Contact Form

 

DAFTAR Nama Staf Khusus Presiden Jokowi, Putri Indahsari Tanjung hingga Dini Shanti Purwono


Liputan6.com, Jakarta - Putri Indahsari Tanjung dikenalkan Jokowi sebagai satu dari tujuh staf khusus Presiden yang baru. Putri pengusaha dari Chairul Tanjung tersebut lahir pada 22 September 1996. Dia menjadi staf khusus Presiden termuda untuk saat ini.

"Putri Indahsari Tanjung, umur masih sangat muda 23 tahun. Saya kaget 23 tahun," ujar Jokowi di Istana, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Dia adalah sarjana Academy of Art di San Fransisco. Pada usia 15 tahun, Putri Indahsari Tanjung sudah aktif menjadi CEO Creativepreneur dan Chief Officer Kreatif.

Menurut Putri, Creativepreneur adalah penyedia event untuk menyebarkan virus entrepreneur bagi anak muda.

"Saya memang suka dikaitkan dengan nama orangtua, tapi sejak usia 15 tahun saya sudah berkarya sendiri mendirikan Creativepreuner. Kami mengajarkan tentang branding dan kreatif,” kata Putri.

Menurut dia, di era digital ini dibutuhkan anak-anak muda yang kreatif. Putri Indahsari Tanjung memiliki mimpi, anak muda dapat menyuarakan aspirasinya.




JAKARTA, KOMPAS.com - Anak pengusaha Chairul Tanjung , Putri Tanjung , ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Staf Khusus Presiden.

Pengumuman penunjukan Putri disampaikan oleh Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

"Putri Indahsari Tanjung, masih sangat muda, umur 23 tahun," ujar Jokowi saat memperkenalkan Putri.

"Jebolan Academy of Art San Francisco, founder dan CEO Creativepreneur, Chief business of Creative," ucap Jokowi.

Baca juga: Ini 7 Staf Khusus Baru Jokowi dari Kalangan Milenial

Putri Tanjung memiliki nama lengkap Putri Indahsari Tanjung. Ia merupakan anak pertama Chairul Tanjung dari dua bersaudara.

Dara kelahiran Jakarta, 22 September 1996, ini menjalani kuliah di Academy of Arts, San Francisco, Amerika Serikat.

Kini Putri memiliki event organizer  (EO) bernama Creativepreneur Event Creator.

Melalui EO yang ia miliki, Putri kerap membuat acara yang bertemakan anak muda dan kewirausahaan dengan konsep khas milenial .

Baca juga: Angkie Yudistia, Penyandang Tunarungu Berprestasi yang Jadi Staf Khusus Presiden

Selain mengurus EO miliknya, Putri juga aktif menjadi pembicara di sejumlah acara yang bertemakan anak muda dan kewirausahaan.

Putri juga aktif terlibat dalam berbagai kampanye sosial yang bertujuan memberdayakan anak muda Indonesia untuk bergerak di bidang wirausaha.




TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo mengumumkan tujuh Staf Khusus Presiden kategori milenial, Kamis (21/11/2019) sore.

Dalam keterangan tertulis dari Juru Bicara Presiden, M Fadjroel Rachman, sosok-sosok yang mengisi jajaran staf khusus presiden tersebut tidak asing.

Satu di antaranya adalah Putri Indahsari Tanjung yang merupakan pengusaha muda kreatif.

• Para Sosok Muda dalam Kabinet Jokowi, Nadiem Makarim hingga Angela Tanoesoedibjo

Putri Tanjung jadi Staf Khusus Presiden (YouTube tvOneNews)

• Nadiem Makarim Masuk Daftar TIME 100 Next 2019, Disebut Bawa Semangat Baru dalam Kabinet

Gadis 23 tahun tersebut adalah putri sulung pengusaha Chairul Tanjung.

Putri dan enam orang lainnya dipilih untuk membantu kinerja Presiden Jokowi dengan memberi masukan konstruktif-inovatif dunia milenial.

Dalam tayangan YouTube tvOneNews, Kamis (21/11/2019), Jokowi menyampaikan tujuan dipilihnya anak-anak milenial.

"Ketujuh anak muda ini akan menjadi teman diskusi saya, harian, mingguan, bulanan, memeberikan gagasan segar yang inovatif," papar Jokowi.

"Sehingga kita bisa mencari cara-cara baru, cara-cara yang out of the box yang melompat untuk mengejar kemajuan negara kita."

Jokowi berharap dengan hadirnya mereka, dapat menjadi jembatan dengan generasi milenial.

Menurutnya dengan masuknya ketujuh anak muda ini, akan membawa hal baru dalam pemerintahannya.


Yang terbaru, Presiden Jokowi akan melantik Staf Khusus (Stafsus) untuk presiden. Sosok yang disebut-sebut akan menduduki posisi itu adalah putri pengusaha terkenal Chairul Tanjung, yakni, Putri Indahsari Tanjung atau Putri Tanjung.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. Menurutnya, memang ada salah satu anak dari Chairul Tanjung yang akan menjabat sebagai Staf Khusus Jokowi.

"Saya tidak mendengar secara jelas tapi kabar-kabarnya ada anaknya Pak Chairul Tanjung juga. Ya kita ucapkan selamat lah kepada anak-anak muda kita yang nanti jadi stafsus presiden," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Arsul mengatakan, Jokowi tidak mengucapkan secara gamblang alasan Jokowi pilih stafsus perempuan dan milenial. Namun, kata dia, Jokowi memang ingin beberapa jabatan diisi seperti itu.

"Beliau memang ingin menyiapkan setelah periode beliau anak-anak muda siap tampil pimpin pemerintahan, barangkali dalam konteks yang lebih besar memimpin negara. Barangkali beliau juga melihat PM Kanada Trudeau, Macron, itu kan muda-muda," ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini memang Jokowi ingin jajarannya diisi oleh milenial. Termasuk para calon duta besar yang berasal dari partai politik.

"Bahkan terus terang calon-calon dubes yg juga sebagian akan diisi parpol, beliay juga menyampaikan mbok yang milenial," ungkapnya.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua MPR ini juga belum mengetahui berapa jumlah yang staf khusus yang akan dilantik presiden. Tetapi dia yakin, masalah jumlah tergantung kebutuhan Jokowi sebagai presiden.

"Soal jumlah saya belum tau persis tapi beliausaya kira sedang menggodok. Kalau jumlah stafsus kan tergantung kebutuhan beliau, bisa bertambah bisa berkurang juga dari periode kemarin," pungkas Arsul.




Cewek Cantik Ini Jadi Staf Khusus Presiden Jokowi , Putri Indahsari Bukan Orang Sembarangan, Anaknya?

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Mungkin kita jarang mendegar Cewek Cantik yang satu ini, Ia adalah seorang yang cukup dikenal dan kini jadi Staf Khusus Presiden Jokowi.

Cewek Cantik ini juga bukan orang sembarangan, ia dikenal sebagai seroang CEO.

Mungkin karena sebagai seorang CEO, membuat cewek cantik ini layak menjadi  Staf Khusus Presiden Jokowi.

Ya, Cewek Cantik ini adalah seroang CEO Ruang Guru, Putri dari Chairul Tanjung yang Jadi   Staf Khusus Presiden   Jokowi

CEO Ruang Guru Adamas Belva Devara bersama Putri Indahsari Tanjung anak putri konglomerat Chairul Tanjung , menjadi staf khusus Presiden Jokowi.

CEO Ruang Guru Belva Devara diproyeksikan akan membantu pemerintah di bidang pendidikan.

Ruang Guru merupakan perusahaan start up di bidang pendidikan.

Melansir dari situs resminya, Ruangguru adalah perseroan terbatas yang bergerak di bidang pendidikan non formal yang didirikan menurut dan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia serta telah memperoleh Izin Pendirian Satuan Pendidikan Non Formal dan Izin Operasional Lembaga Kursus Pelatihan dengan Nomor 3/A.5a/31.74.01/-1.851.332/2018.

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan




TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengenalkan tujuh orang staf khusus yang bakal membantunya pada 2019-2024. Ketujuh staf khusus presiden itu adalah anak-anak muda, dari berbagai latar belakang profesi. Yang termuda adalah Putri Tanjung , CEO sekaligus Founder Creativepreneur. Pemilik nama Putri Indahsari Tanjung ini adalah anak dari pengusaha Chairul Tanjung. "Usianya masih sangat muda 23 tahun, saya juga kaget masih 23 tahun. Jebolan sarjana Academy Of Arts di San Fransisco. Kita sering dengar kiprahnya sebagai founder dan CEO di Creativepreneur dan juga menjadi chief bussiness officer of Kreafi, betul?" ujar Presiden Jokowi di veranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis petang, 21 November 2019. Seperti ayahnya, Putri Tanjung juga merupakan seorang pebisnis. Ia mengawali karir di usia 15 tahun untuk dengan membuat event-event di sekolahnya. Hingga pada 2011, Putri memberanikan diri untuk mendirikan sebuah event organizer (EO) bernama El-Paradiso yang bergerak di event ulang tahun skala kecil-kecilan. Putri Tanjung tercatat sebagai mahasiswi Academy of Arts San Fransisco, Amerika Serikat dan pernah menjalani kuliah jurusan komunikasi multimedia secara online sebelum menimba pendidikan di negeri paman sam tersebut.

Ia disebut sosok muda yang sukses meniti karir di dunia bisnis, dengan menjadi CEO di Creativepreneur Event Creator sejak tahun 2014. Melalui akun media sosial Instagramnya, perempuan berumur 23 tahun ini seringkali membagikan potret social campaign-nya. Putri Tanjung pun seringkali diundang sebagai pembicara dalam berbagai acara talkshow dan seminar inspiratif.




FOTO: Putri Tanjung hingga Angkie Yudistia Diangkat Jadi Staf Khusus Jokowi 21 Nov 2019, 19:56 WIB Staf khusus baru dari kalangan milenial yakni Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Adamas Belva Syah Devara, Putri Indahsari Tanjung, Aminuddin Ma'ruf, Billy Gracia Yosaphat Mambrasar dan Angkie Yudistia Photographer: Angga Yuniar







Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden Joko Widodo mengumumkan nama Staf Khusus Presiden untuk masa tugas 2019 - 2024. Diantara 7 anak muda pembantu Jokowi dalam membangun Indonesia periode 2019-2024 ini, terdapat nama CEO Creativepreneur Event Creator, Putri Indahsari Tanjung yang juga merupakan putri dari Founder CT Corp, Chairul Tanjung.

Selengkapnya simak Breaking News,  CNBC  Indonesia (Kamis, 21/11/2019).




Angkie Yudistia menjadi salah satu staf khusus Jokowi yang baru. Jokowi kepincut dengan kemampuan Angkie untuk mewakili disabilitas di Tanah Air.

Angkie Yudistia merupakan seorang penyandang disabilitas tunarungu. Dia mengaku bangga bisa mewakili teman-teman berkebutuhan khusus lainnya.

"Saya merasa bangga diberikan kesempatan oleh Presiden menyuarakan 121 juta disabilitas di seluruh Indonesia," ujar Angkie.

Menurut dia, sudah saatnya suara disabilitas didengar. Sudah waktunya, lanjut dia, disabilitas setara dengan warga lainnya.

"Sudah waktunya disabilitas bukan kelompok minoritas tapi kita dianggap setara. Membentuk lingkungan inklusif," kata Angkie Yudistia.

Perempuan kelahiran kelahiran 5 Mei 1987 ini berharap, melalui peran barunya sebagai staf khusus Presiden bisa membantu mewujudkan Indonesia ramah disabilitas.

"Melalui Staf Khusus Presiden, mudah-mudahan saya menjadi lebih baik dengan bantuan teman-teman di sini untuk mewujudkan Indonesia ramah disabilitas," pungkas Angkie yang juga menerjemahkan kata-katanya dengan bahasa isyarat.

Angkie Yudistia mendirikan pusat pemberdayaan ekonomi kreatif untuk disabilitas Indonesia yang bernama Thisable Enterprise sejak 2011 lalu.

Thisable Enterprise memiliki misi untuk memberdayakan disabilitas Indonesia secara ekonomi di dunia tenaga kerja.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply