsel juga minta verifikasi melulu," ujar salah seorang pengguna Telkomsel bernama Ilyas kepada tim Tekno Liputan6.com .

Ternyata Ilyas bukanlah satu-satunya pengguna Telkomsel yang mengalami masalah, sejumlah warganet yang memakai layanan Telkomsel pun mengaungkan kekesalan mereka di media sosial Twitter.

Sampai saat ini, pihak Telkomsel sendiri belum memberikan tanggapan terkait masalah ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kumpulan cuitan warganet yang resah karena jaringan Telkomsel yang bermasalah:

produk telkom down semua...indihome, telkomsel lemot gila

lg down begini provider 22nya telkomsel. aku kudu ngapain..

Wifi indihome sm jaringan telkomsel kenapa ya..




Jaringan Telkomsel dan Indihome sempat mengalami gangguan, Selasa (5/11/2019). Nama 'Telkomsel' pun melejit ke topik paling banyak dibicarakan di jajaran tren Twitter, pun begitu dengan Indihome.

Berdasarkan pantauan tim Warta Ekonomi, ada 35.200 cuitan yang membicarakan nama BUMN itu hingga pukul 12.06 WIB.

Gangguan itu dibenarkan oleh pihak Telkomsel. "Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet karena (adanya) gangguan pada akses internet internasional Telkom Group," kata GM External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Telkomsel Kantongi Pendapatan Rp68,3 Triliun

Sontak, para pengguna Telkomsel dan Indihome pun meluapkan keluhan melalui media sosial, dari protes hingga lelucon.

Pengguna bernama @yourmilkitagirl menuliskan, "dearest @Telkomsel, bisakah Anda memperbaiki (gangguan) ini secepatnya? Saya harus mengerjakan banyak hal hari ini, (tapi) enggak bisa buka WhatsApp sama sekali."

dearest, @Telkomsel can u please fix this shit ASAP? i hv so many things to do today, i can’t even access my whatsapp. and, in case u forget that i spent a lot of money for you! and this’ not worth at all.

hands down?????


Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular berkomitmen memberikan layanan telekomunikasi di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) dengan menggenjot pembangunan Base Tranceiver Statio (BTS) di daerah tersebut. Telkomsel mengklaim hingga 9 bulan pertama 2019 telah mengoperasikan lebih dari 14.990 BTS.  Direktur Network Telkomsel Iskriono Windiarjanto mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat luas dengan lebih dari 17.000 pulau.  Telkomsel, sambungnya, berkomitmen untuk memberikan aksesibilitas telekomunikasi yang merata di seluruh tanah air melalui pengoperasian sejumlah BTS.  “Kami hadir dengan layanan dan infrastutktur jaringan berteknologi terdepan tak sebatas di kota-kota besar sajadan berpusat di pulau Jawa saja, namun juga menjangkau hingga pelosok bahkan wilayah perbatasan RI,” kata Iskriono dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (4/11/2019).  Dia mengatakan 14.990 unit BTS yang dioperasikan Telkomsel saat ini, terdiri dari BTS Reguler dan BTS Merah Putih, serta BTS Universal Service Obligation (USO) bekerja sama dengan pemerintah melalui Badan Aksesibilitas dan Informasi (BAKTI).  Kemudian sekitar 5.300 BTS diantaranya berada di wilayah perbatasan dengan negara lain seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Australia, Filipina dan Papua Nugini.  Bahkan sekitar 7.800 unit dari BTS di wilayah 3T tersebut merupakan BTS broadband yang siap mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan data. Iskriono mengatakan kehadiran layanan Telkomsel di wilayah perbatasan negara akan  memperkokoh dalam penjagaan NKRI sebagai negara kepulauan.  Pembangunan infrastruktur telekomunikasi di pulau terluar maupun perbatasan negara merupakan bentuk dukungan Telkomsel dalam memelihara keutuhan NKRI. Telkomsel bersama BAKTI telah membangun sekitar 892 BTS USO yang tersebar di sekitar 841 desa yang sebelumnya tidak memperoleh layanan komunikasi. Dari 892 BTS tersebut, 51 di antaranya diimplementasikan dengan BTS 4G yang dimungkinkan untuk pemanfaatan layanan data berkualitas sebagai upaya meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat sekitar. Hingga akhir 2019 nanti, Telkomsel bersama BAKTI akan mengoperasikan tambahan 502 BTS (2G & 4G) di 251 desa.   Secara keseluruhan Telkomsel telah mengoperasikan lebih dari 77.501 BTS 4G dan berkomitmen menambah sekitar 22.000 BTS baru hingga akhir tahun 2019 ini. Selain itu untuk mempercepat penambahan coverage dan meningkatkan kualitas jaringan 4G di Indonesia, Telkomsel mengimplementasikan teknologi 4G LTE ini di seluruh BTS di frekuensi 900Mhz. Sehingga dengan implementasi tersebut, Telkomsel kini memperluas jangkauan layanan 4G mencapai 95% populasi menjangkau hampir di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia. Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini : telkomsel



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply