Contact Form

 

Ceko Vs Brasil, Firmino-Gabriel Jesus Bawa Tim Samba Menang


KOMPAS.com - Timnas Argentina berhasil mengalahkan Maroko pada laga uji coba, Selasa (26/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Tim Tango, julukan Argentina, sukses meraih kemenangan meski tampil tanpa bintangnya, Lionel Messi , yang mengalami cedera.

Messi mengalami cedera saat Argentina beruji coba melawan Venezuela, Sabtu (23/3/2019). Argentina kalah 1-3 dalam laga tersebut.

Baca juga: Messi Absen di Maroko, Argentina Kehilangan Pendapatan Rp 7,2 Miliar

Saat melawan Maroko, bertanding di Grand Stade de Tanger, Argentina menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Argentina dicetak oleh Angel Correa pada menit ke-83 yang menerima assist dari M Suarez.

Bermain tanpa Messi, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, menurunkan duet Lautaro Martinez dan Paulo Dybala di barisan depan.

Baca juga: Lionel Messi Dipastikan Bela Argentina di Copa America 2019

Sepanjang pertandingan, Argentina hanya melepaskan 13 tembakan dan cuma 2 yang on target .

Dari segi penguasaan bola pun La Albiceleste kalah dari tuan rumah, yakni 43 persen berbanding 57 persen.

Susunan pemain Maroko vs Argentina 0-1 (Angel Correa 84')

Maroko (3-4-2-1): 1-Yassine Bounou; 5-Medhi Benatia (17-Yunis Abdelhamed 61'), 4-Manuel Da Costa (21-Oussama Idrissi 87'), 6-Romain Saiss; 3-Noussair Mazraoui, 8-Karim El Ahmadi (15-Youssef Ait Bennasser 61'), 14-Mbark Boussoufa (11-Faycal Fajr 74'), 2-Achraf Hakimi; 10-Younes Belhanda (18-Mehdi Bourabia 87'), 9-Sofiane Boufal; 13-Khalid Boutaib (23-Rachid Aliou 75').

Argentina (4-4-2): 23-Esteban Andrada (32-Juan Musso 67'); 24-Gonzalo Montiel, 6-German Pezzella, 4-Walter Kannemann, 8-Marcos Acuna; 7-Roberto Pereyra (13-Ivan Marcone 90'), 28-Guido Rodriguez, 5-Leandro Paredes (19-Federico Zaracho 76'), 16-Rodrigo De Paul (11-Angel Correa 62'); 21-Paulo Dybala (20-Giovani Lo Celso 79'), 22-Lautaro Martinez (27-Matias Suarez 56').




Harianjogja.com, JOGJA  — Legenda sepak bola dunia, Diego Maradonam berang melihat Timnas Argentina kalah 1-3 dari Venezuela di laga uji coba beberapa hari lalu. Maradona menuding sejumlah pemain tak pantas memakai seragam Albiceleste. Maradona juga mengkritik Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina, Claudio Tapia, tak becus menangani Timnas. Hasil uji coba kemarin merupakan kekalahan pertama Argentina dari Venezuela dalam delapan tahun terakhir. Padahal sebelum laga itu Venezuela hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Jepang dan Iran di laga persahabatan. “Saya memilih tidak menonton film horor, tetapi saya tidak tahu bagaimana orang tak kompeten yang memimpin Argentina berpikir mereka bisa mengalahkan Venezuela,” cetus Maradona seperti dilansir Mirror, Minggu (24/3/2019). Di media sosial pun beredar potongan video laga ketika para pemain Albiceleste tak mampu mengimbangi permainan Lionel Messi. Salah satu video menunjukkan upaya backpass dengan tumit striker Dario Benedetto yang justru mandek di kaki bek Venezuela alih-alih menyasar Messi yang muncul dari lini kedua saat menyerang. Video itu dibandingkan dengan kerja sama ciamik Messi-Luis Suarez di Barcelona. “Dengan generasi pemain [yang pernah ada] seperti [Oscar] Ruggeri, [Gabriel] Batistuta, [Claudio] Caniggia, tim saat ini tak pantas memakai seragam itu. Sementara mereka mentato itu ke tubuhnya,” lanjut Maradona. Laga uji coba melawan Maroko di Tanger, Rabu (27/3/2019), jelas bakal menjadi pembuktian menarik karena Argentina bakal tampil tanpa Messi. Sang bintang mengalami cedera pangkal paha saat melawan Venezuela dan harus angkat koper lebih awal dari pemusatan latihan di Valdebebas. Minus Messi, kelihaian Pelatih Scaloni dalam meramu skuat bakal diuji melawan Maroko yang memiliki sederet pemain bintang macam Hakim Ziyech, Nourdin Amrabat hingga Medhi Benatia. Tuan rumah sendiri tak akan main-main dalam ujicoba itu. Tim berjuluk Singa Atlas ini tengah menyiapkan tim yang solid untuk menghadapi Piala Afrika, Juni mendatang. Maroko bahkan sejatinya berharap Messi bisa bermain di laga persahabatan nanti. Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) sampai menyatakan keberatannya ihwal Messi yang tak dibawa ke Maroko. Mereka meragukan cedera Messi dan menilai pemain 31 tahun itu hanya bersiasat agar bisa fit bermain untuk Barcelona akhir pekan ini. “FRMF meminta klarifikasi setelah ada kabar Messi absen dari laga hari Selasa besok di Tanger. Ini sangat penting karena dalam kontrak pertandingan dengan FMRF disebutkan Timnas Argentina turun dengan kekuatan penuh,” demikian pernyataan FRMF.  Sumber : JIBI/Solopos




KOMPAS.com - Timnas Brasil berhasil mengalahkan Ceko pada laga uji coba di Stadion Sinobo, Praha, Selasa (26/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Laga Ceko vs Brasil tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Tim Samba, julukan Brasil.

Pasukan Tite sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol David Pavelka pada menit ke-37.

Namun, timnas Brasil kemudian berhasil membalas dengan tiga gol.

Gol-gol Tim Samba dicetak oleh Roberto Firmino pada menit ke-49 dan dua gol dari Gabriel Jesus pada menit ke-83 dan 90.

Baca juga: Brasil Vs Panama, Neymar Jadi Penonton, Tim Samba Ditahan Imbang

Pada laga ini, Brasil masih tampil tanpa Neymar  karena masih berkutat dengan cedera.

Sebelumnya, juga dalam laga persahabatan, Brasil hanya bisa bermain imbang 1-1 saat melawan Panama.

Baca juga: Maroko Vs Argentina, Tanpa Lionel Messi, Tim Tango Menang

1-Alisson Becker; 13-Danilo, 4-Marquinhos, 2-Thiago Silva, 12-Alex Sandro; 5-Casemiro (8-Arthur 71'); 21-Richarlison (7-David Neres 63'), 18-Allan, 10-Lucas Paqueta (19-Everton 46'), 11-Philippe Coutinho (9-Gabriel Jesus 72'); 20-Roberto Firmino (15-Fabinho 87').




Click to Expose Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini? Happy

Inspire

Confuse

Sad

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak bola Semalam

: Laga kedua Kualifikasi Piala Eropa 2020 sudah memasuki fase terakhir pada Rabu 27 Maret dini hari WIB. Giliran Spanyol dan Italia menjadi tim besar yang akan memainkan laga kedua nanti.Spanyol dijadwalkan akan bertandang ke markas Malta. Mereka wajib meraih tiga angka pada laga ini andai ingin memimpin klasemen.Saat ini, Spanyol masih menempati peringkat kedua. Mereka bersaing dengan Malta dan Swedia di jajaran tiga besar karena memiliki jumlah poin yang sama.Tugas sama juga harus diemban Italia pada laga kedua ini. Mereka harus bisa meraih tiga angka saat menjamu Liechtenstein nanti.Sebab, Italia masih bertengger di posisi kedua. Mereka kalah produktivitasi gol dari Yunani yang menempati posisi puncak klasemen dengan mengoleksi tiga poin.Selain dua pertandingan di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, para pencinta sepak bola juga akan disuguhkan beberapa pertandingan uji coba menarik pada dini hari nanti. Mengingat, ada dua tim raksasa Amerika Selatan yang akan bertanding, yakni Argentina dan Brasil.Argentina akan berduel dengan Maroko. Sedangkan Brasil akan menghadapi Republik Ceko.00:00: Armenia vs Finlandia02:45: Swiss vs Denmark02:45: Republik Irlandia vs Georgia02:45: Rumania vs Kepulauan Faroe02:45: Norwegia vs Swedia02:45: Malta vs Spanyol02:45: Italia vs Liechtenstein02:45: Bosnia-Herzegovina vs Yunani17:30: Jepang vs Bolivia18:00: Korea Selatan vs Kolombia00:00: Nigeria vs Mesir00:00: Senegal vs Mali00:00: Pantai Gading vs Liberia02:00: Maroko vs Argentina02:45: Aljazair vs Tunisia02:45: Republik Ceko vs Brasil(PAT)


Jakarta – Sedangkan laga international lainnya ada Maroko yang akan melawan Argentina. Laga ini juga akan dilaksanakan dini hari nanti.

Terlepas dari absennya Messi, Maroko sendiri juga tak bisa menurunkan kekuatan penuhnya. Hakim Ziyech dari klub Ajax Amsterdam, yang merupakan salah satu pemain terbaik Maroko saat ini, harus absen akibat cedera.

Namun Maroko masih memiliki pemain-pemain lain yang bisa diandalkan, seperti Nordin Amrabat, Younes Belhanda, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, serta bek dan kapten Mehdi Benatia.

Maroko (4-2-3-1): Monir El Kajoui; Romain Ghanem Paul Saiss, Badr Banoun, Mehdi Benatia, Achraf Hakimi; Younès Belhanda, Mehdi Bourabia; Nordin Amrabat, Sofiane Boufal, Zakaria Hadraf; Youssef En-Nesyri

Argentina (3-4-2-1): Franco Armani; Lisandro Martinez, Juan Foyth, Gabriel Mercado; Nicolas Tagliafico, Giovanni Lo Celso, Gonzalo Montiel; Paulo Dybala, Gonzalo Martinez; Lautaro Martinez

13-10-2018 Maroko 1-0 Komoro (Kualifikasi Piala Afrika)

16-10-2018 Komoro 2-2 Maroko (Kualifikasi Piala Afrika)

16-11-2018 Maroko 2-0 Kamerun (Kualifikasi Piala Afrika)

22-03-2019 Malawi 0-0 Maroko (Kualifikasi Piala Afrika).



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply