Contact Form

 

MU Vs City, Klopp Tak Terkejut Man United Kalah dari Man City


KOMPAS.com - Pelatih Liverpool , Juergen Klopp , tidak merasa terkejut Manchester United kalah pada laga derbi sekota melawan Manchester City .

Pada pertandingan tersebut Man United dipaksa bertekuk lutut di hadapan “si tetangga berisik”, Man City. Paul Pogba cs kalah 0-2 di Stadion Old Trafford.

Sebelum duel Man United vs Man City digelar, Liverpool disebut-sebut berharap Man United bisa “membantu” usaha mereka untuk meraih trofi Liga Inggris musim ini. Tetapi, hal tersebut urung terwujud.

Baca juga: Liverpool Vs Huddersfield, Klopp Belum Mau Kibarkan Bendera Putih

Berkaitan dengan kekalahan  The Red Devil di laga derbi, arsitek Liverpool, Juergen Klopp, merasa performa Man City saat ini jauh lebih baik dibanding tetangganya, Man United, dan kekalahan tersebut bukan menjadi hal yang mengejutkan.

“Jika ada yang benar-benar berpikir bahwa United dapat menyakiti City, maaf, City terlalu kuat untuk itu,” kata Klopp dikutip dari laman Fotmob.

Saat ini, Liverpool duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 88 poin dari 35 pertandingan, terpaut satu angka di belakang Man City yang berada di puncak klasemen.

Klopp yakin Liverpool masih memiliki kesempatan yang sama bersama Man City dalam perburuan gelar juara dan berambisi menyapu bersih tiga pertandingan sisa di Liga Inggris musim ini.

"Saya akan senang memiliki 97 poin. Jika kami memilikinya maka kami memainkan musim yang luar biasa dan siapa pun yang ingin mengatakan apa pun tentang kami, saya tidak peduli,” jelas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca juga: Klopp Sebut Liverpool Ingin Juara karena Fans

“Mendapatkan jumlah poin ini akan menjadi istimewa, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” pungkasnya

Pekan ke-36 Liga Inggris mulai bergulir malam nanti atau Sabtu (27/4/2019) dini hari WIB. Liverpool akan menjamu tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Huddersfield Town.

Sementara pesaing berat mereka, Manchester City, akan bertandang ke markas Burnley.




Komentar Keane ini muncul setelah adanya komentar eks MU, Gary Neville. Mantan bek kanan MU ini menilai seluruh pemain MU sudah memberikan segalanya.

"Apa yang kita lihat malam ini perbedaan di antara dua tim. Saya tak melihat ada pemain yang bisa memberi lebih, itulah keadaanya," kata Keane seperti dikutip Mirror.

Keane mencontohkan Fred. Mantan kapten MU ini menyebut Fred sebagai pemain yang malas.

"Anda harus lihat permainan Fred untuk gol kedua kalau ingin menilai pemain sudah memberikan segalanya," kata Keane.

"Itu bukan memberikan segalanya tapi curang. Itu curang membiarkan pemain lawan menerobos lewati dia."




4 Pemain Liverpool di PFA Team of The Year, Klopp: Harusnya Ada 7 Lagi Liverpool menempatkan empat pemain di PFA Team of The Year. Juergen Klopp menyebut seharusnya tujuh pemain lain juga masuk ke sana.


Jakarta, CNN Indonesia -- Tendangan 'Kungfu' gelandang Manchester City , David Silva, ke dada gelandang Manchester United , Andreas Pereira, bikin sejumlah fan geram. Man City berhasil memenangkan laga Derby Manchester itu 2-0 atas tim besutan Ole Gunnar Solskjaer pada laga pekan ke-35  Liga Inggris 2018/2019. Sebanyak dua gol kemenangan skuat asuhan Pep Guardiola dilesakkan oleh Bernardo Silva dan Leroy Sane pada babak kedua. Terlepas dari hasil tersebut para netizen terutama fan Man United dibuat geram atas permainan kasar The Citizens seperti yang sempat dikhawatirkan Solskjaer. Tepatnya pada menit ke-70 saat kedudukan sudah 2-0 untuk Man City, David Silva mendaratkan tendangan 'kungfu' tepat ke dada Pereira. Dalam tayangan ulang, tendangan itu cukup keras. David Silva mendapat instruksi dari manajer Manchester City Pep Guardiola. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Dikutip dari Mirror , para fan dibuat kesal dengan aksi David Silva itu. Apalagi, ia tak mendapatkan kartu kuning akibat tindakannya yang membahayakan tersebut. Ramai di media sosial Twitter, para fan meminta agar Komite Disiplin Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memberikan hukuman larangan bertanding kepada David Silva. Komentator Sky Sports yang juga mantan pemain Man United, Gary Neville, bahkan mengomentari bahwa David Silva sangat beruntung tidak mendapatkan kartu merah. "Tidak baik dari David Silva. Saya katakan di babak pertama, para pemain sebenarnya tahu apa yang mereka lakukan. Dia adalah pemain yang sangat beruntung, David Silva. Andre Marriner [wasit] sebenarnya melihat itu, saya pikir seharusnya kartu merah." "Dia sebenarnya brilian malam ini, itu di luar karakternya. Tidak normal melihat dia [David Silva], melakukan tendangan kungfu. Sangat beruntung," terang Neville dikutip dari Mirror . [Gambas:Twitter] (bac/bac)




Man City menang 3-1 atas Man United dalam Derby Manchester pertama di musim ini. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff) Man City menang 3-1 atas Man United dalam Derby Manchester pertama di musim ini. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Jakarta, CNN Indonesia -- Nama bekdiperkirakan bakal tetap mengisi startersaat menghadapi rival sekota, Manchester City, dalamdi Stadion Old Trafford, Kamis (25/4) dini hari WIB.Pertandingan Derby Manchester ini krusial untuk Man United dan Man City. Kedua tim sama-sama butuh kemenangan. Tuan rumah ingin membuka peluang ke empat besar, sedangkan City bertekad mempertahankan gelar juara.Guna memenangi pertandingan, sejumlah perubahan bakal dilakukan manajer Ole Gunnar Solskjaer saat melawan Man City. Dari starter saat kalah 0-4 dari Everton di laga sebelumnya, beberapa pemain akan mengalami pergantian.Dikutip dari Independent , meski sudah kebobolan 48 gol di Liga Primer Inggris musim ini, posisi kiper bakal tetap menjadi milik David de Gea. Di depan penjaga gawang asal Spanyol itu berdiri empat bek yang siap mengawal pertahanan Setan Merah.Smalling yang tampil buruk saat melawan Everton bisa mendapat kans tampil pertama untuk berduet dengan Victor Lindelof. Hal itu lantaran Eric Bailly masih dibekap cedera. Sejauh ini Smalling sudah 16 kali melawan Man City dengan catatan 7 kemenangan untuk Man United dan 8 kekalahan. Dalam rapor tersebut bek 29 tahun itu sudah tiga kali membobol gawang Manchester biru.Dua posisi bek kanan dan kiri The Red Devils dalam laga krusial nanti diisi Ashley Young serta Luke Shaw. Nama Phil Jones dan Diogo Dalot yang tampil sejak menit awal saat melawan Everton tidak masuk daftar inti.Tiga pemain di tengah tetap menjadi andalan Solskjaer. Ander Herrera yang sudah pulih dari cedera kembali starter. Ia ditemani Scott McTominay dan Paul Pogba.Untuk Derby Manchester nanti, Man United lebih memilih nama Jesse Lingard untuk mengisi winger kanan, menggantikan Anthony Martial. Sedangkan dua penyerang lainnya tetap menjadi milik Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.Beberapa pergantian pemain juga dilakukan Pep Guardiola di skuat Man City. Dari skuat saat melawan Tottenham Hotspur, Guardiola mempertahankan tiga beknya dan hanya melakukan pergantian di posisi bek kiri, Oleksandr Zinchenko digantikan Benjamin Mendy.Perubahan drastis terjadi di lini tengah The Citizens. Tiga gelandang yang bermain melawan Tottenham: Kevin de Bruyne, Ilkay Guendogan, dan Phil Foden dirombak. Penggantinya Bernardo Silva, Fernandinho, dan David Silva. De Bruyne absen dalam Derby Manchester karena cedera hamstring.Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Leroy Sane diperkirakan bakal menjadi tiga pemain di lini serang Man City.David De Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Chris Smalling, Luke Shaw; Ander Herrera, Scott McTominay, Paul Pogba; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Marcus Rashford.Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.





Pertandingan Manchester United vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 akan dilangsungkan pada Kamis (25/4/2019) pukul 02.00 WIB. Laga di Stadion Old Trafford ini dapat dipantau melalui live streaming beIN Sports 1 dan siaran langsung RCTI.

Ole Gunnar Solskjær menyatakan siap menghadapi lawan yang saat ini sedang mengincar gelar Liga Inggris 2018/2019. Menurutnya, tim asuhannya yang akan tampil di depan publik sendiri harus mampu meladeni serangan lawan.

"Kami harus siap menghadapi tekanan mereka, karena mereka memiliki kualitas yang baik dalam permainannya, jadi kami harus bertahan dengan baik. Ketika kami memenangkan bola, kami harus siap untuk meladeni agresivitas mereka," beber Solskjær dilansir laman resmi klub pada rabu (24/4).MU sendiri membutuhkan poin penuh pada laga ini demi ambisi lolos Liga Champions musim depan. Kekalahan telak 4-0 atas Everton di kandang lawan menjadi laga terakhir yang berakhir negatif untuk tuan rumah.Sementara itu manajer Manchester City Pep Guardiola juga mengaku siap mendapatkan tekanan dari tuan rumah di Old Trafford. Baginya, laga melawan MU selalu melibatkan para pelatih dan pemain yang terbaik."Mereka pasti ingin menekan dan menciptakan suasana yang baik di Old Trafford, dan kami perlu menanganinya. Pertandingan yang kami mainkan melawan mereka selalu melibatkan manajer terbaik dan para pemain yang bagus," ujar Pep dikutip website resmi klub.Kemenangan pada laga ini akan mengantarkan City pada posisi puncak klasemen sementara, unggul satu angka dari Liverpool. Namun, jika kalah atau seri, maka The Citizen harus puas sebagai runner up sementara di bawah The Reds.


4 Pemain Liverpool di PFA Team of The Year, Klopp: Harusnya Ada 7 Lagi Liverpool menempatkan empat pemain di PFA Team of The Year. Juergen Klopp menyebut seharusnya tujuh pemain lain juga masuk ke sana.


TEMPO.CO, Jakarta - Jadwal bola pada Kamis dinihari, 25 April 2019, nanti akan menyajikan aksi-aksi tim dari Liga Inggris dan Liga Spanyol.

Di Liga Inggris akan ada dua laga menarik. Derby Manchester akan berlangsung di Old Trafford, antara Manchester United dan Manchester City. Ini merupakan laga penting bagi kedua tim.

Manchester City butuh kemenangan untuk memastikan berada di posisi terdepan dalam pacuan perburauan gelar. Saat ini tim asuhan Josep Guardiola itu ada di posisi kedua denga nilai 86 dari 34 laga, tertinggal dua angka dari Liverpoolyang sudah berlaga 35 kali. Karena itu kemenangan di laga ini akan mengantar The Citizens ke puncak klasemen.

Bagi MU, kemenangan di laga ini juga penting untuk menjaga peluang finis di empat besar. Kini mereka menempati posisi keenam klasemen dengan nilai 64, tertinggal tiga angka dari Chelsea di urutan keempat.

Di Liga Spanyol akan ada laga menarik antara Atetico Madrid dan Valencia. Atletico harus menang di laga ini untuk membendung langkah Barcelona menjadi juara.

Atletico kini menghuni posisi kedua klasemen dengan nilai 68 dari 33 laga, tertinggal 12 poin dari Barca yang sudah bermain 34 kali. Bila Atletico kalah di laga ini, Barca pun akan bisa merayakan gelar juaranya.

Jadwal bola selengkapnya

Jadwal Liga Inggris

Kamis, 25 April 2019

Wolves vs Arsenal | 01:45 WIB (MNC TV)

Manchester United vs Manchester City | 02:00 WIB (RCTI)

Jadwal Liga Spanyol

Kamis, 25 April 2019

Atletico Madrid vs Valencia | 00:30 WIB

Leganes vs Ath Bilbao | 01:30 WIB

Espanyol vs Celta Vigo | 01:30 WIB

Levante vs Real Betis | 02:30 WIB.

Jumat. 26 April 2019

Sevilla vs Vallecano | 00:30 WIB

Real Sociedad vs Villarreal | 01:30 WIB

Getafe vs Real Madrid | 02:30 WIB (SCTV).




Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply