Contact Form

 

Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Selama April 2019


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Mulai hari ini 1 April 2019, angkutan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta akan beroperasi secara komersial.

Selama satu bulan awal, tarif komersial MRT Jakarta akan dipotong 50 persen.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tarif MRT Jakarta telah ditetapkan bersama oleh Pemprov DKI Jakarta dengan DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Hal itu juga tertuang dalam Pergub Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit.

“Mulai 1 April 2019, MRT Jakarta akan mulai beroperasi secara komersial,” ujarnya, Minggu (31/3).

Gubernur Anies menyebut, MRT Jakarta juga telah meminta persetujuan agar selama bulan April, pengguna MRT Jakarta mendapatkan potongan atau diskon sebesar 50 persen.

Baca: AIMAN : Politik, Hukum, Keamanan Jelang Pencoblosan

Baca: Jason Richardson Pilih 10 Pebasket Muda Indonesia di ajang Jr NBA Camp 2019

Diskon tersebut diberikan agar lebih banyak masyarakat yang menggunakan MRT dan sosialisasi mengenai penggunaan MRT dapat lebih dipahami oleh masyarakat.

“Jadi, kalau sesuai tarif dari Lebak Bulus ke Bundaran HI itu 14.000 rupiah, selama satu bulan, hanya akan 7.000 rupiah sekali jalan. Juga, misal dari Dukuh Atas ke Fatmawati yang seharusnya 12.000 rupiah, hanya akan 6.000 rupiah. Dari Bundaran HI ke Dukuh Atas yang seharusnya 3.000 rupiah, hanya akan 1.500 rupiah," jelasnya.

Gubernur Anies menyatakan, kebijakan diskon 50 persen tersebut merupakan usulan dari PT MRT Jakarta. Usulan tersebut kemudian dilaporkan kepada dirinya melalui surat yang dikirim oleh Dirut PT MRT Jakarta, William P. Sabandar.

“Tarifnya mengacu pada Pergub tersebut. Diskon diberikan oleh MRT Jakarta dengan mengirim surat,” tambahnya.

MRT Jakarta, lanjut Gubernur Anies, berharap dengan adanya diskon 50 persen tersebut, dapat memberikan ruang yang lebih besar bagi masyarakat untuk menggunakan MRT Jakarta.

“Selain itu, juga untuk mengedukasi masyarakat untuk mengubah budaya transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum,” harapnya.

Pengoperasionalan secara komersial MRT Jakarta akan mulai berlaku pada pukul 05.30 WIB. Kereta pertama Ratangga berangkat pukul 05.30 WIB dari Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Blok M menuju Stasiun Bundaran HI. Sementara itu, kereta pertama Ratangga dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus berangkat pukul 05.36 WIB. Kemudian, dilanjutkan setiap 10 menit sekali untuk kereta berikutnya.




Suara.com - Tanggal 1 April dikenal dengan fenomena April Mop, justru Presiden Jokowi melihat ke belakang dengan sejarah berdirinya Lembaga Penyiaran Radio milik bangsa Indonesia yaitu Solosche Radio Vereeniging (SRV) pada 1 April 1933 di Solo, Jateng.

Berdirinya SRV yang diprakasai oleh KGPAA Mangkunegoro VII didukung dengan adanya deklarasi Hari Penyiaran Nasional pada 1 April 2010 oleh para pemangku kepentingan di bidang penyiaran. Untuk mewujudkan tujuan penyatan nasional, pemerintah memandang perlu menetapkan Hari Penyiaran Nasional.

Atas pertimbangan tersebut, pada 29 Maret 2019, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 9 Tahun 2019 tentang Hari Penyiaran Nasional.

"Menetapkan tanggal 1 April sebagai Hari Penyiaran Nasional," bunyi diktum PERTAMA Keputusan Presiden itu dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com .

Ditegaskan dalam Keppres tersebut, Hari Penyiaran Nasional bukan merupakan hari libur.

"Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan," bunyi diktum KETIGA Keputusan Presiden Nomor 9 Tahun 2019 yang ditetapkan pada 29 Maret 2019 itu.




TRIBUNNEWS.COM  - Para pebulu tangkis dunia kembali dihadapkan dengan sejumlah turnamen pada April 2019.

Sebanyak empat turnamen digelar selama April atau satu bulan menjelang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Rangkaian turnamen pada April dibuka dengan Malaysia Open2019 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 2-7 April.

Malaysia Open merupakan salah satu turnamen yang levelnya paling tinggi dan berlangsung pada April sehingga banyak pemain kelas dunia berpartisipasi.

Malaysia Open menjadi turnamen pertama yang diikuti pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, setelah All England Open 2019.

Marcus/Kevin juga berstatus sebagai juara bertahan pada turnamen BWF World Super 750 tersebut

Pada Malaysia Open 2018, Jepang mendominasi perolehan gelar setelah dua wakilnya pada nomor ganda putra dan ganda putri menjadi juara.




TRIBUNTRAVEL.COM -  Wahana Atlantis Water Adventures, Taman Impian Jaya Ancol, memberikan promo menarik bagi kamu yang berulang tahun bulan April.

Dengan promo dari Atlantis Water Adventures ini kamu bisa menikmati masuk dan berenang sepuasnya secara gratis.

Menariknya lagi, kamu tidak perlu datang tepat di tanggal ulang tahunmu.

Dilansir Tribun Travel dari akun Instagram @katalogpromosi, satu orang yang berulang tahun wajib membawa minimal tiga orang pendamping.

• Promo TIX.ID - Diskon Harga Tiket hingga 50 Persen untuk Film SHAZAM, Catat Harinya

Tiga pendamping membayar tiket dengan diskon khusus.

Untuk weekday yang biasanya Rp 120 ribu dengan adanya tambahan diskon menjadi Rp 70 ribu.

Sementara itu, untuk tiket masuk di weekend Rp 175 ribu menjadi Rp 95 ribu saja.

Berikut syarat dan ketentuan promo ulang tahun dari Atlantis Water Adventures.

Dragon Race, wahana terbaru di Atlantis Water Adventure, Taman Impian Jaya Ancol. (Dok. Taman Impian Jaya Ancol)

• Promo Tiket Pesawat Garuda Indonesia Rute Domestik, Pesan Melalui Traveloka dan Catat Kode Kuponnya







Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir Maret lalu (29/3/2019) ditutup dengan pelemahan sebesar 0,19% ke level 6.468,75. Di perdagangan akhir bulan tersebut, IHSG menjadi satu-satunya bursa yang melemah di kawasan Asia. IHSG jatuh seiring dengan ambruknya harga saham emiten-emiten produsen kertas. Per akhir sesi 2, harga saham PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk ( INKP ) jatuh hingga 7,03% ke level Rp 8.600/saham seiring dengan aksi pelaku pasar yang melego saham INKP tersebut. Untuk perdagangan awal bulan ini, 1 April 2019, sejumlah sekuritas memiliki pertimbangan sentimennya masing-masing. Rekomendasi sahamnya juga beragam dan layak disimak, sebagai berikut:

Panin Sekuritas - IHSG Masih Terkonsolidasi IHSG kembali terkonsolidasi di tengah momen Pilpres 2019 yang semakin dekat, ditambah lagi dengan pekan pendek karena ada libur pada 3 April mendatang. Sentimen ini membuat pergerakan IHSG masih akan terkonsolidasi kembali. Walaupun begitu, saham-saham infrastruktur dan beberapa saham perbankan masih bias menjadi pilihan hari ini. Saham pilihan: ASII DYAN PTBA TLKM MNC Sekuritas - Ada Potensi IHSG Melemah Lebih Lanjut Pergerakan IHSG masih diperkirakan merupakan bagian dari wave alt iii dan apabila IHSG terkoreksi kembali pada hari ini kami perkirakan akan mencapai level 6.430-6.410. Apabila IHSG terkoreksi hingga menembus level 6.391, terlebih mampu menembus 6.337 maka yang akan terjadi adalah skenario utama menuju 6.250-6.200. Saham pilihan: ERAA SILO WSBP TLKM

Pilarmas Investindo Sekuritas - Sentimen Brexit Masih Mewarnai Bursa Sentimen akan datang dari Brexit yang di mana Parlemen Inggris telah memutuskan kembali untuk menolak proposal PM Inggris Theresa May untuk ketiga kalinya. Hal ini tentu memperdalam krisis politik yang muncul dari proses keluarnya Inggris dari Uni Eropa. Secara teknikal, Pilarmas melihat saat ini IHSG berpotensi menguat dalam jangka waktu pendek dan diperdagangkan pada level 6.420-6.510 namun tetap berhati hati akan pergerakan pasar hari ini. Saham pilihan: TBLA BRPT SMGR WSBP Indosurya Bersinar Sekuritas - Tunggu Rilis Inflasi Memasuki awal bulan ke empat di tahun 2019, sentimen data inflasi yang diperkirakan terkendali dinilai dapat menjadi faktor penunjang kenaikan IHSG pada hari ini, IHSG berpotensi mengakhiri fase konsolidasi sehingga dapat segera mencetak rekor tertinggi sepanjang masanya yang baru dalam beberapa waktu mendatang. Saham pilihan: BBNI UNVR GGRM HMSP




BEKASI, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, selama bulan April 2019, tarif mass rapid transit (MRT) akan dipotong 50 persen. Anies mengatakan, diskon 50 persen tersebut berlaku mulai besok Senin (1/4/2019) seiring dengan beroperasi komersial MRT. "Jadi, kalau sesuai tarif dari Lebak Bulus ke Bundaran HI itu Rp 14.000, selama satu bulan, hanya akan Rp 7.000 sekali jalan. Juga, misal dari Dukuh Atas ke Fatmawati yang seharusnya Rp 12.000, hanya akan Rp 6.000. Dari Bundaran HI ke Dukuh Atas yang seharusnya Rp 3.000, hanya akan Rp 1.500," kata Anies, dalam keterangan resminya, Minggu (31/3/2019).

Baca juga: Jangan Lupa, MRT Mulai Beroperasi Komersial Senin Esok! Anies menambahkan, pemberian diskon untuk tarif MRT tersebut dilakukan agar banyak warga yang menggunakan MRT.

Selain itu, hal ini juga sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat agar lebih memahami penggunaan MRT. "Selain itu, juga untuk mengedukasi masyarakat untuk mengubah budaya transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum," ujar Anies.

Adapun pemberian diskon tersebut merupakan usulan dari PT MRT Jakarta yang dilaporkan kepada Anies melalui Direktur Umum PT MRT. Sementara itu, pengoperasional MRT komersial dimulai besok dengan kereta pertama dari Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Blok M menuju Stasiun Bundara HI pada pukul 05.30 WIB.

Baca juga: Sejak Resmi Beroperasi, Lebih dari 300.000 Penumpang Naik MRT

Sedangkan, kereta pertama dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus yakni pukul 05.36 WIB. Kereta selanjutnya akan tiba tiap 10 menit sekali. Untuk pembelian tiket MRT, masyarakat harus membayar dengan kartu harian atau kartu uang elektronik. Masyarakat juga bisa menggunakan uang elektronik yang diterbitkan bank yaitu JakLingko, E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), Tap Cash (Bank BNI), Flazz (Bank BCA), dan JakartaOne (Bank DKI).




TEMPO.CO , Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) akan mengoptimalkan data pihak ketiga untuk mencapai target rasio kepatuhan Wajib Pajak sepanjang 2019. Wajib Pajak yang belum melaporkan SPT Pajaknya hingga 1 April 2019, akan dikejar dengan memanfaatkan berbagai data yang dimiliki seperti data transaksi ataupun data kepemilikan harta. BACA: Aliran Keuangan Gelap ke RI dari Sawit Cs USD 583 Juta Direktur Penyuluhan Pelayananan dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas) DJP, Hestu Yoga Saksama, mengatakan batas waktu penyampaian SPT Pajak WP Objek Pajak (OP) tahun pajak 2018 adalah Ahad 31 Maret 2019 ini. Namun, sesuai Keputusan Dirjen (Kepdirjen) Pajak No. 95/PJ./2019, apabila disampaikan pada Senin 1 April 2019, tidak akan dikenakan sanksi. "Kelonggaran itu hanya untuk penyampaian SPT Tahunan, sedangkan apabila terdapat kurang bayar, tetap harus dilunasi paling lambat hari ini. Kami yakin, sampai besok akan tetap banyak WP OP yang menyampaikan SPT Tahunannya," ungkapnya kepada Bisnis , Ahad 31 Maret 2019. 

Yoga menjelaskan, setelah periode penyampaian SPT Tahunan pada Maret dan April berakhir, otoritas akan memeriksa WP yang belum menyampaikan SPT Tahunannya. Caranya, dengan memanfaatkan berbagai data yang dimiliki seperti data transaksi ataupun data kepemilikan harta, termasuk yang didapatkan berdasarkan UU Nomor 9 Tahun 2017 tentang Akses Informasi Keuangan Untuk Kepentingan Perpajakan Menjadi Undang-Undang, baik data keuangan domestik maupun luar negeri atau Automatic Exchange of Information (AEOI). Selain itu, pejabat di tingkat Kantor Pelayanan Pajak (KPP) akan mengimbau dan melakukan pengawasan secara individual terhadap WP yang belum menyampaikan SPT tahunannya serta terdapat data-data yang menunjukkan adanya kewajiban perpajakan yang harus dilaporkan melalui SPT Tahunan. Data Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) per Sabtu 30 Maret 2019 menunjukka,n jumlah Wajib Pajak (WP) yang menyampaikan SPT hanya 10,9 juta atau 70 persen dari target 15,5 juta WP. Kendati 15,5 juta merupakan target sampai akhir 2019, tapi angka 70 persen dari target ini lebih rendah dibandingkan capaian 2018 yang menyentuh 74 persen. Yoga juga optismis DJP masih memiliki banyak waktu untuk mencapai target 85 persen. Apalagi, akan ada pelaporan SPT Tahunan WP Badan pada April 2019. BACA:  Sri Mulyani Sebut Tarif MRT Masih Sesuai Perhitungan "Setelahnya, sampai dengan akhir tahun 2019, kami akan cek dan lakukan pembinaan dan pengawasan terhadap WP yang belum lapor SPT Tahunan. Kami punya banyak data untuk memantau kepatuhan mereka," tegasnya. Otoritas pajak juga mewanti-wanti bahwa pihaknya akan mengawasi WP yang terindikasi tidak mematuhi kewajiban untuk melaporkan surat pemberitahuan atau SPT Pajak.







BERITA POPULER: Pelajar SMP di Kupang Disetubuhi, Ramalan Zodiak 1 April 2019 dan MotoGP Argentina

POS-KUPANG.COM - Baca kembali yuk tiga Berita Populer di POS-KUPANG.COM edisi Minggu 31 Maret 2019.

Tiga Berita Populer tersebut diantaranya pelajar SMP di Kupang disetubuhi di belakang sekolah, Ramalan Zodiak Senin 1 April dan MotoGP Argentina 2019.

Berikut uraian tiga Berita Populer tersebut satu per satu. Cek this out!

1. BREAKING NEWS: Dijemput Tengah Malam, Pelajar SMP di Kupang Disetubuhi di Belakang Sekolah

Seorang remaja puteri yang juga pelajar SMP di Kupang mendapat perlakuan mengenaskan. Usai dijemput tengah malam di rumahnya, remaja yang berstatus siswi salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Kupang ini malah disetubuhi.

Kapolsek Oebobo Polres Kupang Kota, Kompol I Ketut Saba melalui Kanit Reskrim Iptu Komang Sukamara kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan, kasus ini telah dilaporkan oleh pihak keluarga korban ke Polsek Oebobo pada Sabtu (30/1/2019) siang.

• Jokowi dan Prabowo Ingin Pancasila Diajarkan Sejak Pendidikan Dini

Komang mengisahkan, kronologis bermula ketika korban MLFJ (15), pelajar SMP di Kupang, Warga Naikoten 1 Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, pada Jumat (29/3/2019) tengah malam dijemput oleh seorang lelaki bernama Rudi di rumahnya.

Tanpa memberitahukan kepada penghuni rumah yang lain, korban tiba-tiba saja pergi bersama lelaki yang menjemputnya itu menggunakan sepeda motor sekitar pukul 23.30 Wita.

• Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Kupang Adakan Bersih Kampus

Ternyata, setelah berjalan-jalan dengan sepeda motor hingga pukul 01.00 Wita, korban MLFJ lalu diajak pelaku ke SD Bertingkat Naikoten 1 Kelurahan Naikoten 1 Kecamatan Kota Raja Kota Kupang. Di sana, di belakang gedung sekolah bertingkat itu, pelaku kemudian menyetubuhi korban.

Korban yang pelajar SMP di Kupang ini baru diantar pulang pelaku kembali ke rumahnya sekitar pukul 02.30 Wita.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply