Contact Form

 

Prediksi Liga Eropa Olympiakos vs Arsenal: Arteta Dituntut Waspada


Liputan6.com, Praha - Arsenal menjalani laga tandang pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Meriam London menantang Olympiakos di Stadio Georgios Karaiskaki, Praha, Kamis (20/2/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Sulit memprediksi tim yang bakal memenangkan duel ini. Pasalnya, dalam empat pertemuan terakhir, keduanya sama-sama mengantongi empat kemenangan. Namun dalam duel terakhir, Arsenal mampu menang 3-0 di kandang Olympiakos.

Arsenal di babak ini sebagai juara Grup F, usai memenangi persaingan melawan Eintracht Frankfurt, Standard Liege, dan Vitoria Guimaraes. Sementara itu, Olympiakos adalah tim 'buangan' dari fase grup Liga Champions.

Olympiakos dan Arsenal sama-sama percaya diri menatap laga ini, setelah menang dengan skor identik 4-0 di liga masing-masing akhir pekan kemarin.

Olympiakos menang empat gol tanpa balas menjamu Panionios, sedangkan Arsenal menghantam Newcastle juga dengan empat gol di London Utara. Duel mereka nanti sepertinya bakal berlangsung ketat.

Duel Olympiakos vs Arsenal dapat Anda saksikan di SCTV mulai pukul 03.00 WIB. Dapatkan link-nya di halaman berikut.




tirto.id - Olympiakos vs Arsenal akan saling berhadapan di Stadion Geogios Karaiskakis pada Jumat (21/2/2020) pukul 03.00 WIB dalam leg pertama babak 32 besar Liga Eropa. The Gunners yang punya rekor tak cukup baik di kandang Erythrolefki perlu waspada meski dalam lawatan terakhir menang telak 0-3. Anak asuh Mikel Arteta bakal coba melanjutkan laju kemenangan mereka setelah libur musim dingin. Lucas Torreira dan kolega berhasil mengunci poin penuh dengan skor telak kontra Newcastle 4-0. Misi itu pun didukung dengan kondisi para pemain utama yang siap tempur. Kecuali posisi fullback kiri, skuad utama The Gunners dipastikan siap tampil. "Cedric Soares, dan Kieran Tierney, akan absen. Sementara Sead Kolasinac masih akan dilihat kondisinya sampai sebelum laga," tulis situs web resmi Arsenal. Jika pemain yang berposisi sebagai full bek kiri tak dapat bermain, Mikel Arteta kemungkinan besar bakal kembali memainkan Bukayo Saka. Meski begitu pelatih Olympiakos, Pedro Martins, tetap menganggap Arsenal sebagai salah satu tim terbaik Liga Inggris. Buktinya, The Gunners sukses menembus laga final Liga Eropa musim lalu, sebelum tumbang dari Chelsea di laga puncak. "Ini adalah tantangan besar bagi kami untuk mengalahkan Arsenal, yang merupakan finalis Liga Eropa musim lalu. Mereka tidak memulai Liga Inggris dengan baik musim ini, tetapi mereka memiliki pemain-pemain hebat dan pantas mendapat respek dari kami," kata Pedro Martins, dikutip situs resmi UEFA .

Prediksi Jalannya Pertandingan Berdasarkan statistik dari Whoscored Arsenal menduduki peringkat ketiga pencetak gol terbanyak dengan torehan 14 gol di fase grup. Hebatnya, gol-gol mereka tercipta lewat skema open play dan situasi bola mati, dan tidak pernah mendapat hadiah penalti. Sementara itu, Olympiakos yang lolos ke babak 32 besar Liga Eropa dengan sedikit keberuntungan tak terlalu produktif di fase grup. Mereka mencetak 8 gol dan 14 kali kebobolan. Meski begitu, tim tamu harus tetap mewaspadai kekuatan tuan rumah yang mampu menahan Tottenham Hotspur di Stadion Georgios Karaiskakis. Selain itu, mereka juga mampu merepotkan Bayern Munchen dan selalu mencetak minimal 2 gol di fase grup Liga Champions saat bermain di kandang sendiri. Perkiraan Susunan Pemain Olympiakos (4-4-2): Jose Sa; Omar Elabdellaoi, Pape Cisse, Ruben Semedo, Konstantinos Trimikas; Giorgios Masouras, Mohamed Camara, Andreas Bouchalakis, Maximiliano Lovera; Youssef El-Arabi, Ahmed Hassan. Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopaulos, Skhodran Mustafi, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Dani Ceballos; Nicolas Pepe, Joe Willock, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

Kontributor: Permadi Suntama Penulis: Permadi Suntama Editor: Ibnu Azis




Write CSS OR LESS and hit save. CTRL + SPACE for auto-complete.


You might also like


tirto.id - Jadwal pertandingan leg pertama 32 besar Liga Eropa 2019/2020 digelar pada Jumat (21/2/2020). Selain pertandingan Brugge vs Manchester United pukul 00.55 WIB dan Olympiakos vs Arsenal pukul 03.00 WIB yang tayang dalam siaran langsung SCTV, terdapat 8 laga lain yang dapat disimak di Vidio Premier Platinum . Berbeda dengan Liga Champions yang memulai babak knock-out dari 16 besar, Liga Eropa memulai fase gugur sejak babak 32 besar. Fase ini diisi oleh 24 tim yang lolos sebagai juara dan runner-up penyisihan grup Liga Eropa dan 8 tim yang turun sebagai peringkat ketiga klasemen penyisihan grup Liga Champions. Tidak hanya itu, jika 16 besar UCL dibagi jadwalnya dalam empat pekan (dua pekan untuk leg pertama, dan dua pekan utuk leg kedua), jadwal 32 besar Liga Eropa hanya dibuat dalam dua pekan, setiap pekan untuk satu leg. Artinya, pada Jumat (21/2/2020), terdapat 16 pertandingan babak 32 besar Liga Eropa. 8 pertandingan akan digelar pada pukul 00.55 WIB. Tim elite Liga Inggris, Manchester United bakal meladeni tuan rumah Brugge. Sementara itu, Ajax yang secara mengejutkan terhempas dari Liga Champions, akan mencoba kekuatan tim kuda hitam Liga Spanyol musim ini, Getafe. Inter Milan asuhan Antonio Conte mencoba peruntungan di markas Ludogorets (Bulgaria). 8 pertandingan lain dimainkan pada pukul 03.00 WIB. Arsenal yang sedang menemukan momentum bersama Mikel Arteta, bakal berharap tuah sang pelatih berlanjut saat menghadapi tuan rumah asal Yunani, Olympiakos. Sementara itu, AS Roma tak boleh membuang kesempatan karena bermain di kandang terlebih dahulu saat menjumpai Gent (Belgia). SCTV hanya akan menayangkan langsung dua dari 16 laga 32 besar Liga Eropa, yaitu Brugge vs Manchester United dan Olympiakos vs Arsenal. Namun, ada 8 laga lain yang ditayangkan lewat live streaming Vidio Premier Platinum, dengan tiga opsi berlangganan, yaitu Rp29.000 untuk 7 hari, Rp49.000 untuk 30 hari, atau Rp499.000 untuk 1 tahun.

Jadwal 32 besar Liga Eropa 2019/2020 dengan link live streaming Vidio adalah sebagai berikut. Sporting CP vs Istanbul Basaksehir, 00.55 WIB ( live streaming Vidio Premier Platinum ) Getafe vs Ajax, 00.55 WIB ( live streaming Vidio Premier Platinum ) Copenhagen vs Celtic, 00.55 WIB CFR Cluj vs Sevilla, 00.55 WIB ( live streaming Vidio Premier Platinum ) Club Brugge vs Manchester United, 00.55 WIB ( siaran langsung SCTV ) Ludogorets vs Internazionale, 00.55 WIB ( live streaming Vidio Premier Platinum ) Eintracht Frankfurt vs Salzburg, 00.55 WIB Shakhtar Donetsk vs Benfica, 00.55 WIB Wolverhampton Wanderers vs Espanyol, 03.00 WIB (live streaming Vidio Premier Platinum) Bayer Leverkusen vs Porto, 03.00 WIB (live streaming Vidio Premier Platinum) APOEL vs Basel, 03.00 WIB Olympiakos Piraeus vs Arsenal, 03.00 WIB ( siaran langsung SCTV ) AZ vs LASK, 03.00 WIB Wolfsburg vs Malmö, 03.00 WIB (live streaming Vidio Premier Platinum) Roma vs Gent, 03.00 WIB (live streaming Vidio Premier Platinum) Rangers vs Sporting Braga, 03.00 WIB




TRIBUNJOGJA.COM - Jadwal Liga Eropa bergulir, beberapa pertandingan tayang di SCTV melalui Siaran Langsung dan layanan Live Streaming pada Jumat (21/2/2020) dini hari.

Dua laga yang disiarkan SCTV  pada Jumat 21 Februari 2020 dini hari adalah:

1. Pukul 00.45 WIB Club Brugge vs Manchester United

Untuk pertandingan tim-tim Eropa lainnya akan tayang Live Streaming ChampionsTv yang dapat diakses melalui vidio.com.

----> Adapun informasi LINK Siaran Langsung dan Live Streaming Liga Eropa dapat disimak di akhir artikel.

Pemain Manchester United Bruno Fernandes (Twitter Manchester United)

Pertandingan Club Brugge vs Manchester United sesuai Jadwal Liga Eropa digelar pada Jumat dini hari pukul 00.45 WIB dan disiarkan SCTV .

Jelang laga melawan Club Brugge, Manchester United memiliki modal baru saja mengalahkan Chelsea di Liga Inggris.

Meski secara keseluruhan MU disebut kurang konsisten, kali ini pasukan Ole Gunnar Solskjaer memiliki andalan baru, yaitu gelandang Bruno Fernandes.

Melawan tim asal Belgia, MU diperkirakan menurunkan skuad terbaiknya.

Sementara itu, Arsenal dijadwalkan tandang ke markas Olympiakos pada hari yang sama pukul 03.00 WIB.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta merayakan kemenangan 2-0 dengan para pemainnya di lapangan setelah laga Liga Premier Inggris antara Arsenal vs Man United di Stadion Emirates London pada 1 Januari 2020. (AFP/BEN STANSALL)

Siaran Langsung dan Live Streaming SCTV  Olympiakos vs Arsenal dapat diakses Jumat dini hari setelah laga Club Brugge kontra Manchester United .

Arsenal serupa dengan MU yang memiliki modal kemenangan di laga terakhir Liga Inggris.

Skuad Mikel Arteta baru saja mengalahkan Newcastle United di Liga Inggris dengan skor 4-0.

Catatan, Arsenal harus waspada karena Olympiakos sudah lama tidak menelan kekalahan.

00.45 WIB, Club Brugge vs Manchester United - SCTV

Link live streaming hanya sekadar informasi bagi pembaca. Tribunjogja.com tidak bertanggungjawab atas copyrights dan kualitas siaran.




00.55 WIB, Sporting CP vs Istanbul Basaksehir

03.00 WIB,  Wolverhampton Wanderers vs Espanyol




PIRAEUS – Bek andalan Arsenal , David Luiz, percaya laga melawan Olympiakos di leg I 32 besar Liga Eropa 2019-2020 akan berlangsung sulit. Hal itu dikarenakan menurutnya atmosfer Stadion Karaiskakis adalah tempat yang sangat angker untuk tim yang menyambangi markas dari Olympiakos tersebut.

Luiz mengatakan seperti itu karena ia sudah merasakan langsung betapa kuatnya atmosfer tekanan yang diberikan oleh para pendukung Olympiakos. Menurutnya tekanan yang diberikan oleh publik Stadion Karaiskakis nantinya juga akan mempersulit Arsenal pada laga yang berlangsung Jumat (21/2/2020) pukul 03.00 WIB nanti.

Baca Juga: Sokratis Beri Tahu Segalanya soal Olympiakos ke Rekan Setim di Arsenal

“Menurut saya, negara ini (Yunani) adalah negara yang hebat. Negara di mana Anda bisa menikmati untuk bermain sepakbola. Tentu itu bukan berarti kami bakal melakukan rekreasi. Karena sangat sulit untuk bisa bermain sepakbola di sana, walau laga nanti saya prediksi akan berjalan baik,” kata Luiz, mengutip dari Football London , Jumat (20/2/2020).

Kendati begitu, meski sulit Luiz memastikan pertandingan Olympiakos vs Arsenal akan sangat menyenangkan. Sebab selain Stadion Karaiskakis sangat menakutkan, namun ia merasa markas Olympiakos tersebut tetap menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk bermain.

“Itu (Stadion Karaiskakis) adalah tempat yang luar biasa. Ketika Anda bermain sepakbola di sana, maka itu akan menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk bermain,” tambah mantan pemain Chelsea tersebut.

Kini, Luiz hanya bisa berharap Arsenal tetap bisa memaksimalkan laga leg I 32 besar Liga Eropa 2019-2020 nanti. Ia percaya The Gunners bisa mengalahkan Olympiakos dan merebut kemenangan di laga tandang mereka itu.




Jadwal Olympiakos vs Arsenal Liga Eropa Babak 32 Besar Live TV Online Jumat (21/2) Dinihari (VIDEO)

TRIBUNPEKANBARU.COM--  Nantikan pertandingan Olympiakos vs Arsenal  di Liga Eropa 2019/2020 babak penyisihan grup.

Pertandingan Olympiakos vs Arsenal   ini akan berlangsung di Georgios Karaiskakis Stadium, Piraeus , Jumat (21/2/2020) mendatang.

Laga Olympiakos vs Arsenal  dapat disaksikan live streaming di TV Online, kick off mulai pukul 03.00 WIB.

Mampukah Arsenal mengalahkan tim tuan rumah Olympiakos , simak berikut preview kedua tim:




Arsenal and Olympiakos face off in the first-leg of their Europa League Round of 32 tie this evening.

Arsenal finished runners-up in Europe’s secondary competition last season, losing to Chelsea in the final.

Now they are among the favourites to go all the way again and kick off their knockout phase with a trip to Athens.

AFP or licensors 1 Pierre-Emerick Aubameyang’s Arsenal take on Olympiakos in the Europa League tonight

LATEST EUROPA LEAGUE NEWS ball ache Solskjaer bemoans 'difficult' ball after Man United scrape draw with Club Brugge results Jota hat-trick seals Wolves victory, Lacazette gets Arsenal winner, Man United held having a babel Ajax ace hilariously mocks injured Getafe player in Europa League defeat round of 32 Olympiakos vs Arsenal commentary: talkSPORT coverage of Europa League tie INFO Club Brugge v Manchester United live stream: How to watch Europa League clash for free round of 32 Brugge vs Man United: talkSPORT coverage of Europa League tie revealed Arsenal's shock record against Olympiacos laid bare discipline 'Make sure we behave' - Gerrard's message to Rangers squad ahead of VAR debut touch of class Liverpool boss Jurgen Klopp admits he feels sorry for Guardiola and Man City Maur woe Pochettino tipped to snub Man United to join rivals City as Guardiola replacement

Olympiakos vs Arsenal: Date and kick-off time

The Round of 32 first leg will be held on Thursday, February 20 and will kick-off at 8pm GMT.

These two sides last faced each other in the group stages of the 2015/16 Champions League.

Olympiakos claimed a surprise 3-2 win in north London before Olivier Giroud’s hat-trick gave Arsenal victory in Athens.

Olympiakos vs Arsenal: How to watch

Every Europa League game is being shown live on BT Sport this season and you can catch this game on BT Sport 2 with coverage starting at 8pm.

If you’re an EE phone customer, you can watch this game completely free.

EE customers can sign up for a three-month free trial to BT Sport – simply text SPORT to 150.

This will allow you to watch on your phone, with casting available to your TV though the service.

Kevin Campbell impressed by new Arsenal boss Mikel Arteta, but wanted Max Allegri initially

Olympiakos vs Arsenal: talkSPORT coverage

talkSPORT 2 will have live commentary of the match this evening, with our show starting at 8pm.

Jim Proudfoot and Jermaine Pennant will bring you our coverage throughout the night.

To tune in, just click here for the live stream or click the radio player below.

Olympiakos vs Arsenal: Confirmed line-ups

Arsenal XI: Leno; Mustafi, Sokratis, David Luiz, Saka; Guendouzi, Xhaka; Martinelli, Willock, Aubameyang; Lacazette

Olympiakos XI: Jose Sa; Elabdellaoui, Semedo, Ba, Tsimikas; Bouchalakis, Camará, Guilherme; Masouras, Valbuena; El Arabi

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply