Contact Form

 

Instagram Eror di Sejumlah Negara, Termasuk Indonesia


BANJARMASINPOST.CO.ID - Media sosial instagram down atau error pada Rabu (3/10/2018) sampai pukul 14.30 WIB.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, saat mengklik situs instagram hanya ada tulisan '5xx Server Error ' di layar komputer.

Selain itu, aplikasi langsung tidak bisa di-refresh, tidak bisa membuka foto, me-reload linimasa, membuka Stories, atau membuka isi DM.

Tampaknya, kondisi serupa juga terjadi di sejumlah negara seperti Eropa, Asia Tenggara. Kondisi ini juga dikabarkan terjadi Amerika Serikat (AS) sepertti dikutip The Sun dan Mirror.

Baca: Penjelasan Resmi Polri Soal Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet, Polisi Beberkan Fakta-fakta Ini

Baca: Gempa Lombok, Donggala & Palu Bagian Peringatan Kiamat? Simak Penjelasan dari Bimas Kemenag

Baca: BKN Perpanjang Waktu Pendaftaran CPNS 2018, Solusi Data Tertukar Saat Daftar di Link sscn.bkn.go.id

Baca: Didi Riyadi Betah Menjomblo, Ternyata Ayu Ting Ting Kriteria Istri Idamannya, ini Pengakuannya

Baca: Gunung Anak Krakatau Meletus Tiap Hari, Badan Geologi Pantau 69 Gunung Berapi Terus-menerus

Dikutip Mirror.co.uk, masalahnya tampak sudah dimulai sekitar pukul 08:00 BST, dan memengaruhi pengguna di seluruh Inggris dan Australia.

Beberapa orang telah dibawa ke DownDetector untuk melaporkan masalah tersebut.

Lima puluh enam persen mengatakan mereka mengalami masalah dengan umpan berita mereka, sementara 37 persen mengatakan masalahnya adalah dengan log-in, dan 6 persen memiliki masalah dengan situs web.

Tidak jelas apa yang menyebabkan masalah, atau kapan masalah itu akan diselesaikan.

Banyak pengguna telah dibawa ke Twitter untuk melampiaskan rasa frustrasi mereka.

Sementara, mengutip The Sun, Orang-orang di seluruh dunia mengunjungi Twitter untuk mencari tahu apakah masalah itu telah memengaruhi orang lain.

Baca: Link Live Streaming RCTI - Live Streaming Tottenham Hotspur vs Barcelona Liga Champion Malam Ini

Baca: Fakta-fakta Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet, Mulai Keterangan Polisi Sampai Operasi Plastik

Baca: Jadwal Live RCTI & Prediksi Tottenham Hotspur vs Barcelona Liga Champion Malam ini

Baca: Fix! Jadwal Liga 1 2018 Pekan 25 Baru - Laga Persipura vs Persib Mundur, Madura United vs Persija




Facebook pada Senin (1/10/2018), mengumumkan Adam Mosseri sebagai pimpinan baru Instagram.

Penunjukannya diumumkan tak lama setelah co-founder Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger, mengumumkan pengunduran diri mereka pada pekan lalu.

Systrom melalui akun Instagram pribadinya, @kevin, mengunggah foto dirinya dan Krieger berpose dengan Mosseri.

Ia sekaligus mengumumkan Mosseri sebagai Head of Instagram. Mosseri sebelumnya adalah Vice President of Product di Instagram.

"Kami senang untuk menyerahkan kendali kepada pimpinan produk dengan latar belakang desain yang kuat dan fokus pada kesederhanan, memiliki pemahaman mendalam tentang pentingnya komunitas," tulis Systrom seperti tim Tekno Liputan6.com kutip dari akun resmi Instagram miliknya, Selasa (2/10/2018).

Selepas kepergiannya dan Krieger, Systrom meyakini Instagram dibawah kepemimpinan Mosseri akan terus berkembang.

"Kami yakin di bawah kepemimpinan Adam, Instagram akan berkembang dan menjadi lebih baik, kami memiliki harapan untuk masa depan produk dan komunitas," tulisnya.

Mosseri pun mengumumkan peran barunya di Instagram. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras Systrom dan Krieger selama delapan tahun terakhir di layanan berbagi foto dan video tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena mempercayai saya untuk meneruskan nilai-nilai yang telah mereka bangun. Saya akan melakukan yang terbaik bagi mereka, tim dan komunitas Instagram," tulis Mosseri.




Jakarta, CNN Indonesia -- Aplikasi berbagi foto dan video singkat, Instagram tak bisa diakses pada Rabu (3/10) siang. Pengguna mengeluhkan aplikasi Instagra yang tak bisa diakses lewat lini masa Twitter. Pantauan CNNIndonesia.com pada Rabu pukul 14.30 WIB, keluhan aplikasi yang tak bisa diakses bukan hanya berasal dari pengguna Instagram di Indonesia. Pengguna Instagram dari berbagai negara juga mengeluhkan hal serupa. Lucunya, sebagian pengguna mengira Instagram tak bisa diakses lantaran kehabisan paket internet. Tagar #InstagramDown banyak dicuitkan pengguna Twitter

[Gambas:Twitter] [Gambas:Twitter] [Gambas:Twitter] [Gambas:Twitter] [Gambas:Twitter] [Gambas:Twitter] Keluhan pengguna yang tak bisa membuka Instagram berawal lantaran lini masa akun mereka tak menampilkan unggahan terbaru. Bukan hanya itu, sejumlah pengguna juga mencoba opsi koneksi internet hingga memasang (install) ulang aplikasi Instagram pada ponselnya. Namun, hal tersebut tak lantas membuatnya bisa mengakses Instagram.

Layanan berbagi foto dan video singkat Instagram tak bisa diakses pengguna Rabu (3/10) pukul 14.25 WIB. Sebelumnya, di awal Oktober perusahaan ini baru saja ditinggal oleh kedua pendirinya, Kevin Systrom dan Mike Krieger. (evn)




UPDATE: Pada sekitar pukul 15.10 WIB, layanan Instagram terpantau sudah pulih kembali. Situs web Instagram sudah bisa diakses dan aplikasi bisa menampilkan postingan terbaru. KOMPAS.com - Layanan berbagi konten visual, Instagram, dilaporkan mengalami gangguan pada Rabu (3/10/2018) pukul 14.15 WIB. Para pengguna Instagram pun berbondong-bondong mengeluh di Twitter. Mayoritas laporan datang dari pengguna Instagram di Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, India, Australia, dan Jepang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs Down Detector . Adapun yang terkena dampak hampir semua wilayah, termasuk Indonesia.

KompasTekno pun mencoba mengakses Instagram, lantas menemukan linimasi tak bisa diperbarui, baik via aplikasi mobile maupun desktop.

Pesan "couldn't refresh feed" muncul saat pengguna mencoba menyegarkan linimasa Instagram. Bila dibuka dari browser di PC, laman instagram .com menampilkan pesan "5xx server error". Mulanya memang cuma linimasa yang tak bisa diakses, lantas kemudian menyusul Instagram Stories. Pengguna tak bisa mengecek video 15 detik maupun foto keseharian yang diunggah teman lewat fitur tersebut. Baca juga: 2 Pendiri Instagram Resmi Mundur, Ini Alasan Mereka Gangguan semacam ini sejatinya sudah beberapa kali terjadi dalam dua bulan terakhir terakhir. Sepanjang Agusutus lalu, gangguan akses Instagram tercatat delapan kali. Lantas sepanjang September 2018, Instagram mengalami gangguan sebanyak tiga kali. Masing-masing tertanggal 7 September, 16 September, dan 17 September. Hingga sekarang belum ada komentar resmi dari Instagram. Belum diketahui jelas apa penyebab dari gangguan kali ini. Baca juga: Pengguna Android Keluhkan Instagram Error, Apa yang Harus Dilakukan?



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply