Contact Form

 

Ustadz Mustafa Umar Benarkan Kabar Ibunda Ustaz Abdul Somad Meninggal Dunia


BANJARMASINPOST.CO.ID - Video Tangis Ustadz Abdul Somad saat memimpin doa untuk ibunya, Hajjah Rohana yang meninggal dunia, jemaah pun menangis terisak.

Kabar meninggalnya sang ibu, Hajjah Rohana membuat Ustadz Abdul Somad turut merasakan kesedihan.

Pasalnya, kabar berpulangnya sang ibu ke pangkuan Yang Maha Kuasa diketahui Ustadz Abdul Somad saat dirinya tengah mengisi tausiyah di Madura.

Diberitakan TribunJambi, Ustaz Abdul Somad mengisi Tabligh Akbar di Ponpes Al-Amien, Prenduan, Surmenep, Madura pada Senin (18/3/2019).

Baca: Penyebab Meninggal Dunia Ibu Ustadz Abdul Somad Diungkap Keluarga Besarnya di Pekanbaru

Baca: INNALILLAH! Ibu Ustadz Abdul Somad Meninggal Dunia, Tutup Usia Jelang Sholat Subuh

Usai kabar meninggalnya ibu Rohana, baru-baru ini beredar video saat Ustaz Abdul Somad berpamitan kepada para jamaahnya.

Dalam video tersebut tampak Ustaz Abdul Somad tak kuasa menahan air matanya di depan para jamaah.

Diberitakan sebelumnya, kabar meninggalnya ibu Rohana sudah diumumkan melalui pengeras suara lewat Mesjid di sekitar kediaman Ustaz Abdul Somad UAS di Jalan Sukakarya Perum Amiraya Pekanbaru.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang kerahmatullah Ibunda Ustadz Abdul Shomad meninggal pagi ini info dari mesjid. Alamat jalan Sukakarya Perum Amiraya B9, "demikian dituliskan Ketua Forum Guru Honor Riau Eko Wibowo dalam postingannya di Media Sosial.

Menurut informasi yang didapat Tribunpekanbaru.com Jenazah Almarhumah meninggal di RS Sansani Pekanbaru, selanjutnya jenazah akan langsung dibawa ke kampung halamannya Sumatera Utara.

Kebenaran informasi tersebut kepada Ustadz Mustafa Umar yang tidak lain adalah guru dan sahabat dekat UAS.




TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Beredar informasi ibu dari Ustadz Abdul Somad meninggal dunia pada Senin (18/3/2019).

Info ini sudah beredar sejak pagi dibeberapa group pertemanan WhatsApp.

Tribunpekanbaru.com kemudian mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut kepada Ustadz Mustafa Umar yang tidak lain adalah guru dan sahabat dekat UAS.

Kepada Tribunpekanbaru.com Ustadz Mustafa Umar membenarkan informasi tersebut.

"Iya InsyaAllah benar informasinya (Meninggal), "ujar Mustafa Umar.

Baca: BREAKING NEWS: Ibunda Ustaz Abdul Somad Dikabarkan Meninggal Dunia

Namun saat ditanya kapan meninggal dan dimana, Ustadz Mustafa Umar belum mendapatkan informasi secara jelas dimana meninggalnya.

" Saya juga masih mau cari informasinya dimana dan kapan meninggalnya, "ujar Mustafa Umar.

Informasi meninggalnya ibunda beredar di media sosial Facebook.

Seperti yang diunggah oleh akun Facebook Tengku Muhammad Alfan Al-Munadzri berikut ini:




Bisnis.com, JAKARTA -- Apabila mencermati video-video ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang tersebar di media sosial, maka kita akan melihat sesosok penceramah yang begitu menghormati sosok ibu. Bukan hanya satu dua kali, banyak momen tertangkap kamera ketika pria yang mengenyam pendidikan hingga Mesir dan Maroko ini ditanya hal "aneh-aneh soal ibu" oleh peserta pengajian lewat secarik kertas. Salah satu yang menarik, ada sebuah pertanyaan yang berbunyi "apakah kita boleh berbicara keras pada ibu apabila sang ibu telah mengalami gangguan pendengaran?" Hal ini sontak membuat peserta pengajian tertawa selepas UAS membacanya. Tetapi, siapa sangka ketika dijejali banyak pertanyaan semacam itu, UAS selalu membela sosok ibu. Bagaimana pun buruknya perlakuan sosok ibu, atau betapa dilematis keadaan yang diungkapkan sang anak atau menantu, UAS tetap membela sosok ibu. Jawaban UAS pun hampir selalu serupa. Hal ini, menunjukkan betapa doktor kajian ilmu hadis dan fikih ini menghormati sosok ibunya. Berikut salah satu unggahan di sosial media resmi milik UAS yang menggambarkan jawaban tersebut: IBUMU Kalian kasih dia makan sampai mati Kalian buatkan istana Kalian belikan gelang emas 2 Kg Kalian gendong Haji ke Makkah Kalian minum air cuci kakinya Belumlah dapat membalas setetes darah dagingnya yang robek saat mengeluarkan kalian dari gelapnya rahim ke terangnya dunia. Kini, sosok ibu kandung UAS, Rohana binti Nuruddin baru saja tutup usia, Senin (18/3/2019) ketika hendak mengerjakan salat subuh. Dalam akun Instagram resminya @ustadzabdulsomad, pria yang merupakan pengajar di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau ini menuturkan betapa sang bunda menghembuskan nafas terakhir dengan tenang, tanpa rasa sakit dan susah, seperti harapan semua orang yang hidup di dunia. "Beliau terus wudhu' persiapan sholat Shubuh. Lalu pingsan, dibawa ke Rumah Sakit, menghembuskan nafas terakhir," tulisnya. "Persis seperti ucapan Mak selama ini, 'Aku kalau bisa, mati jangan pakai sakit lamo-lamo. Kalau bisa mandi dulu, jadi jasad awak bersih. Mandi, ambik aye sembayang, poneng, mati'," tambah UAS menirukan ucapan sang bunda. Beberapa sahabat yang juga tokoh bangsa turut mengucap bela sungkawa di media sosial masong-masing.




TRIBUNJAMBI.COM - Ustad Abdul Somad akan mengisi Tabligh Akbar di Ponpes Al-Amien, Prenduan, Surmenep, Madura pada Senin (18/4).

Saksikan penampilan Ustad Abdul Somad di Madura dengan live streaming, bagi yang tak dapat menyaksikan secara langsung.

Live Streaming Ustad Abdul Somad di Madura, pada Senin (18/4) hari ini, klik link di akhir berita.

Diprediksi  ribuan atau bahkan puluhan ribu jemaah yang hadir dari berbagai daerah baik di wilayah Madura atau bahkan dari berbagai kota di Jawa Timur dan luar Jawa.

“Para jamaah yang akan mengikuti tabligh akbar dengan ustad Abdul Somad, sudah mulai berdatangan sejak semalam dan tadi pagi juga sudah masuk ke ponpes ini,” kata Ustad Muhammad Fattah, Steering Commite (SC) Tabligh Akbar Ponpes Al- Amien, dilansir Surya (Tribunjambi Network).

Fattah menegaskan, untuk mempesiapkan membeludaknya jemaah, panitia mempersiapkan berbagai hal kemungkinan tidak terpenuhinya lokasi tabligh akbar. Misalnya lokasi Mesjid Ponpes Al-Amien sehingga jamaah bisa mengikuti pengajian di dalam masjid dan di halaman masjid.

Ustad Abdul Somad menyampaikan ceramahnya yang dihadiri ribuan jamaah Masjid Agung Sungailiat yang memadati ruangan dan halaman Masjid Agung Sungailiat, Kamis (7/12/17) subuh. ()

“ Kita siapkan semua, termasuk jika ada kemungkinan turun hujan, sehingga ada tempat berteduh di sekitar Ponpes dan Mesjid,” sambungnya.

H Ahmad Sukandar, salah satu alumni Ponpes Al-Amien Prenduan, asal Kabupaten Bangkalan, kepada Surya menuturkan,  sudah sejak sepekan pihaknya mendapatkan info tentang hadirnya Ustadz Abdul Somad di Ponpes Al-Amien. Sehingga dia bersama beberapa alumni Ponpes Al-Amien asal Bangkalan untuk memastikan hadir ke acara tersebut.

Baca: Ibu Kandung Tega Berhubungan Intim Dengan Anak Berusia 4 Tahun, Rekam dan Jual Video Rp 1,6 Juta

Baca: Menegangkan, Polisi Kejar Pengedar Sabu Hingga ke Dalam Dapur Pelaku, Ini yang Terjadi Selanjutnya

Baca: Relawan Sempat Ragu Dengan Penampilan Cawapres Maruf Amin, Begini Komentar Mereka Setelah Debat

Baca: Piala Presiden 2019, 8 Tim Berjuang di Perempat Final, Tiap Tim Hanya Sekali Bertanding

Baca: Rekor tak Terkalahkan Juventus di Serie A Kandas Usai Takluk 0 2 dari Genoa

“Kami rindu Tausyiah beliau, dan karena selama ini kami hanya bisa menyimak melalui TV, saat ini kami bersama 55 alumni Ponpes Al-Amien Prenduan hadir di acara ini,” kata Iskandar.

Sementara itu, hasil pantauan Surya.co.id, Ustadz Abdul Somad, telah tiba di Kabupaten Sumenep pukul 14.30 WIB. Sebelum bertolak ke Ponpes Al-Amien, UAS masih singgah dan beristirahat sebentar di Hotel C1 Sumenep. Sekitar pukul 17.00 WIB, Ustad Abdul Somad bersama rombongan dan panitia berrgegas menuju Ponpes Al-Amien, Prenduan Sumenep, Madura.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 18 Maret 2019, Cancer Penuh Semangat, Libra Punya Masalah Kesehatan

Baca: Jadwal Salat Hari Ini Senin 18 Maret 2019, Jambi, Jakarta, Bandung dan Kota Lainnya

Baca: Miss V Bisa Gendut Jika Tak Diimbangi Dengan Olahraga Ini, Yuk Mulai Lakukan Aktifitas Ini

Baca: Tayangan Bioskop WTC XXI The Secret Riana: Beginning, Film Horor Kisah Masa Kecil Riana

Baca: Prakiraan Cuaca BMKG Senin 18 Maret 2019, Jambi Cerah Berawan, Surabaya dan Denpasar Hujan

Link Live Streaming Ustad Abdul Somad di Madura  Klik di sini

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Ribuan Jemaah Banjiri Tabligh Akbar Ustad Abdus Somad di Sumenep, Alumni Santri: Kami Rindu Tausiyah, http://surabaya.tribunnews.com/2019/03/17/ribuan-jemaah-banjiri-tabligh-akbar-ustad-abdus-somad-di-sumenep-alumni-santri-kami-rindu-tausiyah .




BANJARMASINPOST.CO.ID - Ini tantangan Ustadz Abdul Somad pada para pengejeknya untuk melakukan ini. UAS menantang mereka yang mengejeknya untuk datang langsung.

Hal itu disampaikan Ustadz Abdul Somad menanggapi beberapa komen netizen di Facebook dan Youtube .

Menurut Ustadz Abdul Somad, ada beberapa komen di Youtube, Instagram dan Facebook yang menyebutnya sebagai ustadz pelawak.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Debat Ketiga Cawapres Pilpres 2019 di Trans7 dan Trans TV

"Ditulisnya di situ, jangan dengarkan ustadz pelawak katanya. Ada situ komen, dari orang Indonesia, Malaysia ada satu," ungkap Ustadz Abdul Somad .

"Hai yang mengatakan saya ustadz pelawak, kira-kira ada tak ustadz pelawak di Indonesia ini yang bukunya setebal ini," lanjut Ustadz Abdul Somad .

Ustadz Abdul Somad mengatakan, satu akun asal Malaysia yang mengejeknya memberi komentar di setiap ceramahnya.

"Setiap ceramah saya dikomennya pelawok, pelawok kata dia. Encek, tuan, puan, dari negeri Malaysia, cube cari ustadz awak yang pelawok yang ada kitab setebal ini," tegas UAS.

Ustadz Abdul Somad melanjutkan, jika mau serius, dirinya mengajak untuk mengkaji tesis yang dibuatnya saat S2 di Maroko.

"Ini kalau mau serius sama saya, bisa kita kaji," katanya sambil menunjukkan tesisnya yang berbahasa arab .

"Ini tesis saya, hampir 3 ratus halaman. Pakai bahasa arab. Bukan Arab Melayu, Arab asli. Jadi kalau kalian yang mau serius-serius datanglah," lanjutnya.




SURYA.co.id | BANGKALAN - Kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kabupaten Bangkalan menjadi magnet masyarakat untuk hadir dalam gelar Tabligh Akbar Doa untuk Bangsa di akses menuju Jembatan Suramadu, Desa Petapan Kecamatan Labang, Senin (18/3/2019).

Ibundanya, Ny Rohana meninggal dunia, (18/3/2019) Senin dini hari.

Kendati demikian, ia tetap hadir memberikan tausiyah atas undangan Ikatan Keluarga Madura (IKAMA).

Bupati Bangkalan RK Abd Latif Amin Imron mengungkapkan, secara pribadi dan kepala daerah mengucapkan duka mendalam atas wafatnya ibunda UAS.

"Saya melihat beliau tegar. Ini adalah contoh bagi kami semua. Dalam situasi apapun, kita harus bekerja profesional," ungkapnya.

Tabligh Akbar Doa untuk Bangsa digelar IKAMA sebagai kegiatan rutin yang terangkum dalam visi dan misi. Antara lain, dakwah, pendidikan, dan sosial.




SERAMBINEWS.COM - Sebelum berpisah dengan ibundanya, Ustadz Abdul Somad (UAS) sempat mengantarkan ibundanya ke swalayan untuk berbelanja barang kebutuhan harian.

Maulana salah seorang tetanngga yang rumahnya tepat di depan kediaman Rohana ibunda UAS di Perumahan Amiraya Residence, Jalan Suka Karya, Pekanbaru bercerita, dua hari sebelum meninggal dunia, tepatnya hari Sabtu (16/3/2019), UAS seharian di rumah bersama sang ibu.

"Hari Sabtu kemarin itu UAS sama ibu nya seharian di rumah, ngak kemana-mana dia, dirumah aja, ada keluar sebentar ngantarkan ibunya pergi ke swalayan belanja kebutuhan harian," kata Maulana.

Setelah seharian bersama sang ibu, dan sempat mengantarkan ibundanya ke swalayan, UAS pun akhirnya terbang ke Jawa Timur untuk mengisi ceramah.

"Sabtu, malam minggu UAS terbang ke Jawa Timur, ada jadwal ceramah disana," ujarnya.

Namun siapa yang menyangka, jika pertemuan antara UAS dengan ibundanya tersebut merupakan pertemuan terakhir UAS dengan sang ibu.

Senin (18/3/2019) pagi, Rohana ibunda UAS yang tinggal di Perumahan Amiraya Residence, Jalan Suka Karya, Pekanbaru meninggal dunia di RS Sansani Pekanbaru.

Tetangga yang tinggal di perumahan Amiraya Residence, Jalan Suka Karya, mengaku keget saat mendengar kabar Rohana meninggal dunia, Senin (18/3/2019).

Sebab Rohana tidak mengalami sakit dan sehari sebelumnya masih terlihat sehat berjalan kaki menuju ke masjid untuk melaksanakan shalat berjamaah.

"Baru saja kemarin saya jumpa, shalat di magrib di masjid," kata Maulana.




TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ceramah Ustadz Abdul Somad mengenai hikmah Isra Miraj .

Ceramah Ustadz Abdul Somad terbaru mengenai hikmah peristiwa Isra Miraj saat ceramah di Batu Belah, Kampar, Riau.

Ceramah Ustadz Abdul Somad mengenai hikmah Isra Miraj ini diunggah akun YouTube FSRMM TV, 14 Maret 2019.

Menurut Ustadz Abdul Somad , di dalam perjalanan saat Isra Miraj , Nabi Muhammad SAW melihat sekelompok orang yang memanen tanaman yang baru ditanam.

Nabi Muhammad SAW merasa heran melihat pemandangan itu.

"Nabi bertanya ke malaikat Jibril. Itu apa? Jibril menjawab: Itulah orang yang berjihad fisabilillah dengan harta. Berinfak, bersedekah," ujar Ustadz Abdul Somad .

Menurut Ustadz Abdul Somad , orang yang bersedekah ibarat orang yang baru panen lalu tumbuh lagi tanamannya pada saat itu juga.

Sehingga tak putus-putus amalannya biarpun sudah meninggal dunia.

• Video Ceramah Ustadz Abdul Somad Terbaru Hikmah Isra Miraj, Cara Membersihkan Penyakit Hati

"Kalo meninggal dunia, panen panen, tak putus. Kalo bapak ibu pengen panen, tumbuh lagi, selesai tausiah, datang ke ketua masjid, sumbang pembangunan untuk masjid," ujar Ustadz Abdul Somad .

Menurut Ustadz Abdul Somad , itulah yang dibawa mati.




Niat Solat Asar & Jadwal Sholat Asar Hari Ini, Ustadz Abdul Somad Ungkap Keutamaan Salat Awal Waktu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Niat termasuk dalam rukun Solat . Artinya, jika ditinggalkan, maka Salat nya tidak sah.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan, niat berada di dalam hati. Niat tak berbunyi, tak bersuara dan tidak berhuruf.

"Itu niat . Adapun usolli, melafalkan niat ," kata Ustadz Abdul Somad .

Menurut UAS, hukum melafazkan niat , bid'ah kata Imam Hanafi dan Imam Hambali.

"Kecuali untuk menolak was-was. Dilafazkan di mulut supaya niat itu tak bolak-balik," katanya.

Baca: Innalillahi Wainnalillahi Rojiun, Ibunda Ustadz Abdul Somad Meninggal Dunia di Rumah Sakit Pekanbaru

Baca: Obsesi Hotman Paris yang Belum Tercapai, Ternyata Libatkan Ustaz Abdul Somad

Baca: Bacaan Niat Solat Maghrib dan Lafaz Wirid Doa Setelah Salat Magrib & Keutamaan Shalat di Awal Waktu

Baca: Ustadz Abdul Somad: Bolehkah Bencong Menjadi Imam Salat? Ini Beda Waria & Khuntsa Menurut UAS

Ustadz Abdul Somad, dalam pesannya menyampaikan, dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW mengatakan, di antara amal yang dicintai Allah adalah Salat di awal waktu.

"Orang yang punya waktu lalu menunda Salat termasuk orang yang celaka. Kau tunda solatmu hanya karena jabatan, belum kau mati pengganti sudah siap," kata Ustadz Abdul Somad .

Kau tunda Solat mu hanya karena pekerjaan, sedangkan rezeki datang dari Allah.

"Salat itu (bukan sekadar) kewajiban tapi hubungan, koneksi dengan Allah SWT," kata UAS.




TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Ibunda Ustad Abdul Somad, Hajjah Rohana meninggal dunia pada Senin (18/3/2019).

Almarhumah meninggal sebelum subuh di Rumah Sakit Sansani, Pekanbaru.

Selanjutnya jenazah dibawa ke kampung halamannya di Sumatera Utara, tepatnya di Silau Laut, Kisaran, Kabupaten Asahan.

Rencananya Kapoda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto akan datang langsung ke rumah duka untuk melayat ibunda Ustad Abdul Somad.

Baca: Juventus Tak Berdaya Hadapi Genoa Tanpa Kehadiran Ronaldo, Cicipi Kekalahan Perdana di Liga Italia

Baca: Juventus Tak Berdaya Hadapi Genoa Tanpa Kehadiran Ronaldo, Cicipi Kekalahan Perdana di Liga Italia

Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat melihat Disposal di Rindu Alam, Kamis (14/3/2019) (TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR)

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Asahan, Iptu Sahat Siahaan.

"Selamat pagi rekan media, sehubungan orang tua Ust Abu Somad akan dikebumikan di Silo laut hari ini pukul 12.00 wib. Bapak Kapolda Sumut akan hadir di rumah duka," kata Sahat Siahaan.

Informasi meninggalnya ibunda beredar di media sosial Facebook.

Seperti yang diunggah oleh akun Facebook Tengku Muhammad Alfan Al-Munadzri berikut ini:

Baca: Messi Tak Lagi Punya Saingan untuk Gelar Pencetak Gol Terbanyak di Spanyol Sejak Ronaldo Hengkang

Baca: Inter Milan di Luar Dugaan Pecundangi AC Milan di Derby Della Madonnina



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply