Contact Form

 

Semen Padang Vs Kalteng Putra Ibarat Final untuk Kabau Sirah


Padang - Semen Padang berhasil mengalahkan Kalteng Putra 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 . Hasil ini membawa Kabau Sirah beranjak dari dasar klasemen. Duel tim papan bawah antara Semen Padang dengan Kalteng Putra tersaji di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (21/11/2019). Di 15 menit awal pertandingan berlangsung dengan tempo lambat. Hal tersebut membuat kedua tim sama-sama kesulitan dalam menghasilkan peluang. Ancaman berbahaya pertama di laga ini dihasilkan oleh tim tamu di menit ke-18.

Sepakan bebas I Gede Sukadana dari sisi kanan berhasil menemui kepala Kevin Gomes de Oliviera. Namun Teja Paku Alam dengan sigap berhasil menepis bola. Semen merespon dengan mampu mencetak gol di menit ke-25. Sepakan bebas Flavio Beck di depan kotak penalti Kalteng Putra meluncur deras ke gawang Reky Rahayu. Keunggulan 1-0 Semen Padang bertahan hingga laga babak pertama tuntas. Selepas jeda, Kalteng Putra yang tertinggal mengambil inisiatif menyerang. Namun upaya mereka selalu mentah oleh permainan disiplin tuan rumah. Menjelang menit akhir laga, Semen Padang yang justru mampu menebar peluang lewat serangan balik. Di menit ke-79, Flavio terbebas di kotak penalti. Namun sepakannya dengan gemilang mampu ditepis Reky. Dua menit berselang, pemain asal Brasil ini memiliki peluang serupa. Ia mampu menusuk ke kotak penalti Kalteng Putra. Usahanya kali ini masih jauh melambung dari gawang. Skor 1-0 unuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga angka membuat Semen Padang beranjak dari posisi juru kunci menuju urutan ke 16 dengan 27 angka. Sementara, Kalteng Putra menggantikan posisi Semen Padang di dasar klasemen. Mereka mengumpulkan 26 poin. Susunan Pemain: Semen Padang: Teja Paku Alam; Roni Rosadi, Dedy Gusmawan, M.Rifqi, Leo Guntara; Flavio Beck Junior, Manda Cingi, Yu Hyun Koo, Dedi Hartono; Fransisco Vanderlei, Mariando Uropmabin. Kalteng Putra: Reky Rahayu; Kevin Gomes de Oliveira, OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah; Gede Sukadana, Fajar Handika, Yan Pieter Kornelis Nasadit, Takuya Matsunaga; Ferinando Pahabol, Eydison Teofilo Soares. Simak Video " Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter "




Padang - Semen Padang vs Kalteng Putra dimainkan di pekan ke-28 Liga 1 2019 . Duel itu diibaratkan layaknya final oleh Kabau Sirah. Duel yang mempertemukan dua tim zona degradasi itu dimainkan di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (21/11/2019). Gelandang Semen Padang, Yoo Hyun Goo, yang bilang itu sebagai pertandingan hidup-mati. "Terutama bagi kami, pertandingan ini sangat penting. Bukan pertandingan biasa, tapi seperti final. Pertandingan paling penting dan final," kata Yoo dalam sesi jumpa wartawan jelang pertandingan, Rabu (20/11/2019).

Pemain asal Korea Selatan itu menyebut, laga tersebut ibarat mencari juara, karena kedua tim butuh kemenangan untuk bisa keluar dari zona merah. Kabau Sirah dan Enggang Borneo sama-sama ada di zona degradasi. Kedua tim terpaut dua poin, dimana tuan rumah menempati posisi paling buncit, sementara sang tamu ada di posisi di atasnya. "Sama-sama zona degradasi. Maka semuanya akan memaksimalkan laga ini. Kita para pemain tidak mau lagi kecewa main di home. Apapun caranya, harus tiga poin," kata dia. Yoo mengaku tak terpengaruh dengan statusnya yang pernah menjadi bagian daei Kalteng Putra. "Saya sekarang berbaju merah dan Semen Padang, tak mikir pernah membela tim manapun, termasuk pernah bermain untuk Kalteng Putra," katanya. Simak Video " Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter "




PADANG, KOMPAS. com - Staf pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengatakan bahwa laga melawan Kalteng Putra akan menjadi pertandingan hidup mati.

Semen Padang akan menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (21/11/201).

Kedua tim sama-sama berada di papan bawah, persisnya di zona degradasi.

Semen Padang menghuni dasar klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 24 poin, sedangkan Kalteng Putra dua tingkat di atasnya alias posisi teratas zona merah dengan raihan 26 poin.

Wajar bila Semen Padang berambisi meraih kemenangan. Hanya hasil positif yang bisa membuat Semen Padang menjaga asa bertahan di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Baca juga: Semen Padang Vs Persija, Kabau Sirah Masih Optimistis Lolos Degradasi

"Jika kalah, peluang kami akan semakin berat. Untuk itu kami harus menang lawan Kalteng Putra. Pertandingan lawan Kalteng Putra ibarat laga hidup mati," ujar Weliansyah, Selasa (19/11/2019). Weliansyah tetap optimistis Semen Padang bisa selamat dari jeratan degradasi. Keyakinannya itu didasari peta persaingan dan jarak poin yang masih ketat di antara tim papan bawah. "Kami masih yakin bisa selamat dari degradasi. Kami harus bisa memanfaatkan laga tersisa untuk meraih poin. Jarak poin di tim papan bawah tidak terlalu jauh," ungkapnya. Memang, Semen Padang hanya berjarak tiga poin dengan Perseru Badak Lampung FC yang berada di peringkat ke-15 atau posisi terbawah zona aman.

Sudah pelajari kekuatan lawan Semen Padang sudah mengantongi kekuatan Kalteng Putra. Ini membuat mereka cukup yakin bisa meraih poin penuh.

"Kami dari tim pelatih sudah mempelajari kekuatan dari Kalteng Putra. Baik melalui video rekaman pertandingan atau kami analisis kekuatan timnya," ujar Weliansyah.

Dia pun mengakui bahwa Kalteng Putra merupakan tim bagus karena memiliki kekuatan yang merata. Ini yang membuat Semen Padang tidak akan memberikan pengawalan secara individu.

Baca juga: Semen Padang Vs Persija, Curi 1 Poin, Edson Tetap Keluhkan Kondisi Lapangan

"Saya melihat tim Kalteng Putra tim yang bagus. Buktinya mereka bisa mengalahkan PSM Makassar. Kami akan mewaspadai pemain Kalteng Putra secara menyeluruh," ungkapnya.

Semen Padang memiliki waktu persiapan yang cukup untuk menghadapi laga ini karena ada jeda internasional.

Weliansyah mengatakan, lamanya waktu istirahat tersebut membuat tim pelatih bisa mempersiapkan pemain dengan matang.

"Waktu istirahat yang panjang ini tentunya memberikan keuntungan bagi kami sehingga bisa menyiapkan tim dengan sebaik mungkin, seperti pematangan taktikal, memperbaiki kelemahan dan lainnya," ujar Weliansyah.

Baca juga: Eduardo Sebut Semen Padang Miliki Kans Besar untuk Selamat Musim Ini

Setelah bertemu Kalteng Putra, Semen Padang bakal menghadapi lawan yang berat.

Dalam enam laga tersisa setelah bertemu Kalteng Putra, tim berjulukan Kabau Sirah ini menghadapi Persebaya Surabaya, Bali United, Barito Putera, PSIS Semarang, Borneo FC dan Persela Lamongan.

Klub yang namanya disebutkan terakhir ini termasuk rival berat dalam upaya keluar dari zona degradasi. Persela saat ini ada di urutan ke-17 atau setingkat di atas Semen Padang.

Persela mengumpulkan total 25 poin atau satu angka lebih baik dibandingkan Semen Padang.




Laporan Wartawan TribunPadang.com, Merinda Faradianti

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Jelang laga Semen Padang dengan Kalteng Putra , panitia menyiapkan tiket masuk sekitar 5000 lembar.

Tiket masuk untuk pertandingan Semen Padang vs Kalteng Putra yang akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB bisa dibeli di loket Utara GOR H Agus Salim Kota Padang.

Tiketing di loket Utara, Putri Wilta Kurnia Ningsih mengatakan loket Utara sudah mulai buka pada pukul 09.00 WIB hingga pertandingan berakhir.

"Yang beli kemungkinan nanti sejam sebelum pertandingan lebih ramai lagi," katanya, Kamis (21/11/2019).

Untuk harga tiket masuk VIP dijual dengan harga Rp 120 ribu.

• Siaran Langsung Semen Padang Vs Kalteng Putra, Jalan Terjal Kabau Sirah Keluar dari Zona Degradasi

• Semen Padang Kehilangan Bek Andalan Syaeful Anwar, Absen Terkena Akumulasi Kartu

Kemudian, untuk harga Tribun Utara dan Selatan dijual dengan harga Rp 30 ribu.

Putri mengungkapkan, Tribun Timur sangat diminati penonton dan sering kali menjadi pilihan.

Putri menuturkan untuk saat ini penjualan tiket masuk mengalami penurunan.




TRIBUNWOW.COM - Semen Padang akan menjamu Kalteng Putra dalam laga Liga 1 2019 pekan ke-28 pada Kamis (21/11/2019).

Pertandingan antara Semen Padang vs Kalteng Putra itu rencananya akan digelar di Stadion H. Agus Salim pada pukul 19.00 WIB.

Jelang laga Semen Padang vs Kalteng Putra , Laskar Isen Mulang punya catatan bagus.

Dikutip TribunWow.com dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (18/11/2019), Kalteng Putra dan Semen Padang pernah bertemu sebanyak 3 kali.

Pemain Kalteng Putra merayakan gol saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/2019). Dalam laga itu Kalteng Putra berhasil menumbangkan PSM Makassar dengan skor 3-1. (Instagram/@kaltengputra_id)

• Jelang Laga Kontra Kalteng Putra, Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida Ungkap Ambisinya

Dalam 3 pertandingan terakhir, Kalteng Putra mencatat 2 kali kemenangan dan 1 kekalahan.

Kalteng Putra terakhir bertanding melawan Semen Padang saat putaran pertama Liga 1 2019, pada Jumat (2/8/2019).

Anak asuh Gomes de Oliveira berhasil menang 2-0 saat menjamu Semen Padang .

Namun, Kalteng Putra punya catatan negatif saat bermain di kandang Semen Padang .

Pasalnya, Semen Padang berhasil menang 3-1 atas Kalteng Putra saat berlaga di Liga 2 2018, Senin (19/11/2018).

Oleh karena itu, laga di kandang Semen Padang diprediksi berlangsung sengit lantaran catatan kedua timnya.

• Jelang Laga Semen Padang Vs Kalteng Putra, Pelatih Gomes de Oliveira Fokus Benahi Sektor Ini




TRIBUNWOW.COM - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira saat ini tengah mempersiapkan timnya menghadapi Semen Padang dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Kamis (21/11/2019) mendatang.

Dikutip TribunWow.com dari akun Instagram resmi Kalteng Putra , @kaltengputra_id , para pemain tampak mengikuti latihan yang disiapkan dengan baik.

Dari tayangan video yang diunggah, Gomes de Oliveira mengatakan pihaknya sedang fokus untuk meningkatkan intensitas permainan klub berjuluk Laskar Isen Mulang.

• Jelang Laga Semen Padang Vs Kalteng Putra, Laskar Isen Mulang Punya Modal Bagus Ini

Beberapa aspek yang ditingkatkan, kata Gomes, seperti sisi penyerangan hingga umpan.

"Intensitas permainannya yang harus dinaikkin, pressure , passing dari semuanya sangat baik. Pertandingan sungguh-sungguh, tadi pagi kita gym juga, pagi sore, sangat baik," ungkap Gomes dari tayangan video yang diunggah akun Instagram Kalteng Putra , Kamis (14/11/2019).

" Berlatih ,Berlatih dan Berlatih ," tulis akun Instagram Kalteng Putra .

Jelang laga itu, Kalteng Putra memiliki modal bagus untuk menghadapi Semen Padang .

Diketahui, Kalteng Putra berhasil menekuk PSM Makassar saat menjamu di Stadion Tuah Pahoe dengan skor meyakinkan 3-1.

Dengan modal kemenangan itu, Laskar Isen Mulang dipastikan lebih percaya diri saat bertandang ke markas Semen Padang .

Tak hanya itu, Semen Padang memiliki beberapa catatan negatif dalam pertandingan sebelumnya.




TRIBUNPADANG.COM -  Sederetan berita populer tentang kabar sport dan arena hingga Selasa 19 November 2019 patut Tribunners simak kembali artikelnya.

A. 4 Tim yang Bisa Bikin Persib Bandung Terpeleset di 7 Laga Terakhir hingga Gagal Finish Sesuai Target

Tim Persib Bandung berpotensi finish sebagai runner up Liga 1 2019.

Berada di posisi enam klasemen sementara saat ini, Persib Bandung memiliki target minimal bisa finish di posisi lima besar Liga 1 2019.

• Deretan Pemain Barito Putra yang Bisa Repotkan Persib Bandung, Dedi Kusnandar Sebut Nama Pemain Baru

• Optimis Semen Padang FC Bertahan di Liga 1, Spartacks: Kami Berjuang di Tribun Selatan

Walaupun peluang masih terbuka, namun halangan tetap saja ada di hadapan Persib Bandung .

Bahkan ada 4 tim yang bisa saja mengancam rencana Persib karena akan membuat Maung Bandung terpeleset di laga-laga terakhir mereka.

Liga 1 2019 menyisakan tujuh pertandingan untuk Persib Bandung.

5 Kunci Kebangkitan Persib Bandung di Liga 1 2019, Taktik Robert Alberts Hingga Kematangan Febri (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Tujuh laga sisa Persib Bandung itu dimulai dari laga melawan Barito Putera pada 24 November hingga laga duel lawan PSM Makassar pada 22 Desember.

Sejauh ini, Persib Bandung sedang on fire lantaran tak terkalahkan dalam enam laga terakhir dengan catatan lima kali memang.




TRIBUNPEKANBARU.COM - Saksikan pertandingan semen Padang vs Kalteng Putra dalam lanjutan LIga 1 yang berlangsung Rabu (20/11/2019).

Pertandingan Semen Padang vs Kalteng Putra akan berlangsung di Stadion Agus Salim Kota Padang.

Pertandingan Semen Padang vs Kalteng Putra direncanakan akan ditayangkan di Indosiar.

Selain melalaui TV pertandingan juga bisa disaksikan secara streaming baik melalaui handphone maupun PC.

KLik tautan di dalam artikel untuk bisa menyaksikan streaming pertandingan Semen Padang vs Kalteng Putra

Semen Padang dan Kalteng Putra merupakan tim yang baru promosi di Liga 1 musim kompetisi tahun ini.

Kedua tim ini juga memiliki nasib yang sama yakni hanya bisa duduk di papan bawah.

Bahkan Semen Padang sama sekali tidak mampu keluar dari dasar klasemen.

Kondisi yang menjadikan tim Kabau Sirah sangat mungkin akan terdegradasi ke Liga2.




TRIBUNWOW.COM - Semen Padang akan menjamu Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pada Kamis (21/11/2019) mendatang.

Seperti diketahui, keduanya kini berada di zona degradasi.

Semen Padang saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengoleksi 24 poin.

Sementara, Kalteng Putra berada di peringkat ke-16 dengan torehan 26 poin.

Semen Padang dan Persija Jakarta bermain imbang 1-1 pada babak pertama laga pekan ke-27 Liga 1 2019, Kamis (7/11/2019). (Instagram @semenpadangfcid)

Oleh karena itu, mendapatkan poin menjadi harga mati bagi kedua tim agar bisa lolos dari zona degradasi.

Jelang laga itu, pelatih Semen Padang , Eduardo Almeida mengungkapkan ambisi dan persiapan timnya menghadapi Kalteng Putra .

Eduardo Almeida mengatakan pihaknya akan terus menggeber latihan jelang laga kontra Kalteng Putra .

“Kita memiliki waktu yang panjang untuk persiapan, dan kita melakukan persiapan dengan sangat hati-hati untuk berjuang meraih tiga poin,” ujar Eduardo Almeida seperti dikutip TribunWow.com dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (16/11/2019).

"Tim kita saat ini mendapatkan waktu yang lama untuk persiapan sehingga dapat meningkatkan hal-hal yang perlu kita tingkatkan dalam latihan yang akan membantu kita dalam memenangkan pertandingan," imbuhnya.

• Jelang Laga Semen Padang Vs Kalteng Putra, Pelatih Gomes de Oliveira Fokus Benahi Sektor Ini

Lebih lanjut, Eduardo Almeida menilai Kalteng Putra adalah lawan yang tangguh dan patut diwaspadai.




SRIPOKU.COM -  Live Streaming Semen Padang vs Kalteng Putra Video Siaran Langsung Liga 1 tonton di sini perjuangan Kabau Sirah.

Laga live streaming Semen Padang vs Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke 28 akan berlangsung Kamis (21/11/2019).

Streaming Semen Padang vs Kalteng Putra direncanakan akan ditayangkan di stasiun Indosiar atau di vidio.com atau di O Channel, kick off mulai pukul 19.00 WIB.

Link streaming Semen Padang vs Kalteng Putra juga bisa disaksikan lewat hape dan PC.

Untuk bisa menyaksikan pertandingan siaran langsung Semen Padang vs Kalteng Putra silahkan klik tautan di akhir artikel.

• Semen Padang Vs Persija, Edson Tavares Ungkap Kesiapan Macan Kemayoran

• Head to Head Semen Padang vs Persija Jakarta, Laga Berat di Kandang Bagi Kabau Sirah

• Live Score Hasil Bhayangkara FC vs Semen Padang FC , Tanding Malam Ini, Pantau di HP

Dedi Gusmawan belum bisa dipastikan akan tampil dalam laga Semen Padang Vs Kalteng Putra 21 November 2019 mendatang.

Tidak ingin berspekulasi dengan peluang Dedi Gusmawan memperkuat Semen Padang lawan Kalteng Putra, Eduardo Almeida memastikan akan mencari pemain pengganti yang dipanggil gabung Timnas Indonesia itu.

Sebelumnya Dedi Gusmawan absen pada saat menghadapi tim Persija Jakarta pada tanggal (7/11/2019), yang lalu.

"Kami akan menggunakan pemain bertahan lain di posisi Dedi Gusmawan," katanya, Kamis (14/11/2019).

Siapa pemain yangb ditempatkan sebagai pengganti Dedi Gusmawan, Pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida belum mau menyebutkan.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply