Contact Form

 

Lorenzo Ungkap Seluruh Masalah yang Dihadapinya di MotoGP Argentina 2019 : Okezone Sports


SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai yang tercepat dalam gelaran MotoGP Argentina 2019 yang dilangsungkan di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Memulai balapan dari pole position, pembalap berjuluk The Baby Alien itu langsung tancap gas dan terus mempertahankan posisinya hingga akhir tanpa bisa diusik rider lain.

Bisa dibilang, dalam balapan kali ini Marquez hanya bertarung seorang diri, tanpa ada pembalap lain yang mampu menandinginya. Marquez unggul jauh dari pembalap yang menempati posisi kedua, Valentino Rossi. Meski demikian, perjuangan Rossi dalam balapan kali ini patut diapresiasi.

(Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2019 )

Rossi mendapatkan posisi kedua secara dramatis. Hampir sepanjang balapan berlangsung, pembalap berjuluk The Doctor itu sebenarnya menempati posisi ketiga. Sedangkan tempat kedua dihuni Andrea Dovizioso dari Mission Winnow Ducati. Akan tetapi, pada lap terakhir Rossi mampu menyalip kompatriotnya tersebut. Benar-benar aksi yang luar biasa.

Berbeda nasib dengan Rossi, rekan setimnya Maverick Vinales justru mengalami nasib buruk. Pada lap terakhir pembalap berjuluk The Top Gun itu mengalami kecelakaan lantaran motor balap miliknya bertabrakan dengan kuda besi kepunyaan Franco Morbidelli. Tak ayal, kedua pembalap tersebut pada akhirnya tak bisa melaju hingga garis finis.

Sementara itu, Jorge Lorenzo masih belum bisa menampilkan performa terbaiknya di Tim Repsol Honda. Juara dunia MotoGP tiga kali itu hanya bisa finis di posisi ke-12 dalam balapan kali ini. Hal yang sama juga terjadi kepada pembalap anyar KTM Red Bull, Johann Zarco, di mana ia hanya bisa finis ke-15.

Berikut adalah hasil lengkap MotoGP Argentina 2019:




SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo , mengungkapkan apa saja yang jadi masalah untuknya hingga harus menutup balapan kedua MotoGP musim 2019 di Argentina dengan berada urutan ke-12.

Lorenzo mengakui bahwa dirinya benar-benar tidak dinaungi keberuntungan kala mengaspal di MotoGP Argentina 2019. Mulai dari tak sengaja menyalakan pit limiter hingga penurunan kecepatan pada motornya yang tak ia mengerti mengiringi kegagalanya di MotoGP Argentina 2019.

Lorenzo sendiri memang sudah diprediksi bakal kesulitan untuk kompetitif di MotoGP Argentina 2019. Terlebih dengan cedera retak tulang rusuk kanan yang dideritanya kala mengalami crash di sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2019 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Hanya Huni Posisi 12 di MotoGP Argentina 2019, Lorenzo: Itu seperti Mimpi Buruk!

Akan tetapi yang mengejutkan adalah penampilan Lorenzo di MotoGP Argentina 2019 benar-benar tak menunjukkan dirinya sebagai salah satu pembalap papan atas. Lorenzo sendiri terbantu dengan crash Maverick Vinales untuk bisa menutup balapan MotoGP Argentina 2019 di posisi ke-12.

“Saya benar-benar tidak beruntung dalam balapan kali ini! Pada awalnya, saya tidak sengaja menyalahkan pit limiter yang membuat motor tidak bergerak. Setelah itu, kecepatan motor saya menurun drastis, dan saya tidak tahu apa penyebabnya,” ucap Lorenzo, seperti dikutip dari Speedweek , Senin (1/4/2019).

“Lalu saya melihat para pembalap mulai melewati saya, situasi yang sangat familiar seperti di Qatar tempo hari. Saya mencoba untuk mengejar ketertinggalan, tapi cedera membuat saya merasa lebih cepat lelah. Beruntungnya Franco (Morbidelli) dan Maverick terjatuh, dan saya bisa menyelesaikan posisi lebih baik dan meraih beberapa poin dari balapan kali ini,” tutupnya. (mrh)




SANTIAGO DEL ESTERO – Hasil minor harus didapat salah satu pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales , ketika melakoni balapan pada seri kedua MotoGP musim 2019 di Argentina. Ya, Vinales harus gagal finis karena mengalami kecelakaan di lap terakhir MotoGP Argentina 2019.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, pada Senin (1/4/2019) dini hari WIB, Vinales sejatinya tampil menjanjikan sejak lap pertama. Bahkan The Top Gun –julukan Vinales– sempat bertarung untuk bisa memimpin balapan.

Akan tetapi sayangnya, Vinales melakukan kesalahan hingga posisinya mundur ke urutan keempat di pertengahan balapan MotoGP Argentina 2019. Vinales bahkan harus merosot ke urutan kesembilan. Kesialan Vinales tak sampai di situ, karena ia harus mengalamin crash pada lap pertama usai bertabrakan dengan Franco Morbidelli.

Baca Juga: Balapan Diprediksi Hujan, Vinales Penasaran dengan Potensi YZR M-1

Vinales pun akhirnya harus puas menyudahi MotoGP Argentina 2019 tanpa meraih poin. Meski begitu, Vinales memilih untuk legowo dengan apa yang didapatnya di MotoGP Argentina 2019, dan memanfaatkan apa yang dilakukan Morbidelli.

“Setelah sejumlah permasalahan yang terjadi selama akhir pekan balapan, saya sebenarnya berharap bisa menyelesaikan dengan berada di posisi keenam,” jelas Vinales, seperti dilaporkan oleh Speedweek , Senin (1/4/2019).

“Akan tetapi tiba-tiba Morbidelli menutup jalur motor saya, dan membuat motor kami berdua saling bersentuhan lalu terjatuh. Saya tak benar-benar paham apa yang terjadi. Morbidelli mungkin melakukan kesalahan. Namun setiap pembalap memang bisa saja melakukan kesalahan termasuk juga saya pada balapan berikutnya,” tuntas pembalap berpaspor Spanyol itu. (mrh)




SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, tak menyangka bisa menuai hasil manis di MotoGP Argentina 2019. Karena itu, Miller pun menganggap balapan di seri kedua MotoGP 2019 ini sangatlah keren.

Di MotoGP Argentina 2019, Miller memang menuai hasil yang begitu manis. Tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (1/4/2019) dini hari WIB, pembalap asal Spanyol itu bisa menyelesaikan perlombaan di posisi keempat. Catatan waktunya terpaut 12,140 detik dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang keluar sebagai tercepat.

Melihat hasil ini, Miller pun merasa begitu bahagia. Baginya, torehan manis di Argentina menjadi bukti adanya peningkatan pesat dalam dirinya serta motor anyarnya. Peningkatan pesat ini bahkan bisa membuat Miller turut bersaing dengan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi dalam memperebutkan podium di Argentina.

Berkat penampilan apiknya di Argentina, Miller pun kini bertengger di posisi kedelapan pada klasemen sementara MotoGP 2019. Rekan setim Francesco Bagnaia itu telah berhasil mengumpulkan 13 poin.

"Saya sangat senang dengan hasilnya. Saya berharap menjadi lebih kuat dalam pertarungan musim ini dan pada akhirnya saya bisa bertarung lagi. Motor saya telah bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan ini. Pekerjaan yang dilakukan tim benar-benar membuahkan hasil,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (1/4/2019).

“Hari ini kami merasa hanya memiliki sedikit pengalaman dalam balapan. Tapi ternyata, kami bisa memperbaikinya. Sangat keren bisa memperjuangkan podium hari ini bersama Valentino (Rossi) dan Dovizioso,” tukasnya. (dji)




SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro , memberikan komentar mengenai hasil yang didapat ketika tampil pada seri kedua MotoGP musim 2019 di Argentina. Espargaro mengaku kecewa lantaran hanya finis di posisi kesembilan di MotoGP Argentina 2019.

Espargaro yang memulai balapan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, pada Senin 1 April 2019 dini hari WIB, dari posisi ke-13 memang tampil impresif sejak awal lap. Bahkan Espargaro langsung menempati posisi 10 besar ketika balapan baru berusia dua lap.

Tidak hanya itu, Espargaro juga sempat terlibat pertarungan sengit di MotoGP Argentina 2019 dengan sang adik yang juga pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, serta andalan Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, untuk posisi kedelapan.

Baca Juga: Aleix Espargaro Tak Sabar Mentas di MotoGP Argentina 2019

Akan tetapi sayang, Espargaro tak mampu memperbaiki posisinya ketika bendera finis berkibar. Ya, pembalap asal Spanyol itu pun harus puas berada di posisi kesembilan di MotoGP Argentina 2019. Espargaro merasa sedikit kecewa karena tak mampu finis di posisi lebih baik lagi.

“Saya merasa kurang puas dengan hasil balapan kali ini. Meski harus diakui finis di posisi kesembilan bukanlah hal buruk, mengingat lintasan ini memang sangat sulit,” ucap Espargaro, seperti dilaporkan oleh Speedweek , Senin (1/4/2019).

“Walaupun sejujurnya saya sedikit kecewa karena berharap bahwa bisa tampil lebih baik agar menempati posisi lebih baik dalam balapan kali ini. Namun saya harus tetap mensyukuri apa kami dapatkan hari ini,” tuntas pembalap berusia 29 tahun tersebut. (mrh)




SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow , nampaknya masih belum dapaat menerima dirinya dihukum karena melakukan jump start pada seri kedua MotoGP musim 2019 di Argentina. Sebab karena hukumannya itu buat peluangnya raih podium di MotoGP Argentina 2019 sirna.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow dinyatakan telah melakukan pelanggaran saat start pada balapan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, pada Senin 1 April 2019 dini hari WIB. Padahal, Crutchlow sendiri bisa saja bersaing dengan para pembalap terdepan, mengingat ia memulai balapan MotoGP Argentina 2019 dari posisi kedelapan.

Akan tetapi hukuman itu mamaksa pembalap asal Inggris itu harus memasuki pit lane dan kehilangan banyak waktu. Situasi tersebut juga akhirnya memaksa Crutchlow harus puas menerima kenyataan finis di posisi ke-13.

Baca Juga: Crutchlow: Jika Marquez atau Rossi Lakukan Jump Start, Mereka Takkan Dihukum!

Crutchlow pun benar-benar merasa sangat kesal dengan hukuman yang diterimanya di MotoGP Argentina 2019. Sebab Crutchlow yakin jika hukuman itu tidak ada, maka ia memiliki kesempatan besar untuk bisa bersaing dalam memperebutkan podium.

“Saya sebenarnya memiliki kecepatan yang sangat positif, dan saya merasa nyaman untuk memulai balapan. Saya juga merasa yakin bisa bersaing untuk memperebutkan podium,” ucap Crutchlow, seperti disadur dari Speedweek , Senin (1/4/2019).

“Akan tetapi hukuman itu merusak segalanya. Itu sebabnya saya benar-benar merasa kecewa dan marah akan hukuman ini, mengingat tim saya telah berkerja luar biasa sepanjang akhir pekan ini,” tuntas pembalap berusia 33 tahun tersebut. (mrh)




TRIBUN-TIMUR.COM - Berikut hasil balapan Moto2 MotoGP Argentina 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina , Senin (1/4/2019), hari ini, waktu Indonesia, atau Minggu (31/3/2019), waktu setempat.

Hasil Moto2 MotoGP , kabar buruk datang dari Dimas Ekky Pratama.

Pebalap Dimas Ekky Pratama dari Indonesia mengalami crash.

Balapan Moto2 Argentina berlangsung sangat seru sejak awal balapan.

Nasib sial dialami Xavi Vierge, peraih pole position, dimana motornya mati saat formation lap.

Xavi Vierge gagal memulai balapan dan harus memupus impiannya.

Setelah start, terjadi persaingan beberapa pembalap di baris depan dengan gap yang cukup tipis.

Namun mulai pertengahan balapan hanya ada 4 pembalap yang bersaing, Marcel Schrotter, Remy Gardner, Alex Marquez, dan Lorenzo Baldassarri.

Namun jelang balapan berakhir, Marcel Schrotter melorot sedikit demi sedikit hingga keluar dari kelompok terdepan.

Sementara murid Valentino Rossi , Lorenzo Baldassarri, melesat maju mengejar Remy Gardner.




BANJARMASINPOST.CO.ID -  Klasemen MotoGP 2019 setelah hasil balapan MotoGP Argentina 2019 didapatkan.

Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses mengunci kemenangan di balapan MotoGP Argentina 2019 .

Hal tersebut membuat Marc Marquez meraup 25 poin dari lawatannya ke Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina

Marquez pun saat ini berada di peringkat pertama pada klasemen sementara kejuaraan dunia pembalap MotoGP 2019 dengan jumlah 45 poin.

Sementara itu, peringkat kedua diisi oleh pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Dovizioso yang menempati posisi ketiga di sesi balapan MotoGP Argentina 2019 berhak mendapat tambahan 16 poin dari Negeri Tango.

Andrea Dovizioso pun harus merelakan posisi puncak klasemen yang didudukinya setelah memenangi MotoGP Qatar 2019 kini beralih ke tangan Marc Marquez.

Baca: Hasil Akhir MotoGP Argentina 2019, Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi Posisi Dua

Baca: Hasil Liverpool vs Tottenham Hotspur Pekan 32 Liga Inggris, Skor 1-0 di Babak Pertama, Gol Firmino

Di sisi lain, Valentino Rossi (tim Monster Energy Yamaha) berhasil menduduki peringkat ketiga pada tabel klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019 .

Performa gemilangnya saat memenangi duel satu lawan satu dengan Dovizioso membuat Valentino Rossi meraih posisi runner-up di sesi balapan MotoGP Argentina 2019 .

Menjadi runner-up di Sirkuit Termas de Rio Hondo membuat Valentino Rossi saat ini mengemas 31 poin dari dua balapan pertama MotoGP 2019 .

Berikut adalah klasemen sementara MotoGP 2019 setelah sesi balapan MotoGP Argentina 2019 .

Setelah seri Argentina tuntas digelar, MotoGP 2019 bakal memasuki seri ketiga yang akan dihelat di Amerika Serikat.

MotoGP Amerika Serikat 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Texas, pada 12-14 April 2019




Klasemen Sementara setelah MotoGP Argentina, Marc Marquez 1, Valentino Rossi Naik ke Peringkat 3

SERAMBINEWS.COM - Marc Marquez menggeser posisi Andrea Dovizioso dari puncak klasemen setelah menjuarai MotoGP Argentina, Minggu (31/3/2019) waktu setempat atau Senin (1/4/2019) dini hari WIB.

Tambahan 25 poin pada MotoGP Argentina membuat total poin yang dikumpulkan Marc Marquez menjadi 45.

Daftar klasemen sementara MotoGP 2019 setelah MotoGP Argentina ada di bagian akhir tulisan ini.

Sedangkan Andrea Dovizioso yang finis di posisi tiga GP Argentina mendapat tambahan 16 poin.

Ia harus turun ke peringkat kedua dengan total 40 poin.

Sementara Valentino Rossi naik ke peringkat ketiga klasemen sementara , setelah finis di posisi kedua MotoGP Argentina.

Sebelumnya, Rossi berada di peringkat kelima setelah seri perdana MotoGP 2019 di Qatar.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjuarai MotoGP Argentina, Minggu (31/3/2019) waktu setempat atau Senin (1/4/2019) dini hari WIB.




Video Hasil MotoGP Argentina, Aksi Memukau Valentino Rossi yang Sukses Salip Dovizioso

Posisi runner up sendiri diduduki Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang memenangkan duel alot kontra Andrea Dovizioso (Ducati) di sepanjang balapan.

TRIBUN-MEDAN.com -  Hasil MotoGP 2019 Argentina menunjukkan kedidgdayaan Rider Repsol Honda Marc Marquez.

Marc   Marquez   melesat meninggalkan jauh pesaing-pesaingnya.

Persaingan sengit justeru terjadi di posisi runner up antara Valentino   Rossi   dan Andrea   Dovizioso.

Jika seri pertama Andrea   Dovizioso   mempecundangi Marc   Marquez   di lap terakhir, giliran Valentino   Rossi   mengalahkan Dovi di lap terakhir.

Inilah   hasil   balapan MotoGP   Argentina   2019 dari Sirkuit Sirkuit Termas de Rio Hondo,   Argentina, Senin (1/4/2019), hari ini.

Akhirnya, pebalap Marc   Marquez   mampu   finish   paling depan atau juara dalam sesi balapan di   Argentina.

Pebalap Marc   Marquez mampu tampil dominan pada sesi balapan MotoGP Argentina 2019 yang dihelat Senin (1/4/2019) dini hari WIB.

Memulai balapan sebagai  pole sitter , Marc   Marquez mampu melesat sejak awal balapan sebelum akhirnya memenangi balapan MotoGP Argentina 2019.

Rider tim Repsol Honda itu menjadi yang pertama menyentuh garis finis di Sirkuit Termas de Rio Hondo unggul 9,816 detik dari pembalap peringkat dua.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply