Contact Form

 

Liverpool vs Manchester United: Statistik Menyedihkan Tim Mourinho


- Dua tim Inggris ditunggu laga berat di 16 besar Liga Champions Manchester United akan menghadapi Paris Saint-Germain, sedangkan Liverpool versus Bayern Munich.Drawing babak 16 besar Liga Champions telah dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (17/12) petang WIB. Undian tersebut menghasilkan sejumlah big match.MU, sebagai runner-up Grup H, dipertemukan dengan PSG yang finis sebagai juara Grup C. Raksaka Prancis itu lolos usai mengungguli Liverpool dan Napoli di grupnya.Pertandingan melawan PSG akan jadi ujian bagi MU. Performa Setan Merah sedang tidak konsisten, sedangkan PSG begitu perkasa di Ligue 1.MU tertatih di Liga Inggris dengan menempati peringkat enam. Di sisi lain, Neymar dkk tak terkalahkan dalam 16 pertandingan di Ligue 1 dan memuncaki klasemen dengan 44 poin.Sementara itu, Liverpool akan menghadapi Bayern Munich di babak 16 besar. Meski sedikit terseok di Liga Jerman, Bayern tetap tak bisa dipandang sebelah mata.Tim arahan Niko Kovac itu tak terkalahkan selama fase grup. Robert Lewandowski juga unjuk ketajaman dengan jadi top skorer selama fase grup (8 gol).Big match lain juga tercipta antara Atletico Madrid dan Juventus. Atletico akan menghadapi mimpi buruknya, Cristiano Ronaldo.Ronaldo mencetak empat gol dalam enam pertandingan Liga Champions melawan Atletico. Tiga gol di antaranya ia buat saat Atletico berhadapan dengan Real Madrid di semifinal 2016/2017.Schalke vs Manchester CityAtletico Madrid vs JuventusManchester United vs Paris Saint-GermainTottenham Hotspur vs Borussia DortmundLyon vs BarcelonaAS Roma vs PortoAjax vs Real MadridLiverpool vs Bayern Munich


Selebrasi Xherdan Shaqiri bersama Firmino dan Wijnaldum. © AFP

Bola.net - Liverpool sukses meraih kemenangan penting atas Manchester United di lanjutan Premier League dengan skor 3-1. Dan berikut statistik pertandingannya. Manchester United diprediksi akan menyulitkan Liverpool yang tengah berada dalam tren yang bagus. Namun, alih-alih mencuri poin, tim asuhan Jose Mourinho justru kalah dengan skor mencolok dengan skor 1-3. Sadio Mane membuat Liverpool unggul pada menit ke-24 setelah menerima umpan cantik Fabinho. Jesse Lingard sempat menyamakan skor menjadi 1-1 setelah memanfaatkan blunder Alisson ketika mengamankan bola. Kemenangan The Reds atas musuh bebuyutannya akhirya ditentukan oleh pemain pengganti, Xherdan Shaqiri. Winger asal Swiss tersebut masuk menggantikan Naby Keita pada menit ke-70 sebelum mencetak dua gol kemenangan pada menit ke-73 dan menit ke-80. Simak statistik Liverpool vs Man United seperti dikutip dari BBC Sport di bawah ini.




Liverpool - Babak pertama duel Liverpool dan Manchester United di Anfield sudah tuntas. Skor sementara adalah 1-1. Jalannya pertandingan Liverpool langsung menggebrak sejak menit awal laga di mulai dan tak memberikan kesempatan untuk MU mengembangkan permainan. Di menit kedua, Liverpool mendapat peluang lewat Roberto Firmino yang membentur bek MU dan berujung korner. MU sempat menjebol jala Liverpool pada menit keempat tapi gol Romelu Lukaku dianulir karena pemain Belgia itu sudah terjebak offside lebih dulu. Di menit ketujuh Firmino mendapat peluang lagi tapi bola sepakannya masih bisa ditepis David De Gea dan rebound disambar Mohamed Salah meski masih sepakannya melayang di atas mistar. Dua menit kemudian Liverpool mendapat kans lagi untuk bikin gol tapi sepakan Fabinho dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang membentur bek MU dan cuma menghasilkan korner. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga pada menit ke-24 ketika umpan lambung Fabinho ke kotak penalti MU disambut Sadio Mane yang berdiri bebas dan tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang De Gea dari jarak dekat. Keunggulan 1-0 itu membuat Liverpool makin bernafsu menyerang pertahanan MU. Pada menit ke-27, Liverpool nyaris menggandakan keunggulan dari sebuah kemelut di depan gawang. Sayang sepakan Lovren dari jarak enam yard mengarah ke langit. MU yang lebih banyak ditekan mampu menyamakan skor di menit ke-33 setelah Alisson Becker membuat kesalahan saat mengantisipasi crossing Lukaku. Bola terlepas dan Jesse Lingard yang berada di depan gawang dengan mudah mengirimnya ke dalam gawang. Tak ada lagi gol tercipta sehingga pertandingan babak pertama berakhir imbang 1-1. Susunan pemain Liverpool: Alisson Becker; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Naby Keita; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah Man United: David De Gea; Victor Lindelof, Eric Bailly, Matteo Darmian; Diogo Dalot, Nemanja Matic, Ander Herrera, Jesse Lingard, Ashley Young; Marcus Rashford, Romelu Lukaku.




Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool , Jurgen Klopp, belum mau sesumbar membicarakan titel juara Premier League. Menurut Klopp, perjalanan pada musim ini masih panjang.

Klopp kembali membawa Liverpool memuncaki klasemen sementara Premier League pada pekan ke-17. Hal itu tidak terlepas dari kemenangan The Reds 3-1 atas Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018).

Kemenangan Liverpool ditentukan melalui gol Sadio Mane (24) dan Xherdan Shaqiri (73, 80). Adapun gol balasan Manchester United dicetak Jesse Lingard (33).

"Hari ini, kami bermain sebagai kesatuan sebuah tim. Namun, kami tidak memikirkan gelar juara Premier League," kata Klopp setelah pertandingan.

"Kami ingin memenangi pertandingan yang berjalan cukup sulit. Kami tahu telah memainkan sepak bola yang bagus. Kami harus terus membuktikan dan mempertahankan performa tersebut," lanjut Klopp.

Pada pekan ini, Liverpool menempati posisi puncak dengan raihan 45 poin dari 17 pertandingan. The Reds unggul satu poin dari pesaing terdekat, Manchester City.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: Berita video statistik Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Manchester United pada lanjutan pekan ke-17 Premier League, di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12/2018).



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply