Contact Form

 

MUI Bakal Usul 3 April Hari NKRI


Jakarta - Arsenal ditunggu April yang menantang. Jadwal padat plus partai-partai yang krusial mesti dilalui The Gunners . Arsenal total akan menjalani delapan pertandingan sepanjang April ini. Enam pertandingan tersaji di Liga Inggris , sementara dua lainnya di Liga Europa . Di Premier League, tantangan dimulai kala menghadapi Newcastle United, Selasa (2/4/2019) dinihari WIB nanti. Selanjutnya Everton, Watford, Crystal Palace, Wolverhampton Wanderers, dan Leicester City mengadang.

Sementara itu di perempatfinal Liga Europa, Arsenal akan menghadapi pertandingan dua leg melawan Napoli. Seluruh laga ini krusial untuk tim London utara tersebut, sebab sama-sama memberikan peluang ke Liga Champions. Di Premier League, saat ini Arsenal ada di posisi lima dengan 60 poin, hanya satu poin di belakang Tottenham Hotspur dan Manchester United di posisi 3-4. Skuat besutan Unai Emery baru akan melakoni laga ke-31 dinihari nanti, sementara Tottenham dan MU sudah menjalaninya akhir pekan kemarin. Selain tiket Liga Champions tersedia dari finis empat besar, Arsenal juga bisa mengamankannya dengan memenangi Liga Europa. Jika bisa melalui April dengan hasil positif, maka Liga Champions musim depan berpeluang besar diraih. "Di bulan April, kami memainkan banyak pertandingan dan itu kunci untuk musim kami. Kami menuntaskan Liga Europa dan Premier League dengan baik sebelum jeda internasional," ujar Emery. "Tapi di tiap pertandingan, kami perlu memberikan fokus besar dan setiap pemain mesti siap memberikan performa terbaik. Dan mentalitas kami sekarang sedang bagus, tapi setiap laganya akan memberikan kami tantangan baru." "Kami punya kans besar untuk bermain di Liga Champions musim depan. Kami sudah konsisten sejauh ini karena para pemain memberikan komitmen besar dan sikap bagus untuk memberikan klub yang terbaik," tandasnya dilansir Sky Sports . Tonton juga video Aubameyang: Dari Spiderman, Batman hingga Black Panther: [Gambas:Video 20detik] Foto: Mindra P (raw/nds)




JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo agar 3 April diperingati sebagai Hari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa pahlawan nasional Mohammad Natsir yang telah berperan dalam Mosi Integral Natsir yang disahkan pada 3 April 1950.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Muhyiddin Junaidi mengatakan, MUI akan menyiapkan berbagai langkah terkait usulan tersebut.

"Nanti akan dibentuk tim panel khusus terdiri dari pakar-pakar, baik itu dari ormas dan pakar-pakar sejarah lainnya untuk melengkapi dan menyiapkan proposal yang akan diserahkan kepada pemerintah Indonesia," kata Muhyiddin dalam acara Sarasehan bertajuk "Peran Umat Islam Dalam Mempelopori, Mendirikan, Mengawal dan Membela NKRI" di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, Senin (1/4/2019), seperti dikutip Antara.

Menurut Muhyiddin, jasa Mohammad Natsir pantas diperingati setiap tahunnya meski Natsir sudah ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

"Mohammad Natsir adalah seorang hamba Allah yang memiliki multitalenta. Beliau ini seorang pemimpin, seorang ulama, seorang politikus," kata dia.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Prof. Jimly Asshiddiqie menjelaskan, Mosi Integral Natsir merupakan keputusan parlemen mengenai bersatunya kembali sistem pemerintahan Indonesia menjadi kesatuan yang digagas Natsir.

Dengan disepakatinya Mosi Integral Natsir pada 3 April 1950, maka artinya Islam tidak antiterhadap NKRI.

"Intinya ketentuan mengenai NKRI memuat kandungan ideologi, bukan pasal biasa. Dan ini semua merupakan peran dan jasa Pak Mohammad Natsir," kata Jimly.

Jimly pun setuju dengan gagasan peringatan Hari NKRI. Namun demikian, gagasan ini membutuhkan dukungan banyak pihak untuk mewujudkan ide peringatan Hari NKRI ini.

Menurut Jimly, karakter Mohammad Natsir sebagai tokoh bangsa hendaknya diteladani para politisi jaman sekarang.

"Integritasnya, ketegasannya, kesederhanaannya, keikhlasannya bekerja untuk bangsa dan negara. Itu penting," katanya.




JAKARTA, KOMPAS.com - Transportasi moda raya terpadu ( MRT ) diresmikan pada Minggu (24/3/2019).

Dua hari setelah peresmian, atau 26 Maret 2019, Pemprov DKI merilis tarif MRT. Adapun Tarif MRT tersebut berlaku pada 1 April.

Seperti dikutip dari lampiran Surat Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 178/-1.118. 3 tertanggal 25 Februari 2019, tarif termurah MRT sebesar Rp 3.000 dan tarif termahalnya Rp 14.000. Berikut daftar tarif MRT dari setiap stasiun: Stasiun Lebak Bulus Stasiun Lebak Bukus-Stasiun Fatmawati sebesar Rp 4.000 Stasiun Lebak Bulus-Stasiun Cipete Raya sebesar Rp 5.000 Stasiun Lebak Bulus-Stasiun Haji Nawi sebesar Rp 6.000 Stasiun Lebak Bulus-Stasiun Blok A sebesar Rp 7.000 Stasiun Lebak Bulus-Stasiun Blok M sebesar Rp 8.000 Stasiun Lebak Bulus-Stasiun Singsingamangaraja sebesar Rp 9.000 Stasiun Lebak Bulus-Stasiun Senayan sebesar Rp 10.000 Stasiun Lebak Bulus-Stasiun Istora sebesar Rp 11.000 Stasiun Lebak Bulus-Stasiun Bendungan Hilir sebesar Rp 12.000

Stasiun Lebak Bulus-Stasiun Setiabudi sebesar Rp 13.000 Stasiun Lebak Bulus-Stasiun Dukuh Atas sebesar Rp 14.000

Stasiun Lebak Bulus-Stasiun Bundaran HI sebesar Rp 14.000

Baca juga: MRT Beroperasi Komersial Hari ini, Tarif Diskon 50 Persen

Stasiun Fatmawati Stasiun Fatmawati-Stasiun Lebak Bulus sebesar Rp 4.000

Stasiun Fatmawati-Stasiun Cipete Raya sebesar Rp 4.000

Stasiun Fatmawati-Stasiun Haji Nawi sebesar Rp 5.000

Stasiun Fatmawati-Stasiun Block M sebesar Rp 7.000 Stasiun Fatmawati-Stasiun Singsingamangaraja sebesar Rp 7.000

Stasiun Fatmawati-Stasiun Senayan sebesar Rp 9.000 Stasiun Fatmawati-Stasiun Istora sebesar Rp 9.000 Stasiun Fatmawati-Stasiun Bendungan Hilir sebesar Rp 10.000

Stasiun Fatmawati-Stasiun Setiabudi sebesar Rp 11.000 Stasiun Fatmawati-Stasiun Dukuh Atas sebesar Rp 12.000 Stasiun Fatmawati-Stasiun Bundaran HI sebesar Rp 13.000 Stasiun Cipete Raya Stasiun Cipete Raya-Stasiun Lebak Bulus sebesar Rp 5.000 Stasiun Cipete Raya-Stasiun Fatmawati sebesar Rp 4.000

Stasiun Cipete Raya-Stasiun Haji Nawi sebesar Rp 3.000

Stasiun Cipete Raya-Stasiun Blok A sebesar Rp 4.000 Stasiun Cipete Raya-Stasiun Blok M sebesar Rp 5.000 Stasiun Cipete Raya-Stasiun Singsingamangaraja sebesar Rp 6.000 Stasiun Cipete Raya-Stasiun Senayan sebesar Rp 7.000 Stasiun Cipete Raya-Stasiun Istora sebesar Rp 8.000 Stasiun Cipete Raya-Stasiun Bendungan Hilir sebesar Rp 9.000 Stasiun Cipete Raya-Stasiun Setiabudi sebesar Rp 9.000

Stasiun Cipete Raya-Stasiun Dukuh Atas sebesar Rp 10.000 Stasiun Cipete Raya-Stasiun Bundaran HI sebesar Rp 11.000

KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Suasana Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (25/3/2019). MRT Jakarta resmi beroperasi setelah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Minggu (24/3/2019). Layanan pada fase operasi tidak berbayar dari Stasiun Lebak Bulus hingga ke Stasiun Bundaran HI akan dimulai pada pukul 05.30 WIB hingga 22.30 WIB.

Stasiun Haji Nawi Stasiun Haji Nawi-Stasiun Lebak Bulus sebesar Rp 6.000 Stasiun Haji Nawi-Stasiun Fatmawati sebesar Rp 5.000

Stasiun Haji Nawi-Stasiun Cipete Raya sebesar Rp 3.000

Stasiun Haji Nawi-Stasiun Singsingamangaraja sebesar Rp 5.000

Stasiun Haji Nawi-Stasiun Bendungan Hilir sebesar Rp 8.000

Stasiun Haji Nawi-Stasiun Setiabudi sebesar Rp 8.000 Stasiun Haji Nawi-Stasiun Dukuh Atas sebesar Rp 9.000

Stasiun Haji Nawi-Stasiun Bundaran HI sebesar Rp 10.000

Stasiun Blok A Stasiun Blok A-Stasiun Lebak Bulus sebesar Rp 7.000 Stasiun Blok A-Stasiun Fatmawati sebesar Rp 6.000 Stasiun Blok A-Stasiun Cipete Raya sebesar Rp 4.000

Stasiun Blok A-Stasiun Singsingamangaraja sebesar Rp 4.000

Stasiun Blok A-Stasiun Bendungan Hilir sebesar Rp 7.000

Stasiun Blok A-Stasiun Bundaran HI sebesar Rp 9.000

Stasiun Blok M-Stasiun Lebak Bulus sebesar Rp 8.000

Stasiun Blok M-Stasiun Singsingamangaraja sebesar Rp 3.000

Stasiun Blok M-Stasiun Bendungan Hilir sebesar Rp 6.000

Stasiun Blok M-Stasiun Bundaran HI sebesar Rp 8.000

Baca juga: Jangan Lupa, MRT Mulai Beroperasi Komersial Senin Esok!

Stasiun Singsingamangaraja-Stasiun Lebak Bulus sebesar Rp 9.000

Stasiun Singsingamangaraja-Stasiun Fatmawati sebesar Rp 7.000

Stasiun Singsingamangaraja-Stasiun Cipete Raya sebesar Rp 6.000

Stasiun Singsingamangaraja-Stasiun Haji Nawi sebesar Rp 5.000

Stasiun Singsingamangaraja-Stasiun Blok A sebesar Rp 4.000

Stasiun Singsingamangaraja-Stasiun Blok M sebesar Rp 3.000

Stasiun Singsingamangaraja-Stasiun Senayan sebesar Rp 3.000

Stasiun Singsingamangaraja-Stasiun Istora sebesar Rp 4.000

Stasiun Singsingamangaraja-Stasiun Bendungan Hilir sebesar Rp 5.000

Stasiun Singsingamangaraja-Stasiun Setiabudi sebesar Rp 6.000

Stasiun Singsingamangaraja-Stasiun Dukuh Atas sebesar Rp 7.000

Stasiung Singsingamangaraja-Stasiun Bundaran HI sebesar Rp 7.000




Suara.com - Tanggal 1 April dikenal dengan fenomena April Mop, justru Presiden Jokowi melihat ke belakang dengan sejarah berdirinya Lembaga Penyiaran Radio milik bangsa Indonesia yaitu Solosche Radio Vereeniging (SRV) pada 1 April 1933 di Solo, Jateng.

Berdirinya SRV yang diprakasai oleh KGPAA Mangkunegoro VII didukung dengan adanya deklarasi Hari Penyiaran Nasional pada 1 April 2010 oleh para pemangku kepentingan di bidang penyiaran. Untuk mewujudkan tujuan penyatan nasional, pemerintah memandang perlu menetapkan Hari Penyiaran Nasional.

Atas pertimbangan tersebut, pada 29 Maret 2019, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 9 Tahun 2019 tentang Hari Penyiaran Nasional.

"Menetapkan tanggal 1 April sebagai Hari Penyiaran Nasional," bunyi diktum PERTAMA Keputusan Presiden itu dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com .

Ditegaskan dalam Keppres tersebut, Hari Penyiaran Nasional bukan merupakan hari libur.

"Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan," bunyi diktum KETIGA Keputusan Presiden Nomor 9 Tahun 2019 yang ditetapkan pada 29 Maret 2019 itu.




Ramalan Zodiak Selasa 2 April 2019 Aries Bahagia Leo Naik Darah Scorpio Sukses.

POS-KUPANG.COM -   Ramalan Zodiak Selasa 2 April 2019 Aries Bahagia Leo Naik Darah Scorpio Sukses .

Ramalan Zodiak Selasa 2 April 2019 Aries Bahagia Leo Naik Darah Scorpio Sukses.

Pakar zodiak telah mengungkapkan ramalan zodiak Selasa 2 April 2019 bagi Aries , Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio , Sagittarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces.

Beberapa zodiak akan mengalami hari yang baik sementara beberapa lainnya diprediksi memiliki hari yang kurang menguntungkan berdasarakan ramalan zodiak Selasa 2 April 2019.

• VIDEO: Ini Yang Terjadi Pada Setiap Zodiak Pada Hari Ini Senin 1 April 2019, Waspada

• Ramalan Zodiak Senin 1 April 2019, Capricorn Kreatif, Gemini Super Sibuk, Scorpio Ekspresif

• BERITA POPULER: Pelajar SMP di Kupang Disetubuhi, Ramalan Zodiak 1 April 2019 dan MotoGP Argentina

Berikut ramalan zodiak untuk Selasa 2 April 2019 dikutipTribunWow.com dari Ganeshaspeaks.com.

Aries di November (POS-KUPANG.COM/printcsreenastrostyle.com)

Hari ini entah mengapa kamu sedang ingin melakukan sesuatu untuk lingkungan.

Ganesha menyarankan, kamu bisa memulainya dengan menanam pohon dan membersihkan tempat tinggalmu.

Kamu berharap bumi menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali kan? Lakukan dengan sepenuh hati.







KOMEDIAN Sule pernah menyebut akan menikah pada bulan April 2019.

Ya, Sule memang pernah mengklaim akan menikah pada April 2019.

Gosip Sule akan menikah lagi ini memang pernah santer beberapa bulan lalu.

Nah, ternyata baru-baru ini ayah Rizky Febian itu lagi-lagi terciduk sedang bersama dengan Naomi Zaskia.

Kali ini, Sule dan Naomi Zaskia nampak menghabiskan waktu bersama di satu cafe.

Melansir dari laman Sajian Sedap yang tayang pada Minggu (31/03/2019) satu akun gosip mengunggah video yang menampilkan Sule dan Naomi tengah nongkrong di kafe.

Tampak dari video tersebut, Naomi menemani Sule minum kopi dan tak risih saat Sule merokok di sampingnya.

Unggahan video ini pun mengundang banyak reaksi dari warganet.

Tak sedikit warganet yang mendoakan keduanya bisa menjalin hubungan yang serius.




Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berpose bersama seusai berhasil menjuarai ajang

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis dunia kembali dihadapkan dengan sejumlah turnamen pada April 2019. Sebanyak empat turnamen digelar selama April atau satu bulan menjelang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Rangkaian turnamen pada April dibuka dengan Malaysia Open 2019 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 2-7 April. Baca Juga : Hasil Liga Inggris - Mo Salah Bikin Spurs Cetak Gol Bunuh Diri, Liverpool Salip Man City

Baca Juga : VIDEO - Gol Freekick Terbaru Messi untuk Barca Dieksekusi dengan Jalan Kaki Malaysia Open merupakan salah satu turnamen yang levelnya paling tinggi dan berlangsung pada April sehingga banyak pemain kelas dunia berpartisipasi. Malaysia Open menjadi turnamen pertama yang diikuti pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, setelah All England Open 2019. Marcus/Kevin mengincar gelar pada turnamen BWF World Super 750 tersebut setelah sebelumnya meraih dua titel pada turnamen Super 500.

Pada Malaysia Open 2018, Jepang mendominasi perolehan gelar setelah dua wakilnya pada nomor ganda putra dan ganda putri menjadi juara.




VIVA  – Akhir pekan sepakbola di Eropa kembali bergulir. Beberapa kompetisi pun menghadirkan pertandingan yang cukup menarik.

Salah satu pertandingan yang dinanti adalah Liverpool vs Tottenham Hotspur di Premier League. Pada laga yang berlangsung di Anfield Stadium, The Reds berhasil menang dengan skor 2-1, Minggu, 31 Maret 2019.  Beralih ke Serie A Italia. Tidak disangka Inter harus menahan malu di Stadion Giuseppe Meazza karena kalah 0-1 dari tim tamu Lazio, Senin, 1 April 2019 dini hari WIB.

Real Madrid yang menjamu SD Huesca harus bekerja keras untuk meraih kemenangan 3-2, Senin, 1 April 2019. Anak asuh Zinedine Zidane ini meraih kemenangan 3-2 di Stadion Santiago Bernabeu.  Kemudian di Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) hanya unggul tipis dari Toulouse 1-0, Senin, 1 April 2019 di Stadion de Toulouse.

Hasil lengkap pertandingan Minggu 31 Maret dan Senin, 1 April 2019: Liga Inggris -Cardiff City vs Chelsea: 1-2 -Liverpool vs Tottenham Hotspur: 2-1

Liga Italia -AS Roma vs Napoli: 1-4 -Inter Milan vs Lazio: 0-1 Liga Spanyol: -Real Valladoild vs Real Sociedad: 1-1 -Rea Madrid vs SD Huesca: 3-2 Liga Prancis: -Toulouse vs Paris Saint-Germain: 0-1






Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply