Contact Form

 

Real Madrid Vs Juventus, Kroos Anggap Timnya Pantas Dapat Penalti


MADRID, KOMPAS.com - Sejumlah drama terjadi pada pertandingan Real Madrid vs Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. Paling dramatis adalah kartu merah Gianluigi Buffon dan penalti Cristiano Ronaldo pada pengujung laga.

Laga ini dimenangi Real Madrid dengan skor 3-1 sehingga berhak lolos ke semifinal dengan agregat 4-3. Namun, Madrid nyaris memainkan perpanjangan waktu lantaran Juventus bisa atasi defisit tiga gol melalui gol Gol Mario Mandzukic (2, 37') dan Blaise Matuidi (61').

Akan tetapi, gol penalti Cristiano Ronaldo pada pengujung laga menamatkan langkah Juventus. Real Madrid untuk kali ke-8 beruntun melangkah ke semifinal Liga Champions.

(Baca Juga: Penuh Drama, Real Madrid Kalah dan Lolos ke Semifinal)

Berikut adalah sejumlah drama yang terjadi pada Real Madrid Vs Juventus:

1. Gol cepat Mario Mandzukic

Pada laga ini, Mario Mandzukic berhasil mencetak gol kilat, yaitu hanya 76 detik setelah laga dimulai. Gol cepat Mandzukic ini memantik motivasi para pemain Juventus untuk bisa mengatasi defisit skor agregat. Mandzukic pula yang membuat gol kedua timnya.

2. Skor agregat sama kuat

Setelah unggul 2-0 pada babak pertama, Juventus berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Blaise Matuidi pada menit ke-61 sehinga skor agregat menjadi sama kuat. Ini merupakan gol ke-7 dia pada Liga Champions sejak November 2016.

3. Pelanggaran Medhi Benatia

Pada menit ke-90+3, Benatia melanggar Lucas Vasquez di kotak penalti. Dia tampak mendorong Vasquez dan kakinya terangkat terlalu tinggi saat memperebutkan bola umpan sundulan Cristiano Ronaldo. Wasit Michael Oliver pun menunjuk titik putih dan para pemain Juventus, terutama Gianluigi Buffon protes.

Definite penalty for Real Madrid? Or way too harsh on Juventus? ???? Ronaldo with the goal to put Real through. Red card for Buffon. Sent off in quite possibly his last Champions League game. Mental. pic.twitter.com/iPZIl5X6vg


MADRID, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mencatat rekor pribadi pada laga kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu 911/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Juventus menang 3-1 pada laga tersebut berkat gol Mario Mandzukic (2, 37') dan Blaise Matuidi (61'). Adapun satu gol balasan Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-90'+8 dari titik penalti.

Walaupun menang, Juventus kalah agregat gol 3-4 sehingga tidak lolos ke semifinal Liga Champions. Real Madrid pun melaju untuk ke-8 kalinya beruntun ke babak empat besar kompetisi antarklub terelite Eropa itu.

(Baca Juga: Penuh Drama, Real Madrid Kalah dan Lolos ke Semifinal)

8 - Real Madrid have secured a place in the European Cup/Champions League semi-final for a record eighth consecutive season. DNA. pic.twitter.com/5azhRRsSK7


MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kross, menganggap penalti yang terjadi pada detik-detik terakhir pertandingan kedua babak perempat final Liga Champions antara timnya dan Juventus adalah wajar.

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions berkat keunggulan agregat 4-3 atas Juventus. Satu gol Cristiano Ronaldo dari titik penalti pada laga kedua perempat final di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) malam atau Kamis dini hari jadi penantu.

Penalti tersebut terjadi karena pemain Real Madrid, Lucas Vasquez, dilanggar oleh bek Juventus, Medhi Benatia, di dalam kotak penalti. Kubu Juventus melakukan protes, tetapi Toni Kroos menilai putusan Toni Kroos itu benar dan penalti wajar diberikan.

(Baca Juga: 2018 Menjadi Tahun Terbaik Cristiano Ronaldo, Ballon d'Or Lagi?)

"Saya pikir itu adalah penalti. Dia (Benatia) datang dari belakang, menyentuh Vasquez dengan tangan diikuti dengan kakinya," kata Toni Kross kepada BT Sport seperti yang dilansir dari BBC Sport seusai pertandingan.

Definite penalty for Real Madrid? Or way too harsh on Juventus? ???? Ronaldo with the goal to put Real through. Red card for Buffon. Sent off in quite possibly his last Champions League game. Mental. pic.twitter.com/iPZIl5X6vg


TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Buruknya sisi kiri pertahanan Real Madrid menjadi penyebab El Real harus takluk 1-3 dari Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Dalam laga leg kedua ini, Real Madrid sebenarnya berada di atas angin karena mereka sudah unggul agregat 3-0 bekal kemenangan pada leg pertama di markas Juventus.

Namun, keperkasaan El Real saat leg pertama seketika runtuh ketika pada menit ke-2 Juventus sudah mampu unggul melalui Mario Mandzukic .

Si Nyonya Tua kemudian mampu menambah dua gol lagi lewat Mario Mandzukic (menit ke-37) serta Blaise Matuidi (60') dan menyamakan agregat 3-3.

Ketika laga sepertinya akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu, wasit Michael Oliver menunjuk titik putih pada masa menit tambahan waktu babak kedua setelah Lucas Vazquez dilanggar Medhi Benatia di kotak penalti.

Tendangan penalti kemudian sukses dieksekusi oleh Cristiano Ronaldo dan membuat El Real unggul agregat 4-3 serta memastikan diri melenggang ke babak semifinal.

Orang yang sepertinya patut berterima kasih pada gol Cristiano Ronaldo ini adalah Marcelo.

Hal ini terjadi karena sepanjang 90 menit, sisi kiri pertahanan Real Madrid yang ditempati Marcelo menjadi bulan-bulanan Juventus.

Tiga gol Juventus dalam laga ini juga bermula dari pergerakan di sisi kiri pertahanan Real Madrid.

Marcelo yang tampil menyerang seperti kurang cakap dalam bertahan dalam laga ini.

Pemain asal Brasil itu tercatat hanya dua kali mencatatkan tekel sukses dalam laga ini.

Permasalahan di sisi kiri pertahanan tentu harus segera dibenahi Real Madrid di babak semifinal jika tak ingin kekalahan di Santiago Bernabeu ini terulang kembali.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply