Contact Form

 

Hasil Pertandingan Deportivo La Coruna vs Barcelona: Skor 2-4


BANJARMASINPOST.CO.ID - Lionel Messi mencetak hat-trick saat FC Barcelona menang 4-2 atas Deportivo La Coruna dalam laga Liga Spanyol di Stadion Riazor, Minggu (29/4/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. El Barca pun memastikan diri menjuarai La Liga 2017-2018!

Dikutip BolaSport.com dari AS, FC Barcelona memang tampil lebih mendominasi.

Mereka memimpin penguasaan bola dengan 61,9 persen.

Dari segi peluang, Barcelona memiliki 18 yang 8 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun Deportivo La Coruna mempunyai 19 kesempatan, di mana 5 on target.

Baca: Hasil Akhir West Ham vs Manchester City Liga Inggris - Skor 1-4, Cemerlangnya Raheem Sterling

Mengambil insiatif serangan sejak awal pertandingan, Barcelona unggul 1-0 pada menit ke-7.

Menerima operan datar dari Ousmane Dembele, Philippe Coutinho menyambut bola dengan tendangan terukur dari dalam kotak penalti.

El Barca menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-38.

Bermula dari umpan lambung Luis Suarez, Lionel Messi meneruskan si kulit bulat dengan sepakan voli dari jarak dekat.




BANJARMASINPOST.CO.ID  - FC Barcelona memastikan sebagai juara Liga Spanyol 2018 setelah mengalahkan Deportivo La Caruna dengan skor 4-2 dalam lanjutan laga Liga Spanyol. Kedua tim bertemu di Estadio Municipal de Riazor, kandang Deportivo, pada Senin (30/4/2018) dini hari WIB.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, adalah pemain pertama sepanjang sejarah yang berhasil mencetak lebih dari 30 gol di tujuh musim Liga Spanyol yang berbeda.

Messi mencapai rekor tersebut saat Barcelona berhadapan dengan Deportivo La Coruna di laga lanjutan Liga Spanyol.

Baca: Hasil Liga Inggris Manchester United Vs Arsenal - Arsene Wenger Dapat Kado Pahit, Skor Akhir 2-1

Barcelona berhasil membawa pulang tiga poin sekaligus mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini setelah memaksa tuan rumah bertekuk lutut dengan skor 4-2.

Pada pertandingan ini, Lionel Messi berhasil mencantumkan namanya di papan skor sebanyak tiga kali, yaitu pada menit ke-38, 82, dan 85.

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan golnya bersama Philippe Coutinho dalam laga Liga Spanyol kontra Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Coruna pada 29 April 2018. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Tambahan tiga gol tersebut melengkapi koleksi Messi menjadi 32 gol di Liga Spanyol 2017-2018.

Dengan angka itu, penyerang asal Argentina ini berhasil menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mampu mencetak lebih dari 30 gol di tujuh musim Liga Spanyol yang berbeda.

Baca: Hasil Liga Spanyol, Deportivo vs Barcelona - Lionel Messi Tiga Gol, Barcelona Juara! Skor Akhir 4-2

Pertama kali Messi menembus 30 gol terjadi pada musim 2009-2010. Saat itu dia mencetak 34 gol.

Di musim berikutnya, La Pulga berhasil menyumbang 31 gol untuk Barca di liga domestik.

Pada 2011-2012, sang pemain secara luar biasa mampu menembus 50 gol di liga Spanyol dan hampir mengulangi torehan itu pada 2012-2013 dengan 46 gol.

Pemain 30 tahun ini mampu menceploskan bola ke gawang lawan sebanyak 43 kali pada musim 2014-2015.

Di musim lalu, Messi juga mencatatkan prestasi gemilang ketika berhasil mengakhiri Liga Spanyol dengan torehan 37 gol.

Artikel ini telah ditayangkan di BolaSport.com berjudul: Cetak Hat-trick, Lionel Messi Ukir Rekor Sepanjang Sejarah




Bola.net - Hattrick Messi Antarkan Barca Juara La Liga Pertandingan jornada 35 La Liga 2017-18 mempertemukan Deportivo La Coruna melawan Barcelona . Pertandingan ini dilangsungkan di Riazor pada hari Senin (30/04). Kemenangan dalam pertandingan ini akan memastikan gelar juara La Liga bagi Barca musim ini. Barca sempat unggul dua gol lewat Philippe Coutinho dan Lionel Messi tapi Depor bisa menyamakan kedudukan lewat Lucas Perez dan Emre Colak. Barca beruntung punya Lionel Messi yang kemudian mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan Barca. Sejak awal, Barcelona sudah bermain menyerang. Seperti biasanya, Barca mengandalkan permainan kolektif dari kaki ke kaki. Hasil dominasi Barca ini terlihat cukup cepat. Pada menit ketujuh, Coutinho mencetak gol indah lewat tendangan melengkung yang membobol tiang jauh gawang Ruben. Deportivo sempat membalas tetapi gol Lucas dianulir karena dalam prosesnya, pemain Depor sudah terjebak offside. Barca justru bisa menambah keunggulan pada menit ke-38 melalui Leo Messi. Mendapatkan bola dari Luis Suarez, messi melepas tembakan dari sudut sempit yang mengubah skor menjadi 0-2 pada menit ke-38. Tapi dua menit berselang, Deportivo bisa memperkecil ketertinggalan lewat Lucas Perez. Borja Valle mengirim bola ke depan gawang Ter Stegen dan Lucas menjadi yang paling cepat untuk menyambar bola dan membobol gawang Barca. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-2. Memasuki babak kedua, Deportivo bermain lebih agresif dan intensitas serangan mereka pun meningkat. Anak buah Clarence Seedorf itu mampu menekan Barca dan memaksakan skor imbang pada menit ke-64. Dengan skema yang agak mirip dengan gol pertama mereka, Celso Borges melepas bola ke depan gawang Barca yang kemudian disambar Emre Colak untuk membawa skor imbang 2-2. Saat Barca mengalami deadlock untuk meraih keunggulan, Lionel Messi muncul sebagai pembeda. La Pulga mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini lewat kerjasama apik dengan Luis Suarez. Umpan-umpan terukur para pemain Barca diakhiri dengan tembakan Messi yang mengubah skor menjadi 3-2. Messi melengkapi hattrick-nya pada menit ke-85. Kembali mendapatkan umpan dari Suarez, tembakan kaki kiri Messi tak mampu dihalau Ruben untuk mengakhiri laga dengan skor 2-4. Dengan kemenangan ini, Barca sukses memastikan diri menjadi juara La Liga. Sementara itu, Deportivo dipastikan terdegradasi dan harus bermain di Segunda Division musim depan. Susunan pemain Deportivo La Coruna : Rubén, Fabian Schär, Raúl Albentosa, Guilherme (Sulley Muntari), Luisinho, Juanfran, Emre Colak, Celso Borges (Florin Andone), Michael Krohn-Dehli, Borja (Fede Cartabia), Lucas Pérez. Susunan pemain Barcelona : Marc-André ter Stegen, Samuel Umtiti, Gerard Piqué, Jordi Alba, Nélson Semedo, Sergio Busquets, Philippe Coutinho (Paulinho), Ivan Rakitic (Andrés Iniesta), Lionel Messi, Luis Suárez, Ousmane Dembélé (Denis Suárez).  (bola/hsw)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply