Contact Form

 

Meme Kocak Tekel Valverde kepada Morata di Madrid vs Atletico


Jakarta, CNN Indonesia -- Duel  Real Madrid lawan Atletico Madrid  di  Piala Super Spanyol berlanjut ke babak perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang di waktu normal. Pada babak pertama, Real Madrid lebih dominan dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang. Luka Modric dan Ferland Mendy memiliki peluang bagus untuk mencetak gol namun Jan Oblak dengan sigap mengamankan gawang. Sementara sundulan Casemiro di akhir babak pertama hanya melenceng tipis di atas gawang.

Dari kubu Atletico, peluang terbaik di babak pertama dimiliki Alvaro Morata dan Joao FeliX. Kedua striker ini punya ruang tembak yang cukup terbuka namun tendangan keduanya melenceng di sisi kanan gawang. Skor imbang di babak pertama membuat permainan terbuka tetap tersaji di babak kedua. Pada menit ke-50, Luka Jovic berhasil mengelabui lini pertahanan Atletico dan melepaskan tendangan kaki kiri. Jan Oblak gagal menjangkau bola tersebut namun bola masih melebar di sisi kiri gawang.

Madrid dan Atletico bermain imbang di waktu normal. (AP Photo/Amr Nabil)

Madrid dan Atletico sama-sama bergerak melakukan pergantian pemain. Atletico memasukkan Vitolo sedangkan Madrid memutuskan memainkan Rodrygo. Pada 20 menit awal babak kedua, Madrid lebih dominan dalam penguasaan bola dan sering menekan Atletico. Di menit ke-67, Madrid membuang peluang emas untuk mencetak gol. Federico Valverde yang ada di depan gawang menyundul bola di ruang terbuka. Namun bola sundulan Valverde malah mengenai paha dan melenceng keluar. Dua menit berselang, giliran Atletico yang membuang peluang. Vitolo yang berdiri bebas gagal mengeksekusi bola dengan tepat. Bola melambung di atas gawang. Pada menit ke-80, Morata gagal memanfaatkan peluang emas saat ia berhadapan satu lawan satu dengan Courtois. Keputusan Morata mengarahkan bola ke tiang dekat membuat Courtois bisa membendung bola keluar lapangan. [Gambas:Video CNN] Pada menit ke-89, Mariano Diaz yang baru masuk ke lapangan menyundul bola tetapi sundulannya masih jauh dari sasaran. Di masa injury time, Rodrygo mendapat bola dalam posisi terbuka di kotak penalti. Tetapi tendangan keras Rodrygo bisa dibaca dengan baik oleh Jan Oblak.

Thomas Lemar memiliki peluang terakhir lewat tendangan bebas tetapi Courtois yang sempat berada di posisi salah mampu membendung tembakan tersebut. Pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Susunan Pemain Real Madrid (4-3-2-1) Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Luka Modric, Isco (Rodrygo 60); Luka Jovic (Mariano Diaz 83) Atletico Madrid (4-4-2) Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Jose Gimenez, Renan Lodi (Marcos Llorente 89); Angel Correa, Hector Herrera (Vitolo 56), Thomas, Saul Niguez; Alvaro Morata, Joao Felix (ptr)




Jakarta, CNN Indonesia -- Meme  kocak muncul di sosial media Twitter setelah insiden kartu merah gelandang Real Madrid Federico Valverde  usai menekel secara brutal striker Atletico Madrid Alvaro Morata  di final Piala Super Spanyol, Senin (13/1) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Senin (13/1) dini hari WIB, itu Madrid menang 4-1 atas Atletico lewat adu penalti usai kedua tim bermain tanpa gol di babak normal dan tambahan.

Atletico memiliki peluang emas mencetak gol di menit ke-115. Namun kesempatan lewat Alvaro Morata itu digagalkan Federico Valverde yang melakukan tekel dari belakang. Valverde langsung dikartu merah wasit Jose Sanchez. Kieran Trippier yang menjadi eksekutor tidak bisa memanfaatkan peluang mencetak gol lewat tendangan bebas setelah sepakannya membentur pagar Madrid. Tanpa ada gol di babak tambahan, laga dilanjutkan ke adu penalti dan Los Rojiblancos kalah 1-4. Kekalahan Atletico tersebut memancing ide netizen membuat kretivitas di ranah Twitter. Sejumlah gambar dan video yang diedit, ditambah keterangan membuat unggahan itu kian terlihat menarik serta lucu.

Federico Valverde raih penghargaan pemain terbaik usai tekel keras kepada Alvaro Morata. (Giuseppe CACACE / AFP)

Salah satunya foto yang diunggah akun @Aronsharp88. Ia menggambarkan suporter Atletico yang siap menyerang Valverde usai tekel kepada Morata. Pasalnya, gara-gara tekel itu tim asuhan Diego Simeone kehilangan kesempatan menjuarai Piala Super Spanyol. [Gambas:Twitter] [Gambas:Video CNN] Video kocak juga dikeluarkan akun @amine-dzr. Dalam video itu, dua orang remaja yang berbenturan saat bermain papan seluncur diilustrasikan sebagai Morata dan Valverde. [Gambas:Twitter]

Film animasi 'Tom and Jerry' menjadi bahan kreativitas netizen dengan akun @darth-zizou dalam membuat meme Morata dan Valverde. [Gambas:Twitter] Pemain terbaik sepanjang sejarah atau GOAT ternyata bukan milik Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Usai Piala Super Spanyol, predikat GOAT itu dipersembahkan pemilik akun @ShlumpJose kepada Valverde. [Gambas:Twitter]

Sementara itu, @Blackc_diamond menggambarkan seekor cicak yang disentil sebagai Morata yang akan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Thibaut Courtois. [Gambas:Twitter] Berikut ini meme lain imbas dari tekel keras Federico Valverde kepada Alvaro Morata: [Gambas:Twitter]




KOMPAS.com – Real Madrid bakal bertemu dengan Atletico Madrid dalam Derbi Madrid pada final Piala Super Spanyol 2020.

Laga antara Real Madrid vs Atletico Madrid bakal berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Minggu (12/1/2020) atau Senin dini hari WIB.

Duel bakal berlangsung sengit. Sebab, dua tim ibu kota Spanyol ini sama-sama mengincar gelar pertama mereka pada 2020.

Selain itu, laga nanti akan menjadi edisi kedua derbi Madrid dalam final Piala Super Spanyol sejak 2014.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico Madrid, Prediksi Susunan Pemain dalam Derbi Madrid

Jelang pertandingan, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku bahagia sesuai membawa timnya melangkah ke partai final Piala Super Spanyol.

Zidane pun mengaku sangat senang bisa kembali mencicipi laga final bersama Real Madrid.

"Saya sangat bahagia bisa melakoni pertandingan final lainnya," ungkap Zidane.

"Real Madrid datang untuk menjalani pertandingan-pertandingan seperti ini dan sekarang kami di sini," kata pelatih asal Perancis tersebut.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico Madrid, Laga Paling Penting bagi Los Rojiblancos

Selain merasa senang bisa membawa Real Madrid tampil di partai final, Zidane juga menyatakan bahwa dia sama sekali tidak terbebani.

"Tidak ada beban untuk pertandingan final. Kami datang ke sini untuk memenangi trofi," kata Zidane.

Sementara dari kubu Atletico Madrid, pelatih Diego Simeone mengatakan kepada awak media bahwa tidak ada pertandingan yang lebih penting bagi mereka selain laga kali ini.

"Tidak ada pertandingan yang lebih penting bagi para penggemar, pemain, direktur dan pelatih Atletico Madrid daripada ini," katanya.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico Madrid, Zidane Bahagia Bawa Tim ke Final

"Kami sangat mengenal Real Madrid. Mereka memiliki pemain kelas dunia dan pelatih yang hebat," lanjutnya.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu juga menambahkan bahwa ketidakhadiran Karim Benzema, Gareth Bale, dan Eden Hazard di kubu Real Madrid, tidak akan mengubah apapun.

Menurut Simeone, Real Madrid masih tetap berbahaya walaupun tanpa ketiga pemain tersebut.

"Benzema, Bale dan Hazard tidak ada di sini, tetapi itu tidak ada yang berubah. Kami perlu menemukan cara untuk menyerang mereka dan melukai mereka," ujar Simeone.

????????‍?? ¡Última sesión de trabajo del @RealMadrid antes de la GRAN FINAL de la Supercopa en Jeddah! #Supercopa2020 pic.twitter.com/P0IyfjyyGU

Pertandingan antara Real Madrid vs Atletico Madrid pada final Piala Super Spanyol bisa anda saksikan melalui layanan live streaming .

Berikut link live streaming Real Madrid vs Atletico Madrid di Piala Super Spanyol:




Real Madrid lolos ke final usai mengalahkan Valencia di babak semifinal. (AP Photo/Hassan Ammar) Real Madrid lolos ke final usai mengalahkan Valencia di babak semifinal. (AP Photo/Hassan Ammar)

Atletico Madrid secara tak terduga menyingkirkan Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol. (AP Photo/Hassan Ammar) Atletico Madrid secara tak terduga menyingkirkan Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol. (AP Photo/Hassan Ammar)

Jakarta, CNN Indonesia --akan menghadapidalam laga bertajuk El Derbi Madrileno pada finaldi King Abdullah Sport City, Jeddah, Minggu (12/1) waktu setempat. Berikut prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid di final Piala Super Spanyol.Real Madrid melangkah ke partai puncak usai mengalahkan Valencia 3-1. Di laga tersebut, gelandang Los Merengues mencetak gol spektakuler lewat tendangan penjuru memanfaatkan kelengahan kiper Jaume Domenech.Sedangkan Atletico secara tak terduga membuat Barcelona bertekuk lutut di semifinal. Sempat tertinggal 1-2, anak asuh Diego Simeone berbalik unggul 3-2 berkat gol Alvaro Morata dan Angel Correa.Berikut prediksi pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid di final Piala Super Spanyol versi tim olahraga CNNIndonesia.com:Sama-sama bermain dengan kekuatan yang tak lengkap, Atletico bakal memiliki mental lebih baik dengan keberhasilan mengalahkan Barcelona. Lima kemenangan beruntun menjadi tanda anak asuh Diego Simeone.Joao Felix, Alvaro Morata, dan Angel Correa bakal menghadapi pertahanan solid Sergio Ramos dan kawan-kawan. Di lini tengah duel juga bakal berlangsung ketat. Sementara tanpa Karim Benzema, Gareth Bale, dan Eden Hazard, Madrid bakal kehilangan sentuhan di lini depan.Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 1-0 untuk Los Colchoneros.Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama tampil apik di semifinal. Madrid sukses memanfaatkan skema bola-bola mati untuk membobol gawang Valencia, sementara Atletico memiliki lini tengah yang bisa memberikan kejutan dengan mencetak gol.Madrid boleh jadi akan menguasai permainan di final nanti, seiring dengan kian solidnya skuat asuhan Zinedine Zidane. Atletico pun tak berubah, mengandalkan serangan balik cepat dan jeli memanfaatkan peluang. Saya memprediksi Atletico akan menang adu penalti.Piala Super Spanyol mungkin bukan gelar bergengsi di Negeri Matador, tapi Real Madrid akan menggunakannya untuk mempertahankan tren positif saat melawan Atletico Madrid di laga final. Merebut gelar akan membuat Los Blancos semakin percaya diri menjalani sisa musim.Laga di Jeddah akan berlangsung ketat dan menarik. Cekcok antar-pemain bisa terjadi karena ini laga derby. Namun Madrid saya prediksi bisa mengatasi perlawanan Atletico lewat skema serangan balik.Laga melawan Barcelona dilalui Atletico dengan sedikit keberuntungan, tapi Dewi Fortuna tidak akan datang untuk kali kedua. Madrid saya prediksi akan meraih kemenangan 2-0 atas Atletico dan merebut gelar Piala Super Spanyol.Zinedine Zidane punya rekor mentereng bersama Real Madrid di laga final. Namun Atletico juga tengah dalam kondisi bagus di Piala Super Spanyol. Hal tersebut dibuktikan lewat kemenangan mereka atas Barcelona.Kengototan Atletico bakal menyulitkan Real Madrid untuk mengembangkan permainan pada laga nanti.Pemain-pemain muda Madrid tak akan mudah membongkar pertananan solid milik Atletico. Skuat asuhan Diego Simeone bakal memanfaatkan set piece dengan baik di laga nanti. Skor 2-0 untuk Atletico di akhir pertandingan.Real Madrid membuktikan mereka tetap tim yang tangguh meski tidak diperkuat Karim Benzema, Gareth Bale, dan Eden Hazard. Hal itu dibuktikan Los Merengues saat mengalahkan Valencia 3-1 di semifinal.Tanpa ketiga pemain tersebut, pelatih Zinedine Zidane masih punya pemain sekelas Luka Jovic maupun Isco.Kendati demikian, Madrid tidak akan mudah memenangi laga ini. Atletico yang tengah percaya diri usai menyingkirkan Barcelona bakal memberikan perlawanan sengit.Atletico akan bermain agresif untuk meredam Madrid. Namun saya memperkirakan Madrid akan tetap keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.


KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid , Diego Simeone , mengatakan bahwa timnya bermain lebih baik ketika melawan Real Madrid daripada saat menang atas Barcelona .

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh pelatih berkebangsaan Argentina itu seusai menelan kekalahan dari Real Madrid di final Piala Super Spanyol , Senin (12/1/2020) dini hari WIB.

Partai puncak antara Real Madrid vs Atletico Madrid yang digelar di Stadion King Abdullah, Jeddah, Arab Saudi, itu berakhir melalui drama adu penalti.

Hasil tersebut menimpa Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, setelah dua penendang awal, yaitu Saul Niguez dan Thomas Partey, gagal menjalankan tugasnya.

Hanya satu pemain Atletico yang sukses mengeksekusi penalti, yaitu Kieran Trippier.

Namun, satu eksekusi berbuah gol belum cukup menandingi Real Madrid yang keempat pemainnya sukses menjalankan misi sebagai eksekutor.

Baca juga: Piala Super Spanyol, Gelar Ke-21 Ramos dan Marcelo untuk Real Madrid

Meski harus mengikhlaskan gelar Piala Super Spanyol yang sudah di depan mata, Simeone selaku pelatih kepala Atletico Madrid tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Menurut dia, penampilan pasukan Atletico Madrid justru lebih baik dibanding pada saat merengkuh kemenangan atas Barcelona di laga semifinal.

"Kami bangga telah berkompetisi. Kami melawan dua tim terbaik di dunia dalam tiga hari dan dapat berkompetisi dengan sangat baik," ucap Simeone, dikutip dari situs resmi Atletico Madrid.

"Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, terutama menjelang akhir pertandingan. Kami bermain lebih baik malam ini daripada saat melawan Barcelona," tutur dia.

Baca juga: Buat Pelanggaran Keras, Gelandang Real Madrid Minta Maaf ke Morata

[???? ???? ] PRESS CONFERENCE ???? @Simeone 's post-match reaction. ? Full quotes: https://t.co/byvU7H3edn ????? #AúpaAtleti | #RealMadridAtleti | ???? #Supercopa2020 | pic.twitter.com/dABJwRij2F

— Atlético de Madrid (@atletienglish) January 12, 2020

Dari segi total tembakan, Atletico memang lebih produktif kala melawan Real Madrid.

Berdasarkan data dari WhoScored , skuad asuhan Semeone tercatat mampu melancarkan 15 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang Real Madrid kawalan Thibaut Courtois.

Catatan tersebut lebih banyak dibanding ketika melawan Barcelona di laga semifinal.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico, Valverde Raih Man of The Match meski Lakukan Pelanggaran Keras

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Atletico Madrid, Alvaro Morata cs hanya mampu menciptakan enam kali tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang Barcelona.

Sementara itu, dari jumlah umpan sukses, Atletico Madrid tercatat mampu mengumpulkan 472 total umpan saat berusaha meladeni Real Madrid, berbanding 284 umpan ketika sukses menundukkan Barcelona.




Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid  dan Atletico Madrid  harus puas bermain imbang tanpa gol pada babak pertama Piala Super Spanyol di Jeddah, Minggu (12/1). Real Madrid lebih dulu berusaha memberikan serangan agresif ke lini pertahanan Atletico. Pada menit kesembilan, Luka Modric melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun kiper Atletico, Jan Oblak berada pada posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Di menit ke-14, giliran Atletico yang punya peluang emas saat Sergio Ramos salah melakukan umpan ke Joao Felix. Pemain muda asal Portugal ini punya ruang tembak yang terbuka namun tendangannya masih melebar di sisi kanan. Semenit berselang, Alvaro Morata terjatuh di kotak penalti namun wasit memutuskan tak ada kontak dengan Thibaut Courtois. Pemain-pemain Madrid sempat melontarkan protes menganggap Morata melakukan diving dan layak mendapatkan kartu.

Kedua tim kesulitan membongkar pertahanan lawan di babak pertama. (AP Photo/Hassan Ammar)

Di menit ke-20, Morata mendapat ruang tembak cukup lebar di depan kotak penalti Madrid. Tetapi tendangan Morata masih melenceng dari sasaran. Selepas menit ke-20, kedua tim bergantian melakukan serangan. Namun kengototan kedua tim dan kedisiplinan dalam menjaga lini pertahanan membuat Madrid dan Atletico sama-sama kesulitan mendapatkan peluang emas. Setelah berupaya keras, Madrid akhirnya mendapat peluang bagus lewat Ferland Mendy di menit ke-38. Mendy menerobos sisi kanan pertahanan Atletico dan melewati Kieran Trippier. Namun Jan Oblak masih mampu membendung tembakan Mendy ke arah tiang dekat. [Gambas:Video CNN] Di menit ke-43, Casemiro berhasil menyundul umpan sepak pojok. Tetapi sundulan Casemiro masih tipis di atas gawang. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Susunan Pemain Real Madrid (4-3-2-1) Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Luka Modric, Isco; Luka Jovic Atletico Madrid (4-4-2) Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Jose Gimenez, Renan Lodi; Angel Correa, Hector Herrera, Thomas, Saul Niguez; Alvaro Morata, Joao Felix (ptr)




Jakarta, CNN Indonesia -- Atletico Madrid  lebih sering menelan pil pahit saat bersua  Real Madrid dalam laga resmi di luar Spanyol. Atletico akan menantang Madrid pada final  Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, Minggu (12/1). Duel ini jadi yang keempat di luar Spanyol selama enam tahun terakhir.

Laga Madrid vs Atletico di luar Spanyol pertama kali terjadi pada final Liga Champions tahun 2014. Los Merengues keluar sebagai pemenang usai menang 4-1 lewat perpanjangan waktu di Stadion da Luz, Lisbon. Di laga ini, Ramos memperpanjang napas Madrid lewat gol pada masa injury time yang membuat skor jadi 1-1. Di babak perpanjangan waktu, Madrid mencetak tiga gol untuk menang 4-1.

Real Madrid lebih sering menang dalam laga kompetitif di luar Spanyol kontra Atletico. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Dua tahun berselang, Atletico kembali bertekuk lutut saat bertemu Madrid di final Liga Champions 2016. Kali ini, Los Colchoneros menyerah 3-5 (1-1) dalam drama adu penalti di Stadion San Siro, Milan. Kedua tim kembali bertemu di ajang Piala Super Eropa tahun 2018. Atletico yang berstatus juara Liga Europa kali ini menang atas Madrid yang diarsiteki Julen Lopetegui. [Gambas:Video CNN] Atletico yang tidak didampingi pelatih Diego Simeone karena disanksi UEFA mengalahkan Madrid 4-2 melalui perpanjangan waktu di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia. Dua gol di masa perpanjangan waktu dicetak dua pemain tengah, Saul Niguez dan Koke.

Duel keempat antara Madrid vs Atletico di luar Eropa ini diprediksi bakal berjalan sengit. Apalagi, Atletico menyambut laga ini usai menyingkirkan Barcelona di semifinal.

Hasil itu menebalkan keyakinan Koke dkk untuk menaklukkan sang rival sekota di partai puncak. Peluang itu terbuka karena Madrid tidak akan diperkuat tiga pemain kunci yaitu Karim Benzema, Eden Hazard, dan Gareth Bale. Sementara itu, Madrid melangkah final setelah mencatat kemenangan meyakinkan 3-1 atas Valencia. (jal/jun)




tirto.id - Real Madrid dan Atletico Madrid akan berduel memperebutkan gelar Piala Super Spanyol 2020 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Senin (13/01/2020) pukul 01.00 WIB. Kedua tim memiliki kans yang sama besarnya untuk merengkuh trofi ini. Bicara soal head to head dalam lima pertemuan terakhir, Atletico lebih unggul dengan dua kemenangan. Sementara Los Blancos hanya mendapatkan satu kemenangan saja dan dua laga lain berakhir imbang tanpa gol. Satu-satunya kemenangan yang diraih Real Madrid dalam lima laga tersebut terjadi di ajang Liga Spanyol musim 2018-2019. Saat itu Sergio Ramos dan kawan-kawan menang 1-3 dalam laga yang diwarnai kartu merah untuk Thomas Partey. Di sisi lain, dua kemenangan Atletico terjadi di laga Piala Super Eropa yang berakhir 2-4 pada 15 Agustus 2018. Saat itu kedua tim harus bermain sampai perpanjangan waktu setelah bermain imbang 2-2 selama 90 menit. Di babak tambahan, Atletico terbukti lebih siap dan sukses mencetak dua gol lewat Saul Niguez dan Koke. Satu kemenangan lain terjadi di laga pra-musim bertajuk International Champions Cup 2019. Tak tanggung-tanggung, saat itu Atletico menang telak 3-7 . Atletico sempat unggul 0-6 lewat quattrick Diego Costa serta masing-masing satu gol Joao Felix dan Angel Correa. Skor kemudian berubah menjadi 1-6 dan lantas 1-7 sebelum Real Madrid mencetak dua gol penutup untuk mengakhiri laga dengan skor 3-7. Khusus di Piala Super Spanyol, Atletico dan Real Madrid pernah bertemu di tahun 2014. Dalam laga yang berformat home and away , Atletico menahan imbang Real Madrid 1-1 lewat gol Raul Garcia . Kemudian di laga kedua yang digelar di Stadion Vicente Calderon, gol tunggal Mario Mandzukic menentukan kemenangan Los Rojiblancos. Mengenai kans di pertandingan nanti, pelatih Atletico, Diego Simeone menyatakan bahwa laga tak akan mudah. Apalagi Atletico akan bermain tanpa Koke yang mengalami cedera di laga semifinal kemarin. “Kami tahu Real Madrid dengan baik. Mereka punya para pemain kelas dunia dan seorang pelatih bermental juara. Mereka memang tidak bisa memainkan Karim Benzema, Gareth Bale, dan Eden Hazard namun saya rasa kekuatan mereka tidak akan berubah,” tutur Simeone.

Lima Pertemuan Terakhir Real Madrid vs Atletico Madrid: 28-09-2019: Atletico vs Real Madrid 0-0 27-07-2019: Real Madrid vs Atletico 3-7 09-02-2019: Atletico vs Real Madrid 1-3 29-09-2018: Real Madrid vs Atletico 0-0 15-08-2018: Real Madrid vs Atletico 2-4 Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid: 08-01-2020: Valencia vs Real Madrid 1-3 04-01-2020: Getafe vs Real Madrid 0-3 22-12-2019: Real Madrid vs Athletic Bilbao 0-0 18-12-2019: Barcelona vs Real Madrid 0-0 15-12-2019: Valencia vs Real Madrid 1-1 Lima Pertandingan Terakhir Atletico: 09-01-2020: Barcelona vs Atletico 2-3 04-01-2020: Atletico vs Levante 2-1 22-12-2019: Real Betis vs Atletico 1-2 14-12-2019: Atletico vs Osasuna 2-0 11-12-2019: Atletico vs Lokomotiv Moscow 2-0

Kontributor: Wan Faizal Penulis: Wan Faizal Editor: Hendi Abdurahman




Suara.com - Piala Super Spanyol 2020, yang hadir dengan format baru empat tim, telah mencapai final. Di partai puncak, Derby Madrid akan tersaji antara Real Madrid kontra Atletico Madrid .

Pada edisi teranyar ini, Piala Super Spanyol memang dihelat di Arab Saudi, alih-alih di Spanyol. Laga final antara Real Madrid vs Atletico Madrid pun siap tersaji di King Abdullah Sports City, Jeddah, Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Real Madrid mencapai partai puncak usai mengalahkan Valencia 3-1 di laga semifinal, Kamis (9/1/2020) lalu . Gol-gol El Real --julukan Real Madrid-- dibukukan Toni Kroos, Isco, dan Luka Modric.

Sementara itu, Atletico Madrid memastikan tiket final usai melakoni comeback untuk menekuk Barcelona 3-2 di laga semifinal, Jumat (10/1/2020).

Atletico Madrid mengalahkan Barcelona lewat gol-gol yang diciptakan Koke, Alvaro Morata (penalti), serta Angel Correa.

Sebagai informasi, Atletico Madrid telah sekali bertemu dengan Real Madrid di musim 2019/2020 ini, yakni dalam Derby Madrid di pentas Liga Spanyol.

Pada laga jornada ketujuh yang dihelat di kandang Atletico, Estadio Wanda Metropolitano pada 29 September 2019 tersebut, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Laga Real Madrid vs Atletico Madrid di final Piala Super Spanyol 2020 sendiri akan kick-off dini hari ini pukul 01.00 WIB. Partai ini bisa Anda saksikan secara live streaming dengan meng-klik tautan berikut .




Liputan6.com, Jeddah - Real Madrid harus melawan Atletico Madrid pada final Piala Super Spanyol di King Abdulla Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Pertandingan derbi Madrid ini diprediksi berlangsung lebih ketat karena ada trofi juara yang diperebutkan.

Real Madrid terlebih dahulu memastikan diri lolos ke final setelah mengalahkan Valencia dengan skor 3-1 di semifinal, 8 Januari 2020. Atletico mengalahkan Barcelona lewat sebuah laga sengit yang berkesudahan 3-2 pada 9 Januari 2020.

Di partai puncak nanti, Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, diprediksi menerapkan pola 4-3-1-2. Absennya Karim Benzema karena cedera membuat kans Luka Jovic berduet dengan Rodrygo sangat besar di lini serang Real Madrid .

Thibaut Courtois masih belum tergantikan di bawah mistar gawang El Real. Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Marcelo, seperti biasa mengisi area pertahanan Real Madrid .

Toni Kroos, Casemiro, dan Federico Valderde siap untuk memenangi pertarungan lapangan tengah melawan gelandang-gelandang Atletico Madrid yang terkenal tangguh. Atletico sendiri punya Saul Niguez, Thomas Partey, Hector Herrera, dan Angel Correa di lini tengah.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply