Contact Form

 

Portugal Vs Aljazair, Cristiano Ronaldo dkk Harus Berkembang


LISBON, KOMPAS.com - Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos senang melihat performa timnya karena menang 3-0 atas Aljazair pada pertandingan uji coba di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (7/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Meskipun demikian, Santos mengingatkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk terus berkembang.

"Saya melihat hal yang sangat bagus, tapi saya juga melihat beberapa hal untuk dikembangkan lagi. Segalanya tidak terlalu baik," kata Santos kepada Abola.

Baca juga:  Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Kami bermain dengan bagus pada 25 menit awal laga. Kami bisa memenangkan laga ini dengan lebih banyak gol dan kami mencegah trio Aljazair bersinar pada laga semalam," ucapnya menambahkan.

Menurut Santos, kemenangan atas Aljazair merupakan sebuah kemajuan. Namun, dia menyadari bahwa timnya masih harus dibenahi untuk menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Ada beberapa pemain yang baru pertama kali bergabung dengan timnas Portugal dan masih harus beradaptasi. Kami masih memiliki waktu untuk berkembang dan sebelum Piala Dunia kami akan melanjutkan hal itu," kata Santos.




LISBON, KOMPAS.com - Penyerang timnas Portugal , Cristiano Ronaldo , menyejajarkan diri dengan legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus. Ini terjadi setelah tampil dalam laga uji coba menghadapi Aljazair di Estadio da Luz, Lisabon, Kamis (8/6/2018).

Tampilnya Ronaldo pada laga tersebut membuat dia meraih caps ke-150 bersama timnas Portugal.

Torehan tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain ke-22 di seluruh dunia yang berhasil menembus 150 caps bersama timnas sekaligus menyejajarkan diri dengan torehan Matthaus.

Baca juga:  Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Sebelumnya, Ronaldo sejajar dengan torehan caps milik legenda sepak bola Iran, Ali Daei.

Sementara itu pemain dengan caps paling banyak adalah mantan gelandang timnas Mesir, Ahmed Hassan. Dia mengemas 184 caps bersama The Pharaohs pada periode Desember 1995 hingga Mei 2012 atau 16 tahun dan 145 hari.

Dari posisi teratas hingga ke-22 yang ditempati Ronaldo, ada 4 pemain yang masih aktif bermain. Mereka berpeluang menambah caps.

Ada Bader Al-Mutawa (Kuwait, 160 caps), Essam El-Hadary (Mesir, 158 caps), Ahmed Mubarak (Oman, 154 caps), dan rekan satu tim Ronaldo di Real Madrid, Sergio Ramos (Spanyol, 151 caps).

Selama 150 kali membela timnas Portugal, Ronaldo mencetak 81 gol dan membuat 28 assist. (Verdi Hendrawan)




LISBON, KOMPAS.com - Penyerang timnas Portugal , Goncalo Guedes , mengaku senang dengan performanya pada laga uji coba melawan Aljazair di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (7/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Guedes mencetak dua gol pada laga ini. Dia membobol gawang tim tamu pada menit ke-17 dan ke-55.

"Sudah pasti saya ingin membantu sebisa saya. Sekarang waktunya bekerja dan terus mencoba untuk berkembang. Sangat bagus mencetak gol dan membantu tim. Saya bahagia, tapi pada intinya tim bermain dengan baik," katanya kepada Abola.

Baca juga:  Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Penyerang Valencia tersebut juga menyebut timnya sudah bermain dengan baik dan mengikuti instruksi pelatih Fernando Santos.

"Kami bermain dengan baik, kami mengikuti instruksi pelatih. Kami mengetahui kelemahan Aljazair. Kami membuat pertandingan hebat, kami ingin dalam kondisi terbaik untuk Piala Dunia," katanya mengakhiri.

Pada laga ini, Portugal menang 3-0. Gol-gol A Selecao dicetak Goncalo Guedes (17', 55') dan Bruno Fernandes (37').



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply