Contact Form

 

Inilah 6 Fakta Menarik Balapan MotoGP Argentina 2019, Salah Satunya Libatkan Valentino Rossi


TRIBUNNEWS.COM -  Seri balap kedua MotoGP 2019 telah usai digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Minggu (31/3/2019) sore waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Balapan MotoGP Argentina 2019 tersebut menampilkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez , sebagai kampiun.

Marquez finis paling depan setelah menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 41 menit 43,688 detik.

Sementara itu, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP , Valentino Rossi , menjadi runner-up setelah memenangi duel satu lawan satu dengan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Dua hal tersebut menjadi bagian dari sejumlah fakta menarik yang terjadi selama balapan MotoGP Argentina 2019.

Lantas, apa saja hal lain yang juga terekam sebagai fakta menarik?




SANTIAGO DEL ESTERO – Hasil yang kurang memuaskan didapat pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, di MotoGP Argentina 2019. Lorenzo yang harus tercecer ke posisi bawah pun mengaku sangat kecewa dengan penampilannya di seri kedua MotoGP 2019 tersebut.

Lorenzo memang harus menelan pil pahit saat membalap di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Pembalap berjuluk Por Fuera itu hanya dapat menyelesaikan perlombaan di posisi ke-12. Catatan waktunya terpaut hingga 27,478 detik dengan rekan setimnya, Marc Marquez, yang menjadi tercepat di Argentina.

Usai balapan digelar, Lorenzo secara blak-blakan mengaku tak bahagia dengan hasil ini. Sebab, pembalap asal Spanyol itu mengharapkan hasil yang jauh lebih baik d seri kedua MotoGP 2019 ini demi membayar hasil minor di MotoGP Qatar 2019. Pada seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Lorenzo hanya dapat bertengger di tempat ke-13.

Sayangnya, tekad Lorenzo tak dapat terealisasi lantaran beberapa kendala yang dialami. Masalah pada motor pun jadi penyebab utamanya. Padahal, modal yang cukup positif telah dimilikinya sebelum balapan digelar.

“Di sesi pemanasan, kami membuat langkah yang cukup besar dan saya berhasil tampil lebih cepat. Sayangnya, kami memiliki beberapa masalah (saat balapan). Awalnya, saya menabrak pembatas pit dan motor tak bisa berjalan. Ketika saya menyadari berada di belakang sehingga harus berjuang keras, saya bisa bergerak maju, tetapi hasilnya tak memuaskan. Kami tidak bisa bahagia dengan hasil ini,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari akun Twitter resmi Lorenzo, @lorenzo99, Senin (1/4/2019). (dji)




SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, tak menyangka bisa menuai hasil manis di MotoGP Argentina 2019. Karena itu, Miller pun menganggap balapan di seri kedua MotoGP 2019 ini sangatlah keren.

Di MotoGP Argentina 2019, Miller memang menuai hasil yang begitu manis. Tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (1/4/2019) dini hari WIB, pembalap asal Spanyol itu bisa menyelesaikan perlombaan di posisi keempat. Catatan waktunya terpaut 12,140 detik dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang keluar sebagai tercepat.

Melihat hasil ini, Miller pun merasa begitu bahagia. Baginya, torehan manis di Argentina menjadi bukti adanya peningkatan pesat dalam dirinya serta motor anyarnya. Peningkatan pesat ini bahkan bisa membuat Miller turut bersaing dengan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi dalam memperebutkan podium di Argentina.

Berkat penampilan apiknya di Argentina, Miller pun kini bertengger di posisi kedelapan pada klasemen sementara MotoGP 2019. Rekan setim Francesco Bagnaia itu telah berhasil mengumpulkan 13 poin.

"Saya sangat senang dengan hasilnya. Saya berharap menjadi lebih kuat dalam pertarungan musim ini dan pada akhirnya saya bisa bertarung lagi. Motor saya telah bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan ini. Pekerjaan yang dilakukan tim benar-benar membuahkan hasil,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (1/4/2019).

“Hari ini kami merasa hanya memiliki sedikit pengalaman dalam balapan. Tapi ternyata, kami bisa memperbaikinya. Sangat keren bisa memperjuangkan podium hari ini bersama Valentino (Rossi) dan Dovizioso,” tukasnya. (dji)




SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow , nampaknya masih belum dapaat menerima dirinya dihukum karena melakukan jump start pada seri kedua MotoGP musim 2019 di Argentina. Sebab karena hukumannya itu buat peluangnya raih podium di MotoGP Argentina 2019 sirna.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow dinyatakan telah melakukan pelanggaran saat start pada balapan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, pada Senin 1 April 2019 dini hari WIB. Padahal, Crutchlow sendiri bisa saja bersaing dengan para pembalap terdepan, mengingat ia memulai balapan MotoGP Argentina 2019 dari posisi kedelapan.

Akan tetapi hukuman itu mamaksa pembalap asal Inggris itu harus memasuki pit lane dan kehilangan banyak waktu. Situasi tersebut juga akhirnya memaksa Crutchlow harus puas menerima kenyataan finis di posisi ke-13.

Baca Juga: Crutchlow: Jika Marquez atau Rossi Lakukan Jump Start, Mereka Takkan Dihukum!

Crutchlow pun benar-benar merasa sangat kesal dengan hukuman yang diterimanya di MotoGP Argentina 2019. Sebab Crutchlow yakin jika hukuman itu tidak ada, maka ia memiliki kesempatan besar untuk bisa bersaing dalam memperebutkan podium.

“Saya sebenarnya memiliki kecepatan yang sangat positif, dan saya merasa nyaman untuk memulai balapan. Saya juga merasa yakin bisa bersaing untuk memperebutkan podium,” ucap Crutchlow, seperti disadur dari Speedweek , Senin (1/4/2019).

“Akan tetapi hukuman itu merusak segalanya. Itu sebabnya saya benar-benar merasa kecewa dan marah akan hukuman ini, mengingat tim saya telah berkerja luar biasa sepanjang akhir pekan ini,” tuntas pembalap berusia 33 tahun tersebut. (mrh)




TRIBUN-TIMUR.COM - Berikut hasil balapan Moto2 MotoGP Argentina 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina , Senin (1/4/2019), hari ini, waktu Indonesia, atau Minggu (31/3/2019), waktu setempat.

Hasil Moto2 MotoGP , kabar buruk datang dari Dimas Ekky Pratama.

Pebalap Dimas Ekky Pratama dari Indonesia mengalami crash.

Balapan Moto2 Argentina berlangsung sangat seru sejak awal balapan.

Nasib sial dialami Xavi Vierge, peraih pole position, dimana motornya mati saat formation lap.

Xavi Vierge gagal memulai balapan dan harus memupus impiannya.

Setelah start, terjadi persaingan beberapa pembalap di baris depan dengan gap yang cukup tipis.

Namun mulai pertengahan balapan hanya ada 4 pembalap yang bersaing, Marcel Schrotter, Remy Gardner, Alex Marquez, dan Lorenzo Baldassarri.

Namun jelang balapan berakhir, Marcel Schrotter melorot sedikit demi sedikit hingga keluar dari kelompok terdepan.

Sementara murid Valentino Rossi , Lorenzo Baldassarri, melesat maju mengejar Remy Gardner.




BANJARMASINPOST.CO.ID -  Klasemen MotoGP 2019 setelah hasil balapan MotoGP Argentina 2019 didapatkan.

Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses mengunci kemenangan di balapan MotoGP Argentina 2019 .

Hal tersebut membuat Marc Marquez meraup 25 poin dari lawatannya ke Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina

Marquez pun saat ini berada di peringkat pertama pada klasemen sementara kejuaraan dunia pembalap MotoGP 2019 dengan jumlah 45 poin.

Sementara itu, peringkat kedua diisi oleh pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Dovizioso yang menempati posisi ketiga di sesi balapan MotoGP Argentina 2019 berhak mendapat tambahan 16 poin dari Negeri Tango.

Andrea Dovizioso pun harus merelakan posisi puncak klasemen yang didudukinya setelah memenangi MotoGP Qatar 2019 kini beralih ke tangan Marc Marquez.

Baca: Hasil Akhir MotoGP Argentina 2019, Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi Posisi Dua

Baca: Hasil Liverpool vs Tottenham Hotspur Pekan 32 Liga Inggris, Skor 1-0 di Babak Pertama, Gol Firmino

Di sisi lain, Valentino Rossi (tim Monster Energy Yamaha) berhasil menduduki peringkat ketiga pada tabel klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019 .

Performa gemilangnya saat memenangi duel satu lawan satu dengan Dovizioso membuat Valentino Rossi meraih posisi runner-up di sesi balapan MotoGP Argentina 2019 .

Menjadi runner-up di Sirkuit Termas de Rio Hondo membuat Valentino Rossi saat ini mengemas 31 poin dari dua balapan pertama MotoGP 2019 .

Berikut adalah klasemen sementara MotoGP 2019 setelah sesi balapan MotoGP Argentina 2019 .

Setelah seri Argentina tuntas digelar, MotoGP 2019 bakal memasuki seri ketiga yang akan dihelat di Amerika Serikat.

MotoGP Amerika Serikat 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Texas, pada 12-14 April 2019




Klasemen Sementara setelah MotoGP Argentina, Marc Marquez 1, Valentino Rossi Naik ke Peringkat 3

SERAMBINEWS.COM - Marc Marquez menggeser posisi Andrea Dovizioso dari puncak klasemen setelah menjuarai MotoGP Argentina, Minggu (31/3/2019) waktu setempat atau Senin (1/4/2019) dini hari WIB.

Tambahan 25 poin pada MotoGP Argentina membuat total poin yang dikumpulkan Marc Marquez menjadi 45.

Daftar klasemen sementara MotoGP 2019 setelah MotoGP Argentina ada di bagian akhir tulisan ini.

Sedangkan Andrea Dovizioso yang finis di posisi tiga GP Argentina mendapat tambahan 16 poin.

Ia harus turun ke peringkat kedua dengan total 40 poin.

Sementara Valentino Rossi naik ke peringkat ketiga klasemen sementara , setelah finis di posisi kedua MotoGP Argentina.

Sebelumnya, Rossi berada di peringkat kelima setelah seri perdana MotoGP 2019 di Qatar.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjuarai MotoGP Argentina, Minggu (31/3/2019) waktu setempat atau Senin (1/4/2019) dini hari WIB.




Video Hasil MotoGP Argentina, Aksi Memukau Valentino Rossi yang Sukses Salip Dovizioso

Posisi runner up sendiri diduduki Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang memenangkan duel alot kontra Andrea Dovizioso (Ducati) di sepanjang balapan.

TRIBUN-MEDAN.com -  Hasil MotoGP 2019 Argentina menunjukkan kedidgdayaan Rider Repsol Honda Marc Marquez.

Marc   Marquez   melesat meninggalkan jauh pesaing-pesaingnya.

Persaingan sengit justeru terjadi di posisi runner up antara Valentino   Rossi   dan Andrea   Dovizioso.

Jika seri pertama Andrea   Dovizioso   mempecundangi Marc   Marquez   di lap terakhir, giliran Valentino   Rossi   mengalahkan Dovi di lap terakhir.

Inilah   hasil   balapan MotoGP   Argentina   2019 dari Sirkuit Sirkuit Termas de Rio Hondo,   Argentina, Senin (1/4/2019), hari ini.

Akhirnya, pebalap Marc   Marquez   mampu   finish   paling depan atau juara dalam sesi balapan di   Argentina.

Pebalap Marc   Marquez mampu tampil dominan pada sesi balapan MotoGP Argentina 2019 yang dihelat Senin (1/4/2019) dini hari WIB.

Memulai balapan sebagai  pole sitter , Marc   Marquez mampu melesat sejak awal balapan sebelum akhirnya memenangi balapan MotoGP Argentina 2019.

Rider tim Repsol Honda itu menjadi yang pertama menyentuh garis finis di Sirkuit Termas de Rio Hondo unggul 9,816 detik dari pembalap peringkat dua.




POS KUPANG.COM -- Pembalap Monster Energi Yamaha, Maverick Vinales , akan start dari posisi kedua atau di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) pada balapan MotoGP Argentina  di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (31/3/2019) .

Hasil tersebut merupakan peningkatan karena pada latihan bebas pertama (Free Practice 1/FP1), Jumat (29/3/2019), Maverick Vinales menyelesaikan sesi tersebut di posisi ke-18.

"Jika Anda mengatakan kepada saya apa yang terjadi pada Jumat, saya akan katakan tidak. Kemarin, kami agak kehilangan terutama dengan ban belakang. Tetapi, kami membuat langkah yang baik hari ini, terutama pada FP4. Saya merasa jauh lebih baik dan kami harus terus bekerja," kata Vinales seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Masih ada ruang untuk perbaikan, jadi kami terus bekerja. Saya pikir pesaing kami berada pada level yang lebih baik, terutama pada perangkat elektronik. Jadi, kami perlu terus mendorong dan mari kita lihat besok. Saya pikir kami bisa meningkatkan dan menjadi lebih kuat," ucap Vinales,

Start pada baris pertama, pembalap berusia 24 tahun tersebut berharap mampu memperbaiki penampilannya pada MotoGP Qatar. Saat itu, dia berjuang untuk bisa menyalip pembalap di depannya setelah kehilangan posisi saat start.

• Hasil Pertandingan Piala Presiden 2019- Madura United Hadang Ambis Persela, Dejan Puji Anak Asuhnya

"Kami harus memulai dengan baik ketika memasuki lap pertama dan saya akan mencoba untuk menyalip secara agresif. Saya merasa jauh lebih baik pada pengereman yang sulit. Kami menggunakan pengaturan yang sangat berbeda sehingga saya merasa senang untuk menyalip," ucap Vinales.

Maverick Vinales berpendapat, MotoGP Argentina akan menjadi balapan yang sulit karena semua pembalap jaraknya sangat dekat satu sama lain.

"Kami belum tahu kecepatan balapan, tetapi pasti saya akan mencoba untuk berada di sana besok di depan, berjuang dan mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan," kata Vinales.

Terkait ramalan cuaca yang mengatakan bahwa balapan MotoGP Argentina berlangsung saat hujan, Vinales mengaku belum menjajal motornya di lintasan basah. "Di Valencia kami menunjukkan potensi bagus dalam kondisi basah. Jadi, mari kita lihat apakah kami bisa kuat. Saya ingin tahu apakah motornya cukup bagus di lintasan basah."

Vinales dan para pembalap MotoGP lainnya akan memulai balapan pada Minggu (31/3/2019), mulai pukul 15.00 waktu setempat atau Senin (1/4/2019) dini hari WIB.




SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller , berhasil tampil trengginas di sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Argentina 2019. Melihat hasil ini, ada sedikit kebingungan yang muncul dalam diri Miller. Dirinya heran selalu tampil begitu cepat dan kuat saat mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Argentina 2019 yang digelar pada Sabtu (30/3/2019) dini hari WIB itu, Miller memang meraih hasil manis. Pembalap asal Australia tersebut dapat bertengger di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 39,190 detik. Catatan waktunya hanya terpaut 0,009 detik dengan pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Hasil apik ini bukan pertama kalinya didapat Miller kala mentas di MotoGP Argentina 2019. Pada gelaran musim lalu, Miller bahkan bisa meraih pole position di MotoGP Argentina 2018. Melihat kondisi ini, Miller sedikit bingung karena dirinya bisa terus tampil trengginas di sirkuit tersebut. Ia sendiri tak mengetahui pasti penyebab kondisi ini. Tetapi, Miller menerka bahwa kondisi ini terjadi karena kondisi Sirkuit Termas de Rio Hondo yang cocok dengan gaya membalapnya.

BACA JUGA: Miller Antusias Sambut MotoGP Mandalika 2021

"Motornya terasa sangat enak. Saya sangat senang dengan cara semuanya bekerja. Saya cepat di kedua sesi, bahkan di pagi hari, ketika saya menyelesaikan seluruh sesi dengan ban bekas. Pada sore hari dengan ban berkomponen soft, kami mencapai peningkatan yang signifikan. Di FP2, saya mengalami insiden yang tidak berbahaya, saya menarik gas terlalu keras. Saya mencoba menyalip Valentino (Rossi). Saya terlalu miring sehingga akhirnya terjatuh,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (30/3/2019).

“Saya selalu cepat di sini. Kenapa begitu, saya tidak tahu, mungkin itu ada hubungannya dengan aspal cengkeraman rendah. Ini sesuai dengan gaya membalap saya. Tapi, mari kita tunggu dua hari ke depan. Lalu, semua tahu hasilnya seperti apa,” tukasnya. (dji)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply