Contact Form

 

Hasil Pertandingan Sevilla vs Barcelona: Skor 1-2


Bola.net - Kalahkan Sevilla, Barcelona Juara Supercopa de Espana Barcelona sukses meraih gelar juara Supercopa de Espana 2018 usai mengalakan Sevilla 2-1 dalam laga yang digelar di Stade Ibn Batouta, Tangier, Maroko, Senin (13/8) dini hari WIB. Barcelona sejatinya sempat tertinggal lebih dulu setelah Sevilla mencetak gol lewat Pablo Sarabia. Namun Barca bangkit dan membalikkan kedudukan berkat gol Gerard Pique dan Ousmane Dembele. Laga sudah berlangsung menarik sejak menit pertama. Sevilla pun sudah berhasil unggul ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Menerima umpan Luis Muriel, Sarabia sukses menceploskan bola ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. Gol tidak langsung disahkan oleh wasit karena menunggu instruksi dari tim VAR yang mengecek apakah Sarabia sudah berdiri dalam posisi offside atau belum. Pada akhirnya gol tersebut disahkan dan Sevilla pun unggul 1-0. Tertinggal 0-1 membuat Barca berusaha bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan. Sayang peluang Lionel Messi dan Luis Suarez masih belum mampu berbuah gol. Barca akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-42. Berawal dari tendangan bebas Messi, bola yang membentur tiang gawang kembali berbalik arah karena mengenai badan kiper Tomas Vaclik. Namun bola sekali lagi membentur tiang gawang dan kali ini sukses dicocor Pique menjadi gol. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.




Barcelona have won the Spanish Super Cup after a fierce contest with Sevilla in Morocco.

Pablo Machin's stint as Sevilla boss could not have started better when his namesake Pablo Sarabia gave the underdogs the lead inside 10 minutes, rounding off a slick counter attack with a right-footed strike.

At first the La Liga champions struggled to break down their opponents, who finished seventh last term, but normality was restored as Lionel Messi arched in a free-kick and Gerard Pique slid home in the rebound.

The second half threw up several chances for Sevilla to clinch a rare victory against the Catalans.

Then came Ousmane Dembele with a belter of a strike from the edge of the penalty area, drilling an unstoppable strike into the top corner to score the goal that won the game. A piece of pure individual brilliance.

The drama wasn't over there. The Andalusian side had a golden chance from the spot to clinch extra time in stoppage time when Marc-Andre ter Stegen brought down ex-Barcelona youth player Aleix Vidal.

But the German goalkeeper redeemed himself, standing his ground to smother a weak penalty by Wissam Ben Yedder. That would ensure Barcelona won the curtain-raiser for the sixth time in nine pre-seasons.


Tangier - Piala Super Spanyol 2018 akan mempertemukan Sevilla vs Barcelona . Ada ancaman mundur dari Sevilla terkait aturan penggunaan pemain non-Eropa. Piala Super Spanyol mempertemukan juara La Liga dan Copa del Rey musim lalu. Lantaran Barca sukses menyabet dua gelar tersebut, Sevilla yang menjadi runner up Copa del Rey naik menjadi penantangnya.

Jelang pertandingan yang digelar di Stade Ibn Batouta, Tangier, Maroko, Senin (13/8/2018) dini hari WIB, Sevilla mengancam mundur usai Federasi Sepakbola Spanyol mengubah aturan soal penggunaan pemain non-Eropa dalam laga nanti. RFEF menyatakan, setiap klub bisa memainkan lebih dari tiga pemain berkewarganegaraan non-Eropa. Alasannya, RFEF menganggap laga itu tidak bersifat 'profesional'. Di La Liga sendiri, RFEF menetapkan aturan setiap klub hanya bisa membawa tiga pemain non-Eropa. "Karena alasan inilah, sesuai dengan undang-undang tentang kompetisi sepakbola yang tidak diakui sebagai pertandingan profesional, tidak ada batasan dalam hal berapa banyak pemain non-UE yang dapat digunakan dalam kompetisi yang sama," demikian pernyataan RFEF dilansir Sport. Sevilla merasa hal itu menguntungkan Barcelona. Pasalnya, Blaugrana punya lima pemain non-Eropa di skuatnya yakni Philippe Coutinho, Arthur Melo, Malcom, Arturo Vidal dan Marlon Santos. Adapun Lionel Messi dan Luis Suarez sudah punya status kewarganegaraan Eropa. Lewat akun Twitter, Sevilla pun melayangkan protesnya. Mereka mempertimbangkan mundur dari pertandingan lantaran tidak bisa menerima keputusan RFEF. "Sevilla FC terkejut oleh pernyataan RFEF 24 jam sebelum Piala Super. Telah dinyatakan bahwa sebanyak mungkin pemain non-UE yang diinginkan bisa didaftarkan, terlepas dari fakta bahwa dalam pemberitahuan terakhir mereka untuk musim 18/19, hanya tiga yang diizinkan, tanpa kecuali," cuit Sevilla. "Badan hukum Klub sedang mempelajari masalah ini dan seandainya FC Barcelona menyertakan tim dengan lebih dari tiga pemain non-UE, itu akan menghadirkan kemungkinan dasar untuk mengajukan komplain karena line up yang tidak tepat," tambahnya. Piala Super Spanyol 2018 juga mengalami perubahan format. Selain digelar di luar negara, pertandingan akan bersistem satu leg, tidak lagi dua leg seperti musim-musim sebelumnya.




TANGIER –  Barcelona berhasil membawa pulang Piala Super Spanyol dari Stadion Grand Stade de Tanger, Maroko, Senin (13/8/2018) dini hari WIB. Tim kebanggaan masyarakat Catalunya itu unggul 1-2 dari Sevilla yang merupakan juara Piala Raja 2017-2018.

Lionel Messi dan kawan-kawan tertinggal lebih dulu di awal laga. Namun, berbekal mental juara, mereka mampu membalikkan keadaan di 10 menit terakhir babak kedua. Barcelona tetap unggul meski Sevilla dihadiahi penalti tepat pada menit ke-90 yang gagal dikonversi menjadi gol.

Barcelona berusaha menguasai pertandingan sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Carlos del Cerro. Blaugrana rutin menyerang lewat sisi kiri di mana Jordi Alba berulang kali melakukan overlap .

Keasyikan menyerang, Barcelona kecolongan oleh Sevilla yang berhasil mencetak gol pertama pada menit kesembilan. Menerima umpan dari Luis Muriel, Pablo Sarabia melepaskan tembakan placing yang tidak bisa dijangkau oleh Marc-Andre ter Stegen. Kedudukan berubah 1-0 untuk Sevilla.

(Baca juga: Barcelona Berencana Pertahankan Jasper Cillessen )

Anak asuh Ernesto Valverde baru bisa membalas di menit 42 lewat Gerard Pique. Bek berkebangsaan Spanyol itu memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Lionel Messi yang membentur tiang gawang. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Alur pertandingan tetap sama di babak kedua. Barcelona masih konsisten menekan, sementara Sevilla sesekali berusaha mencuri peluang lewat serangan balik. Namun, tempo sedikit melambat memasuki pertengahan babak kedua.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga di menit ke-78. Ousmane Dembele berhasil mengoyak jala gawang Vaclik lewat tembakan keras dari jarak jauh. Upaya mantan pemain Borussia Dortmund itu membawa Barcelona membalikkan keadaan menjadi 1-2.

Laga semakin dramatis ketika Sevilla mendapatkan penalti di menit ke-90 setelah ter Stegen menjatuhkan Aleix Vidal di kotak terlarang. Namun, eksekusi 12 pas Wissam Ben Yedder mampu ditangkap kiper asal Jerman tersebut.

Skor akhir tetap 1-2 untuk Barcelona. Dengan demikian, Barcelona meraih trofi pertama mereka musim ini karena untuk edisi Piala Super Spanyol 2018 tidak mengenal sistem kandang-tandang seperti biasanya.

Berikut Susunan Pemain Sevilla vs Barcelona di ajang Piala Super Spanyol 2018

Sevila XI (3-4-2-1): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado (Ben Yedder 85’), Simon Kjaer, Sergi Gomez; Jesus Navas, Roque Mesa, Ever Banega, Sergio Escudero; Franco Vasquez, Pablo Sarabia (Aleix Vidal 71’); Luis Muriel (Andre Silva 60’)

Barcelona XI (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ousmane Dembele (Vidal 86’), Sergio Busquets, Arthur (Coutinho 53’), Rafinha (Rakitic 46’); Luis Suarez, Lionel Messi



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply