Contact Form

 

Prediksi Timnas Uruguay vs Arab Saudi di Piala Dunia 2018


Bola.net - Impian Timnas Uruguay untuk lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018 sedikit lagi akan menjadi kenyataan. Mereka akan mencapai mimpi mereka itu jika mereka mengalahkan Arab Saudi pada pertandingan nanti malam. Berstatus sebagai tim unggulan, Timnas Uruguay sukses memetik kemenangan di laga perdana mereka di Grup A. Mereka dengan susah payah menaklukan Mesir dengan skor tipis 1-0 saja melalui gol Jose Gimenez di akhir-akhir laga. Berkat kemenangan tersebut, Uruguay sudah mengantongi 3 poin. Jika mereka memenangkan pertandingan kedua ini, maka mereka akan otomatis dinyatakan lolos ke fase gugur menyusul Rusia yang sudah lolos terlebih dahulu usai menumbangkan Mesir dengan skor 3-1 dini hari tadi. Untuk itu pasukan Oscar Tabarez akan sangat bersemangat untuk mengincar kemenangan pada laga di Rostov Arena nanti. Lawan mereka di pertandingan kedua ini adalah Arab Saudi. Wakil Asia ini bisa menjadi bulan-bulanan di pertandingan pertama kemarin, di mana mereka tumbang dengan skor telak 5-0 dari tuan rumah Rusia . Laga ini bisa dikatakan laga hidup mati bagi Arab Saudi. Jika mereka gagal menang, mereka dipastikan akan angkat koper dari Rusia. Untuk itu pasukan Juan Antonio Pizzi ini akan bekerja keras untuk mengamankan kemenangan. Pertandingan ini bukan kali pertama kedua tim saling bertemu. Di tahun 2014 keduanya pernah menggelar laga uji coba, di mana pertandingan itu berakhir dengan skor 1-1. Untuk itu Arab Saudi masih punya peluang untuk mencuri poin pada laga ini. Demi mengamankan kemenangan, Timnas Uruguay akan memanfaatkan momentum bagus mereka. Kemenangan atas Mesir kemarin membuat mereka sudah meraih empat kemenangan beruntun, sementara Arab Saudi berada di kebalikannya, di mana mereka kalah di empat laga terakhir mereka. Dalam laga ini, Oscar Tabarez akan kembali mengandalkan duet Luis Suarez dan Edinson Cavani untuk membombardir gawang Arab. Kedua pemain ini tidak mencetak gol di laga pertama kemarin, namun mereka secara konstan mengancam barisan pertahanan Mesir selama 90 menit pertandingan. Sementara Juan Antonio Pizzi punya PR besar untuk membenahi koordinasi lini pertahanan mereka. Duet Hawsawi bersaudara banyak melakukan kesalahan di laga kontra Rusia kemarin, sehingga kedua pemain ini harus segera ditatar agar tidak mengulangi kesalahan mereka di laga kedua nanti.  (bola/dub)




Prediksi Timnas Uruguay vs Arab Saudi di Piala Dunia 2018

CNN Indonesia , CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 11:16 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Uruguay akan menghadapi Arab Saudi dalam lanjutan duel di grup A Piala Dunia 2018 . Berikut prediksi jalannya duel tersebut menurut CNNIndonesia.com. Timnas Uruguay telah mengantongi tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas Mesir di laga perdana. Sedangkan Arab Saudi harus menelan kenyataan pahit karena dibungkam tuan rumah Rusia lima gol tanpa balas.

Duel timnas Uruguay lawan Arab Saudi bakal disiarkan di Trans TV pada Rabu (20/6) pukul 22.00 WIB. Sedangkan highlights dan cuplikan gol tiap laga Piala Dunia 2018 bisa disimak di CNNIndonesia.com .

Berikut prediksi timnas Uruguay lawan Arab Saudi menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com: Uruguay Bikin Arab Saudi Masuk Kotak (Haryanto Tri Wibowo) Kemenangan atas timnas Mesir menjadi modal berharga bagi Uruguay untuk menghadapi Arab Saudi. Kemenangan atas Arab Saudi bisa memastikan langkah Uruguay ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sudah seharusnya Uruguay menang atas Arab Saudi yang pada laga pertama dilumat Rusia 0-5. Tinggal masalah berapa gol yang akan dicetak Luis Suarez dan kawan-kawan ke gawang Arab Saudi.

Arab Saudi harus mengembalikan kepercayaan diri usai kalah telak di laga perdana. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)

Uruguay dipastikan akan berusaha mencetak gol cepat ke gawang Arab Saudi. Jika Uruguay bisa mencetak gol di 20 menit awal laga, maka Arab Saudi berpeluang kembali menjadi lumbung gol di Grup A. Uruguay bisa menang 4-0 atau lebih atas Arab Saudi. Pesta Gol Uruguay ke Gawang Arab Saudi (Ahmad Bachrain) Kemenangan atas Mesir membuat Uruguay di atas angin. Luis Suarez dan kawan-kawan hanya membutuhkan sekali kemenangan untuk lolos dari fase grup. Tentu bukan perkara sulit bagi mereka untuk memastikan lolos saat menghadapi Arab Saudi. Pasalnya, La Celeste menghadapi tim yang sebelumnya digulung 0-5 oleh Rusia.

Timnas Uruguay meraih kemenangan dramatis lawan Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Darren Staples)

Uruguay kemungkinan bakal mengikuti jejak Rusia pesta gol ke gawang Green Falcons yang memiliki koordinasi lini belakang lemah. Saya prediksi tim kuat asal Amerika Selatan itu menang 4-0 atas lawannya tersebut. Uruguay Pastikan Langkah ke Babak Gugur (Surya Sumirat) Uruguay bakal memastikan satu tempat di babak gugur setelah mengalahkan Arab Saudi. Dalam pertandingan ini Uruguay bisa menang lebih dari 3-0, dengan catatan Arab Saudi tidak memainkan permainan bertahan total. Melihat hasil kalah 0-5 dari Rusia di laga pertama membuka kemungkinan bagi Arab Saudi memeragakan permainan bertahan. Tujuannya tetap saja demi menghindari kekalahan telak dari Uruguay yang punya sederet pemain bintang. Namun jika Arab Saudi nekat dengan permainan terbuka, gelontoran gol dari Uruguay tidak akan terhindarkan.

Laga ini bisa menentukan nasib Arab Saudi di Piala Dunia 2018. Jika kembali menelan kekalahan, Arab Saudi bisa menjadi tim yang pertama 'pulang kampung', dengan catatan Rusia gagal menang atas Mesir. Untuk memperpanjang napas mereka, Arab Saudi perlu bermain disiplin dan tenang selama 90 menit. Terlalu banyak melakukan kesalahan bisa fatal untuk Arab Saudi. Uruguay Menang Besar atas Arab Saudi (Jun Mahares) Uruguay berpeluang melanjutkan tren kemenangan pada laga kedua fase Grup A. Sebelumnya Luis Suarez dan kawan-kawan sukses mencuri kemenangan 1-0 atas Mesir.

Laga lawan Arab Saudi adalah kesempatan bagi Luis Suarez untuk mencetak gol. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)

Jika pada laga perdana harus bersusah payah lawan Mesir, maka Uruguay berpeluang pesta gol atas Arab Saudi yang sebelumnya dicukur Rusia lima gol tanpa balas. Jika bisa tampil lebih enjoy di lapangan, saya prediksi Uruguay bisa meraih kemenangan di atas 3-0. Uruguay Tuntaskan Rasa Penasaran Mencetak Gol (Nova Arifianto) Uruguay dan Arab Saudi akan berusaha membenahi performa setelah menjalani laga pertama. Uruguay bakal memperbaiki kualitas penyerangan sementara Arab Saudi fokus pada pertahanan. Saya merasa perbaikan tim Uruguay yang akan lebih terasa dan La Celeste bisa meraih kemenangan setidaknya 3-0.

Arab Saudi mengawali Piala Dunia 2018 dengan kekalahan telak 0-5 dari Rusia. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)

Uruguay bisa saja mencetak lebih banyak gol, tetapi mereka tentu akan mempertimbangkan satu laga sisa menghadapi tuan rumah. Oscar Tabarez tidak akan memaksakan gol jika tiga poin sudah di tangan. Dengan dua kemenangan, Uruguay masih memiliki pertandingan yang bisa saja menentukan posisi juara grup. Uruguay Tak Punya Hambatan (Putra Permata Tegar Idaman) Timnas Uruguay lolos dari maut usai menang 1-0 atas Mesir di laga pembuka Piala Dunia 2018. Dalam laga yang berlangsung sengit itu, Uruguay nyaris frustrasi karena serangan-serangan mereka gagal menembus pertahanan Mesir.

Namun untuk laga lawan Arab Saudi, Uruguay punya peluang bagus untuk menciptakan pesta gol. Kondisi Arab Saudi sedang tak ideal karena baru dihancurkan Rusia 0-5. Sedangkan Uruguay, sistem permainan mereka berjalan bagus di laga lawan Mesir. Hal ini yang membuat Uruguay punya potensi untuk menang dengan selisih tiga gol atau lebih. (ptr/nva)




Jakarta Insiden mengerikan dialami timnas Arab Saudi dalam perjalanan di Piala Dunia 2018. Mesin pesawat yang mereka tumpangi menuju Rostov-on-Don terbakar sesaat hendak mendarat.

Beruntung kecelakaan yang lebih parah bisa dihindari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Seluruh penumpang dan kru akhirnya mendarat dengan selamat di bandar udara tujuan.

Insiden in sempat direkam oleh salah seorang penumpang yang berada dalam pesawat tersebut dan diunggah akun resmi federasi sepak bola Timur Tengah, AHDAAF.

Dalam rekaman berdurasi 16 detik itu tampak salah satu mesin pesawat mengeluarkan api.

"Rekaman penumpang: Tonton #KSA mesin pesawat terbakar saat mereka mendarat di Rostov-on-Don untuk #Piala Dunia, pertandingan kedua melawan #URU," tulis AHDAAF.

📹 PASSENGER FOOTAGE: Watch #KSA plane engine catching fire as they land in Rostov-on-Don for their #WorldCup matchday 2 game against #URU . pic.twitter.com/Yq3QQ1MtZ1


Uruguay : Fernando Muslera; Guillermo Varela, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Nahitan Nandez, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Cristian Rodriguez; Luis Suarez, Edinson Cavani

Arab Saudi : Mohammed Alowais; Mohammed Alburayk, Osama Hawsawi, Ali Albulayhi, Yasser Alshahrani; Salem Aldawsari, Abdullah Otayf, Salman Alfaraj, Taiseer Aljassam, Yahia Alshehri; Fahad Almuwallad

Saksikan video pilihan di bawah ini: Statistik saat Uruguay Susah Payah Taklukkan Mesir



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply