Contact Form

 

Website cpns.kemenkumham.go.id Error, Siapkan Materi Ini untuk Soal Ujian SKB CPNS 2018


Cpns.kemenkumham.go.id Belum Bisa Diakses

TRIBUNJOGJA.COM - Website cpns.kemenkumham.go.id error alias tidak dapat diakses pada Kamis (29/11/2018) pagi.

Muncul notifikasi "Error: Failed to start application: Could not connect to MySQL server", saat website tersebut dibuka.

Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) 2018 akan dilakukan di alamat cpns.kemenkumham.go.id.

Sebelumnya, panitia penerimaan CPNS Kemenkumham telah mengumumkan, pengumuman hasil SKD akan dilaksanakan pada Rabu (28/11/2018) malam atau hari berikutnya.

"Tim Kumham masih berada di kantor @BKNgoid. Jika dimungkinkan pengumuman akan malam ini, jika tidak maka hari selanjutnya. Pengumuman akan selalu melalui website

http://cpns.kemenkumham.go.id. Petuah jawa bilang : alon alon waton kelakon," tulis panitia penerimaan CPNS Kemenkumham di akun Twitter @cpnskumham, Rabu (28/11/2018).

Namun hingga Rabu malam, pengumuman yang ditunggu-tunggu para pelamar diketahui belum muncul.

Bahkan pada Kamis pagi, website tempat pengumuman justru error.

Baca: Pengumuman Jadwal dan Nama-nama Peserta SKB CPNS Kemenlu 2018, Bisa Cek Lengkapnya di Sini

Baca: Pengumuman SKB CPNS 2018, Ini Daftar Link 15 Kementerian/Lembaga Negara, Cek Langsung Di Sini

Pengumuman SKD Kemenkumham 2018 (kemenkumham.go.id)

Baca: Pengumuman Peserta SKB CPNS 2018, Berikut Nama Peserta Tambahan dan Lokasi Tes Kemenristekdikti

Baca: Pengumuman Peserta SKB CPNS 2018 Keluar Satu per Satu, BKN Siapkan Data Valid Hasil SKD

Saat berita ini ditulis pada Kamis pagi sekira pukul 09.15, belum ada penjelasan dari panitia, perihal website cpns.kemenkumham.go.id yang tidak bisa dibuka.


TRIBUNJOGJA.COM - Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham 2018 , direncanakan hari ini, Rabu (28/11/2018), atau hari berikutnya.

Pengumuman SKD CPNS Kemenkumham akan diumumkan melalui website resmi di cpns.kemenkumham.go.id .

Hal itu disampaikan oleh panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di akun Twitternya.

Baca: Pengumuman SKB CPNS 2018, Ini Daftar Link 15 Kementerian/Lembaga Negara, Cek Langsung Di Sini

Baca: Pengumuman Peserta SKB CPNS 2018 Keluar Satu per Satu, BKN Siapkan Data Valid Hasil SKD

Baca: Pengumuman Peserta SKB CPNS Kemenlu 2018 Data e-cpns.kemlu.go.id, Cek Namamu Disini

Akun @cpnskumham menyebutkan, hasil SKD akan diumumkan malam ini jika memungkinkan.

"Tim Kumham masih berada di kantor @BKNgoid. Jika dimungkinkan pengumuman akan malam ini, jika tidak maka hari selanjutnya. Pengumuman akan selalu melalui website http://cpns.kemenkumham.go.id . Petuah jawa bilang : alon alon waton kelakon," tulis @cpnskumham, Rabu (28/11/2018).

Semula, hasil SKD CPNS Kemenkumham dijadwalkan diumumkan pada 19 November 2018.

Namun karena hasil resmi SKD dari BKN belum mereka terima, akhirnya pengumuman hasil SKD diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Tahun ini, Kemenkumham menerima sekitar 2.000 CPNS, beberapa di antaranya adalah untuk tamatan SMA.

Adapun hasil SKD CPNS tahun ini diverifikasi dalam empat level oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan Pansel Instansi, untuk memastikan kebenaran datanya. (*)




Begini jawaban BKN saat ada warganet yang penasaran dengan hasil ujian SKD yang baru saja dilakoni para atlet berprestasi Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 75 atlet berprestasi mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Ke-75 atlet tersebut mengikuti ujian SKD sebagai satu tahapan untuk seleksi CPNS dengan memakai sistem CAT.

Pada penerimaan CPNS tahun ini, pemerintah memang mengalokasikan formasi khusus untuk Olahragawan Berprestasi Internasional.

Baca: LINK Pengumuman Hasil SKD dan Peserta SKB CPNS di 32 Instansi Pusat, Kemenkumham hingga Kemenpora

Formasi tersebut merupakan pembuktian janji pemerintah yang akan mengangkat para atlet berprestasi menjadi PNS.

Hal ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia.

Walau akan diangkat jadi PNS, para atlet tetap harus mengikuti tahapan seleksi CPNS 2018 sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 36 Tahun 2018.

Selain SKD, mereka juga harus mengikuti tahapan lain pada seleksi CPNS 2018 yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan wawancara dan pemberkasan.

Dalam foto yang diunggah BKN , tampak para atlet seperti Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, hingga atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan.

Dengan ikutnya para atlet tersebut membuat publik penasaran, kira-kira berapa hasil atau nilai SKD para atlet ini?




TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Hujan deras membuat pelaksanaan upacara peringatan HUT KORPRI ke-47 di Kabupaten Lumajang dibatalkan, Kamis (29/11/2018) pagi. Sedianya pelaksanaan upacara digelar di halaman Kantor Bupati Lumajang .

Atas pembatalan peringatan HUT KORPRI ke-47 di Kabupaten Lumajang itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan permohonan maaf. Hal tersebut disampaikan Bupati saat tasyakuran dan ramah tamah bersama Pensiunan di Lobby Kantor Bupati Lumajang .

"Saya mohon maaf, terpaksa tidak melaksanakan upacara karena hujan. Saya tidak bisa mengubah tanggal peringatan HUT Korpri yang sekarang di bulan yang waktunya hujan," tuturnya kepada TribunJatim.com.

Dalam ramah-tamah tersebut, Bupati mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pensiunan atau para purna tugas atas pengabdiannya selama menjadi ASN.

Saat ini, yang diperlukan pemerintah adalah Inovasi untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Tantangannya saat ini kompetensi PNS, bagaimana melakukan inovasi.

• UPDATE: Surabaya Kembali Puncaki Voting Guangzhou International Award 2018, Vote Terus 1 Jam Sekali!

Sekarang banyak program aplikasi yang menuntut PNS melakukan penyesuaian untuk pelayanan masyarakat.

"Masyarakat sekarang itu, semua hanya ingin dilayani. Pelayanan harus cepat, oleh karena itu kita harus menyesuaikan dengan tuntutan masyarakat. Kami akan terus melakukan inovasi untuk perbaikan pelayanan," lanjut Thoriq seperti mengutip dari rilis yang dikirimkan Bagian Humas Pemkab Lumajang kepada TribunJatim.com.

Bupati berharap semua OPD bisa melakukan perubahan dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja OPD. Generasi sekarang harus melakukan perubahan dengan kondisi yang sekarang," pungkasnya.

• Pengumuman Hasil SKD CPNS Kemenkumham 2018 Dirilis, Ini Arti Kode P1/L dan P2/L dalam Surat Edaran

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kab. Lumajang Suyanto yang bertindak sebagai Perwira Upacara, menjelaskan, faktor hujan deras menjadi penyebab batalnya pelaksanaan Upacara HUT Korpri tersebut.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply