Contact Form

 

Persija Jakarta Incar Pemain Naturalisasi


Persija tidak bisa mendaftarkan tiga pemain asing anyar mereka dan Ryuji untuk tampil di kualifikasi LCA 2019. Persija Jakarta menjelaskan mereka sudah berupaya agar empat pemain mereka, yakni Vinicius Lopes Laurindo, Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, dan Ryuji Utomo bisa dimainkan pada babak pendahuluan kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Seperti diketahui, Persija tak bisa memainkan empat pemainnya tersebut saat melawan Home United, 5 Februari nanti, lantaran International Transfer Certificate (ITC) mereka tidak bisa diproses.

ITC tersebut tidak bisa diproses lantaran Transfer Matching System (TMS) untuk memasukkan data para pemain tersebut untuk klub Indonesia belum bisa dibuka. PSSI selaku pendaftar jadwal TMS ke FIFA, menjadwalkan periode pertama untuk klub Indonesia bisa menggunakannya pada 15 Februari-9 Mei 2019.

Sedangkan pendaftaran terakhir pemain untuk tahap awal untuk kompetisi antarklub AFC adalah, 21 Januari lalu. Menurut Chief Operation Officer (COO) Persija, Muhammad Rafil Perdana, pihaknya melalui sekretaris perusahaan, Darwis Satmoko, sudah berkoordinasi dengan PSSI mengenai hal tersebut. Pilihan Editor

PSSI sendiri sebelumnya menyatakan sudah berupaya meminta dispensasi kepada AFC mengenai ITC pemain Persija dan PSM Makassar, tapi ternyata tidak disetujui.

"Apa yang dilakukan manajemen sudah maksimal. Sebab, jauh-jauh hari kami sudah mengirim surat kepada PSSI untuk diteruskan ke AFC terkait tidak terbitnya ITC pemain. Melalui press release ini kami juga ingin menjelaskan bahwa gagalnya pemain Persija mendapatkan ITC karena kami merasa bahwa kepentingan Persija tidak terakomodir oleh federasi," ucap Rafil, dalam rilis resmi klub.

"Dengan kegagalan mendapatkan ITC ini, otomatis kekuatan wakil Indonesia (Persija) di kompetisi Asia berkurang kekuatannya. Ini jelas menjadi kerugian besar bagi klub khususnya dan persepakbolaan Indonesia pada umumnya."

"Kami merasa berat menghadapi kenyataan ini. Harapan kami kejadian seperti ini tidak terulang di kemudian hari. Demikian yang bisa disampaikan. Atas nama manajemen kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada The Jakmania dan seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, Persija bukan hanya mewakili Jakarta tetapi ketika bermain di Asia Persija adalah identitas bangsa yaitu Indonesia," tambahnya.

Jika gagal melaju ke fase grup LCA 2019, Persija otomatis akan langsung melaju ke fase grup Piala AFC 2019. Nah, berdasarkan regulasi Piala AFC mengenai waktu pendaftaran pemain, mereka baru bisa mendaftarkan empat pemain anyar yang sebelumnya memperkuat klub negara lain tersebut jika berhasil lolos dari fase grup.

Sebenarnya berdasarkan pasal 23.1.2 regulasi Piala AFC 2019, ada waktu registrasi pemain lagi sebelum memasuki fase grup Piala AFC. Namun waktu pendaftaran itu harus dilakukan 30 hari sebelum laga pertama di fase grup. Jika melihat jadwal yang sudah dirilis, andaikan tidak lolos ke LCA, Persija akan menjalani laga perdana di Piala AFC pada 26 Februari 2019. Artinya, mereka harus sudah mendaftarkan pemain pada 26 Januari nanti, dan itu tidak akan bisa lagi memasukkan tiga pemain asing anyar plus Ryuji karena TMS baru dibuka pada 15 Februari. Hal yang sama juga dipastikan terjadi untuk PSM.




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta  menyambut akan mendatangkan pemain naturalisasi untuk menyambut kompetisi musim 2019.

Pemain naturalisasi itu rencananya akan bergabung dengan Persija Jakarta pada Liga 1 2019.

COO Persija Jakarta, Rafil Perdana , mengatakan pihaknya memang sudah siap untuk mendatangkan pemain naturalisasi.

Sampai saat ini belum diketahui siapa pemain naturalisasi yang akan diperkuat Persija Jakarta.

Sebelumnya tim asuhan Ivan Kolev yang dihadiri salah satu pemain naturalisasi asal Jerman, yaitu Kevin Scheunemann .

Namun, pemain berposisi gelandang serang itu dicoret dari proses seleksi oleh tim pelatih Persija Jakarta.

"Pemain naturalisasi nanti pas Liga 1 2019 karena untuk saat ini tidak pernah berlalu," kata Rafil Perdana .

Persija Jakarta saat ini memang sedang fokus untuk melawan Home United pada babak play off Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Sayangnya, pasukan Ibukota tidak didukung oleh pemain baru yaitu Ryuji Utomo, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Vinicius Lopez Laurindo, karena belum memiliki Sertifikat Transfer Internasional (ITC) dari klub lamanya.

Permasalahan itu juga mempertimbangkan PSSI yang tidak membuka jendela pemain baru untuk kompetisi bola Indonesia.

Federasi sepak bola Indonesia baru akan membuka jendela transfer pemain pada 15 Februari 2019.

Untuk pemain naturalisasi, namun ini belum diakui siapa nama-namanya.

Sebelumnya bernama Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Guy Junior, namun pemain terbaik saat ini sudah memiliki klub untuk kompetisi musim 2019.




TRIBUNNEWS.COM   - COO Persija Jakarta, Rafil Perdana, akan memastikan ada satu pemain baru yang akan bergabung dengan tim berjulukan Macan Kemayoran dalam waktu dekat.

Rencananya, pemain tersebut akan bergabung setelah Persija Jakarta mengalahkan 757 Kepri Jaya dengan skor 8-2 di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Kendati demikian, Rafil Perdana menyebutkan siapa pemain tersebut.




Bola.com, Bekasi - Bek senior Persija Jakarta , Maman Abdurrahman, mengakui kekuatan Macan Kemayoran dipastikan berkurang jika empat pemain baru tidak bisa dimainkan di kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019 pada 5 Februari mendatang. Namun, Maman tetap optimistis Persija mampu melalui tantangan dengan baik karena kepercayaannya terhadap tim dan pemain lain.

Keempat pemain tersebut adalah dua pemain bertahan, Ryuji Utomo dan Vinicius Lopes, serta Bruno Matos dan Jakhongir Abdumuminov. Maman Abdurrahman tentu merasa dirugikan karena dua dari empat pemain tersebut berposisi sebagai bek tengah yang akan menjadi tandemnya.

Namun, Maman Abdurrahman tetap merasa optimistis dengan materi pemain lain yang dimiliki Persija seandainya memang keempat pemain tersebut ditolak oleh AFC. Maman menegaskan kepercayaannya terhadap permainan tim.

"Pasti setidaknya mengurangi kekuatan tim. Namun, saya selalu percaya dengan tim dan pemain yang ada. Bagi saya tidak ada masalah, prinsip saya selalu percaya dengan tim yang saya perkuat," ujar Maman Abdurrahman.

Sementara melihat dua pemain bertahan yang baru didatangkan oleh Persija , Ryuji Utomo dan Vinicius Lopes, Maman Abdurrahman kembali mempertegas keyakinannya bisa mengawal pertahanan Macan Kemayoran dengan baik.

"Kalau Ryuji tidak ada masalah karena saya sudah pernah bermain bersama. Untuk Neguete, saya pikir juga tidak akan terlalu banyak masalah karena dua pemain sebelumnya, Pacheco dan Jamie, juga berasal dari Brasil. Selama latihan pun komunikasi kami bagus," ujarnya.

Persija Jakarta mendaftarkan 24 pemain ke AFC untuk menjalani laga kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019 kontra Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, 5 Februari 2019. Dari 24 pemain yang didaftarkan tersebut, empat pemain baru terancam tidak bisa bermain karena permasalahan International Transfer Certificate (ITC). Berita video wawancara singkat Jak Angel cantik bernama Suroya tentang keinginannya makan malam dengan striker Persija Jakarta, Marko Simic.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply