Contact Form

 

Chelsea vs Sheffield 3-0, Rapor Higuain Tak Terlalu Buruk


Liputan6.com, London - Gonzalo Higuain akhirnya melakukan debut bersama Chelsea . Minggu (27/1) atau Senin dini hari WIB, di putaran keempat Piala FA, di Stadion Stamford Bridge, penyerang yang baru dipinjam dari Juventus ini diturunkan manajer Maurizio Sarri sejak awal, sebelum digantikan Olivier Giroud pada menit ke-82.

Chelsea pun sukses mengandaskan lawan mereka dari divisi Championship itu dengan skor 3-0 dan lolos ke putaran kelima. Sayang, sang bintang baru tak mencetak gol.

Tiga gol Chelsea dicetak Callum Hudson-Odoi dan dua gol dari Willian, salah satunya lewat tendangan penalti.

Namun begitu, performa Higuain, 31 tahun tetap menuai banyak pujian. Gianfranco Zola, asisten Sarri pun tampak puas dengan performa mantan penyerang AC Milan ini.

"Ini pertanddingan pertama dia. Ke depan, dia akan bisa berbuat lebih banyak," ujar Zola, yang juga mantan penyerang Chelsea, di situs resmi klub. "Di babak pertama, beberapa kali dia melakukan pergerakan yang membahayakan pertahanan lawan."

Zola yang pernah mengantar Chelsea juara Piala FA, Piala Liga, dan Piala Winners, percaya, pemain asal Argentina itu hanya butuh sedikit waktu untuk bisa menyatu dengan permainan The Blues. "Dia hanya perlu membangun pengertian dengan pemain lainnya," tutur Zola.




TEMPO.CO , Jakarta - Laga Chelsea vs Sheffield Wednesday di ajang Piala FA Ahad malam kemarin menjadi debut Gonzalo Higuain. Meskipun tak mencetak gol pada laga perdananya berkostum Chelsea, Higuain dinilai tampil cukup baik. Laman Sky Sports menyebutkan bahwa Higuain tampil cukup baik meskipun terlihat masih perlu beradaptasi dengan rekan-rekannya. Sejumlah peluang yang berhasil dia dapatkan membuat penampilannya sedikit dipuji. Menurut laporan itu, Higuan tampak baru nyaman bermain pada menit ke-8. Dia baru dapat mengontrol bola dengan cukup baik. Dia juga sempat beberapa kali memenangkan duel dengan bek Sheffield. "Dengan pergerakannya yang halus ada tanda-tanda awal kenapa penyarang yang kuat itu bisa membantu Chelsea sebagai titik fokus serangan mereka," tulis Sky Sports.

Pergerakan Higuain pada laga itu memang cukup bagus. Dia beberapa kali mematahkan jebakan off-side lini pertahanan Sheffield dan membuat ruang untuk rekan-rekannya. Namun beberapa kali pula penyelesaian akhir yang dia lakukan kurang akurat. Pada laga itu, Higuain bermain dengan rata-rata pemain lapis kedua Chelsea. Karena itu, masih belum bisa dipastikan bagaimana kerjasamanya dengan pemain utama seperti Eden Hazard dan Jorginho. Namun Sky Sports optimis bahwa Jorginho dan Hazard akan diuntungkan oleh kemampuan Higuain mengekspolitasi ruang di kotak penalti. "Baru ada sedikit petunjuk bagaimana dia akan bekerjasama dengan Eden Hazard dan pengatur serangan Jorginho, tetapi keduanya tentu akan mendapatkan keuntungan dari kemampuan Higuain mengeksploitasi ruang di dalam kotak penalti." Higuain sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol pada laga itu. Menerima umpan dari Mateo Kovacic di dalam kotak penalti pada menit ke-20, dia melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun naasnya tembakan Higuain itu masih membentur kaki salah satu pemain belakang Sheffield. Hal itu dinilai sebagai pertanda bagus untuk penyerang yang baru memulai debutnya di Liga Inggris. Meskipun sudah berusia 31 tahun, Higuain dinilai masih memiliki insting yang cukup tajam. Sayangnya Higuain tak bermain penuh. Pada menit ke-80 dia ditarik keluar oleh Maurizio Sarri dan digantikan Olivier Giroud. Performa Giroud bahkan bisa dinilai lebih baik karena satu assist-nya membuat Willian berhasil menyarangkan gol ketiga Chelsea. Dengan begitu bukan tak mungkin Gonzalo Higuain akan mendapatkan persaingan yang cukup ketat dari penyerang asal Prancis tersebut. SKY SPORTS







TRIBUNMANADO.CO.ID - Link Live Streaming Chelsea vs Sheffield Wednesday , Senin 28 Januari 2019, Pukul 01.00 WIB

Chelsea akan menjamu tim divisi dua Sheffield Wednesday di Stamford Bridge pada putaran keempat FA Cup 2018/19, Senin (28/1/2019).

Ini bisa menjadi ajang bagi Gonzalo Higuain untuk melakoni debutnya.

Ini akan menjadi pertemuan pertama Chelsea dan Wednesday setelah 19 tahun lamanya.

Terakhir kali Chelsea berhadapan dengan Wednesday adalah di Premier League pada musim 1999/00 silam.

Waktu itu, meladeni Wednesday di Stamford Bridge, The Blues menang 3-0 lewat gol-gol Dennis Wise, Tore Andre Flo dan Jordy Morris.

Namun, Chelsea kemudian kalah 0-1 di kandang Wednesday oleh gol tunggal Wim Jonk yang tercipta dari titik penalti.

Di Premier League musim ini, Chelsea menempati posisi empat klasemen sementara. Di klasemen Championship, Wednesday menghuni tangga ke-16.

Chelsea mencapai putaran keempat FA Cup usai menyingkirkan tim divisi dua lainnya, yakni Nottingham Forest dengan kemenangan 2-0 lewat brace Alvaro Morata.

Sementara itu, Wednesday butuh partai replay dan gol tunggal Atdhe Nuhiu untuk mengeliminasi tim divisi tiga Luton Town di putaran sebelumnya.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply