Contact Form

 

World Cup 2018: Aleksandar Kolarov scores sensational free-kick as Serbia claim hard-fought win against Costa Rica


A brilliant free-kick from Aleksandar Kolarov was enough to give Serbia a win over Costa Rica, who missed two fine first-half chances but struggled to create any thereafter


Bola.net - Setelah menanti cukup lama, pertandingan pertama Grup E Piala Dunia 2018 akan digelar nanti malam. Dua tim kuda hitam, Kosta Rika dan Serbia akan saling bertarung di Samara Arena untuk memperebutkan 3 poin pertama pada hari Minggu (17/6) malam nanti. Meski tidak terlalu diperhitungkan, baik Serbia dan Kosta Rika berhasil lolos dengan meyakinkan ke Piala Dunia 2018. Serbia berhasil menjadi juara Grup C Kualifikasi Zona Eropa sementara Kosta Rika berhasil menjadi runner up kualifikasi zona CONMEBOL. Di Grup E ini kedua tim bisa dikatakan bukan tim yang diunggulkan untuk lolos. Timnas Brasil dan timnas Swiss menjadi tim unggulan yang lolos ke fase gugur dari grup E, sehingga laga ini cukup krusial bagi kedua tim, karena 3 poin di laga ini akan menjadi tabungan yang berharga saat keduanya menghadapi Swiss dan Brasil nanti. Persiapan kedua tim jelang Piala Dunia 2018 ini cukup berbeda. Kosta Rika hanya meraih satu kemenangan dari 3 laga uji coba terakhir mereka, di mana mereka terakhir kali ditumbangkan Belgia dengan skor telak 4-1. Di sisi lain, Serbia lebih menunjukan hasil positif di mana mereka memenangkan 2 dari 3 laga uji coba terakhir mereka, di mana di laga uji coba terakhir mereka sukses menghempaskan Bolivia dengan skor telak 5-1. Pertandingan yang digelar di Samara Arena ini akan menjadi laga yang menarik. Pasalnya Serbia di Piala Dunia 2018 ini diperkuat oleh sejumlah talenta-talenta muda berbahaya seperti Sergej Milinkovic - Savic , Adam Ljajic dan Aleksandr Mitrovic . Selain itu mereka juga ditopang oleh pemain-pemain veteran berkualitas seperti Nemanja Matic dan Branislav Ivanovic , sehingga mereka dipercaya bisa berbicara banyak di fase grup ini. Sementara Kosta Rika sendiri memiliki modal pengalaman yang bagus. Di Piala Dunia 2014 silam, mereka mengejutkan ekspektasi publik dengan melaju ke babak perempat final sebelum ditaklukan Belanda melalui adu penalti. Oleh karenanya pengalaman ini akan menjadi modal berharga bagi Rusia di Piala Dunia 2018 ini.  (bola/dub)




Aleksandar Kolarov scored a sensational free-kick as Serbia got their World Cup campaign off to a winning start.

Kolarov scored in the 56th minute, bending a 25-yard free-kick over the wall and into the top right-hand corner.

Both sides were unable to find a breakthrough in the first half of their Group E opener.

They did create chances at the Samara Arena but neither team could make them count as the opening period finished goalless.

Branislav Ivanovic became Serbia's most capped player after making his 104th appearance for his country, taking the record from Dejan Stankovic.

It took Serbia just 11 minutes of the second half to take the lead as former Manchester City full-back Kolarov fired home a superb free-kick.

And despite concerted second-half pressure from the Costa Ricans as they went in search of an equaliser, Serbia managed to hold out.

In stoppage time there was a minor scuffle between Nemanja Matic and the Costa Rican bench, but the officials swiftly managed to calm the two sides.


Live commentary Relive all the action from the Samara Arena as Serbia edge Costa Rica 1-0 in Group E of the World Cup.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply