Contact Form

 

Prediksi Polandia vs Senegal 19 Juni 2018


Prediksi Timnas Polandia vs Senegal di Piala Dunia 2018

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Selasa, 19/06/2018 08:20 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Polandia akan menghadapi Senegal di laga perdana Piala Dunia 2018 . Berikut prediksi redaksi CNNIndonesia.com terkait laga tersebut. Timnas Polandia adalah unggulan di grup H namun keberadaan Polandia di grup ini lebih disambut gembira oleh Kolombia, Jepang, dan Senegal. Pasalnya kehadiran Polandia tentu lebih baik dibandingkan satu grup dengan negara-negara kuat lainnya. Laga ini akan disiarkan di Trans TV pada Selasa (19/6) pukul 22.00 WIB. Sedangkan cuplikan gol dan highlights laga Piala Dunia 2018 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com .

Berikut prediksi laga Polandia lawan Senegal menurut redaksi CNNIndonesia.com: Polandia Kalahkan Senegal (Nova Arifianto) Gaya sepak bola kaku dan pendekatan fisik ala Eropa Timur yang akan dimainkan Polandia akan bertemu Senegal yang mengandalkan gaya sepak bola Afrika yang bertumpu pada kecepatan dan teknik pemain.

Timnas Senegal tidak bisa dipandang sebelah mata karena punya banyak pemain yang berkiprah di Eropa. (Foto: REUTERS/Eric Vidal)

Tapi di balik keteraturan text book , Polandia bisa cukup cair memainkan formasi yang berbeda dalam satu pertandingan. Sedangkan Senegal yang dilatih Aliou Cisse lebih mementingkan kepaduan dalam bertahan serta pergerakan individu pemain untuk membukukan kemenangan. Kemampuan Polandia beradaptasi dengan situasi pertandingan akan menjadi pembeda. Polandia menang 2-0. Polandia Bukan Tandingan Senegal (Surya Sumirat) Polandia menghadapi Senegal dengan percaya diri. Bermaterikan pemain-pemain kelas dunia macam Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik, dan Grzegorz Krychowiak, Polandia bisa menang 3-0 atas Senegal. Hasil itu cukup untuk membuat Polandia memperpanjang rapor tidak terkalahkan atas tim Afrika. Dengan rapor tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir jelang Piala Dunia 2018, Senegal tidak akan bisa meladeni permainan Polandia. Skuat Polandia terlalu tangguh untuk Senegal. Salah satu proses gol Polandia dalam pertandingan nanti akan berasal dari Jakub Blaszczykowski atau Lukasz Piszczek.

Robert Lewandowski adalah mesin gol timnas Polandia. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)

Polandia Bisa Atasi Permainan Individual Senegal (Ahmad Bachrain) Senegal bersiap tampil di Piala Dunia 2018 dengan materi pemain yang tak kalah ciamik dibandingkan Polandia. Tim berjulukan Singa Teranga itu memiliki gelandang-gelandang kualitas cukup mentereng macam Idrissa Gueye dari Everton, Badou Ndiaye (Stoke City), dan sang kapten Cheikou Kouyate (West Ham United). Nama yang paling beken adalah penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane, yang siap mendobrak pertahanan Polandia. Senegal banyak mengandalkan kualitas individu para pemain mereka. Berbeda dari Senegal, Polandia memiliki tradisi permainan kolektif yang lebih mapan, bukan sekadar pemain bintang dengan kualitas individual. Mulai dari pemain Southampton Jan Bednarek di belakang hingga penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski, bakal menampilkan permainan kolektif mengatasi Senegal yang mengandalkan kualitas individu. Kelemahan Senegal yang kerap hilang konsentrasi dalam koordinasi bertahan juga akan dimanfaatkan skuat Polandia. Saya prediksi tim Putih-Merah bakal menang 2-1 atas lawannya. Polandia Dikejutkan Senegal (Haryanto Tri Wibowo) Tidak pernah tampil di Piala Dunia sejak 2002, timnas Senegal bisa menjadi salah satu tim kejutan di Rusia 2018. Kejutan Senegal bisa terjadi sejak awal pertandingan melawan Polandia. Senegal memiliki skuat yang cukup meyakinkan untuk tampil di Piala Dunia 2018. Sebagian besar pemain kunci Senegal bermain di Liga Primer Inggris, mulai dari Sadio Mane hingga Cheikhou Kouyate. Polandia akan kesulitan menghadapi permainan cepat Senegal di laga ini. Jika mampu membongkar pertahanan disiplin Polandia, Senegal bisa meraih kemenangan 2-0. Senegal Pertahankan Harga Diri Afrika (Putra Permata Tegar Idaman) Tim-tim Afrika seperti Mesir, Nigeria, dan Maroko gagal meraih poin di laga perdana Piala Dunia 2018. Senegal juga bakal diadang lawan berat yaitu Polandia yang merupakan tim unggulan di grup H. Meski Polandia di atas kertas lebih diunggulkan, namun Senegal punya pemain-pemain yang memiliki kecepatan di atas rata-rata.

Timnas Senegal bakal mengandalkan kecepatan untuk memecah pertahanan Polandia. (Foto: REUTERS/Antonio Bronic)

Sadio Mane jelas bakal jadi ujung tombak Senegal untuk membongkar pertahanan Polandia sedangkan Polandia bakal bertumpu pada Robert Lewandowski untuk membobol gawang Senegal. Peran tim penyokong bakal jadi pembeda di akhir pertandingan. Di kubu Polandia, Arkadiusz Milik, Jakub Blaszczykowski, dan Grzegorz Krychowiak bakal memberikan bantuan untuk Lewandowski, sedangkan Mane akan disokong oleh Cheikh N'Doye, Cheikhou Kouyate, dan M'Baye Niang. Hasil imbang sepertinya akan adil bagi kedua tim.

Saido Mane Bakal Kejutkan Polandia (Jun Mahares) Semua mata akan tertuju pada Robert Lewandowski jika timnas Polandia tampil. Namun, tugas striker Bayern Munchen tersebut tak akan mudah menembus benteng pertahanan kokoh Senegal. Tim Afrika itu dikenal punya barisan pertahanan kuat yang dipimpin bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Serangan balik cepat Senegal yang bertumpu kepada Sadio Mane juga bisa bikin Polandia kewalahan. Saya prediksi Senegal bisa mencuri kemenangan dengan skor tipis dari Polandia. (ptr)




Jakarta - Polandia akan mendapat ujian pertama di Piala Dunia 2018 saat menghadapi Senegal, Selasa (19/6/2018) malam WIB. Pada laga yang dihelat di Spartak Stadium, Robert Lewandowski jadi sorotan. Striker andalan Polandia itu sedang berada dalam performa yang sangat tajam. Tak hanya mampu membuat 41 gol untuk Bayern Munich di semua ajang pada musim 2017-2018, tapi dia juga berhasil menjadi top skorer di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan 16 gol. Statistik tersebut tentu menjadi modal besar untuk Polandia, yang baru kembali ke Piala Dunia setelah yang terakhir di 2006. Apa lagi Polandia punya performa yang buruk di Piala Dunia, dengan kalah enam kali dari delapan laga terakhir. Mereka bahkan hanya sekali menang dari tujuh laga pembuka Piala Dunia sebelumnya (3 kalah 3 imbang). Tapi Polandia juga punya bekal bagus, yakni performa mengejutkan di Piala Eropa 2016. Saat itu Pelatih Adam Nawalka mampu membawa pasukannya mencapai perempatfinal. Bukan tak mungkin kejutan itu kembali terjadi di Piala Dunia 2018 ini. Senegal tentu saja tak bisa dipandang remeh. Selain karena kedua tim belum pernah bertemu sepanjang sejarah, Senegal adalah salah satu tim Afrika yang disegani dan punya potensi kadi kuda hitam. Apa yang terjadi di Piala Dunia 2002 menunjukkan potensi kejutan Senegal. Pada ajang Piala Dunia pertama mereka itu, Senegal mampu menembus babak perempatfinal sebelum kalah dari Turki. Rekor mereka bahkan tak terkalahkan pada fase grup saat itu dengan (1 menang 2 imbang). Satu hal yang tentu diingat banyak orang adalah ketika pada laga pembuka Senegal mengalahkan juara bertahan Prancis 1-0. Mereka tentu ingin mengulang prestasi itu. Dipimpin seorang Sadio Mane yang performanya juga apik dua tahun terakhir di Liverpool, asa dan semangat untuk membuktikan kualitas akan sangat besar. Namun kembali lagi. Jika ingin meraih hasil positif, tugas pertama mereka adalah memandulkan Lewandowski terlebih dahulu. Karena jika striker 29 tahun itu tak bisa dihentikan, rasanya sulit bagi Senegal untuk meraih hasil positif. Tonton juga 'Profil Timnas Piala Dunia 2018 - Polandia': [Gambas:Video 20detik]




Bola.net - Sebuah laga seru akan tersaji di Grup H Piala Dunia 2018. Dua tim kuat Polandia dan Senegal akan berebut tiga angka di Otkrytiye Arena pada nanti malam. Kedua tim ini akhirnya mengakhiri puasa bermain di Piala Dunia pada tahun ini. Senegal sudah 12 tahun tidak bermain di Piala Dunia, di mana mereka terakhir kali menembus babak perempat final di Piala Dunia 2002. Sementara Polandia sudah 8 tahun absen, di mana terakhir kali mereka hanya mencapai fase grup Piala Dunia 2006. Kedua tim ini berhasil lolos dengan meyakinkan. Polandia menjadi juara grup E Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan hanya menelan satu kekalahan saja dari 10 laga yang ada. Sementara Senegal juga keluar sebagai juara Grup D kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika, di mana mereka tidak terkalahkan di enam laga yang ada. Untuk itu menarik menyaksikan bagaimana dua jagoan ini saling bertarung pada laga ini. Pertemuan ini tercatat merupakan kali pertama kedua tim ini bertemu. Untuk itu baik Polandia maupun Senegal tidak mau mengalah pada partai ini, selain untuk menjaga kans mereka ke fase gugur, mereka juga ingin mencatatkan sejarah pertama yang baik atas lawan mereka nanti. Jelang Piala Dunia ini, Senegal mengadakan tiga kali uji coba melawan Luksemburg, Kroasia dan Korea Selatan. Hasilnya beragam, di mana mereka seri melawan Luksemburg , kalah dari Kroasia dan menang dari Korea Selatan . Sementara Polandia menunjukan hasil yang lebih stabil, di mana mereka berhasil mengimbangi Chile dan menang atas Lithuania . Kondisi Senegal pada laga ini bisa dikatakan berada di level 100%. Seluruh pemain mereka siap tampil untuk menghadang Polandia. Sementara Polandia terancam tidak bisa diperkuat Kamil Glik yang dikabarkan mengalami cedera. Pada partai ini, Polandia akan mengandalkan Robert Lewandowski sebagai juru gedor utama mereka. Penyerang Bayern Munchen itu sudah menjadi penyerang tertajam di Eropa dalam tiga tahun terakhir, di mana musim lalu ia mencetak 41 gol bagi The Bavaria di semua kompetisi. Jika Polandia punya Lewandowski, maka Senegal akan bergantung pada sosok Sadio Mane . Pemain 26 tahun itu tampil memikat bersama Liverpool musim lalu, di mana ia membuat total 20 gol dan 8 assist bagi The Reds di semua kompetisi.  (bola/dub)




MOSKOW – Laga pertama ajang Piala Dunia 2018 telah memasuki tahap akhir. Di mana pertandingan terakhir tersebut akan menyajikan laga antara Tim Nasional (Timnas) Polandia melawan Senegal di Grup H Piala Dunia 2018, Selasa (19/6/2018) pukul 22.00 WIB.

Pertandingan kedua tersebut akan cukup menarik lantaran mereka belum pernah bertemu sebelumnya. Jadi, laga tersebut merupakan pertama kalinya mereka akan bertanding. Tentu belum ada pengalaman atau pun pembelajaran dapat dipelari. Maka dari itu, pertandingan tersebut patut untuk disaksikan.

Baca juga: Sadio Mane Diyakini Akan Bawa Senegal Bicara Banyak di Piala Dunia 2018

Terlebih lagi, dari sisi Polandia, mereka memiliki penyerang yang haus dalam menciptakan sebuah gol, yakni Robert Lewandowski. Tak hanya Lewi –sapaan akrab Lewandowski– saja yang patut dijaga oleh tim berjuluk Lions of Teranga itu, namun Jakub Blaszczykowski juga dapat menjadi ancaman bagi lini pertahanan Senegal.

Sementara itu, dari pihak Senegal sendiri diperkirakan akan menurunkan skuad terbaiknya. Sadio Mane dipercaya akan menjadi pemain yang akan memimpin lini serangan Senegal yang juga dibantu Diafra Sakho. Lalu di pertahanan, akan di komandoi oleh bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Polandia dan Senegal juga dipercaya akan menggunakan formasi yang hampir sama, yakni dengan memakai format 4-2-3-1 yang menitik beratkan kepada satu penyerang untuk mendobrak lini pertahanan lawan. Dengan berisikan pemain yang tidak terlalu jauh berbeda, maka diperkirakan jalannya pertandingan akan berlangsung sengit.

Polandia XI : Wojcieh Szczesny; Maciej Rybus, Michal Pazdan, Jan Bednarek, Lukasz Piszczek; Grzegorz Krychowiak, Karol Linetty; Kamil Grosicki, Piotr Zielinski, Jakub Blaszczykowski; Robert Lewandowski.

Senegal XI : Khadim Ndiaye; Youssouf Sabaly, Salif Sane, Kalidou Koulibaly, Lamine Gassama; Cheikhou Kouyate, Idrissa Gueye; Mbaye Niang, Sadio Mane, Ismaila Sarr; Diafra Sakho.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply