Contact Form

 

Siaran Langsung Asian Games 2018 di SCTV: Timnas Indonesia U-23 Vs Chinese Taipei


SERAMBINEWS.COM - Timnas U-23 Indonesia  akan menjalani laga perdana pada penyisihan Grup A Asian Games 2018 kontra China Taipei alias Taiwan, Minggu (12/8/2018) malam.

Laga Timnas U-23 Indonesia Vs China Taipei akan berlangsung di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam ini pukul 19.00 WIB.

Berbeda dengan empat kontestan lain yang tergabung pada Grup A yang telah memainkan satu laga, Indonesia baru akan bertanding untuk yang pertama kalinya.

Skuat besutan Luis Milla tergabung dalam Grup A bersama Taiwan, Hong Kong, Palestina, dan Laos.

Dikutip Serambinews.com dari Bolasport.com, Pada Jumat (10/8/2018), Taiwan melakoni sebuah partai berat melawan Palestina.

Laga yang berakhir sama kuat dengan skor 1-1 itu menjadi catatan tersendiri bagi skuat Garuda Muda.

Yang harus disyukuri adalah, kondisi fisik serta stamina para pemain Taiwan jelas tidak sebugar Hansamu Yama dkk.

Namun yang harus diwapadai ialah, ketika Taiwan mampu menahan imbang Palestina, hal itu menyiarkan sebuah peringatan dini kepada anak-anak asuh Luis Milla.

Tak hanya itu, Indonesia juga punya satu lagi keunggulan yang tak dimiliki sang lawan.

Bermain di kandang sendiri, dukungan langsung dari ribuan suporter disinyalir mampu menjadi keuntungan sendiri bagi Indonesia.




Bola.com, Jakarta - Penggawa Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga perdana  penyisihan Grup A Asian Games 2018 kontra China Taipei, Minggu (12/8/2018) di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Jadwal laga Indonesia memang sedikit menguntungkan, karena tim lawan sudah menjalani laga pertama dengan menghadapi Palestina di stadion yang sama pada Jumat (10/8/2018). Laga yang dijalani China Taipei itu berakhir imbang tanpa gol.

China Taipei berhasil menahan Palestina dengan skor 0-0, berkat permainan bertahan. Selama 90 menit Palestina tercatat melakukan tembakan sebanyak 38 kali dengan 19 di antaranya tepat ke arah gawang. Sayangnya, tak satu pun tembakan itu mengoyak jala gawang China Taipei.

Kubu lawan memanfaatkan satu dari tiga pemain senior yang dibawa ke Asian Games 2018 untuk mengisi posisi penjaga gawang. Pan Wenchiech, seorang kiper berusia 26 tahun yang bermain di klub lokal, telah memperlihatkan kualitasnya ketika China Taipei menahan Palestina.

Sementara itu, striker Timnas Indonesia U-23 , Alberto Goncalves, mengatakan para pemain sudah tak sabar memulai perjuangan di Asian Games 2018. Tentunya, Indonesia bakal mendapat dukungan dari puluhan ribu penonton.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs China Taipei akan disiarkan secara langsung oleh SCTV . Kick-off pertandingan mulai pukul 19.00 WIB. Pembaca Bola.com bisa menyaksikan pertandingan tersebut secara live streaming di situs kami dan Vidio.com dengan mengikuti panduan di bawah ini.




Bola.com, Bekasi - Ada pemandangan janggal ketika Timnas Indonesia U-23 keluar dari lorong pemain dan hendak berbaris untuk menyanyikan lagu kebangsaan dan juga berfoto bersama ketika menghadapi Chinese Taipei, Minggu (12/8/2018). Kejanggalan itu terletak pada jaket yang digunakan pasukan Garuda Muda.

Sekilas memang tak ada yang janggal dengan jaket yang didominasi warna merah plus striping kuning keemasan pada bagian lengan. Namun, diliat lebih jauh kejanggalan tersebut ada pada bagian dada sebelah kanan.

Jaket yang digunakan Timnas Indonesia U-23 ternyata berasal dari apparel Nike. Padahal, INASGOC sudah mengeluarkan keputusan kalau Timnas Indonesia U-23 dan semua Kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 menggunakan apparel Li-Ning.

Pemandangan tersebut tentu saja janggal. Sebab, agak rancu melihat dua apparel digunakan secara bersamaan. Timnas Indonesia U-23 sudah menggunakan jersey, celana, dan kaos kaki dari Li-Ning. Namun, tetap mempertahankan jaket dari apparel Nike.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC), Erick Thohir, sebelumnya sudah menyebut kalau Timnas Indonesia U-23 diperbolehkan tetap menggunakan Nike dengan satu catatan. Penggunaan apparel asal Amerika Serikat itu hanya diizinkan ketika berlatih.

"Jadi nantinya (jersey) Li-Ning untuk pertandingan dan untuk latihan (tetap) akan menggunakan Nike. Itu hal biasa," ucap Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Terlepas dari kejanggalan itu, Timnas Indonesia U-23 berhasil memetik kemenangan telak 4-0 atas Chinese Taipei pada laga perdana di Grup A Asian Games 2018. Pada laga selanjutnya, pasukan Luis Milla akan menantang Palestina U-23 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (15/8/2018). Berita video highlights sepak bola putra Asian Games 2018, Chinese Taipei melawan Timnas Indonesia U-23 yang berakhir dengan skor 0-4, Minggu (12/8/2018).




A post shared by Goal Indonesia (@goalcomindonesia) on Aug 12, 2018 at 4:32am PDT

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply