Contact Form

 

Kunci Awet Muda Sandiaga Uno di Usia Setengah Abad


JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah menyampaikan pernyataanya terkait respons putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruh permohonan yang diajukan Prabowo- Sandiaga dalam sengketa hasil Pilpres 2019.

Dalam jumpa pers, Prabowo didampingi oleh calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno beserta sejumlah petinggi partai koalisi Adil Makmur.

Adapun usai Prabowo Subianto menyampaikan pernyataannya, ia bersama jajaran petinggi partai saling bersalaman dan kembali masuk ke dalam rumah.

Baca juga: Tim Hukum Bertemu Prabowo-Sandiaga di Rumah Kertanegara Pasca-putusan MK

Berdasarkan pantuan Kompas.com, tim hukum Prabowo-Sandiaga yaitu Bambang Widjojanto mendatangi rumah Prabowo dengan beberapa anggota tim. Bambang datang menggunakan mobil Toyota Terios berwarna hitam.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tampak meninggalkan kediaman Prabowo pukul 23:18 WIB. Sandi beberapa kali menyalami pendukung dari dalam mobil, namun tidak memberikan keterangan kepada wartawan.

Baca juga: BPN: Jumat, Prabowo Akan Kumpulkan Pimpinan Partai Koalisi di Kertanegara

Bambang Widjojanto juga ikut meninggalkan rumah Prabowo sekitar pukul 23:20 WIB. Ia juga tak memberikan pernyataan apa pun kepada wartawan dan langsung menuju mobil.

Kemudian, Direktur Media dan Komunikasi  BPN Prabowo-Sandiaga , Hashim Djojohadikusumo juga meninggalkan rumah Prabowo disusul juga oleh Fadli Zon.

Terakhir, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meninggalkan rumah Kertanegara.




View this post on Instagram

Hari ini dapat kejutan manis, pelukan sayang dari si kecil Sulaiman, juga video call dari 2 anak perempuan saya yang jauh di rantau. Puncaknya bisikan lembut do'a dari istri @nurasiauno tercinta. Terimakasih ya Allah, hitungan usia saya bertambah satu lagi. Ada yang bilang saya tuh masih muda, padahal sih jujur, saya sudah merasa 'old' juga. Kalau netizen bilangnya saya setengah tua makanya belakangan ini dipanggil dengan sebutan Papa Online. Saya semakin menyadari usia kita selain dipakai untuk ber-amal, juga selalu harus diisi dengan bersyukur. Rasanya baru kemarin, terbayang bahagianya saat saya dapat kerja, lalu senang dapat promosi, tiba-tiba kena PHK, lalu bangkit lagi meniti perjuangan hidup hingga pernah berada di puncak kesukesan. Hal ini tentu tidak lepas dari peran orang tua, istri dan keluarga. Saya sadar bahwa semua ini hanyalah titipan Yang Maha Kuasa. Allah sudah begitu baik kepada saya dengan memberikan rezeki berlebih, bisa membuka puluhan ribu lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia dan yang terpenting ialah saya telah diberikan banyak pelajaran dalam hidup yang dapat diambil hikmahnya untuk di sisa usia saya. Alhamdulillah di usia yang bisa dibilang belum tua ini, saya sudah diberikan kesempatan untuk bisa berkontribusi dan memberikan banyak manfaat untuk orang banyak. Perjalanan kampanye ke 1567 titik kunjungan di seluruh wilayah Indonesia bagi saya lebih dari sekedar kampanye, tapi sudah menjadi perjalanan spiritual yang tak akan terlupakan seumur hidup. Saat saya pejamkan mata, terbayang wajah-wajah tersenyum, orang-orang yang membesarkan hati saya. Tak bisa terlupakan pengalaman bertemu dengan jutaan orang menitipkan harapan, memeluk, menangis mencurahkan segala keluh kesahnya. Pengalaman ini seakan melahirkan saya kembali, dan membuat hati saya tergerak untuk selalu berjuang demi masyarakat Indonesia. Di hari ulang tahun yang ke-50 ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kedua orang tua saya, istri serta anak-anak, keluarga besar, dan juga seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan dan do'a.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on Jun 27, 2019 at 8:02pm PDT


Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno genap menjejak usia 50 tahun hari ini, Jumat (28/6/2019). Waktu setengah abad yang berlalu tak membuat mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini terlihat menua. Bisa dikatakan, penampilan Sandiaga tetap awet muda. Hal ini tentu tak lepas dari gaya hidup yang dijalani.

Ya, suami Nur Asia Uno ini memang dikenal sangat gemar olahraga. Beberapa latihan fisik yang sempat terlihat dilakukan Sandiaga Uno adalah lari, bersepeda, dan bermain basket, di mana dalam suatu waktu pernah dilakoni bersama Agus Harimurti Yudhoyono.

Melansir dari  medicalnewstoday.com,  Jumat (28/6/2019), sebuah penelitan yang dilakukan Human Performance Laboratory, Ball State University, Muncie, Indiana, Amerika Serikat menunjukkan, orang rutin olahraga memiliki tubuh lebih muda setidaknya 10 tahun dari usia asli.

Tak hanya fungsi organ seperti jantung dan paru-paru, otot, termasuk di wajah, juga tetap kencang, lantaran melakukan latihan fisik secara regular. Orang seperti ini rata-rata olahraga lima kali seminggu dengan total tujuh jam.

Melansir dari  Kapanlagi.com,  Nur Asia mengungkap, suaminya rutin mencuci muka dengan sabun pembersih setiap pagi, kebiasaan yang sebagaimana dikutip dari  healthline.com,  jadi salah satu cara meremajakan kulit dan membuatnya terlihat tetap muda.

Mencuci wajah secara tak berlebihan seperti yang dilakukan Sandiaga Uno disebutkan bisa membersihkan kulit dari produksi minyak alami, mengangkat sel kulit mati, dan menghilangkan polusi menempel di permukaan kulit.




Suara.com - Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno berulang tahun, Jumat (28/6/2019). Ulang tahun Sandiaga ini tepat sehari setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak gugatan sengketa Pilpres 2019 dari Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Ucapan ulang tahun Sandiaga mengalir di media sosial. Salah satunya diucapkan oleh Anggota DPD RI, Fahira Idris dalam akun Twitternya, @FahiraIdris, Jumat pagi. Sandiaga genap berusia 50 tahun.

"Selamat Milad Bang @sandiuno. Di hari kelahiran ini, saya kirimkan untaian doa dan ucapan selamat yang terbaik. Semoga Allah SWT limpahkan sebanyak-banyak rahmat, karunia, nikmat sehat, rezeki berlimpah yang barokah, petunjuk, kebaikan, kebahagiaan, serta perlindungan dari AllahSWT. Al Faatihah," kata Fahira.

Lelaki bernama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno lahir di Pekanbaru, Riau, 28 Juni 1969. Dia adalah pengusaha dan politikus.

Sandiaga memenangkan pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2017 bersama dengan Anies Baswedan, dan memulai masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada bulan Oktober 2017. Tapi akhirnya dia mundur sebagai wakil gubernur dan memilih ikut Pilpres 2019 dengan berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Pada tahun 2009, ia tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes. Tahun 2011, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Ia menduduki peringkat ke-37 dengan total kekayaan 660 juta dolar AS.




JAKARTA - Berbagai macam peristiwa atau sejarah penting terjadi setiap harinya, termasuk pada tanggal 11 Juni. Oleh karena itu, Okezone.com coba merangkum beberapa peristiwa yang terjadi pada hari ini, yaitu sebagai berikut;

Perang Dunia I yang berlangsung sejak 1914 diakhiri dengan adanya Perjanjian Versailles pada 28 Juni 1919. Perjanjian tersebut pun ditandatangani oleh Jerman dan Sekutu di Istana Versailles.

Pada akhirnya, dalam Perang Dunia I itu, Sekutu dianggap telah menang atas Jerman.

Mike Tyson didiskualifikasi oleh World Boxing Association (WBA). Hal tersebut dikarenakan petinju asal Amerika Serikat itu telah menggigit kuping dari lawannya, yakni Evander Holyfield yang pada saat itu terjadi pada ronde ke-3.

Tak hanya peristiwa-peristiwa penting terjadi pada 28 Juni, tetapi juga hari kelahiran tokoh-tokoh terkenal lahir pada tanggal ini.

Sebut saja, salah satu anggota girlband asal Korea Selatan Girls' Generation, yakni Seo Joo-hyun. Wanita yang kerap disapa Seohyun ini genap berusia 28 tahun pada 28 Juni 2019.

Selain itu, dari dalam negeri terdapat Sandiaga Salahuddin Uno yang lahir di Pekanbaru pada 28 Juni 1969. Calon Wakil Presiden 02 pada hari ini, tepat berusia 49 tahun.




Sebelum Mahkamah Konstitusi atau MK menolak seluruh gugatan pilpres Prabowo-Sandi , istri Sandiaga Uno , Nur Asia Uno sempat berdoa untuk Sandiaga Uno .

Khususnya, Nur Asia Uno berdoa gugatan Prabowo-Sandi di MK berjalan lancar.

Lalu, bertepatan hari ini, pada Jumat (28/6/2019), Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno berulang tahun ke-50 dan Sandiaga Uno mendapat bisikan lembut Nur Asia Uno .

Sebelumnya, pasca MK tolak semua gugatan kubu 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nur Asia Uno beri pesan ke emak-emak di Indonesia.

• Warga Sekitar Bandara Soetta Diguyur Rp. 735 juta dari PT Angkasa Pura II

• Permintaan Meningkat, Peredaran Narkoba di Indonesia Masih Berstatus Darurat

• Gerindra Bilang Prabowo Tak Pernah Dapat Tawaran Resmi dari Jokowi untuk Masuk Koalisi Pemerintah

Diketahui, Nur Asia Uno berpesan ke emak-emak untuk bersabar dan bersyukur, terkait kegagalan Prabowo-Sandi di Pemilu 2019.

Selain itu, Nur Asia Uno nilai perjuangan emak-emak tak sia-si a, walaupun Prabowo-Sandi gagal total di Pemilu 2019 ini.

Sehingga, Nur Asia uno minta emak-emak bersabar atas hasil keputusan MK tolak gugatan Prabowo-Sand i.

Berikut ini, pesan lengkap Nur Asia Uno untuk emak-emak di Indonesia.

• Hadiri G20 Paska Putusan MK, Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Trump

• PNS Tangerang yang Diduga Hina ART Terbukti Bersalah dan Langsung Dimutasi

• Pengaturan Lokasi Jemput dan Antar Pengguna Ojek Online di TOD Dukuh Atas




Sandiaga Uno berulang tahun ke-50 tahun pada hari ini, Jumat (28/6/2019). Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tiba untuk menyaksikan sidang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019 di kediaman Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan




JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, kompetisi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) ada awal dan akhir.

Ia mengatakan, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf menang dalam Pemilu 2019, sehingga Jokowi memiliki amanah untuk memimpin Indonesia.

Namun, kata dia, koalisi Prabowo-Sandiaga saat ini harus menjadi koalisi oposisi yang kritis dan konstruktif.

"Terlepas dari ada kekurangan dalam proses dan pelaksanaan pemilu, bangsa ini mesti melangkah ke depan. Dan lima tahun ke depan Pak Jokowi mendapat amanah memimpin negeri ini," kata Mardani dalam keterangan tertulis, Jum'at, (28/6/2019).

Baca juga: MK Tolak Seluruh Gugatan Prabowo-Sandiaga

Mardani mengajak, partai-partai koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga merapikan barisan untuk menjadi oposisi kritis dan konstruktif sebagai penyeimbang pemerintah.

"Saatnya kita merapihkan barisan untuk menjadi oposisi yang kritis dan konstruktif sebagai kekuatan penyeimbang pemerintah. Selama kita istiqomah membela rakyat, sama saja kebaikan yang didapat, baik di dalam ataupun di luar pemerintahan," ujarnya.

Baca juga: Meski Kecewa, Prabowo Hormati Putusan MK yang Tolak Seluruh Gugatannya

Selanjutnya, Mardani mengatakan, koalisi Indonesia Adil dan Makmur sangat layak untuk diteruskan menjadi penyeimbang untuk mengawal pemerintahan selanjutnya.

"Koalisi Adil Makmur sangat layak diteruskan menjadi kekuatan penyeimbang untuk mengawal agar pembangunan benar-benar ditujukan untuk kepentingan rakyat," pungkasnya.

Sebelumnya, majelis hakim konstitusi menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Mahkamah, permohonan pemohon tidak beralasan menurut hukum.




Jakarta - Pengusaha sukses Sandiaga Uno hari ini, 28 Juni 2019, berulang tahun ke-50. Ia pun mendapat kejutan manis dari istri dan anak-anaknya. Dalam unggahan di Instagram @sandiuno, Sandi memposting potret tengah memeluk anak bungsunya, Sulaiman, bersama dengan sang istri, Nur Asia Uno . Ia pun menuliskan surat panjang berisi ucapan syukur, juga terima kasih atas segala yang telah dilalui selama ini. " Hari ini dapat kejutan manis, pelukan sayang dari si kecil Sulaiman, juga video call dari 2 anak perempuan saya yang jauh di rantau. Puncaknya bisikan lembut do'a dari istri @nurasiauno tercinta. Terimakasih ya Allah, hitungan usia saya bertambah satu lagi, " tulis Sandiaga Uno.

Pria kelahiran Pekanbaru ini merasa semua pencapaiannya sekarang tak lepas dari peran orang tua, istri, dan keluarganya. Ia pun sadar bahwa apa yang dimilikinya saat ini hanya titipan Tuhan. " Saat saya pejamkan mata, terbayang wajah-wajah tersenyum, orang-orang yang membesarkan hati saya. Tak bisa terlupakan pengalaman bertemu dengan jutaan orang menitipkan harapan, memeluk, menangis mencurahkan segala keluh kesahnya. Pengalaman ini seakan melahirkan saya kembali, dan membuat hati saya tergerak untuk selalu berjuang demi masyarakat Indonesia, " lanjutnya. " Di hari ulang tahun yang ke-50 ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kedua orang tua saya, istri serta anak-anak, keluarga besar, dan juga seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan dan do'a, " sambungnya.

Sandiaga juga mendapat berbagai ucapan selamat dari warganet serta rekan-rekannya. Semua mendoakan semoga ayah tiga anak ini selalu menjadi sosok yang bisa membanggakan masyarakat Indonesia. Hadiah pelukan dari orang tersayang seperti yang didapat Sandiaga Uno ini pastinya membahagiakan ya, Bun. Profesor psikologi dari Carnegie Mellon University, Amerika Serikat, Prof. Sheldon Cohen, melakukan penelitian soal manfaat pelukan dan hasilnya, mereka yang sering dipeluk tidak akan mudah stres. "Penelitian kami menemukan bahwa mereka yang lebih sering dipeluk memiliki level stres yang lebih rendah, sehingga risiko kemungkinan mereka terserang infeksi penyakit pun semakin kecil," tutur Prof Cohen, dikutip dari detikcom . Selain itu, dalam sebuah penelitin juga dikatakan bahwa efek berpelukan sama seperti olahraga lari bagi kesehatan jantung. Berpelukan bisa membuat tekanan darah terkontrol dan menjaga irama jantung tetap normal. Hal ini akibat turunnya hormon kortisol dalam darah, yang akhirnya membuat tingkat stres dan rasa gelisah berkurang. Simak juga video soal manfaat pelukan ini ya, Bun.




Suara.com - Pergerakan saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) langsung naik pasca putusan sengketa pemilihan presiden (Pilpres) oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Berdasarkan data RTI, hingga pukul 09.14 WIB saham SRTG naik 1,42 persen di harga Rp 3.560 per lembar saham. Padahal, Kamis kemarin saham SRTG diperdagangkan melemah di harga Rp 3.510 per lembar saham.

Untuk diketahui, pasangan calon nomor urut 02 Sandiaga Uno masih memiliki sejumlah saham di Saratoga. Adapun porsi kepemilikan sahamnya yakni sebesar 21,5 persen.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi resmi menolak seluruh permohonan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan Capres Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Kamis (27/6/2019).

Hal itu merupakan konklusi dalam sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 di MK, Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB.

"Mengadili, menyatakan dalam eksepsi, menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk keseluruhan. Dalam pokok permohonan, majelis menyatakan menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," kata Ketua MK Anwar Usman membacakan kesimpulan amar putusan.

Dengan kekalahan tersebut, Sandiaga Uno meminta pendukungnya bersama Prabowo Subianto tidak berkecil hati dan tegar setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan sengketa Pilpres 2019. Ini berarti Prabowo - Sandiaga kalah Pilpres 2019 dari Jokowi - Maruf Amin.

Dalam pernyataannya di akun Instagram @Sandiuno, Kamis (27/6/2019), Sandiaga juga menilai perjuangannya bersaing dengan Jokowi - Maruf Amin adalah perjuangan yang mulia dan luhur.

Untuk diketahui juga, Sandiaga Uno rela menjual saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) untuk dana kampanye.

Menurut data Bursa Efek Indonesia, Setidaknya sudah tujuh belas kali mulai dari Oktober 2018 hingga April 2019 Sandiaga menjual saham Saratoga.

Terakhir seminggu jelang Pilpres, Sandiaga kembali menjual saham Saratoga yaitu pada tanggal 8-12 April 2019 sebanyak 19 juta lembar saham dengan dana segar yang didapatkan sebesar Rp 71,7 miliar.

Jika dihitung secara kumulatif mulai dari Oktober 2018, pria yang akrab disapa Bang Sandi ini telah menjual saham SRTG senilai Rp 633,29 Miliar.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply