Contact Form

 

Rangkaian Final NBA, Toronto Raptors Vs Warriors, Ini Jadwalnya


31 Mei 08.00 WIB di Scotiabank Arena, Ontario

3 Juni 07.00 WIB di Scotiabank Arena, Ontario

10 Juni 08.00 WIB di Scotiabank Arena, Ontario*

13 Juni 08.00 WIB di Oracle Arena, California*

16 Juni 07.00 WIB di Scotiabank Arena, Ontario*




TEMPO.CO , Jakarta - Toronto Raptors untuk pertama kalinya menjejaki babak final NBA , setelah menyingkirkan Milwaukee Bucks dari final Wilayah Timur dengan skor 4-2. Di final NBA, Raptors bakal menghadapi Golden State Warriors yang sudah lima musim beruntun masuk final dan memenangi tiga dari empat penampilan terakhir mereka. Pemain Terbaik (MVP) Final NBA dua musim terakhir, Kevin Durant, kemungkinan masih absen pada pertandingan-pertandingan awal melawan Raptors. Namun, Warriors tanpa Durant membuka kesempatan kepada Stephen Curry, pemain yang menyabet gelar MVP NBA 2014/2015 dan 2015/2016, untuk melejit kembali.

Sedangkan Kawhi Leonard menjadi motor kebangkitan Raptors yang menang empat pertandingan beruntun untuk membalikkan ketertinggalan 0-2 menjadi kemenangan 4-2 dari Bucks pada final Timur. Raptors pada musim reguler membukukan 58 kemenangan dan 24 kali kalah (58-24). Mereka unggul satu pertandingan dibandingkan Warriors dengan catatan 57-25. Karena itu, Raptors punya keuntungan main di kandang lebih dulu serta empat kali main di kandang jika diperlukan. Rangkaian final akan dibuka dengan dua laga di kandang Raptors, Scotiabank Arena, sebelum dilanjutkan dua pertandingan berikutnya di Oracle Arena, markas Warriors. Berikut jadwal rangkaian final NBA 2018-2019 seturut laman resmi NBA: 31 Mei di Scotiabank Arena, Ontario 3 Juni di Scotiabank Arena, Ontario 6 Juni di Oracle Arena, California 8 Juni di Oracle Arena, California 10 Juni di Scotiabank Arena, Ontario * 13 Juni di Oracle Arena, California * 16 Juni di Scotiabank Arena, Ontario * *jika dibutuhkan




- Raptors melaju ke Final NBA untuk kali pertama, menjadi finalis pertama dari luar Amerika Serikat.

- Golden State Warriors menyamai Boston Celtics menjadi satu-satunya tim yang bisa melaju ke final untuk lima kali beruntun. Warriors kini mengejar rekor Celtics menjadi satu-satunya tim yang bisa empat kali juara dalam lima tahun. Mereka berpeluang menjadi tim pertama yang menang tiga kali beruntun sejak LA Lakers pada 2000-2002.

- Jika bisa menjadi juara, Warriors akan meraih gelar juara untuk kali ketujuh. Mereka akan menyamai prestasi Chicago Bulls yang menempati posisi ketiga sebagai pemegang gelar juara NBA terbanyak. Celtics mengantongi 17 gelar juara, diikuti Lakers sebanyak 16 kali.

- Skuat Raptors menggambarkan keberagaman kota mereka, Toronto. Mereka punya pemain asal Inggris (OG Anunoby), Kanada (Chris Boucher), Spanyol (Marc Gasol), Republik Kongo (Serge Ibaka), dan Kamerun (Pascal Siakam). Presiden klub, Masai Ujiri berasal dari Nigeria.

- Jika Kevin Durant kembali dari cedera betis, itu akan menciptakan duel fenomenal melawan Kawhi Leonard. Banyak orang yang mendebatkan siapakah di antara Durant dan Leonard yang akan mendapatkan label sebagai pemain free agent dengan harga tertinggi pada musim panas ini.

- Kevin Durant dipastikan absen pada gim pertama Final NBA 2019 karena cedera. Jika bisa kembali turun, dia berkesempatan memenangi gelar Most Valuable Player Final NBA untuk kali ketiga beruntun. Pemain yang pernah mencatatkan raihan istimewa tersebut hanya Michael Jordan dan Shaquille O'Neal.

- Ayah Stephen Curry, Dell, pernah memperkuat Toronto Raptors selama tiga musim. Istri Curry, Ayesha, lahir dan tumbuh di Toronto. Pada usia 14 tahun dia baru pindah ke Charlotte dan bertemu Curry.

- Steve Kerr adalah pelatih pertama dalam sejarah NBA yang bisa selalu mencapai final dalam lima tahun beruntun awal kariernya. Dua juga bergabung dengan enam pelatih lain yang minimal telah mencapai lima laga Final NBA, yaitu Phil Jackson (13)), Red Auerbach (11), Pat Riley (9), John Kundla (6), Gregg Popovich (6), dan K.C. Jones (5).




TEMPO.CO , Jakarta - Final basket NBA akan dibuka di Toronto, Jumat dan Minggu pekan ini, sebelum pindah ke Oakland, California, pada 5 Juni. NBA mengumumkan jadwal lengkap final berformat  best-of-seven  antara Golden State Warriors yang melangkah ke final lima kali berturut-turut, melawan Toronto Raptors. Warriors memenangkan tiga dari empat final NBA terakhir. Raptors yang bergabung dengan liga NBA saat diperluas pada 1995, untuk pertama kalinya masuk final NBA. Warriors menyapu Portland Trail Blazers 4-0, sedangkan Raptors menang 4-2 melawan Milwaukee Bucks pada final wilayah.

Toronto memenangkan dua pertandingan musim reguler mereka musim ini menghadapi Golden State: masing-masing 131-128 di kandangnya dengan melewati  overtime  pada 29 November, diikuti kemenangan 113-93 di Oakland pada 12 Desember. Jadwal Final NBA Gim 1: Jumat, 31 Mei, di Toronto, 09.00 WIB Gim 2: Senin, 3 Juni, di Toronto, 08.00 WIB Gim 3: Kamis, 6 Juni, di Oakland, 09.00 WIB Gim 4: Sabtu, 8 Juni, di Okland, 09.00 WIB *Gim 5: Selasa, 11 Juni, di Toronto, 09.00 WIB *Gim 6: Jumat, 14 Juni, di Oakland, 09.00 WIB *Gim 7: Senin, 17 Juni, di Toronto, 08.00 WIB *Jika diperlukan




Toronto Raptors untuk kali pertama lolos ke final NBA. (REUTERS/John E. Sokolowski-USA TODAY Sports) Toronto Raptors untuk kali pertama lolos ke final NBA. (REUTERS/John E. Sokolowski-USA TODAY Sports)

Jakarta, CNN Indonesia --vsakan terjadi padasetelah Raptors mengalahkan Milwaukee Bucks 100-94 pada game keenam final Wilayah Timur di Scotiabank Arena, Toronto, Sabtu (25/5) malam waktu setempat.Kawhi Leonard kembali menjadi bintang kemenangan Raptors setelah mencetak 27 poin, 17 rebound dan tujuh assist di laga ini. Di kubu ada Giannis Antetokounmpo sebagai pendulang poin terbanyak dengan 21 poin dan 11 rebound.Setelah mengalahkan Bucks 4-2, ini adalah kali pertama Raptors lolos ke babak final NBA. Tim asuhan Nick Nurse akan menantang Warriors yang berstatus juara bertahan NBA dalam dua musim terakhir. Warriors melangkah ke final NBA untuk lima musim beruntun setelah menyapu bersih kemenangan 4-0 atas Portland Trail Blazers di final Wilayah Barat.Raptors sedang menjalani musim terbaik sepanjang sejarah 24 tahun klub tersebut. Para pendukung Raptors sempat mengkritik manajemen klub setelah menukar bintang DeMar DeRozan dengan Leonard. Namun, keputusan itu membuahkan hasil positif.Raptors sendiri berhasil meraih kemenangan dalam dua pertemuan melawan Warriors di musim reguler musim ini. Pertemuan pertama musim ini terjadi di Toronto, 29 November 2018, ketika Raptors menang 131-128. Sementara pada pertemuan kedua di Golden State, 12 Desember 2018, Raptors menang 113-93 atas Warriors.Game pertama final NBA 2019 yang menggunakan best of seven akan dimulai di Scotiabank Arena, Toronto, pada Kamis (30/5) malam waktu setempat. Warriors tidak akan diperkuat Kevin Durant dan DeMarcus Cousins di game pertama karena mengalami cedera.


KOMPAS.com - Dua tim terkuat dari dua wilayah, Timur dan Barat, siap bertarung untuk menjadi yang terbaik dalam laga Final NBA 2019.

Sang juara bertahan Golden State Warriors yang juga menjadi juara di Konferensi Barat akan menghadapi juara Konferensi Timur, Toronto Raptors .

Kedua tim bersiap mencetak sejarah. Bagi Raptors, ini merupakan kali pertama tim asal Kanada itu melaju ke laga Final NBA . Tentu jadi juara akan menjadi rekor manis bagi Kawhi Leonard, Kyle Lowry, dkk.

Sedangkan, Golden State Warriors akan bertarung keras untuk menjadi juara tiga kali berturut-turut atau three peat .

Jika juara, Stephen Curry dkk akan bergabung dalam klub elite yang pernah memenangkan three peat , seperti Boston Celtics, Chicago Bulls, dan Los Angeles Lakers.

Bagi pencinta bola basket di Tanah Air, simak jadwal Final NBA 2019 dalam infografik berikut:




Bola.net - Laga perdana Final NBA 2018-2019 antara Golden State Warriors dan Toronto Raptors akan digelar pada Jumat (31/5) pagi WIB. Warriors dipastikan menuju final usai melibas bersih Portland Trail Blazers dengan 4-0 di Final Wilayah Barat, sementara Raptors menyusul usai menggasak Milwaukee Bucks dengan 4-2 di Final Wilayah Timur. Dengan begitu, Warriors pun tampil di final untuk lima kali beruntun sejak 2015, dan sejak itu hanya pernah kalah sekali, yakni dari Cleveland Cavaliers pada 2016 lalu. Mereka pun menyamai rekor Boston, yang turun di final pada 157-1966. Mereka juga berpeluang jadi tim pertama yang memenangi tiga gelar beruntun sejak Lakers pada 2000-2002, dan jika berhasil, mereka juga akan sukses meraih gelar NBA ketujuh dan melewati rekor Chicago (6), serta jadi tim ketiga dengan gelar terbanyak di belakang Boston (17) dan Lakers (16).




NBA Finals 2019 mempertemukan Toronto Raptors kontra Golden State Warriors

BOLASPORT.COM - Para pemain Toronto Raptors akan mengandalkan pengalaman saat menghadapi Golden State Warriors pada seri final NBA 2019 yang akan dimulai pada Kamis (30/5/2019) waktu setempat. Pertandingan pertama Toronto Raptors dan Golden State Warriors akan berlangsung di Scotiabank Arena, Toronto, Kanada. Sebanyak empat pemain Raptors pernah bertemu skuat Warriors pada babak playoffs . Mereka adalah Danny Green , Kawhi Leonard , Marc Gasol , dan Serge Ibaka . Keempat pemain tersebut akan menggunakan pengalaman itu untuk menghadapi Stephen Curry dkk pada seri final.

"Mengetahui betapa Warriors adalah tim yang ofensif sangat membantu. Kalau Anda tidak punya pengalaman, bisa-bisa Anda akan bermain mengikuti ritme laga dan Warriors akan mengalahkan Anda," kata Ibaka. "Kami semua tahu betapa hebatnya mereka, dan itu sangat membantu. Fakta itu membantu kami menyiapkan mental sembari menonton rekaman pertandingan untuk menentukan strategi," tutur Ibaka lagi. Baca Juga: Gara-gara Final Liga Europa, Promotor F1 Azerbaijan Lakukan Perbaikan




Liputan6.com, Toronto - Golden State Warriors memburu status bergengsi saat menghadapi Toronto Raptors pada final NBA 2018-2019. Mereka ingin menjadi tim keempat yang mengemban status three peat.

Sebelumnya memenangkan NBA 2017 dan 2018 dengan mengalahkan Cleveland Cavaliers, Warriors berkesempatan mengikuti jejak Boston Celtics, Los Angeles Lakers, dan Chicago Bulls.

Stephen Curry dan kawan-kawan melakoni laga pertama melawan Raptors dalam best of seven series di Scotiabank Arena, Kamis (30/5/2019) atau Jumat pagi WIB.

Bukan tugas bagi Warriors untuk meraih kemenangan. Terlebih mereka tidak bakal diperkuat bintang Kevin Durant pada partai-partai awal.

Omnisport mencatat ada tiga kunci kesuksesan Warriors untuk menaklukkan Raptors pada final NBA musim ini. Berikut deskripsinya:


NBA 2018-2019 telah memasuki partai final, yang mana bakal mempertemukan antara sang juara bertahan, yakni Golden State Warriors , yang akan ditantang oleh Toronto Raptors. Warriors sampai ke final usai berhasil menjadi yang terbaik di wilayah barat lantaran mampu mengalahkan Portland Trail Blazers dengan 4-0. Lalu Raptors melaju ke final setelah berhasil menumbangkan tim kuat dari wilayah timur, yaitu Milwaukee Bucks.

Bagi Warrios, mencapai babak final bukanlah sesuatu hal yang baru. Apalagi mereka memang juara bertahan pada musim 2017-2018 yang lalu. Akan tetapi, bagi Raptors mencapai final di kompetisi 2018-2019 merupakan suatu hal sangat membanggakan. Pasalnya itu menjadi final pertama yang dicapai Raptors selama mereka tampil di ajang NBA.

Baca Juga: Tekuk Blazers Secara Dramatis di Game Ke-4, Warriors ke Final NBA 2018-2019

Tentu akan sangat menarik menyaksikan bagaimana Raptors menjalani final NBA pertamanya saat melawan Warriors nanti. Apakah tim final debutan itu mampu mengalahkan sang juara bertahan? Atau apakah Warriors yang tetap tampil dominan hingga akhirnya menjadi jawara di musim kali ini? Patut dinantikan bagaimana aksi kedua tim terbaik NBA 2018-2019 itu di laga-laga final mendatang.

Secara di atas kertas, Raptors jelas tak terlalu diunggulkan ketimbang Warriors. Namun, tim asuhan Nick Nurse itu tetap memiliki harapan. Sementara Warriors yang diunggulkan di final kali ini tampaknya masih belum bisa menurunkan pemain terbaiknya, yakni Kevin Durant, yang masih berkutat dengan cedera lututnya.

Kendati begitu, meski tanpa Durant sekali pun Warriors tetaplah sangat berbahaya. Mereka masih memiliki pemain andalan lain yang mampu memenangkan tim tersebut. Sebut saja seperti Stephen Curry, Klay Thompson, dan masih banyak lainnya. Karena itu, Warriors tetaplah menjadi ancaman yang kuat untuk Raptors di final NBA 2018-2019 nanti.

Game 1 : Golden State Warriors vs Toronto Raptors, Jumat 31 Mei 2019 pukul 08.00 WIB

Game 2 : Golden State Warriors vs Toronto Raptors, Senin 3 Juni 2019 pukul 07.00 WIB

Game 3: Toronto Raptors vs Golden State Warriors, Kamis 6 Juni 2019 pukul 08.00 WIB

Game 4: Toronto Raptors vs Golden State Warriors, Sabtu 8 Juni 2019 pukul 08.00 WIB

Game 5: Golden State Warriors vs Toronto Raptors, Senin 10 Juni 2019*

Game 6: Toronto Raptors vs Golden State Warriors, Kamis 13 Juni 2019*

Game 7: Golden State Warriors vs Toronto Raptors, Kamis 16 Juni 2019*



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply