Contact Form

 

Persib Vs Tira Persikabo, Menanti Pesta Setengah Jam Terakhir Laga


TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung gagal meraih poin penuh saat menjamu PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (18/6/2019) malam WIB.

Laga kedua tim merupakan pertandingan tunda Liga 1 pekan kedua yang seharusnya bergulir pada 23 Mei lalu.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Persib langsung tertinggal saat laga baru memasuki menit kelima.

Gol pembuka PS Tira Persikabo dicetak oleh Loris Arnaud setelah memanfaatkan bola muntah di mulut gawang Persib .

Beberapa kali Persib mendapat peluang emas namun tidak mampu dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

Gol penyama kedudukan Persib baru tercipta saat tambahan waktu babak pertama lewat proses tendangan sudut.

Umpan dari Rene Mihelic berhasil disambar oleh Bojan Malisic dengan sundulan kepala.

Gol Bojan Malisic itu sekaligus menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Persib dan PS Tira Persikabo terus mencoba saling melancarkan serangan.

Ezechiel terjatuh saat mencoba masuk ke kotak penalti di menit ke-72, tapi wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.




TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Laga Persib  Bandung kontra Madura United yang dijadwalkan digelar Minggu (23/6/2019) menemui kejelasan.

Pihak Polres Bandung memberi lampu hijau laga tersebut digelar sesuai jadwal.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan.

Baca: Sedang Berlangsung Link Live Streaming Persib Vs PS Tira Persikabo: 4 Menit, Maung Sudah Kebobolan

Baca: Seputar Insiden MotoGP Catalunya: Respons Mengejutkan Rossi, Lorenzo Tak Seperti Orang Gila

Baca: Valentino Rossi Anggap TKP Crash Catalunya Seperti Parkiran Mobil di Supermarket

Kapolres mengatakan itu saat rapat koordinasi pengamanan laga Persib  Bandung vs Tira Persikabo di Mapolres Bandung, kemarin.

Kick off antara Persib  Bandung vs Madura United pada pukul 16.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya nasib laga antara Persib  Bandung vs Madura United sempat menjadi tanda tanya.

Faktor keamanan menjadi alasan utama pihak kepolisian mengusulkan agar laga tersebut dijadwal ulang.

Seperti diketahui, pada tanggal 23 Juni berdekatan dengan waktu sidang Mahkamah Konstitusi (MK) Pileg dan Pilpres 2019.

Menurut laman resmi Persib Bandung, sebelumnya, pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib telah melayangkan surat permohonan perizinan pada tanggal 27 Mei 2019 lalu.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert (tengah) memberikan arahan kepada pemain di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Selasa (11/6/2019). Di latihan kali ini, pemain hanya menjalani pengkondisian fisik, menjaga kondisi, dan kebugaran pemain. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Pihak Panpel juga sudah melayangkan surat resmi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Meski demikian, General Coordinator Panpel Persib  Bandung, Budhi Bram Rachman tetap mengupayakan agar laga menghadapi Madura United di Si Jalak Harupat bisa digelar sesuai jadwal awal.

Hingga saat ini, Panpel Persib  Bandung terus melakukan koordinasi dengan Polres Bandung selaku pihak keamanan terkait.

"Ya, kami akan terus mengusahakan supaya pertandingan bisa digelar sesuai dengan jadwal semula, yaitu 23 Juni. Kami akan terus melakukan komunikasi supaya ada hasil yang baik untuk semuanya," ucap Budhi Bram Rachman, Sabtu 15 Juni.




Pemain Persib Bandung, Rene Mihelic, Beckham Putra Nugraha, dan Artur Gevorkyan, saat merayakan kemenangan timnya atas Persipura Jayapura pada pekan pertama Liga 1 2019.

BOLASPORT.COM - Persib Bandung dan Tira Persikabo memiliki statistik yang mirip berdasarkan performa pada dua laga perdana di Liga 1 2019. Persib  Bandung menjamu Tira Persikabo dalam laga tunda pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) pukul 18.30 WIB. Persib dan Tira ibarat kembar karena punya kesamaan dalam segi catatan gol, raihan poin, hingga posisi yang bertempelan di klasemen. Mereka sama-sama membuka kiprah di Liga 1 2019 dengan kemenangan 3-0. Persib menggebuk Persipura, sedangkan Tira Persikabo menekuk Perseru Badak Lampung FC. Distribusi gol mereka pun identik. Dua gol Persib dan Tira dilesakkan oleh pemain asing, yakni Artur Gevorkyan dan Ciro Alves. Baca Juga: Persib Vs Tira Persikabo, Momen Pecah Telur Ezechiel N'Douassel 3 Musim Terakhir Sementara itu, satu gol sisanya milik pemain lokal, yakni Febri Hariyadi untuk Persib dan Andy Setyo bagi Tira Persikabo. Pada pertandingan kedua, mereka juga memperoleh hasil imbang 0-0, Persib dengan Semen Padang dan Tira ditahan PSM Makassar.




BOLASPORT.COM - Senada dengan PSSI , PT Liga Indonesia Baru (LIB), juga menegaskan tak akan ada nama Persib B pada Liga 2 2019. Sebelumnya, PSSI menegaskan bahwa rencana Persib Bandung untuk memiliki tim satelit dengan nama Persib B di Liga 2 baru akan bisa terealisasi pada 2021. Mimpi Persib itu dimulai dengan mengakuisisi Blitar United dan mengubahnya menjadi Persib B , sekaligus menjadi klub satelit dari anggota Liga 1 itu.

"Belum, itu kan urusan PSSI . Dalam catatan LIB, namanya itu masih Blitar United . Itu memang tak bisa ganti sembarangan," kata Direktur Utama PT LIB , Dirk Soplanit. "Dia kan sebagai anggota, apalagi terpilih voter. Nanti bisa jadi voter  tidak bisa ganti sembarangan," ujarnya menambahkan. Baca Juga: PSSI: Nama Persib B Baru Bisa Dipakai pada 2021, Sekarang Harus Ditambah Embel-embel Blitar United Namun, Dirk Soplanit tak menutup kemungkinan bakal terealisasinya niatan Persib Bandung memiliki tim satelit, seperti Persib B yang sedang mereka rencanakan ini. Apalagi, berkaca dari kompetisi Eropa bahkan Malaysia, pun ada beberapa klub yang punya klub satelit yang berkompetisi di kompetisi lebih rendah.

Sebut saja Jong Ajax, Jong PSV, Barcelona B, Real Madrid B, hingga Johor Darul Takzim II.




Liputan6.com, Bandung Kabar baik didapat Persib Bandung jelang laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019 melawan Tira Persikabo, Selasa (18/6/2019). Tim berjuluk Maung Bandung dapat diperkuat tiga pemainnya yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia.

Achmad Jupriyanto, Febri Hariyadi, dan Gian Zola Nasrulloh, sudah kembali bergabung bersama Persib. Febri dan Jufriyanto sudah kembali bergabung bersama skuat Persib setelah memenuhi panggilan Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba internasional kontra Yordania dan Vanuatu.

Sementara itu, Gian Zola baru saja kembali setelah memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Merlion Cup 2019 yang digelar di Singapura.

"Selalu bagus ketika melihat ada pemain yang kembali dari tugas mereka di tim nasional," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Selain ketiga pemain tersebut, gelandang serang Artur Gevorkyan yang baru memperkuat Timnas Turkmenistan juga dipastikan tampil.

"Mereka kembali kemarin dan normalnya ketika pemain kembali dari timnas mereka dalam kondisi yang kelalahan. Jadi kami mengobservasi mereka tadi pagi dengan melihat performa kedua pemain tersebut dan menanyakan apa yang mereka rasakan, itu selalu penting. Tapi ketika melihat mereka begitu cepat beradaptasi dalam latihan tentunya mereka besok akan ada dalam skuat," kata Robert.

Namun pelatih asal Belanda ini tidak akan memaksakan para pemain yang baru memperkuat timnas untuk tampil. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebugaran pada laga selanjutnya.

"Sepertinya salah satu dari mereka akan menjadi starter dan satu lainnya akan berada di bench. Saya akan lebih dahulu berdiskusi dengan tim pelatih sebelum menentukan keputusan. Tapi tentunya bagus melihat mereka kembali ke tim," ujar pelatih Persib .




Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan tak ada Persib B di kompetisi Liga 2 2019. Meski telah diakuisisi oleh Persib Bandung , nama Blitar United tak bisa mendadak diubah. PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengakuisisi Blitar United belum lama ini. Klub tersebut dijadikan sebagai Persib B dan berdomisili di Bandung dan bermain di Liga 2. Direktur Utama Sementara PT LIB, Dirk Soplanit, menyebut niatan Persib itu tak bisa serta-merta terlaksana. Blitar United bakal tetap menggunakan nama aslinya di Liga 2. Sebab, perubahan nama memang hanya bisa dilakukan di Kongres PSSI.

"Belum ada pergantian nama dari Blitar United menjadi Persib B. Itu ranahnya PSSI. Di PT LIB, namanya masih Blitar United," Dirk di Jakarta, Senin (17/6/2019). Lagipula, PSSI dan PT LIB tak memiliki regulasi tentang klub satelit. Meskipun, liga lain telah tak asing dengan adanya klub satelit itu. "Identitas Blitar United masih digodok PSSI. Memang, di beberapa negara, sejumlah tim punya klub satelit. Meskipun, tak bisa dalam satu kasta," kata Dirk. "Aturan semuanya mengenai itu masih digodok oleh PSSI. Jadi, dalam posisi ini, PT LIB tidak bisa berkomentar banyak," dia menambahkan. (ads/fem)




Rahmad Darmawan Bergabung Dengan PS Tira © Fitri Apriani

Tira Persikabo akan menantang Persib Bandung dalam pertandingan tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa (18/6/2019) malam. Berkekuatan 20 pemain, Tira Persikabo berharap bisa mencuri poin di markas Persib. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memang tidak sekalipun menyinggung soal target meraih kemenangan dalam laga tandang yang harus dijalani tim asuhannya ini. Menghormati lawan yang didukung penuh bobotoh dan memiliki pemain-pemain berkualitas, tentu bukan hal yang mudah bagi Tira Persikabo. Namun, tak menyinggung target kemenangan bukan berarti Tira Persikabo datang dengan sikap pesimistis. Dengan bermodalkan hasil tak terkalahkan dalam dua laga pertama Shopee Liga 1 2019, seperti halnya Persib, Manahati Lestusen tentu juga tidak ingin kalah di kandang Persib. Apalagi Tira Persikabo memiliki catatan bagus saat menghadapi Persib di Si Jalak Harupat pada fase grup Piala Presiden 2019. Saat itu, Tira Persikabo menang 2-1 atas tim tuan rumah. Namun, dengan semua materi yang dimiliki Persib saat ini, plus kehadiran Robert Alberts sebagai arsitek tim yang baru, tentu Maung Bandung bukan tim yang bisa diremehkan ketika tampil di depan pendukungnya. Kendati demikian, Tira Persikabo sudah mempersiapkan 20 pemain terbaik untuk menjalani pertandingan kali ini. Berikut ini tiga pemain yang bisa menjadi kunci untuk meraih poin di markas Persib Bandung.




Berita Persib - Esteban Vizcarra Absen Lawan Tira Persikabo dan Robert Rene Alberts Optimis Raih Poin Penuh

TRIBUNNEWS.COM - Persib akan melakoni laga tunda pekan ke-2 Liga 1 2019 lawan Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat , Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) pukul 18.30 WIB.

Gelandang Persib , Esteban Vizcarra masih belum bisa memperkuat skuat Maung Bandung ketika menghadapi lanjutan Liga 1 2019 menghadapi Tira Persikabo.

Pelatih Persib , Robert Rene Alberts mengatakan, Esteban Vizcarra membutuhkan hingga satu bulan ke depan utnuk benar-benar pulih dari cedera yang ia alami saat ini, dilansir Tribunnews dari Tribun Jabar.

"Satu bulan, minimum. Dia belum siap," ucap Robert Rene Alberts setelah latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (15/6/2019).

Baca: Jadwal Perempat Final Futsal Piala Asia U-20 Hari Ini, Indonesia vs Vietnam Live MNC TV

Baca: Prediksi Persib vs Tira Persikabo Liga 1 2019, Dua Tim Ini Incar Kemenangan

Sejauh ini, eks pemain Sriwijaya FC ini terus memperlihatkan perkembangan kondisi cidera yang semakin membaik.

Robert Rene Alberts pun senang dengan kondisi Vizcarra yang seperti itu.

"Saya senang bisa lihat untuk pertama kalinya dia berlatih dengan tim. Mungkin satu bulan lagi," lanjut Robert Rene Alberts .

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut tetap opstimis terhadap anak asuhnya untuk meraih poin penuh meski tampil tanpa Esteban Vizcarra .

"Sangat senang kembali memulai pertandingan setelah cukup lama rehat dan sekarang kami bermain lagi, para pemain terus mengalami peningkatan di dalam sesi latihan, mereka sangat antusias, sangat termotivasi dan siap bertarung untuk bermain di kandang dalam misi mengambil tiga poin," tegas Robert dikutip Tribunnews dari laman resmi klub, Persib.

Baca: Preview Persib Bandung Vs PS Tira Persikabo: RD Waspadai Kekuatan Baru Maung




Liputan6.com, Bandung - Beckham Putra Nugraha bersyukur mendapat kepercayaan membela Persib Bandung di usia belia. Namun, Beckham mengaku tidak ingin cepat puas dengan pencapaiannya sekarang.

Pemain berusia 17 tahun ini ingin menjawab kepercayaan Pelatih Persib , Robert Rene Alberts. Beckham siap bekerja keras demi mendapat kesempatan tampil di lapangan.

Selain itu, Beckham enggan jemawa meski tidak banyak pemain muda yang mendapat kesempatan seperti dirinya di Persib. Hal tersebut justru dijadikan motivasi tambahan agar berkontribusi lebih besar untuk tim berjulukan Maung Bandung ini.

"Yang pertama, pasti saya bangga bisa masuk tim senior Persib. Tapi, di usia yang sangat muda masih harus banyak belajar. Jangan pernah merasa puas, berlatih lebih keras lagi," kata Beckham, seperti dilansir situs resmi Persib.

Adik kandung Gian Zola ini punya misi untuk terus menimba ilmu bersama Persib. Dia merasa tidak menemui kesulitan selama memulai karier sebagai pemain akademi Persib dan promosi ke tim senior.




TRIBUNBATAM.id, BANDUNG -  Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, menyebut Persib Bandung sebagai kandidat juara Liga 1 2019jelang pertemuan kedua tim pada laga tunda pekan kedua.

Tira-Persikabo akan menghadapi Persib Bandung pada laga tunda pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (18/6/2019).

Menurut Rahmad Darmawan, ini akan menjadi tantangan menarik bagi Tira-Persikabo ketika harus bermain di kandang Persib.

"Tentu pertandingan ini sangat istimewa karena kami akan melawan tim kuat di kandangnya. Ini akan menjadi sebuah tantangan," kata Rahmad Darmawan dikutip BolaSport.com dari situs resmi Persib.

Juru latih Tira-Persikabo itu mengaku anak asuhnya dalam kondisi siap untuk melawan Maung Bandung.

"Sejauh ini, pemain yang kami bawa sekarang sangat siap bertanding untuk melawan tim kuat seperti Persib," ujarnya.

• Gunakan Kereta Berkecepatan 350 Km per Jam, Perjalanan Jakarta-Bandung Hanya 46 Menit

• Oppo Reno, Ponsel Kelas Atas dengan 3 Kamera Resmi Masuk Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasinya

• Hasil Copa America 2019 Jepang vs Chile, Chile Pesta 4 Gol, Alexis Sanchez Cetak 1 Gol, 1 Assist

• Persib Bandung vs Tira Persikabo Hari Ini Jam 18.30 WIB Live Indosiar, Waspadai Osas Saha

Eks pelatih Sriwijaya FC itu memuji kualitas Persib yang musim ini ditangani oleh pelatih Robert Rene Alberts.

"Saya rasa kami akan menghadapi sebuah tim yang tahun ini secara kualitas sangat baik," ucap Rahmad Darmawan saat konferensi pers sebelum pertandingan.

Bahkan, pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut Persib sebagai salah satu kandidat juara Liga 1 2019.

"Melihat dua pertandingan awal Persib di Liga 1 serta lawan Borneo FC di Piala Indonesia merupakan sebuah gambaran jika tim ini salah satu kandidat juara," tutur RD mengakhiri.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply