Contact Form

 

Momen Kuliner Cinta Penelope Bareng Keluarga hingga Eks Suami, Mustafa 'Debu'


Galeri Foto Momen Kuliner Cinta Penelope Bareng Keluarga hingga Eks Suami, Mustafa 'Debu'

Jakarta - Belakangan Cinta Penelope jadi sorotan lantaran mengidap kanker stadium 3. Ia merupakan sosok yang ramah dan kerap makan bersama teman hingga eks suaminya.




Cinta Penelope tak pernah membayangkan dalam hidupnya bakal terkena kanker. Sudah jatuh tertimpa tangga, sang suami malah menalak dan meninggalkannya.Â




Jakarta - Cinta Penelope tengah bermasalah dengan rumah tangganya. Sudah begitu, dia masih harus melalui ujian masalah kesehatannya. Eks istri Mustafa 'Debu' itu juga masih harus menerima kenyataan dirinya divonis kanker stadium tiga meski ia tak mau menjelaskan lebih detail apa kanker yang menyerangnya. "Kalau itu iya (benar ditalak). Suami talak satu dan ditinggal nggak ada kabar seminggu," ujar Cinta Penelope kepada detikHOT, Selasa (16/4/2019). "Ya karena aku sakit. Pas udah tahu didiagnosanya stadium 3 kan. Karena dia duluan yang tahu. Karena dokternya memang dari dia," sambungnya. Memang sebelumnya Cinta Penelope dikabarkan akan bercerai dengan suaminya. Hal tersebut sempat dibenarkan oleh manager Cinta, Eka yang menyebut artisnya memang sedang memiliki masalah dengan sang suami. Tak hanya itu, Cinta Penelope beberapa kali juga terlihat galau di Instagram. Ia mengunggah kalimat-kalimat bijak di Instagram Storiesnya, yang menunjukkan dirinya sedang ada masalah. Sejauh ini eks penyanyi seksi ini cuma bisa ikhlas dalam menjalani rasa pilu bertubi-tubi yang ia rasakan. "Biar ajalah orang yang zalim kan. Aku percaya apapun itu udah yang terbaik untuk aku," ucap Cinta Penelope kepada detikHOT, Selasa (16/4/2019). " Kalau masalah orang menzalimi, itu kan pasti menerima sendirilah (akibatnya)," sambungnya. Tengah menghadapi masalah perceraian dan sakit cukup parah, Cinta Penelope tak mau menyalahkan siapa-siapa. "Aku tidak mau menyalahkan siapa-siapa. Ya buat aku hanya doa yang terbaik buat aku dan buat dia juga. Tapi dengan pergi tanpa jejaknya ya biarlah Allah yang membalasnya. Allah yang lebih tahu apa yang harus dia terima," tutupnya.







Idap Kanker Stadium 3, Cinta Penelope Kini Ikut Donor Stem Cell , Penjelasan Stem Cell dan Resikonya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID  -  Cinta Penelope baru baru ini membuat pengakuan yang mengharukan.

Tubuh Cinta Penelope kini bersarang penyakit kanker yang disebut-sebut sudah stadium 3.

Cinta Penelope merupakan salah satu mantan personel Dua Keong Racun.

Baru-baru ini, Cinta Penelope dikabarkan tengah mengidap penyakit   kankerstadium tiga.

Belum diketahui jenis   kanker   apa yang tengah dialami oleh Cinta Penelope, sebab memang ia sengaja untuk merahasiakannya.

Walaupun sedang menderita penyakit yang berbahaya, Cinta Penelope tetap bersemangat untuk dapat sembuh.

"Sudah enam bulan ini‎ (vonis kanker), tapi aku enggak sedih, aku biasa aja," kata Cinta Penelope , di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019) seperti dilansir dari   tribunnews.com .

Salah satu usaha yang dilakukan Cinta Penelope demi kesembuhannya adalah dengan melakukan donor   stem cell   dan kemoterapi.




Jakarta - Cinta Penelope ditalak satu oleh suaminya. Ia pergi begitu saja karena Cinta mengidap kanker stadium 3. Lantaran baru Ditalak satu, apakah ada kemungkinan Cinta Penelope dan suami rujuk lagi? "Talak satu, dia bisa kembali sebelum masa iddah lewat. Jadi nggak perlu ulang ijab, dia bisa kembali lagi ke rumah berhubungan suami-istri itu nggak masalah," kata Cinta Penelope kepada detikHOT, Selasa (16/4/2019).

"Untuk masa iddah ke depan, tiga bulan ke depan aku masih tetap jadi istrinya yang harusnya dia masih nafkahi dan dia masih pulang ke rumah dan dia tidak boleh mengusir istri dari rumah. Seharusnya seperti itu kan," sambungnya. Tapi jika sang suami tak kunjung kembali dan memberi nafkah selama tiga bulan, maka Cinta Penelope resmi bercerai dengan suaminya tersebut. "Tapi kalau tiga bulan dia nggak datang, lewat dari masa idah, ya itu cerai sudah," ujar Cinta Penelope. Cinta Penelope menikah dengan seorang pria asal Turki berinisial A. Keduanya baru menjalani rumah tangganya selama enam bulan.




Jakarta - Cinta Penelope dikabarkan mengidap kanker stadium 3, yang ia ungkapkan saat merilis buku pertamanya yang berjudul 'Sebelum Titik'. Gerry Iskak menyebut berniat untuk mendonorkan stem cell miliknya untuk membantu kesembuhan sahabatnya tersebut. "Ya Insyaallah kalau kita bisa bantu, kita bantu itu aja sih. Pada intinya kalau kita bisa bantu saya akan bantu, karena kan semua juga butuh proses ya, nggak bisa sembarangan juga, ada proses dari kedokteran juga," kata Gerry Iskak saat acara ultah Cinta Penelope di Jagakarsa, Jakarta Selatan, dikutip dari detikcom , Selasa (16/4/2019). Stem cell atau sel punca merupakan sel-sel yang diproduksi oleh sumsum tulang yang bisa berubah menjadi sel-sel lain, salah satunya sel darah. Sumsum tulang merupakan jaringan lunak yang berada di tulang belakang, demikian tulis situs American Cancer Society . Transplantasi sel punca biasanya digunakan untuk menangani beberapa jenis penyakit yang terkait dengan darah, seperti kanker darah. Prosedur ini berfungsi untuk menggantikan sumsum tulang yang rusak dan membuat sel-sel punca yang baru yang bisa memproduksi sel-sel darah merah sehat yang baru pula. Sel punca bisa didapatkan lewat donor (allogeneic) maupun diambil dari tubuh sendiri (autologous). Untuk donor, sangat penting untuk mendapatkan yang cocok, karena adanya protein tertentu dalam sel darah putih yang disebut human leukocyte antigens (HLA) yang bisa berisiko menimbulkan penyakit graft-versus-host (GVHD) jika tak cocok. Donor sel punca umumnya didapatkan dari kakak atau adik dan juga orang tua. Setelah mendapatkan donor, pasien akan menerima kemoterapi (radiasi maupun tanpa radiasi), lalu sel punca donor akan dimasukkan melalui infus secepatnya. Tonton video Cinta Penelope Divonis Kanker Stadium 3: [Gambas:Video 20detik] (frp/up)




Mantan pedangdut Cinta Penelope, yang memutuskan tampil dengan hijab syar'i pada Februari 2018 lalu, dikabarkan menderita kanker stadium tiga. Instagram/@princess_cinta_penelope_rs

Cinta Penelope, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-35 dan sekaligus merilis bukunya berjudul Sebelum Titik. Buku itu memuat isi hati Cinta Penelope untuk berdakwah dalam hijrahnya melawan sakit. Instagram/@princess_cinta_penelope_rs

Cinta Penelope, yang dikabarkan pernah menikah dengan Mustafa Debu, baru tahu dirinya mengidap kanker saat memeriksakan kesehatan di Singapura. Saat pertama divonis kanker, Cinta Penelope mengaku drop dan sengaja menyembunyikan sakitnya dari orang tua. Instagram/@princess_cinta_penelope_rs

Menurut Cinta Penelope, buku dianggap media yang pas untuk menyampaikan dakwah. Cinta Penelope, mengeluarkan karya buku lantaran khawatir di dunia hanya sebentar. Instagram/@princess_cinta_penelope_rs

Meski sedang berjuang melawan kanker satdium 4, Cinta Penelope mengaku banyak hikmah yang didapat. Instagram/@princess_cinta_penelope_rs




Kanker Gerogoti Tubuhnya, Cinta Penelope : Kata Dokter Hanya Bisa Dicangkok Kalau Diangkat Meninggal

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Mendengar kabar bahwa aktris dan penyanyi dangdut Cinta Penelope terkena kanker publik seolah tak percaya.

Karena tiba-tiba sang artis memberikan kabar memilukan tentang kesehatannya.

Seperti dikutip dari Warta Kota pada Selasa (16/4/2019) penyanyi dangdut ini memang enggan menyebut jenis kankernya lantaran tak mau semua orang mengasihaninya.

Ada satu kata yang ia lontarkan saat dokter membacakan hasil pemeriksaan biopsinya.

"Alhamdulillah,"   kalimat itu yang muncul dari mulut Cinta Penelope, saat ditemui Grid.ID di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Cinta sudah mulai merasakan ada yang salah dengan kesehatannya, cuma ia sempat mengabaikan hal tersebut.

Namun satu bulan terakhir ini, Cinta baru mendapat vonis dari dokter.

Cinta Penelope memilih ikhlas dengan kondisi hidupnya setelah divonis kanker stadium tiga.

Lalu apa penyebab kenapa   Cinta Penelope   terkena kanker stadium 3?

Berikut Tribunstyle (Grup Tribunlampung.co.id ) coba rangkum dari berbagai sumber, pemicu kanker stadium 3 Cinta Penelope .




AKURAT.CO  Sebagai sahabat dekat, Gary Iskak memberikan dukungan kesembuhan kepada Cinta Penelope yang mengidap penyakit kanker stadium 3.

Gary berencana akan mendonorkan stem cell nya demi kesembuhan sahabat yang sudah dikenalnya sejak Cinta masih berusia 17 tahun.

"Ya itu kita usahain bantu apa yang bisa kita bantu, ya namanya juga di dalam islam kita harus bantu nggak ngeliat siapa dia atau gimana kalo memang saya bisa bantu ya saya bantu," ujar Gary saat ditemui di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (15/4).

Sementara itu, Cinta sendiri bersyukur memiliki sahabat seperti Gary yang rela mendonorkan bagian tubuhnya demi kesembuhannya.

"Ya Alhamdulillah Gary juga udah bilang sama aku, 'Cin, gue harus sehat berapa hari ini, kalau gue memang sehat dan dokter menganjurkan semuanya cocok pakelah kami, daripada lu harus beli ratusan juta sampe miliaran jangan lu pikirin harganya'," ujar Cinta di waktu bersamaan.

Pembicaraan Cinta dengan Gary itu berlanjut bahwasannya Gary adalah memiliki kebiasaan buruk, yang tidak menutup kemungkinan jika kondisi kesehatannya juga tidak mendukung untuk mendonorkan stem cell.

"'Apa apa yang lu bisa maafatin dari kami yang bisa memberikan pakelah terutama Gary dia bilang gitu, 'Tapi lu tau lah gue dulu mantan pemake, mantan pemabok, apakah gue sehat? Kalau dokter bilang gue sehat ya silahkan'," tutur Cinta seraya membeberkan pembicaraannya dengan Gary.

Rencananya, Cinta akan menjalani stem cell pada bulan depan, nantinya Cinta dan Gary akan istirahat total untuk menjaga kestabilan tubuh mereka sebelum menjalani segala prosedurnya.

"Insya Allah aku sih mintanya sama Gary bulan depan ya, karena tanggal 18 besok udah mulai syuting kan nggak mungkin dihentikan, aku bilang sama Gary sendiri mungkin nanti pas kita abis syuting kita bisa istirahat total," jelasnya.

Gary akan mendonorkan sumsum tulang belakangnya yang akan ditanamkan pada tubuh Cinta Penelope .

"Kalo dari (Gary) sumsum tulang belakang yang diambil, kalo aku kayaknya yang diinfus deh, kalo nggak dari suntikan gitu deh," tandasnya.

Cinta berharap dengan menjalani stem cell ini, ia bisa sembuh dan penyakit kanker yang enggan disebutkan jenisnya itu cukup terhenti di stadium 3 saja. []



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply