Contact Form

 

Bruno Matos Dipercaya Bangkit di Laga Bali United vs Persija : Okezone Bola


GIANYAR – Bali United akan menjamu Persija Jakarta di leg I babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (26/4/2019) sore WIB. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, bahkan sudah siap mengeksploitasi kelemahan Persija.

Tidak mengherankan Teco paham betul kualitas Persija. Sebab pada 2017 dan 2018, pelatih asal Brasil itu sempat menangani klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Bahkan pada 2018, Teco membawa Persija keluar sebagai kampiun Piala Presiden dan Liga 1.

(Teco kini tangani Bali United. Foto: Media Bali United)

"Setiap pertandingan, tentu harus diperhatikan karakteristik permainan dan tipikal pemain lawan. Persija adalah tim bagus dengan materi pemain berkualitas. Tapi, saat di lapangan, pasti akan terlihat kekurangan mereka dan kesempatan itulah yang harus kami manfaatkan," kata Teco mengutip dari laman resmi Bali United, Jumat (26/4/2019).

BACA JUGA: Ivan Kolev: Persija Tak Lakukan Persiapan Khusus untuk Hadapi Bali United

Sementara itu, pelatih Persija Ivan Kolev mengaku tidak melakukan persiapan klub jelang menghadapi Bali United. Bahkan pelatih asal Bulgaria itu mengaku akan melakukan rotasi pemain. Rotasi pemain dilakukan karena pada Selasa 23 April 2019, Persija baru saja menghadapi Ceres-Negros di matchday keempat Grup G Piala AFC 2019.

“Yang nantinya tampil di Lapangan kualitasnya sama. Sebab, saya tidak mau membedakan ini pemain asing ini pemain lokal. Sekali itu pemain Persija. Saya percaya kepada pemain lokal yang nanti diturunkan di Lapangan,” kata Kolev mengutip dari laman resmi Persija.

(Persija siap hadapi Bali United. Foto: Media Persija)

Sebelum bertemu hari ini, laga terakhir keduanya terjadi di pekan 33 Liga 1 2018. Saat itu dalam laga yang dilangsungkan di arena sore nanti, Persija menang 2-1 lewat gol-gol dari Sandi Sute dan Marko Simic. Meski begitu, hasil tersebut tidak bisa dijadikan tolok ukur, mengingat Persija dan Bali United melakukan banyak perubahan tahun ini.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan laga Bali United vs Persija jangan khawatir. Sebab, Okezone akan menyiarkan pertandingan via live streaming pada Jumat 26 April 2019 mulai pukul 15.00 WIB. Laga Bali United vs Persija dapat disaksikan di sini.

(Ram)





JAKARTA – Manajer Persija Jakarta , Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, mengatakan Bruno Matos segera bangkit dari keterpurukan. Hal itu saat Persija bertandang ke markas Bali United di lanjutan leg I perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019, Jumat 26 April 2019 sore WIB.

Ardhi menilai, kekecewaan yang diungkapkan Bruno hanya ekpresi kemarahan sesaat. Ia meyakini Bruno bakal bangkit dan takkan berpikiran untuk meninggalkan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

(Bruno saat membela Persija di Piala Presiden 2019. Foto: Media Persija)

Setelah Persija kalah 2-3 dari Ceres-Negros di matchday keempat Grup G Piala AFC 2019, Bruno mengungkapkan kekecewaan di akun Instagram -nya. Saat itu, pesepakbola berpaspor Brasil itu menyebut dirinya tidak layak membela Persija.

BACA JUGA: Lupakan Kekalahan dari Ceres, Ismed: Persija Bangkit Lawan Bali United!

Sebab, ia merasa bersalah setelah gagal mengeksekusi penalti di laga kontra Ceres, ketika skor masih sama kuat 0-0. Terlepas dari kegagalannya mengeksekusi penalti, Bruno tampil prima di laga tersebut.

Pesepakbola 28 tahun itu mencetak gol kedua Persija pada menit 57, sekaligus membuat Persija unggul 2-0. Sayangnya, Ceres bangkit di 20 menit pertandingan terakhir sehingga akhirnya menang 3-2 atas Persija.

(Bruno usai mencetak gol ke gawang Ceres. Foto: Media Persija)

“Itu hanya emosi sesaat. Memang dia merasa bersalah, tapi sudah saya kasih tahu kalau kita ini satu kesatuan. Salah satu, salah semua. Benar satu, benar semua. Saya yakin ia akan bangkit di laga melawan Bali United,” kata Ardhi mengutip dari laman resmi Persija, Kamis (25/4/2019).




Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyayangkan bentrok dengan mantan timnya itu terjadi di babak delapan besar Piala Indonesia. Padahal, arsitek asal Brasil itu ingin bertemu dengan Persija Jakarta pada partai puncak.

"Ya, kami tahu Persija tim bagus. Untuk materi pemain mereka tidak terlalu banyak berubah dari musim lalu. Saya pribadi sebenarnya berharap bisa bertemu Persija di final, tapi ternyata harus lebih awal. Kami tentu siap menghadapi mereka," ujar Teco disadur dari laman Bali United.

"Tentu akan menjadi hal yang bagus untuk saya bisa bertemu lagi dengan suporter Persija. Sampai saat ini dan seterusnya saya akan selalu menaruh rasa hormat kepada The Jak dan juga Persija. Tapi sekarang saya bekerja untuk Bali United dan saya akan memberikan 100 persen untuk tim saya sekarang," kata Teco.

Senada dengan Teco, bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo bersemangat menghadapi tim yang dibawanya menjuarai Liga 1 musim lalu itu. Pemain berusia 29 tahun itu berambisi untuk mempermalukan Persija Jakarta.

"Melawan Persija tentu akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Tapi bila kami nantinya bisa mengalahkan salah satu tim kuat, tentu akan bagus untuk kami untuk terus melanjutkan perjalanan di Piala Indonesia," tutur Gunawan.

"Saya rasa persiapan Persija lebih lama karena mereka juga bermain di Piala AFC 2018. Tim mereka saat ini bisa dibilang sudah matang. Tapi tim kami juga sudah menjalani latihan rutin dan juga beberapa kali uji coba. Semoga dengan kerja keras, kami bisa mengalahkan Persija," imbuhnya.




TRIBUNPADANG.COM – Simak jadwal Piala Indonesia babak 8 besar leg 1 dan 2. Piala Indonesia babak 8 besar yang akan dimulai pada pekan ini Kamis (25/4/2019).

Pada babak 8 besar Piala Indonesia yang mempertemukan derby Jatim antara Persebaya Surabaya vs Madura United ditunda karena alasan keamanan.

Sedangkan Persija Jakarta akan bermain menghadapi Bali United besok, Jumat (25/4/2019).

Jadwal Piala Indonesia babak 8 besar bisa dilihat di akhir berita.

Alasan penundaan pertandingan itu tertuang dalam surat Polrestabes Surabaya bernomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam, yaitu tidak ada izin pertandingan Persebaya kontra Madura United.

Surat penundaan laga antara Persebaya vs Madura United ()

• Pep Guardiola Larang Pemain Manchester City Nonton Televisi Seusai Kalahkan Man United, Ada Apa?

• Benarkah Bruno Matos Mundur dari Persija Jakarta Lantaran Gagal Tendangan Penalti?

Dalam surat tersebut disebutkan, permohonan izin pertandingan Persebaya tidak dipenuhi.

“Dan disarankan kepada Panitia Penyelenggara (Persebaya Surabaya) untuk mengubah jadwal pertandingan yang semula tanggal 25 April 2019 diundur sampai dengan batas waktu penghitungan suara Pemilu 2019 berakhir,” demikian bunyi surat Polrestabes Surabaya.

Tidak hanya jatah home Persebaya yang tidak mendapatkan izin keamanan.

Madura United juga tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan home yang dijadwalkan pada 30 April.

Hal tersebut tertuang dalam surat Polres Pamekasan bernomor: B/467/IV/SIP.1.2/2019/Bagops.




TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -  Skuar Persija Jakarta sudah tiba di Bali, Rabu (24/04/2019) sore.

Pelatih Ivan Kolev bersama anak asuhnya datang ke Bali untuk melakoni laga lanjutan Perempat Final Piala Indonesia 2019 melawan Bali United.

Baca: Bali United vs Persija: Begini Komentar Ivan Kolev Soal Skuat Bali United Bersama Stefano Cugurra

Baca: Siap Hadapi Bali United, Ismed Sofyan Bongkar Strategi Stefano Cugurra

Baca: Anti Galau, Cewek Zodiak Ini Pandai Mengatasi Perasaan! Bahagia Kunci Leo Melewati Masa-masa Sulit

Baca: Kepala SMKN 5 Denpasar Bersyukur Pertama Kali Dikunjungi Menkes

Ivan Kolev menghadapi laga kali ini membawa serta 18 pemain andalannya.

Dari 18 pemain Persija Jakarta yang dibawa ke Bali, hanya satu wajah pemain asing yakni Bruno Matos.

Tiga pemain asing lainnya tidak dibawa. Mereka adalah Marko Simic, Silvio Escobar dan Steven Paulle.

Marko Simic masih menyelesaikan kasus di Australia, sementara Silvio Escobar dan Steven Paulle belum terdaftar di Piala Indonesia 2018.

"Lawan Bali United hanya Pakai satu Pemain asing. Marko Simic tidak bermain. Dia tidak ikut dalam rombongan 18 Pemain yang dibawa ke Bali," tegas pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev kemarin.

Kolev juga mengomentari terkait kekalahan Persija Jakarta saat menjamu Ceres FC asal Filipina di GBK, dalam kancah Piala AFC 2019.

"Inilah sepakbola. Memang kita sangat kecewa. Kita bermain cukup bagus hingga menit 70, tapi setelah itu, tiga krosing lawan kita dapat tiga gol. Memang kita kecewa. Tapi semua pemain profesional. Saya harap pemain bisa cepat lupa semuanya. Kendala nya, Banyak hal, contoh kemarin kita hanya bermain dengan dua pemain asing. Kita harusnya pakai empat asing tapi kita hanya pakai dua, " jelas Kolev.

Ismed Sofyan, pemain senior Persija menegaskan tanpa beberapa pemain asing tidak berdampak pada tim saat hadapi Bali United .

"Saya pikir tidak begitu (berdampak tanpa pemain asing), banyak pemain yang bisa ganti posisi pemain asing, "tegas Ismed Sofyan.(*)




TRIBUNNEWS.COM, GIANYAR - Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha , eks pelatih fisik Persija Jakarta, sepakat dengan pernyataan Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco.

Adalah tentang ideal berharap Bali United ketemu Persija Jakarta pada partai puncak alias final Piala Indonesia 2018.

Namun sekarang di babak 8 besar turnamen tersebut sudah saling menjegal.

Melihat laga-laga kedua tim, Bali United diuntungkan dengan jadwal padat Persija Jakarta.

Klub asal ibu kota ini hanya mendapatkan jeda tiga hari menjalani setiap pertandingan.

Apalagi mereka harus dihadapkan dengan laga Piala Indonesia 2018.

“Satu sisi menguntungkan secara jadwal. Karena mereka jadwal padat. Bagi saya, fisical trainer, kebugaran, pemain Bali jauh lebih baik,” tegas Yogi Nugraha kemarin.

Menurutnya, karena Persija Jakarta jadwalnya setiap tiga hari, mereka bertanding.




TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Striker Persija Jakarta, Marko Simic dikabarkan kembali memperkuat Persija saat meladeni Bali United di Stadion Dipta Gianyar, Jumat (26/4).

Bomber asal Serbia tuntas menyelesaikan kasus di Australia. Ia siap bentrok Serdadu Tridatu dalam merebut tiket semifinal Piala Indonesia 2018.

Leg pertama, tentu Persija tak mau kalah. Begitu sebaliknya tuan rumah Bali United harus menang dan wajib menang.

Bek Bali United Leonard Tupamahu menegaskan, kembalinya Simic justru menambah motivasi pemain belakang Bali United .

“Tidak masalah Marko Simic bermain lagi saat jumpa nanti. Jujur kalau Simic bermain kita pemain belakang lebih waspada lagi, bukan kita tak waspada jika Simic tidak main. Justru menambah motivasi saat hadapi Simic. Tambah waspada pemain belakang Bali agar tampil lebih rapi, dan solid,” jelas Leonard Tupamahu di Gelora Trisakti Legian, Kuta, Badung, kemarin.

Menurut eks bek Persija Jakarta dan Borneo FC ini, semua pemain Bali United mengetahui Simic pemain bagus dan berkualitas.

“Karena kita tahu Simic dan Silvio Escobar striker yang bagus,” tambahnya.

Secara keseluruhan, dia menilai Persija tim solid yang memiliki materi pemain dengan kualitas merata.

“Persija tim kuat. Tidak banyak perubahan dibanding musim lalu. Kekuatan lini belakang hingga lini depan mereka merata, Sama kekuatan dengan tahun kemarin, mereka solid,” kata Leonard.

Menurut dia, mereka punya pemain pengalaman seperti Steven Paulle, Maman Abduhraman, dan Ismed Sofyan .




TEMPO.CO , Jakarta - Babak 8 Besar Piala Indonesia 2019 akan resmi bergulir pada hari ini, Rabu 24 April 2019. Sebanyak delapan tim akan saling bunuh demi meraih empat tiket babak semifinal. Laga Borneo FC vs Persib Bandung akan menjadi pembuka babak delapan besar Piala Indonesia 2019. Persib akan gantian menjamu Borneo FC pada Senin pekan depan. Berikut jadwal babak 8 besar Piala Indonesia 2019 Rabu, 24 April 2019 15.30 WIB - Borneo FC vs Persib Bandung - Stadion Segiri, Samarinda

Kamis, 25 April 2019 15.30 WIB - Persebaya Surabaya vs Madura United - Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Jumat, 26 April 2019 15.30 WIB - Bali United vs Persija Jakarta - Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Sabtu, 27 April 2019 15.30 WIB - Bhayangkara vs PSM Makassar - Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jakarta Senin, 29 April 2019 15.30 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC - Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Selasa, 30 April 2019 15.30 WIB - Madura United vs Persebaya Surabaya - Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Jumat, 03 Mei 2019 15.30 WIB - PSM Makassar vs Bhayangkara FC - Stadion Mattoangin, Makassar Sabtu, 04 Mei 2019 15.30 WIB - Persija Jakarta vs Bali United - Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Piala Indonesia  musim 2018-2019 sendiri menjadi gelaran ketujuh sejak kompetisi ini digulirkan pertama kali pada 2005 lalu. Sebelum digelar kembali pada musim ini, Piala Presiden terakhir kali bergulir pada 2012. Saat itu Persibo Bojonegoro keluar sebagai pemenang.




Bola.com, Gianyar - Bek tengah Bali United, Gunawan Dwi Cahyo , menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir terkait munculnya beragam komentar negatif di akun Instagram miliknya. Namun, bek bertubuh besar itu tak ingin terpengaruh dan memilih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta di 8 besar Piala Indonesia 2018.

Bali United akan menjamu Persija Jakarta di leg pertama 8 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/4/2019). Laga ini tentu akan menjadi spesial bagi beberapa mantan pemain Persija di skuat Bali United, seperti Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah, dan bahkan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Namun, dalam persiapan untuk menghadapi tim yang dibawanya menjadi juara Liga 1 2018, Gunawan Dwi Cahyo mendapatkan sedikit gangguan setelah mengunggah foto di akun Instagramnya dan mendapatkan komentar negatif dari sejumlah pendukung Bali United. Namun, Gunawan memilih untuk tetap fokus dalam persiapannya menghadapi Persija.

"Saya rasa banyaknya komentar negatif dari suporter di media sosial tidak akan memengaruhi kesiapan saya secara fisik dan mental jelang menghadapi Persija. Permasalahan di media sosial juga konteksnya di luar lapangan," ujar Gunawan Dwi Cahyo seperti dilansir situs resmi Bali United.

"Saya juga ingin membuktikan kepada seluruh masyarakat Bali bila saya selalu siap memberikan seratus persen untuk tim ini, saat pertandingan maupun ketika latihan. Tidak ada istilah bermain setengah hati. Saya di sini bekerja sebagai profesional," lanjutnya.

Kendati demikian, Gunawan Dwi Cahyo juga tak segan untuk meminta maaf kepada masyarakat Bali yang mungkin merasa tersinggung dengan unggahannya di akun media sosial miliknya.

"Secara pribadi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila memang ada postingan saya yang membuat perasaan masyarakat Bali kecewa. Sebagai umat Muslim, berfoto dengan seorang habib atau ustad tentu akan menjadi hal positif untuk saya. Namun, saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya. Saya menaruh respek kepada seluruh masyarakat Bali," ujar Gunawan Dwi Cahyo .

Berita video momen flare menyala di tribune utara Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, yang mengganggu jalannya laga Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak antara Bali United melawan Persija Jakarta, Minggu (2/12/2018).



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply