Contact Form

 

Debut Cristiano Ronaldo di Juventus, Serba-nol hingga Teka-teki Posisi


VERONA, KOMPAS.com - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, melakoni debutnya bersama Juventus saat menang atas Chievo Verona dengan skor akhir 3-2 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018).

Walaupun Juventus menang, namun Cristiano Ronaldo belum bisa menyumbang gol pada laga perdananya di Serie A - kasta teratas Liga Italia.

Tiga gol Juventus dicetak oleh Sami Khedira pada menit ke-3, bunuh diri Mattia Bani (75'), dan gol dari Federico Bernardsechi (90+3'). Chievo membalas dua gol lewat Maruisz Stepinski (38') dan penalti Emanuele Giaccherini (56').

Baca juga: Anggota Timnas Argentina - Mauro Icardi Masuk, Lionel Messi Out

Berikut empat fakta menarik mengenai penampilan perdana Cristiano Ronaldo bersama Juventus dilansir dari BolaSport.com:

1. Statistik serba-nol

Tidak hanya gagal mencetak gol pada laga debutnya, Ronaldo juga tidak memberikan kontribusi pada tiga gol yang tercipta.

Bahkan menurut data dari Whoscored, CR7 juga mendapat angka nol dalam statistik berapa banyak dribel sukses yang dilakukannya, jumlah tekel, offside, dan umpan terbobosan.

Media Italia, Sportmediaset, memberi nilai yang pas-pasan untuk penampilan Ronaldo lawan Chievo, yakni 6,5.

"Tidak mampu menemukan gol. Hal ini mengejutkan. Namun, setiap kali menyentuh bola, dia menghadirkan bahaya buat lawan," tulis Sportmediaset, seperti dikutip BolaSport.com, Minggu (19/8/2018).

2. Sisi positif

Meski penampilan pertama tidak berakhir dengan sempurna, secara keseluruhan rapor Cristiano Ronaldo positif.

Seperti yang sudah diprediksi, CR7 menjadi muara serangan Juventus yang dibuktikan dengan statusnya sebagai pemain paling agresif menyerbu musuh.

Gelandang Portugal itu melepaskan 8 tembakan, terbanyak di antara semua pemain dalam laga, dengan 4 di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Hasil Liga Italia, Napoli Pukul Tuan Rumah Lazio 2-1

Peluang terbaiknya lahir pada menit ke-66, ketika Ronaldo berhasil melesatkan tendangan keras ke arah gawang namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Chievo.

Hanya, seperangkat aksi menawan itu ujungnya dimentahkan secara brilian oleh tepisan tangan kiri kiper Stefano Sorrentino.

Total, Ronaldo menciptakan peluang dua kali buat rekan setim dan mencatatkan akurasi operan yang baik: 90 persen jitu dari 30 kali passing.

Selama 90 menit, dia juga memenangi 3 kali duel udara (terbanyak kedua di tim) serta melepas dua umpan silang.

3. Teka-teki posisi Ronaldo

Untuk ukuran pemain baru, menurut Massimiliano Allegri, kinerja Cristiano Ronaldo pada laga debut terbilang memuaskan.

"Ronaldo baru berlatih tujuh hari dengan kami, tetapi dia melakukan hal yang sangat baik. Saya terkesan karena Ronaldo mampu menyatu dengan tim. Sangat disayangkan dia tak mampu mencetak gol," ucap Allegri.

Pekerjaan rumah bagi Allegri sepertinya tinggal menentukan peran paling tepat bagi CR7.

Formasi awal dengan menempatkan Ronaldo sebagai ujung tombak dalam pola 4-2-3-1 kurang menggigit.

Dia baru kelihatan banyak terlibat permainan dan ketajamannya terekspos ketika digeser melebar ke sisi kiri, seperti posisi yang jamak dia tempati di Real Madrid.

Peta pergerakan Ronaldo sepanjang laga juga menunjukkan dirinya sangat dominan berkecimpung di sayap kiri penyerangan.

Cristiano Ronaldo had a good game. He was playing at his position and showed some flashes of brilliance. He took 8 shots and 4 of them were on target. This time he couldn't beat his bad luck but showed the hunger he has for the goals.

Viva Ronaldo! pic.twitter.com/gaxJZasRqb


Stefano Sorrentino dilarikan rumah sakit setelah sempat pingsan di lapangan akibat tabrakan dengan Cristiano Ronaldo saat Chievo menjamu Juventus. Penjaga gawang Chievo Verona Stefano Sorrentino harus dirawat di rumah sakit menyusul tabrakan dengan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan pembuka Serie A Italia melawan Juventus .

Kiper veteran 39 tahun itu tampil solid di Marc'Antonio Bentegodi untuk membantu tim menahan gempuran Juventus, termasuk mementahkan beberapa peluang emas Ronaldo.

Namun, ia terpaksa ditarik keluar untuk digantikan Andrea Seculin pada menit-menit terakhir setelah sempat kehilangan kesadaran di lapangan akibat insiden dengan Ronaldo yang membuat gol Mario Mandzukic dianulir wasit. Terkait

I Bianconeri pada akhirnya tetap mampu memetik kemenangan dramatis 3-2 berkat gol penentu Federico Bernardeschi menaklukkan Seculin yang baru masuk.

Usai pertandingan, istri Sorrentino mengunggah foto di Instagram bersama sang suami di rumah sakit. Eks penggawa Palermo itu terlihat terbaring di ranjang sambil mengenakan penyangga leher.

Menurut laporan yang beredar, Sorrentino mengalami patah hidung. Sementara, rangkaian tes untuk trauma kepala sejauh ini menunjukkan hasil negatif.

Adapun Ronaldo gagal mencatatkan nama di papan skor dalam debutnya di Serie A terlepas dari kemenangan Juventus. Di samping Bernardeschi, dua gol lain Si Nyonya Tua lahir melalui Sami Khedira dan bunuh diri Mattia Bani. Artikel dilanjutkan di bawah ini




SERAMBINEWS.COM - Debut Cristiano Ronaldo sangat dinantikan banyak pihak.

Apalagi, debut mantan pemain Real Madrid diwarnai kemenangan Juventus dalam drama 5 gol.

Juventus menang 3-2 atas Chievo dalam laga Liga Italia pekan perdana di Stadion Marcantonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018).

Dilansir BolaSport.com dari situs Lega Serie A, Juventus sebenarnya tampil lebih mendominasi.

I Bianconeri memimpin penguasaan bola dengan 74 persen.

Dari segi peluang, Juventus memiliki 22 yang 11 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Baca: Liga Italia - Cristiano Ronaldo Pamer Sepatu Baru Jelang Laga Juventus Vs Chievo Verona Malam Ini

Adapun Chievo mempunyai 6 kesempatan, di mana 2 menuju ke gawang.

Menyerbu sejak awal pertandingan, Juventus langsung unggul 1-0 pada menit ke-3.

Bermula dari umpan tendangan bebas Miralem Pjanic yang disundul Giorgio Chiellini, Sami Khedira kemudian menyambar si kulit bulat dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Kiper Chievo, Stefano Sorrentino, tak kuasa membendung sepakan Khedira. Juventus memimpin 1-0.




TRIBUNJABAR.ID, CHIEVO   - Cristiano Ronaldo nyaris malu di partai debutnya untuk Juventus .

Beruntung Juventus mencetak gol di menit 90+3 untuk membuat mereka menang 3-2.

Di partai pembuka Serie A musim 2018-19 ini, Juventus berhadapan dengan Chievo di Stadion Marcantonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018).

I Bianconeri memimpin penguasaan bola dengan 74 persen.

Dari segi peluang, Juventus memiliki 24 yang 13 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun Chievo mempunyai 6 kesempatan, di mana 2 menuju ke gawang.

Menyerbu sejak awal pertandingan, Juventus langsung unggul 1-0 pada menit ke-3.

Bermula dari umpan tendangan bebas Miralem Pjanic yang disundul Giorgio Chiellini, Sami Khedira kemudian menyambar si kulit bulat dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Kiper Chievo, Stefano Sorrentino, tak kuasa membendung sepakan Khedira. Juventus memimpin 1-0.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply