Contact Form

 

Bungkam Korea Selatan, Malaysia Tembus 16 Besar Asian Games 2018


KOMPAS.com - Timnas U-23 Indonesia masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 , di bawah Palestina dan Hong Kong.

Timnas U-23 Indonesia mengoleksi enam poin berkat kemenangan telak 3-0 atas Laos pada pertandingan ketiga Grup A di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018).

Indonesia menang berkat brace  Beto Goncalves dan gol Ricky Fajrin. Namun, kemenangan ini belum mengerek posisi Hansamu Yama dkk.

Baca juga: Cetak Gol Lagi, Beto Goncalves untuk Sementara Pimpin Daftar Top Skor Asian Games 2018

Indonesia masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup A. Pasukan Luis Milla berada di bawah Palestina (8 poin) dan Hong Kong (7 poin).

DOK. WIKIPEDIA Klasemen Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 per 17 Agustus 2018.

Dari seluruh kontestan Grup A, baru Palestina yang telah merampungkan empat pertandingan. Empat tim lain masih menyisakan laga pamungkas pada Senin (20/8/2018).

Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong pada laga pamungkas. Kemenangan pada laga tersebut akan memastikan Indonesia lolos sebagai juara grup.

Andaipun seri, Indonesia masih punya peluang lolos sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Hanya, lawan mereka akan lebih sulit pada babak 16 besar.

Baca juga: Timnas U-19 Kembali Berlatih Seusai Peringati Hari Kemerdekaan

Jika menjadi juara Grup A, Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan salah satu tim peringkat ketiga terbaik dari Grup C, D, atau E.

Akan tetapi, jika Indonesia finis di posisi ketiga grup dan memastikan lolos ke babak 16 besar, akan berhadapan dengan juara Grup C. Saat ini, China berada di puncak klasemen Grup C, disusul Suriah dan Uni Emirat Arab.




Bola.com, Bandung - Timnas Malaysia U-23 meraih kemenangan 2-1 atas Korea Selatan pada laga lanjutan Grup E cabang olahraga Asian Games 2018 , di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/8/2018) malam WIB.

Malaysia mampu unggul dua gol pada paruh pertama. Sepasang gol tim asuhan Ong Kim Swee itu disarangkan Muhammad Safawi bin Rasid pada menit ke-5 dan 45+1.

Tertinggal dua gol, timnas Korea Selatan mencoba bangkit dan memasukkan Son Heung-min pada menit ke-57. Son masuk menggantikan Kim Jung-min.

Akan tetapi, Korea Selatan hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Hwang Ui-jo pada menit ke-87. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan timnas Malaysia tetap bertahan.

Hasil ini membuat Malaysia bercokol di puncak Grup E dengan nilai enam dari dua laga. Mereka unggul tiga poin atas Korea Selatan yang turun ke posisi kedua.

Torehan tersebut juga membuat skuat Harimau Muda berhak melenggang ke-16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Nantinya, mereka bakal menghadapi runner-up Grup D yang saat ini dihuni Jepang.

Pada pertandingan terakhir Grup E Asian Games 2018 , timnas Malaysia U-23 akan menantang Bahrain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 20 Agustus 2018. Sementara itu, Korea Selatan menghadapi Kyrgyzstan di Stadion Si Jalak Harupat. Gol Salto Stefano Lilipaly ke Gawang Chinese Taipei




Bekasi - Kemenangan telak atas Laos tak mengubah posisi Indonesia di klasemen sepakbola putra Asian Games 2018 . Indonesia masih duduk di urutan ketiga Grup A. Indonesia menggasak Laos 3-0 pada pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8/2018) malam. Beto Goncalves menyumbangkan dua gol untuk Indonesia, sedangkan satu gol lain dicetak oleh Ricky Fajrin. Ini merupakan kemenangan kedua Indonesia dalam tiga laga di Asian Games 2018 . Tim besutan Luis Milla itu sebelumnya menang 4-0 atas Taiwan, kemudian kalah 1-2 dari Palestina. Dengan hasil tersebut, Indonesia masih duduk di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan perolehan enam poin. Indonesia ada di bawah Palestina (8 poin) dan Hong Kong (7 poin). Foto: situs resmi Asian Games 2018 Taiwan menempati posisi keempat dengan satu poin. Sementara itu, Laos yang belum mendapatkan poin menjadi juru kunci. Indonesia masih punya satu laga di babak penyisihan grup, yaitu melawan Hong Kong pada Senin (20/8/2018).



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply