Contact Form

 

8 Keistimewaan Orang yang Lahir Bulan Juli, Berpikir Tenang hingga Senang Membantu








TRIBUNTRAVEL.COM - Bulan Juli 2019, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mencatat setidaknya aa 19 Festival yang diadakan di beberapa daerah di Indonesia.

Mulai dari festival budaya, kuliner hingga festival dalam rangka memperkenalkan pesona alam di masing-masing daerah.

Dilansir TribunTravel dari laman Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Minggu (30/6/2019), berikut daftar lengkap kalender festival di bulan Juli 2019:

Festival akan berlangsung pada tanggal 1-6 Juli 2019.

Biak Munara Wampasi merupakan serangkaian acara yang digelar di Kabupaten Biak Numfor dan terdiri dari beberapa rangkaian.

Antara lain snap mor (menangkap ikan di air laut surut/meti), apen beyeren (berjalan kaki di atas batu panas), lari Biak 10 km, perjalanan kapal pesiar ke objek wisata, pameran anggrek dan budaya, hiburan band, kesenian dan tari khas Biak.

• Penutupan Jakarta Fair Kemayoran 2019 Bertabur Pesta Kembang Api dan Artis Tanah Air

• 5 Cara Menawar Barang Saat Belanja di Malioboro Yogyakarta

Festival akan berlangsung pada tanggal 5-7 Juli 2019.




ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat di awal perdagangan bulan Juli. Senin (1/7), pukul 09.05 WIB, IHSG naik 36,23 poin atau 0,53% ke 6.393. Sebanyak 178 saham naik, 46 saham turun da 115 saham tak bergerak. Seluruh sektor kompak menguat. Sektor-sektor dengan penguatan tertinggi adalah sektor infrastruktur yang naik 0,83%, sektor industri dasar naik 0,76% dan sektor konstruksi naik 0,54%. Total volume perdagangan pada pagi ini mencapai 1,08 miliar saham dengan total nilai Rp 588,65 miliar. Top gainers LQ45 pagi ini adalah: 1. PT Erajaya Swasembada Tbk ( ERAA ) (5,73%) 2. PT Media Nusantara Citra Tbk ( MNCN ) (2,40%) 3. PT Vale Indonesia Tbk ( INCO ) (2,4%) Top losers LQ45 pagi ini adalah: 1. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ( ICBP ) (-0,74%) 2. PT Matahari Department Store Tbk ( LPPF ) (-0,49%) 3. Charoen Pokphand Indonesia Tbk ( CPIN ) (-0,21%) Investor asing mencatatkan pembelian bersih Rp 16,12 miliar di seluruh pasar. Saham-saham dengan pembelian bersih terbesar asing adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk ( BBNI ) Rp 15,8 miliar, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk ( TLKM ) Rp 11,3 miliar dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk ( BBRI ) Rp 9,3 miliar.   Reporter: Herlina KD Editor: Herlina Kartika Reporter: Herlina KD Editor: Herlina Kartika Video Pilihan




Suasana Istora Senayan, Jakarta, pada hari pertama gelaran Indonesia Open 2018, Selasa (3/7/2018).

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis dunia kembali menghadapi kompetisi padat pada Juli 2019 setelah jeda selama sebulan. Sebanyak empat turnamen akan digelar selama Juli 2019 selama masa penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Turnamen pada Juli dibuka dengan US Open Super 300 (California), 9-14 Juli 2019. Turnamen ini berhadiah 150.000 dolar  Amerika Serikat (Rp 2.172.458.000). Sepekan berikutnya akan berlangsung Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Indonesia Open menjadi turnamen yang levelnya paling tinggi dan digelar pada Juli. Turnamen level Super 1000 ini akan menjadi ajang perburuan poin bagi pebulu tangkis elite dunia. Indonesia Open 2019 merupakan salah satu dari tiga turnamen BWF World Tour Super 1000 selain All England Open dan China Open. Selain itu, turnamen ini menyediakan total hadiah mencapai Rp 17 miliar. Baca Juga: Michelle Li Sebut Segalanya Bisa Terjadi pada Olimpiade Tokyo 2020

Tahun lalu, Indonesia meraih dua gelar melalui pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.




TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ramalan zodiak untuk bulan Juli 2019.

Inilah ramalan zodiak untuk bulan Juli 2019 untuk 12 zodiak : Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces selengkapnya.

Ramalan zodiak untuk bulan Juli 2019, Gemini fokus pikirkan masalah keuangan.

Ramalan zodiak bulan Juli 2019, Cancer introspeksi diri.

Sementara ramalan zodiak bulan Juli 2019, Leo dinamis.

Bagaimana dengan ramalan zodiak bulan Juli 2019 untuk zodiak Aries, Taurus, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces?

Jangan lewatkan ramalan zodiak bulan Juli 2019 dan cek peruntunganmu.

Berikut ramalan zodiak bulan Juli 2019 selengkapnya seperti yang TribunStyle.com kutip dari www.yearly-horoscope.org:

Perhatian Aries bulan Juli tertuju pada rumah, keluarga, dan keamanan keluarga.




Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terus mengembangkan layanan hiburan di atas pesawat atau inflight entertainment kepada penumpang. Salah satunya melalui program Book Your Meal yang direncanakan launching pada pertengahan Juli mendatang, di mana penumpang maskapai untuk jarak jauh bisa memesan makanan sesuai keinginannya.

"Pertengahan Juli akan kita perkenalkan Book Your Meal . Kalau perjalananan sedikit jauh, itu (penumpang) bisa memilih makanannya sendiri," ujar dia di Jakarta, Minggu (30/6/2019).

"Jadi kalau mau mesan Starbucks atau pempek, itu bisa dilaksanakan," dia menambahkan.

Pria yang akrab disapa Ari Askhara ini percaya, layanan inflight entertainment dapat menjadi terobosan bagi Garuda Indonesia untuk meningkatkan pendapatan di luar penjualan tiket dan kargo.

Selain inflight entertainment, layanan koneksi internet gratis di atas pesawat atau WiFi connectivity juga akan terus didorong, sebab menurutnya fasilitas tersebut masih sangat jarang dipakai di dunia penerbangan.

"Ke depannya, kita lihat inflight entertainment dan WiFi conectivity jadi bisnis baru. Jadi lapak bagi pasar penumpang kita yang 50 juta (orang) per 2018. Segmennya juga atas. Ini yang diincar investor untuk industri connectivity ," tuturnya.

Lebih lanjut, Ari menyampaikan, Garuda Indonesia juga akan mengevaluasi kerjasama dengan PT Mahata Aero Teknologi pasca kisruh laporan keuangan 2018. 

Dia mengatakan, relasi bisnis dengan perusahaan startup itu akan dikaji sesuai dengan permintaan regulator, dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Keuangan.

"Soal penyajian kembali terhadap kontrak dengan Mahata, kita akan ikuti apa yang menjadi arahan OJK. Sehingga nanti kita dalam 14 hari ke depan akan menetapkan posisi dari Mahata akan seperti apa," tukas dia.




Saat ini Demokrat baru sebatas berkomunikasi di internal partai. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan bahwa partainya akan mengumumkan arah koalisi pada pertengahan Juli ini. Ia mengungkapkan, partainya saat ini belum bisa membicarakan seputar koalisi lantaran masih dalam suasana berduka usai meninggalnya istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono).

"Partai Demokrat masih berduka sampai nanti 40 hari (meninggalnya bu Ani) tanggl 10 Juli, setelah 10 Juli kami akan sampaikan ke teman-teman bagaimana sikap Demokrat," kata Hinca, Ahad (30/6). Hinca menyampaikan bahwa saat ini Partai Demokrat masih baru sebatas berkomunikasi di internal partai. Terkait keputusan soal pemilihan presiden dan wakil presiden adalah kewenangan majelis mahkamah partai yang diketuai oleh SBY. "Setelah ini rapat majelis tinggi partai kita sampaikan di sana. Nanti majelis tinggi partai akan menyampaikan keputusannya," ujarnya. Isu kemungkinan bergabungnya Partai Demokrat ke kubu pemerintah muncul setelah adanya kedekatan antara Ketua Komando Tugas Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Joko Widodo. Keduanya nampak beberapa kali bertemu di istana. Sikap dua kaki Partai Demokrat juga sempat membuat panas dingin hubungan koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga. Pasalnya Partai Demokrat merupakan partai yang juga mengusung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Pemilu 2019 ini.




VIVA - Bagi masyarakat Kota Serang, Jawa Barat, yang lahir pada 1 Juli bakal mendapat kado istimewa bila mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Markas Satlantas Polres Serang Kota, Banten. Mereka akan mendapat SIM gratis, karena itu lah cara Polres di Kota Serang dalam merayakan HUT Korps Bhayangkara, yang berlangsung hari ini.

"Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun, kami berikan SIM ke masyarakat," kata AKP Ali Rahman, Kasatlantas Polres Serang Kota, melalui sambungan selulernya, Minggu 30 Juni 2019. SIM merupakan kartu yang harus dibawa setiap individu setiap kali berkendara di jalan raya. Jika ketahuan tidak bawa SIM, siap-siap ditilang polisi.

Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 50 Tahun 2010, tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dil ingkup Polri, biaya pembuatan SIM baru kategori SIM A sebesar Rp120 ribu, SIM C Rp100 ribu. Lalu perpanjangan SIM A senilai Rp80 ribu dan SIM C Rp75 ribu. Namun, warga yang berulang tahun tanggal 1 Juli tak perlu bayar saat urus SIM hari ini.

"Waktu pelayanan selama pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Warga Kota Serang menunjukkan identitas diri, kalau lahir atau berulang tahun di tanggal 1 Juli," katanya.

Kasatlantas juga memposting foto di akun Instagram pribadinya, @alirahmancp, dengan caption 'Yuks rayain ultahnya di kantor kita aja. Nanti kita kasih hadiah SIM', foto yang dipostingnya pada 22 Juni 2019. Begitpun di postingan Instagram @sat_lantas_serangkota, yang di unggah pada 21 Juni 2019. Admin medsos menuliskan caption 'Ayo warga masyarakat Serang. Dalam Rangka Memperingati HUT BHAYANGKARA KE 73, bagi warga yang lahir di tanggal 1 Juli dapat MEMBUAT SIM GRATIS dengan kuota 73 ORANG. Untuk info lebih lanjut, bisa datang ke Polres Serang Kota', tulisnya. (ren)




TANJUNG PINANG , KOMPAS.com  — Setiap warga Kota Tanjung Pinang , Kepulauan Riau, yang lahir bertepatan pada tanggal 1 Juli diberikan tiket kapal gratis.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, tiket gratis ini diberikan untuk bepergian dengan 18 rute keberangkatan dari Tanjung Pinang ke sejumlah pulau dan kabupaten lain yang ada di Kepri.

Keberangkatan dengan tujuan Batam, Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Pulau Moro, Pulau Tanjung Batu, Pulau Galang dan Pulau Jago.

Kemudian Pulau Benan, Rejai, Tanjung Kelit, Sei Tenan, Pulun, Cempa, Tanjung Biru, Bukit, dan Tanjung Resun.

"Ada juga tujuan Pulau Senayang, Pulau Pancur, serta Pulau Tarempa, Kabupaten Anambas," kata Ucok melalui telepon, Sabtu (29/6/2019).

Baca juga: Aksi Saling Dorong Warnai Pembagian Ayam Gratis di Yogyakarta

Pemberian tiket gratis ini, kata Ucok, merupakan salah satu upaya memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019.

"Tiket gratis ini berlaku selama satu hari terhitung tanggal 1 Juli 2019 dan langsung mendaftarkan pada hari itu juga di Mapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Tanjung Pinang," katanya.

Baca juga: Protes Harga Anjlok, Peternak di Jawa Tengah Akan Bagikan 10.000 Ayam Hidup Gratis

Ucok mengatakan, dengan semangat Hari Bhayangkara, pihaknya berkomitmen memberikan inovasi dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply