Contact Form

 

Bintang Anak Langit Aulia Farhan 6 Bulan Konsumsi Sabu


Suara.com - Pemain Sinetron Anak Langit Aulia Farhan sudah menggunakan narkoba jenis sabu sejak enam bulan lalu. Hal itu disampaikan Aulia Farhan saat diperiksa polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan terus mendalami terkait pengakuan awal Aulia Farhan tersebut.

"Pengakuan awal ini sekitar enam bulan ya, pengakuan awal. Tapi masih kita dalami dulu kita periksa lebih mendalam kepada yang bersangkutan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).

Yusri mengungkapkan berdasar hasil tes urine Aulia Farhan yang ditangkap bersama temannya berinisial G itu positif mengkonsumsi zat methaphetamine.

Sebelumnya, Aulia Farhan ditangkap polisi terkait penggunaan narkoba jenis sabu. Aulia Farhan ditangkap di Hotel Amaris, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020) dini hari tadi.

Aulia Farhan ditangkap sekira pukul 02.00 WIB bersama temannya berinisial G. Mulanya polisi terlebih dahulu menangkap G dengan barang bukti berupa satu kantong klip kosong dan satu klip berisi sabu.

"Kemudian dilakukan interogasi yang inisial G ini bahwa sabu tersebut itu memang dipesan tamen dari seseorang inisial AF (Aulia Farhan). Tim lalu segera melakukan penangkapan yang bersangkutan juga sama di hotel tersebut," kata Yusri.

Menurut Yusri, dari tangan Aulia Farhan polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, alat hisap sabu dan telepon genggam.

"Ada alat-alat seperti bong untuk menghisap sabu dan beberapa barbuk lain ada tiga hp," katanya.

Kekinian, Aulia Farhan dan G pun tengah dalam pemeriksaan penyidik di Polda Metro Jaya.




TEMPO.CO, Jakarta - Artis yang membintangi sinetron Anak Langit, Aulia Farhan, diciduk Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di Hotel Amaris, Jakarta Selatan pada Kamis dini hari, 20 Februari 2020. Aulia  diciduk polisi saat tengah menunggu pesanan sabu dari rekannya di kamar hotel. "Tapi dia habis pakai juga. Urinnya positif (sabu) kok," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Februari 2020. Yusri menerangkan penangkapan terhadap Aulia berawal dari ditangkapnya seorang berinisial G di lobi Hotel Amaris, Jakarta Selatan. Polisi menangkap G setelah mendapat laporan masyarakat ihwal peredaran narkoba di sana. Dari G, polisi menyita satu paket plastik yang diduga sabu dan satu paket plastik kosong diduga bekas pakai. Polisi kemudian melakukan interogasi dan G mengaku barang haram itu akan diantarkan ke Aulia yang merupakan temannya.

Tak menunggu waktu lama, polisi kemudian menggerebek kamar Aulia di hotel itu. Di sana polisi mendapati alat hisap sabu atau bong beserta beberapa barang bukti lainnya. Namun polisi tak mendapati barang bukti sabu di kamar Aulia. Keduanya kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka mendekam di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan dan menambah daftar artis yang terjerat kasus narkoba . "Kami lakukan pemeriksaan untuk bisa memastikan apakah yang bersangkutan (Aulia) memang sebagai pengguna atau masih ada lagi," ujar Yusri. M JULNIS FIRMANSYAH




Aktor Aulia Farhan ditangkap polisi gara-gara narkoba

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus. (ANTARA/Fianda Rassat)

Aulia Farhan ditangkap, narkoba Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap aktor Aulia Farhan lantaran diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba).

Kabar itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis.

"Aulia Farhan ditangkap, narkoba," kata Kombes Pol Yusri.

Baca juga: Lucinta Luna hingga Jefri Nichol, ini daftar artis yang kena narkoba

Baca juga: Aktris Nanie Darham datangkan kokain dari luar negeri

Namun Yusri belum menjabarkan lebih jauh terkait detail penangkapan aktor dalam kasus narkotika itu.

Belum diketahui berapa jumlah barang bukti narkoba yang diamankan polisi dari tangan sang aktor maupun narkotika jenis apa yang diamankan pihaknya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat Editor: Edy Sujatmiko COPYRIGHT © ANTARA 2020




Skalanews - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap pesinetron Aulia Farhan Petterson terkait kasus narkoba jenis sabu. Aulia Farhan yang ternar dengan sinetron 'Anak Langit' itu ditangkap di hotel di kawasan Jakarta Selatan. Aulia ditangkap bersama satu orang rekannya dini hari tadi. "Tadi pagi sekitar pukul 02.00 WIB Subdit 2 narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 2 orang pelaku yang sekarang kita tangani, yang pertama inisial G dan Satu lagi inisial AF (Aulia Farhan) atau FP," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/2). Dipaparkan Yusri, penangkapan dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat. "Berdasarkan keterangan informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang ini. Tim penyidik melakukan penyidikan dan berhasil mengamankan orang tersebut," sambungnya. Saat ditangkap, dari tangan inisial G disita satu paket plastik yang diduga berisi sabu. Selain itu petugas juga menyita satu paket sabu bekas pakai. Sementara dari tangan Aulia di tempat polisi menyita alat hisap sabu. "Inisial G pada saat dilakukan penangkapan bahwa yang bersangkutan membawa satu paket plastik diduga sabu, dan juga satu paket yang memang plastik kosong yang diduga bekas pakai," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)




Sata ini, Aulia Farhan tengah menjalani pemeriksaan di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, untuk dimintai keterangan terkait kepemilikan barang haram tersebut.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply