Contact Form

 

5 Statistik Menarik Jelang Tottenham vs Brighton di Liga Inggris


Kini Tottenham berada di posisi ketujuh klasemen, mengoleksi 26 poin dari 18 pertandingan. Skuad arahan Jose Mourinho diuntungkan dengan bermain di depan publik sendiri, tapi masih akan tanpa Erik Lamela, Hugo Lloris, dan Ben Davies yang cedera, serta Son Heung-min yang terkena akumulasi kartu.




LONDON, iNews.id – Tottenham Hotspur mencari pelampiasan ketika menghadapi Brighton & Hove Albion pada Boxing Day pekan ke-19 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (26/12/2019) malam. Pasalnya, mereka memang baru kalah 0-2 dari Chelsea di tempat yang sama, Minggu (22/12/2019) malam. Brighton sendiri kini berada dalam kondisi yang kurang baik, karena gagal memenangkan tiga laga beruntun. Meski begitu, Pelatih Tottenham Jose Mourinho menilai The Seagulls memiliki potensi yang besar. Namun, Mourinho merasa Brighton saat ini merupakan hasil bentukan juru taktik sebelumnya Chris Hughton, bukan bentukan pelatih saat ini, Graham Potter. “Saya lebih memperhatikan hasil kerja Chris Hughton ketimbang Potter. Tentunya Potter baru menangani tim itu selama beberapa bulan. Chris yang berada di sana selama beberapa tahun dan bemain bagus di Championship. Tetapi, tim asuhan Potter juga bermain cukup bagus dan stabil di Premier League,” kata Mourinho dikutip Sky Sports . Sayangnya, Tottenham bakal bermain tanpa pemain andalannya Son Heung-min yang mendapat kartu merah kala menghadapi Chelsea. Tetapi, kini Tottenham bisa menggunakan jasa Erik Lamela yang pulih dari cedera hamstring. “Wasit telah membunuh permainan dengan keputusan terhadap Son. Saya berharap Son tidak dihukum lima kali. Pertama, dia dilanggar Rudiger. Kedua, diusir dari lapangan. Ketiga, dia tak bisa bermain melawan Brighton,” ujarnya. “Keempat, tak bisa melawan Norwich, dan kelima tidak bermain menghadapi Southampton. Saya rasa dihukum dua kali saja sudah cukup. Dia tidak membutuhkan hukuman ketiga, keempat dan kelima,” tutur Mourinho. Beralih ke kubu lawan, Potter sadar Tottenham bakal menjadi lawan yang tangguh dengan kehadiran Mourinho sebagai pelatih. Apalagi The Lilywhites memenangkan empat dari enam pertemuan terakhir dengan Brighton. “Mereka adalah Tottenham yang berbeda dengan pelatih baru. Namun, mereka juga masih memiliki pemain yang berkualitas dan Jose sudah bekerja dengan baik sejak menangani klub itu,” ucap Potter. PERKIRAAN PEMAIN  TOTTENHAM HOTSPUR (4-2-3-1)   Gazzaniga; Aurier, Alderwireld, Sanchez, Rose; Winks, Dier; Moura, Alli, Sessegnon; Kane  Pelatih : Jose Mourinho BRIGHTON (4-3-1-2)   Ryan; Burn, Dunk, Webster, Montoya; Propper, Stephens, Mooy; Gross; Connolly, Maupay  Pelatih : Graham Potter LIMA PERTEMUAN TERAKHIR   05/10/2019, Premier League, Brighton 3-0 Tottenham  24/04/2019, Premier League, Tottenham 1-0 Brighton   22/09/2018, Premier League, Brighton 2-1 Tottenham  18/04/2018, Premier League, Brighton 1-1 Tottenham  30/12/2017, Premier League, Tottenham 2-0 Brighton Prediksi : 55-45 Editor : Abdul Haris




Jadwal Siaran Langsung laga Boxing Day Liga Inggris TVRI dan Mola Tv, mulai Kamis - Sabtu akhir pekan ini.

TRIBUNJOGJA.COM - Jadwal Liga Inggris TVRI Mola Tv mulai tengah pekan ini pada Kamis-Jumat-Sabtu kembali menayangkan laga Chelsea, MU, Liverpool, Arsenal, Manchester City dan juga Tottenham Hotspur serta tim-tim lainnya.

Di pekan 19, Leicester City dan Liverpool sebagai dua tim penghuni dua peringkat teratas Klasemen Liga Inggris saling bertemu.

• Shin Tae-yong Tolak Rayuan Klub China, Kamis Resmi Latih Timnas Indonesia

Laga Leicester City vs Liverpool bisa jadi momentum bagi Manchester City yang kini di peringkat 3 untuk memangkas jarak dari dua tim di atasnya tersebut.

Manchester City sesuai jadwal liga inggris pekan 19 ini akan melawat ke kandang Wolves. Jadwal Wolves vs Manchester City digelar pada Sabtu (28/12/ 2019) pukul 02.45 WIB.

• Jadwal Liga Inggris TVRI Mola Tv, Chelsea vs Soton dan Leicester vs Liverpool, Man City Pesimistis

Meski pekan ini berhadapan dengan lawan relatif lebih mudah ketimbang pesaingnya, Manchester City tampaknya kurang begitu yakin bakal bisa mengejar Liverpool di puncak Klasemen Liga Inggris.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan dirinya tidak optimistis timnya dapat mengejar Liverpool untuk gelar Liga Inggris musim ini.

Pep Guardiola sepertinya mulai menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020.

Penampilan Manchester City yang tidak sekonsisten musim lalu, membuat tim besutan Pep itu sudah mengalami empat kekalahan dari 18 pertandingan.




Gilabola.com – Prediksi pertandingan Tottenham Hotspur vs Brighton pada pekan ke-19 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (26/12) malam WIB.

Hasil yang didapat oleh Tottenham Hotspur mungkin telah membaik sejak Jose Mourinho menjadi pelatih mereka bergabung, tetapi faktanya tetap ada beberapa kekhawatiran yang sangat serius di klub asal London utara tersebut.

The Lilywhites gagal dalam ujian besar kedua mereka di era Mourinho pada hari Minggu disaat mereka kalah atas mantan klub pelatih asal Portugal itu, kalah 2-0 di kandang saat melawan Chelsea dan membuat Hotspur terpaut enam poin dari empat besar.

Masalah yang sama dari kesulitan untuk mengatasi tim yang tampil menyerang terlihat ketika Hotspur kalah 2-1 di Old Trafford awal bulan ini, dan itu adalah masalah nyata. Namun, masalah itu tampaknya tidak muncul ketika mereka menghadapi klub-klub kecil di Premier League.

Advertisement

Faktanya, Spurs telah memenangkan empat dari enam pertandingan liga mereka di bawah asuhan Mourinho, mengalahkan West Ham, Bournemouth, Burnley dan Wolves dan mencetak 13 gol melawan klub-klub tersebut. Kekuatan lini serang mereka yang ditemukan kembali ini telah mengorbankan stabilitas pertahanan The Lilywhites – mereka hanya mencatatkan satu clean sheet dalam enam pertandingan di bawah kepemimpinan Mourinho.

Banyak penggemar menganggap sedikit keras ketika Brighton memecat Chris Hughton pada akhir musim lalu, dan sementara itu mungkin sulit untuk berdebat tentang efektivitas pengganti Hughton, Graham Potter.

Mantan pemain Swansea itu membawa Brighton ke urutan 13 di papan klasemen menjelang Natal, dan setelah awal yang sulit musim ini kampanye, The Seagulls hanya satu kalah pada empat pertandingan terakhir mereka. Ini termasuk kemenangan tandang yang luar biasa atas Arsenal, dan sekarang mereka akan mencoba mengalahkan tim asal London utara lainnya.

The Seagulls masih memiliki beberapa masalah pada laga tandang mereka. Mereka telah lima kali kalah dalam sembilan laga tandang mereka musim ini, hanya menang dua kali dan gagal membukukan nirbobol sejak September. Namun mereka telah berhasil mencetak gol di masing-masing lima laga tandang terakhir mereka, dan Brighton akan dapat memperpanjang rekor itu pada hari Kamis.

Itu karena pertahanan Spurs menyedihkan musim ini. Mereka telah kebobolan 26 gol dalam 18 pertandingan mereka sejauh ini, mencatatkan clean sheet hanya pada 11 persen dari 18 laga Premier League dan hanya sekali membukukan nirbobol pada enam pertandingan mereka di bawah Mourinho. Tottenham hanya gagal mencetak gol pada tiga pertandingan liga musim ini, dan kekalahan mereka baru-baru ini melawan Chelsea mengakhiri rekor dimana mereka mencetak gol di sembilan pertandingan sebelumnya.

Dengan mempertimbangkan semua hal, maka diprediksi kedua tim akan mencetak pada laga hari Kamis nanti dan Spurs akan memenangkan pertandingan. Tuan rumah terlihat sangat kuat melawan tim-tim kecil sejak kedatangan Mourinho, dan sepanjang musim ini rata-rata mereka mencetak 2,11 gol per pertandingan dan hanya kebobolan 1 gol per pertandingan di kandang. Brighton, sementara itu, telah mencetak 1,0 gol per pertandingan tandang dan kebobolan 1,67 gol. Prediksi Skor Tottenham Hotspur vs Brighton 2-1.

Statistik Pertandingan Tottenham Hotspur vs Brighton:





KOMPAS.com - Pertanyaan besar sebelum laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brighton pada partai Boxing Day, 26 Agustus 2019, adalah siapa yang akan menjadi pengganti Son Heung-min di line up Spurs.

Son Heung-min harus absen pada tiga laga :Liga Inggris, kontra Brighton, Norwich, dan Southampton setelah mendapat kartu merah pada partai kontra Chelsea akhir pekan lalu.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, akhirnya menjawab pertanyaan tersebut dengan suatu pemilihan yang tergolong mengejutkan.

Baca juga: Link Live Streaming Tottenham Vs Brighton, Kickoff 19.30 WIB

Jose Mourinho menurunkan pemain muda Ryan Sessegnon.

Sessegnon adalah sosok yang relatif terlupakan di skuad Tottenham Hotspur musim ini setelah transfernya senilai 25 juta pounds dari Fulham pada awal musim Liga Inggris 2019-2020.

Sejauh ini, ia hanya pernah tampil empat kali dengan hanya melakoni satu start musim ini, yakni kala Spurs kalah 1-3 kontra FC Bayern Muenchen kendati ia mencetak satu-satunya gol Tottenham pada laga tersebut.

Sessegnon memang menderita cedera hamstring parah setelah kepindahannya dari Fulham.

Pemain yang bisa tampil sebagai bek dan penyerang sayap itu mendapat kepercayaan tinggi dari sang pelatih untuk tampil di laga ini mengingat Mourinho masih memiliki Giovani Lo Celso atau Moussa Sissoko yang juga bisa turun di posisi sama.

Baca juga: Link Live Streaming Tottenham Vs Brighton, Kickoff 19.30 WIB

"Saya senang melihat Sessegnon tampil. Mungkin ia lebih cocok bermain sebagai bek kiri ketimbang penyerang sayap tetapi mungkin masuknya Sessegnon bakal membuat tim ini lebih ofensif ketimbang saat melawan Chelsea," tutur mantan pelatih Spurs, Tim Sherwood, di MOLA TV.

"Saya suka Ryan, dia bermain bagus. Saya senang ia mendapat kesempatan ini," timpal Darren Bent.

Ryan Sessegnon terkenal sebagai pemain yang dapat menyusuri sektor kiri dengan sangat baik.

Pemain kelahiran London 19 tahun silam ini tak hanya kuat bertahan tetapi juga fasih menyerang.

Penampilan Sessegnon meledak bersama Fulham di Divisi Championship pada 2017-2018 ketika ia mencatatkan 15 gol dan 6 assist sepanjang kompetisi kasta kedua Liga Inggris tersebut.

Baca juga: Penghargaan Petinju Terbaik 2019 bagi Canelo Alvarez Dianggap Kontroversial

Pemain Timnas U-21 Inggris ini hampir tak pernah absen dengan turun 46 kali dari 48 laga sepanjang musim.

Sessegnon akhirnya dinominasikan masuk untuk menjadi Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik Divisi Championship musim tersebut.

Secara luar biasa, ia memenangkan lima penghargaan pada akhir musim terssebut: Pemain Terbaik Divisi Championship, Pemain Muda Terbaik Divisi Championship, Apprentice of the Year, dan masuk ke Tim Terbaik Divisi Championship serta line up terbaik pemain-pemain jebolan akademi klub Liga Inggris.


TRIBUNPEKANBARU.COM -- Jadwal siaran langsung pertandingan Liga Inggris pekan ke-19 mempertemukan antara Tottenham Hotspurs menghadapi Brighton, yang berlangsung pada, Kamis (26/12/2019).

Siaran langsung pertandingan Tottenham vs Brighton akan berlangusng di Stadion Tottenham Hotspur, London, mulai pukul 19.30 Wib.

Tayangan live streaming atau siaran langsung pertandingan akan disiarkan secara live di Mola TV dan TVRI.

Live streaming Tottenham vs Juventus dapat disaksikan di TV Online MolaTV, kick off mulai pukul 19.30 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, skuad asuhan Jose Mourinho dipermalukan Chelsea dengan skor telak 0-2.

Ini kekalahan kedua Spurs sejak dibesut pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Kekalahan Spurs dari Chelsea pekan ke-18 lalu membuat tim sepakbola asal kota London ini melorot 2 peringkat ke posisi 7 klasemen Liga Inggris.

Spurs saat ini mengoleksi 26 poin dari 7 kemenangan, 5 kali imbang dan 6 kali kalah.

Sementara itu tim tamu Brighton pun menoreh hasil yang sama kala ditaklukan  Sheffield Utd dengan skor 0-1.

Brighton saat ini berada diperingkat 13 dengan mengumpulkan 20 poin dari 18 pertandignan.




TRIBUNJOGJA.COM - Jadwal Boxing Day Liga Inggris pekan ke-19 akan akan ditayangkan oleh TVRI dan Mola TV mulai Kamis-Sabtu akan diramaikan laga bigmatch Leicester City vs Liverpool.

Jadwal siaran langsung TVRI dan Mola TV Boxing Day Liga Inggris akan dibuka dengan laga Tottenham vs Brighton pada Kamis (26/12/2019) 19.30 WIB.

Pasukan Jose Mourinho perlu kemenangan setelah menderita kekalahan dari Chelsea, Harry Kane cs kini terpaut enam poin dari The Blues yang menghuni posisi terakhir ke Liga Champions.

Harry Kane coba menaklukkan Kepa Arrizabalaga pada laga Tottenham Hotspur vs Chelsea di Stadion Wembley dalam semifinal pertama Piala Liga Inggris, 8 Januari 2019. (AFP/ADRIAN DENNIS)

Kemudian, enam pertandingan Liga Inggris berlangsung pada pukul 22.00 WIB.

Bournemouth vs Arsenal, Aston Villa vs Norwich, Chelsea vs Southampton, Crystal Palace vs West Ham, Everton vs Burnley, dan Sheffield United vs Watford bakal bergulir pada waktu bersamaan.

Dua pertandingan menonjol dari enam partai tersebut. Bournemouth vs Arsenal dan Everton vs Burnley akan menjadi debut bagi pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta, serta bos baru Everton, Carlo Ancelotti.

• Jadwal Tayang Liga Inggris TVRI Mola Tv Kamis-Sabtu, Siaran Langsung Chelsea MU Liverpool Man City

• Jadwal Tayang Liga Inggris TVRI Mola Tv Kamis-Sabtu, Siaran Langsung Chelsea MU Liverpool Man City

Pada Jumat (27/12/2019) akan hadir duel antara dua United dengan Manchester United bersua Newcastle United di Old Trafford.

Man United berambisi untuk menghapus kekecewaan setelah tumbang 0-2 secara mengejutkan dari tim buntut klasemen, Watford, pada akhir pekan lalu.

Mereka akan menghadapi Newcastle United yang telah memenangi tiga dari empat laga terakhir di Liga Inggris.

Tak berhenti di situ, rentetan laga Boxing Day berlanjut dengan partai big match Leicester City vs Liverpool, peringkat dua versus peringkat pertama Premier League.


jpnn.com, LONDON - Tottenham Hotspur gigit jari setelah usaha banding kartu merah Son Heung Min ditolak FA.

Son pun harus absen dalam laga Boxing Day melawan Brighton & Hove Albion, kemudian di dua pertandingan Spurs lainnya yakni versus Norwich dan Southampton.

Bintang asal Korea itu mendapat kartu merah langsung dalam pertandingan melawan Chelsea akhir pekan kemarin. Sengaja atau tidak, Son terlihat menendang bek Chelsea Antonio Rudiger.

"Keputusan FA untuk menegakkan kartu merah membuat pemain (Son) akan absen tiga pertandingan Spurs berikutnya melawan Brighton (Boxing Day), Norwich dan Southampton (Hari Tahun Baru)," bunyi laporan Sky Sports.

Kartu merah saat laga melawan Chelsea merupakan yang ketiga buat Son selama 2019. Sebelumnya, pemain Negeri Ginseng itu juga diusir dari lapangan karena mendorong Jefferson Lerma (Bournemouth) musim lalu, dan menjegal Andre Gomes (Everton) pada November kemarin.

Dalam kasus Son vs Rudiger, juru taktik Tottenham Jose Mourinho percaya bahwa Rudiger terlalu berlebihan dalam insiden itu. Mou dengan sarkastis mengatakan Rudiger harus melakoni pemulihan karena tulang rusuknya patah, sindiran lantaran usai pertandingan Rudiger tak terlihat kesakitan.

Namun, bos Chelsea Frank Lampard membela pemainnya dan mengkritik Mourinho. (adk/jpnn)

Jadwal Boxing Day 2019

Kamis (26/12) WIB

19.30 Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion

22.00 AFC Bournemouth vs Arsenal

22.00 Aston Villa vs Norwich City

22.00 Chelsea vs Southampton

22.00 Crystal Palace vs West Ham United

22.00 Everton vs Burnley

22.00 Sheffield United vs Watford

Jumat (27/12)

00.30 WIB Manchester United vs Newcastle United

03.00 WIB Leicester City vs Liverpool

Sabtu (28/12)

02.45 WIB Wolverhampton Wanderers vs Manchester City


loading...

BERITA TERKAIT

– Para pemain di Liga Primer tak kenal libur Natal karena ada laga Boxing Day yang dimainkan pada 26 Desember. Artinya, tim yang menjalani laga tandang sudah harus berada di kota lain pada 25 Desember atau saat puncak perayaan Natal. Total, ada tujuh pertandingan yang jatuh pada Kamis (26/12). Tottenham Hotspur main duluan karena menurut jadwal mereka kick-off lawan Brighton & Hove pada pukul 19.00 WIB. Lalu, terbanyak digelar pada pukul 22.00 WIB, salah satunya Chelsea lawan Southampton. Ini dapat jatah dari Mola TV untuk disebar secara gratis lewat TVRI. Sisa dua pertandingan sudah jatuh di hari Jumat (27/12). Ada Manchester United lawan Newcastle United pukul 00.30 WIB. Lalu, jelang subuh ada Leicester City versus Liverpool. Ini laga seru karena tim peringkat dua lawan peringkat satu meski selisih mereka jauh. Jika Liverpool menang, mereka akan mengukuhkan diri sebagai kandidat terkuat juara Liga Primer.Totenham Hotspur vs Brighton (19.00 WIB)Bournemouth vs Arsenal (22.00 WIB)Chelsea vs Southampton (22.00 WIB)Aston Villa vs Norwich City (22.00 WIB)Crystal Palace vs West Ham United (22.00 WIB)Everton vs Burnley (22.00 WIB)Sheffield United vs Watford (22.00 WIB)Manchester United vs Newcastle United (00.30 WIB)Leicester City vs Liverpool (03.00 WIB)

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply