Contact Form

 

Liverpool dan Olympique Lyon Segera Sepakati Transfer Nabil Fekir


Bola.com, Liverpool - Liverpool semakin dekat mencapai kesepakatan transfer dengan Olympique Lyon soal Nabil Fekir. Media Inggris, BBC, mengabarkan, dua tim itu mulai menemui titik terang dari proses negosiasi.

Liverpool dan Lyon siap menyepakati transfer Fekir sebesar 55-60 juta euro. Selain itu, ada klausul lainnya yang bisa menambah biaya transfer mencapai 5 juta euro.

Negosiasi antara Liverpool dan Lyon sudah berlangsung sejak beberapa pekan terakhir. The Reds kesulitan mendapatkan Fekir karena sikap Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Selama ini, Aulas terkenal merupakan negosiator ulung. Dia sering mengulur-ulur tawaran transfer dari klub lain agar mau meningkatkan jumlah tawarannya.

Hal itu juga berlaku kepada Fekir. Namun, Fekir saat ini sedang bersama tim nasional Prancis dalam persiapan menuju Piala Dunia 2018.

Liverpool berusaha memperkuat lini serangan dengan merekrut Fekir. Sebelumnya, The Reds telah meresmikan pembelian Naby Keita dari RB Leipzig dan Fabinho dari AS Monaco.




LIVERPOOL – Drama transfer pemain Olympique Lyon, Nabil Fekir, ke Liverpool telah menemui babak baru. Kehadiran Fekir di Anfield Stadium –markas Liverpool– pun diklaim bakal terjadi dalam waktu dekat.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Jumat (8/6/2018), hal tersebut diyakini bakal segera terjadi karena kedua belah pihak kabarnya telah mencapai kesepakatan. Bahkan, Fekir kabarnya bakal menjalani tes medis di Melwood pada hari ini. Dengan begitu, Liverpool dipastikan bakal merampungkan transfer Fekir dalam waktu dekat.

Besaran dana yang diberikan Liverpool untuk menebus Fekir pun telah terbongkar. Kabarnya, tim asuhan Jurgen Klopp itu mengeluarkan dana sekira 60 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun.

BACA JUGA: Liverpool Optimis Rampungkan Transfer Nabil Fekir Sebelum Piala Dunia 2018

Liverpool kabarnya terus tancap gas untuk menyelesaikan transfer Fekir sebelum perhelatan Piala Dunia 2018. Hal tersebut dilakukan karena The Reds –julukan Liverpool– khawatir harga pemain berusia 24 tahun itu bakal melonjak tinggi usai tampil turnamen sepakbola internasional empat tahunan tersebut.

Fekir memang memastikan diri bakal tampil di Piala Dunia 2018 bersama Tim Nasional (Timnas) Prancis. Liverpool sendiri yakin penampilan gemilang bakal ditunjukkan pesepakbola keturunan Aljazair di kompetisi tersebut. Tentu saja, kondisi ini bakal memengaruhi harga yang dibanderol Lyon untuk sang pemain.

Tak hanya bersama Timnas Prancis, penampilan apik juga ditunjukkan Fekir saat memperkuat Lyon. Di sepanjang musim 2017-2018, ia mencetak 23 gol dan delapan assist dari 40 pertandingan yang dilakoninya di berbagai kompetisi bersama Lyon.




Liverpool dikabarkan sudah berhasil mendapatkan Nabil Fekir dari Olympique Lyon. (REUTERS/Marcelo del Pozo) Liverpool dikabarkan sudah berhasil mendapatkan Nabil Fekir dari Olympique Lyon. (REUTERS/Marcelo del Pozo)

Mohamed Salah dihubungkan dengan dua raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. (Reuters/Carl Recine) Mohamed Salah dihubungkan dengan dua raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. (Reuters/Carl Recine)

Jakarta, CNN Indonesia -- Keberhasilanmendapatkan Nabil Fekir dari Olympique Lyon tidak akan membuatpindah ke salah satu raksasa Liga Spanyol, Barcelona.Liverpool dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Lyon untuk transfer Fekir. Gelandang serang 24 tahun itu dikabarkan akan pindah ke Liverpool dengan nilai transfer €65 juta atau setara Rp1 triliun.Fekir diklaim akan menjalani tes medis bersama Liverpool hari ini, Jumat (8/6), sebelum resmi menandatangani kontrak bersama finalis Liga Champions 2018 itu.Keberhasilan Liverpool mendapatkan Fekir diklaim media Spanyol, AS , akan membuka jalan Salah meninggalkan Stadion Anfield. Manajemen Barcelona dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Salah.Manajemen Barcelona memilih Salah sebagai alternatif jika mereka gagal merekrut Antoine Griezmann dari Barcelona. Negosiasi Barcelona dengan Atletico untuk mendatangkan Griezmann hingga kini masih menemui jalan buntu.Liverpool diklaim akan meminta uang transfer €100 juta [setara Rp1,64 triliun] kepada Barcelona untuk melepas Salah ke Camp Nou. Namun, semua kabar yang diungkapkan AS dibantah agen Salah, Ramy Abbas.Melalui akun Twitter miliknya, Abbas memastikan tidak ada tawaran dari Barcelona baik kepada dia ataupun Liverpool."Berita ini tidak pernah terjadi. AS, kalian butuh sumber yang lebih baik," tulis Abbas untuk menampik rumor kepindahan Salah ke Barcelona seperti dikutip dari Sport.es Salah sebelumnya dikabarkan menjadi incaran utama Real Madrid setelah tampil impresif bersama Liverpool musim lalu. Pemain timnas Mesir itu menciptakan 44 gol dan 16 assist di semua kompetisi bersama Liverpool.Salah sukses menyabet banyak gelar pribadi, namun gagal memberi trofi untuk Liverpool. Terakhir, Salah gagal bersama Liverpool di final Liga Champions 2018 usai dikalahkan Real Madrid 1-3 di Kiev, Ukraina, 26 Mei lalu.


Liverpool - Liverpool segera mendapatkan rekrutan ketiganya untuk musim depan. The Reds diklaim sudah mencapai kesepakatan terkait transfer kapten Lyon Nabil Fekir. Fekir jadi incaran utama Liverpool musim panas ini. Pemain 24 tahun itu diproyeksikan menjadi pengganti Philippe Coutinho yang dijual ke Barcelona. Dengan posisinya sebagai gelandang serang dan juga bisa bermain sebagai striker, Fekir dianggap pas mengisi kekosongan pemain nomor 10 di Liverpool. Apalagi Fekir punya senjata di kaki kirinya serta kemampuan set-piece yang oke.

Wajar jika Liverpool ngebet mengejarnya dan bak gayung bersambut, Fekir juga tertarik untuk berseragam merah-merah musim depan. Bahkan Fekir dianggap sudah melakukan laga perpisahan saat Lyon mengalahkan Nice di partai terakhir Ligue 1 lalu. Tapi, proses negosiasi tak semudah yang dibayangkan mengingat presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, adalah sosok keras kepala dan tak begitu saja melepas pemain bintangnya dengan harga murah. Bahkan dalam wawancara terakhir dengan media-media Prancis, Aulas bersikeras untuk tidak melepas pemainnnya dalam waktu dekat ini. "Belum ada kesepakatan apapun. Tidak akan ada yang berubah selama Piala Dunia, dan saya pikir tidak juga sebelum itu," ujar Aulas di situs resmi klub. "Kami belum menentukan harga awal si pemain karena kami belum mendiskusikan apapun," sambungnya. Meski demikian, selang beberapa jam, media top Prancis Le E'quipe mengklaim bahwa Liverpool dan Lyon sudah mencapai kata sepakat soal transfer Fekir. Hal itu diikuti pula oleh beberapa media papan atas Inggris seperti BBC, The Times, Guardian, Telegraph , serta media lokal Liverpool Echo. Liverpool kabarnya bersedia membayar 53 juta pound sterling atau sekitar Rp 991 miliar di muka untuk mengontrak Fekir. Namun, biaya transfer itu sudah termasuk bonus lima juta pound. Setelah kesepakatan tercapai, tim medis Liverpool langsung terbang ke Clairefontaine, Prancis, Jumat (8/6/2018) ini, untuk menemui Fekir yang tengah bergabung bersama timnas Prancis. Fekir akan tampil di laga persahabatan terakhir kontra Amerika Serikat besok sebelum bertolak ke Rusia. Fekir sudah tampil 115 kali bersama Lyon dengan torehan 45 gol di seluruh kompetisi.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply