Contact Form

 

Robby Sugara Meninggal


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sebelum meninggal dunia, Robby Sugara menunjukkan sikap tak biasa saat perayaan ulang tahun sang istri, Bertha Suwages.

Raut wajahnya datar. Robby Sugara sama sekali tak tertawa. Padahal suasana pesta ulangtahun itu begitu meriah. Anak dan cucunya merayakan penuh suka cita.

“Tapi papi enggak ketawa, duduk diam, pandangan kosong sama kakak,” kata anak keempat Robby, Patricia Grace di rumah duka Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).

Anak Robby Sugara di rumah duka Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).

Ia heran lantaran tak biasanya Robby bersikap demikian. juga sempat menggoda sang ayah, dan menyebut ia sedang ingin dimanja oleh anak perempuannya.

Baca: Robby Sugara Meninggal karena Serangan Jantung, Jenazahnya Disemayamkan di UKI Cawang

Baca: Bintang Sinetron Tukang Ojek Pengkolan Tinggal di Indekos, Istrinya yang Wartawan Enggak Protes

Baca: Klaim Mampu Hubungan Intim 8 Kali Sehari dengan Suami, Barbie Kumalasari Beberkan Rahasianya

“Aku bilang ‘aduh papi pengin di manja sama anak perempuannya’ biasanya gak kayak gitu

“Itu juga dengan tatapan kosong,” kata Juan Bernard, anak ketujuh Robby.

Jenazah Robby Saputra disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019). (Tribunnews.com/Nurul Hanna)

Sebulan yang lalu, Robby pernah mengalami serangak jantung. Ia juga sesak dan muntah dan sempat dibawa ke rumah sakit. Akhirnya pada Kamis (13/6/2019) dini hari, Robby meninggal karena serangan jantung.

“Waktu itu gak dibilang serangan jantung akhirnya kedua kali serangannya dan fatal,” katanya.




Aktor senior Robby Sugara meninggal dunia, Kamis (13/6/2019). Ia kabarnya mengalami serangan jantung.




Robert Kaihena Sugara atau yang populer dengan nama Robby Sugara adalah aktor kelahiran Malang, Jawa Timur, 20 Juli 1950, meninggal di Jakarta, 13 Juni 2019.




Anak Robby Sugara mengaku memiliki firasat sebelum sang ayah meninggal. Ia menyebut sang ayah memiliki tatapan kosong saat tertawa.Â




Robby Sugara meninggal karena serangan jantung. Sebelumnya, ia sempat dilarikan ke RS namun tidak sempat ditangani.Â




Brilio.net - Kabar duka menghampiri dunia film. Aktor legendaris yang populer di era 1980-an, Robby Sugara tutup usia. Pria bernama lengkap Robert Isaac Kaihena mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (13/6) pukul 00.10 WIB. Informasi mengenai kabar duka tersebut diketahui melalui akun Facebook Toto Soegriwo.

" Dunia Perfilman Indonesia kembali kehilangan salah satu aktor terbaiknya. Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga, Robert Isaac Kaihena (Robby Sugara), pada hari ini, Kamis, 13 Juni 2019, sekitar pkl 00.10 WIB. Aktor yang telah membintangi lebih dari 40 judul film itu, jenazahnya disemayamkan di Rumah Duka RS UKI Cawang Jakarta Timur. Selamat Jalan Bung. Kiranya engkau damai di sisiNya. Aamiin ," tulis Toto Soegriwo, Kamis (13/6/2019).

Robby Sugara merupakan aktor kenamaan yang cukup populer di era 80-an. Ia sudah memulai karienya sejak tahun 1970 silam. Pada masa keemasannya, Robby Sugara merupakan salah satu dari lima artis film yang mendapat julukan “ The Big Fives”artinya lima artis yang mendapat bayaran termahal. Selain Robby Sugara, artis lain yang ada dalam Big Fives adalah Roy Marten, Yenny Rachman, Yatie Octavia, dan Tanty Yoshepa.

Belum lama ini Robby Sugara memberikan kabar gembira bagi penggemarnya. Ia kembali muncul beradu akting dalam sebuah film, di mana ia hadir dalam film horor  ‘Jangan Sendirian’.

Usai membintangi film Ke Ujung Dunia (1983), Robby sempat menghilang di dunia hiburan Tanah Air. Namanya mulai muncul kembali pada tahun 2015 silam. Kabar duka ini tentu membuat para fans cukup sedih, mengingat Robby memiliki kemampuan akting yang cukup baik dan berhasil menghibur para penggemarnya.




Merdeka.com - Dunia perfilman indonesia berduka. Aktor senior Robby Sugara meninggal dunia Kamis (13/6) dini hari sekitar pukul 00.10 WIB.

Kabar tersebut disampaikan pengamat film Toto Soegriwo. Dia menyampaikan kabar meninggalnya pria bernama lengkap Robert Isaac Kaihena ini di akun facebooknya.

" Dunia Perfilman Indonesia kembali kehilangan salah satu aktor terbaiknya. Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga, Robert Isaac Kaihena (Robby Sugara), pada hari ini, Kamis, 13 Juni 2019, sekitar pkl 00.10 WIB. Aktor yang telah membintangi lebih dari 40 judul film itu, jenazahnya disemayamkan di Rumah Duka RS UKI Cawang Jakarta Timur. Selamat Jalan Bung. Kiranya engkau damai di sisiNya. Aamiin ," tulis Toto Soegriwo, Kamis (13/6/2019).

Belum diketahui penyebab meninggalnya Robby Sugara . Namun aktor berdarah berdarah Jawa, Ambon, dan Belanda itu diduga terkena serangan jantung.

"Kalau penyebab pastinya kami belum tahu. Tapi kayaknya sih jantung ya. Soalnya mendadak begitu, tiba-tiba sesak napas, saya kira kalau seperti itu (serangan) jantung ya. Tapi coba dicek dulu saja ke dokter untuk lebih jelasnya," kata sahabat almarhum, Roy Marten seperti dikutip Liputan6.com.

Roy menyebut, sebelum meninggal dunia Robby Sugara dalam keadaan sehat. Robby pun tak diketahui sedang mengidap sakit berat.

"Kabarnya sehat-sehat saja. Malamnya tiba-tiba sesak napas, dibawa ke rumah sakit tapi tidak tertolong," katanya.

Robby Sugara sendiri merupakan aktor yang cukup dikenal di era 1970. Robby dikenal dengan rekan-rekan artis pada saat itu seperti Roy Marten, Yenny Rachman, Doris Callebaute. [end]




Robby Sugara, Aktor Lawas dengan Julukan ’’The Big Five’’

Aktor kawakan Robby Sugara meninggal dunia pada hari Kamis (13/6) dalam perjalanan ke Rumah Sakit UKI. Semasa hidupnya, Robby Kaihena Sugara pernah berada di masa keemasannya dalam dunia perfilman Indonesia.Â




Film Horor 'Jangan Sendirian' Jadi Penampilan Terakhir Robby Sugara

Jakarta detikHot - Robby Sugara meninggal dunia pada Kamis (13/6) dini hari. Sebelumnya ia sempat syuting film horor bertajuk 'Jangan Sendirian', seperti apa aksinya di sana?

Robby Sugara bersama para pemain film 'Jangan Sendirian' saat ditemui di Kaliurang, Sleman pada Sabtu (2/3). Ristu Hanafi/detikFoto

Keluarga melangsungkan ibadah penghiburan untuk Robby Sugara di Rumah Duka RS UKI. Suasana semakin haru ketika keluarga dan kerabat ikut bernyanyi bersama.

Setelah bercerai dengan Yusuf Subrata lima tahun lalu, Cut Tari hingga kini masih terlihat sendiri. Ia pun mengaku ingin menikah lagi.

Selama 3 jam Mulan Jameela bersama anaknya melepas rindu dengan Ahmad Dhani di Rutan Cipinang. Sayangnya, Mulan membisu, tidak mau memberi keterangan.

B.I dituding membeli obat-obatan jenis LSD dari dealer wanita berinisial 'A'. Tudingan tersebut akhirnya membuat B.I memutuskan untuk hengkang dari iKON.




Berpulang, Aktor Senior Robby Sugara Disemayamkan di Rumah Duka UKI

AKURAT.CO  Kabar duka datang dari dunia perfilman Tanah Air. Salah satu aktor terbaik Indonesia, Robby Sugara meninggal dunia pada Kamis (13/6) dini hari.

Kabar duka ini berawal dari akun Facebook Toto Soegriwo. Ia membagikan informasi wafatnya bintang film 'Jangan Sendirian' tersebut.

"Dunia Perfilman Indonesia kembali kehilangan salah satu aktor terbaiknya. Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga, Robert Isaac Kaihena ( Robby Sugara ), pada hari ini, Kamis, 13 Juni 2019, sekitar pkl 00.10 WIB," tulis Toto Soegriwo, Kamis (13/6).

Robby Sugara menghembuskan napas terakhirnya di usia 67 tahun. Jenazah pun kini disemayamkan di rumah duka RS UKI Cawang, Jakarta Timur.

" Aktor yang telah membintangi lebih dari 40 judul film itu, jenazahnya disemayamkan di Rumah Duka RS UKI Cawang Jakarta Timur. Selamat Jalan Bung. Kiranya engkau damai di sisiNya. Aamiin," lanjut Toto.

Robby Sugara atau pemilik nama asli Robert Kaihena Sugara adalah seorang aktor berdarah Jawa-Ambon-Belanda.

Pada tahun 1975, Robby terkenal karena iklan pria Brisk yang dibintanginya. Ia merupakan salah seorang aktor kawakan pada periode 1970 hingga 1980-an.[]



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply