Contact Form

 

Prediksi Portugal vs Maroko 20 Juni 2018


Prediksi Timnas Portugal vs Maroko di Piala Dunia 2018

Ahmad Bachrain & Nova Arifianto , CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 07:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Portugal   menjalani laga krusial untuk mengamankan tiket 16 besar   Piala Dunia 2018 menghadapi Maroko, Rabu (20/6). Berikut prediksi Portugal vs Maroko. Cristiano Ronaldo  dan kawan-kawan harus meraih kemenangan atas lawannya itu setelah pada laga sebelumnya bermain imbang 3-3 dengan Spanyol.

Berikut prediksi yang disusun tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com untuk laga Portugal menghadapi Maroko: Portugal Raih Kemenangan Pertama (Haryanto Tri Wibowo)

Laga melawan Maroko menjadi momen tepat bagi Portugal meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang 3-3 melawan Spanyol di laga pertama Grup B. Di atas kertas, Portugal pantas diunggulkan pada laga ini.

Pahlawan Portugal di laga pertama Cristiano Ronaldo akan kembali menjadi andalan A Selecao das Quinas untuk mencetak gol. Terlebih Maroko diprediksi akan bermain ekstra bertahan saat melawan Portugal. Portugal juga harus memiliki rencana B saat melawan Maroko karena Ronaldo saya prediksi akan dijaga minimal dua pemain. Pemain seperti Goncalo Guedes harus bermain lebih tajam di lini depan Portugal yang saya prediksi akan menang 2-0 atas Maroko. Portugal Bakal Cukur Maroko (Jun Mahares) Portugal nyaris mengalahkan Spanyol di laga perdana berkat penampilan garang Cristiano Ronaldo yang sukses mengemas tiga gol. Namun, Spanyol yang masuk dalam daftar lima tim favorit juara punya mental yang kuat hingga berhasil membalikkan keadaan meski harus puas dengan hasil seri 3-3.

Timnas Maroko kalah 0-1 dari Iran berkat gol bunuh diri Aziz Bouhadous. (REUTERS/Dylan Martinez)

Kini, Selecao das Quinas punya kans untuk meraih kemenangan pertamanya di Grup B dengan menaklukkan Maroko. Jika mampu tampil konsisten, Ronaldo berpeluang menambah koleksi golnya sekaligus mengantar Portugal pesta gol minimal 3-0 atas Maroko yang diprediksi akan memilih tampil bertahan. Laga Ketat, Portugal Menang (Nova Arifianto) Portugal dan Maroko akan menjalani laga sengit yang kedua di Piala Dunia 2018. Dalam perjumpaan dengan Spanyol, Portugal dan khususnya Cristiano Ronaldo menampilkan kekuatan yang cukup menjanjikan. Sementara Maroko juga memiliki rekam jejak yang cukup baik sebelum mengalami kekalahan dari Iran.

Maroko punya pemain yang berlaga di liga sepak bola Eropa seperti Medhi Benatia. (REUTERS/Lee Smith)

Bermodal pemain-pemain yang punya jam terbang di Eropa dan hasil uji tanding yang cukup memuaskan ketika menghadapi negara-negara Benua Biru, Maroko bisa menampilkan permainan menyerang demi tiga poin yang akan membuat mereka tak tersisih.

Menghadapi Maroko yang bermain terbuka dan all out, Portugal akan mengalami tekanan yang serupa seperti ketika menghadapi Spanyol. Faktor Ronaldo akan kembali membuat Portugal meraih poin penuh berkat kemenangan tipis 2-1. Cristiano Ronaldo Perkokoh Posisi Top Skor (Surya Sumirat) Saya memprediksi Portugal tidak akan menemui banyak hambatan saat melawan Maroko. Juara Piala Eropa 2016 ini berpeluang menang besar dengan mudah dalam pertandingan ini. Portugal bisa menang dengan skor mencengangkan, 5-0.

Cristiano Ronaldo bakal memperkokoh status top skor di Piala Dunia 2018 saat Portugal menghadapi Maroko. (REUTERS/Lucy Nicholson)

Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang dalam laga kali ini dengan mencetak tiga gol dan memantapkan posisinya di puncak top skor Piala Dunia 2018. Jika Ronaldo tidak bisa mencetak hattrick, setidaknya pemain Real Madrid itu bisa sekali membobol gawang Maroko dan memberikan beberapa assist. Portugal Menang, Ronaldo Tambah Gol (Putra Permata Tegar Idaman) Timnas Portugal akan menghadapi Maroko di laga kedua grup B Piala Dunia 2018. Setelah menahan imbang Spanyol, ini adalah kesempatan bagi Portugal untuk meraup tiga poin.

Timnas Portugal bermain imbang dengan Spanyol di laga pertama Piala Dunia 2018. (REUTERS/Murad Sezer)

Sebagai sebuah tim, Maroko tidak bisa dipandang remeh karena mereka punya alur permainan yang baik. Ketergantungan Portugal pada Cristiano Ronaldo di lini depan harus dikurangi agar konsentrasi lini belakang Maroko bisa terpecah.

Hal itu akan menguntungkan Ronaldo karena penjagaan terhadapnya bakal lebih menipis. CR7 bakal mencetak gol untuk Portugal dan membawa juara Piala Eropa 2016 itu mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1. Portugal Berpeluang Pesta Gol (Ahmad Bachrain) Timnas Portugal bakal pesta gol ke gawang Maroko. Sukses menahan imbang Spanyol 3-3, membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal tampil sangat percaya diri.

Skuat arahan Fernando Santos secara materi pemain juga berada jauh di atas Maroko. Portugal bakal langsung tampil menggebrak menekan pertahanan Maroko. Ronaldo juga kemungkinan bakal kembali tampil moncer untuk mendobrak pertahanan Maroko. Saya prediksi Portugal menang 4-0 atas Maroko.




Titi Fajriyah , CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 13:56 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Portugal  bakal menghadapi Maroko pada lanjutan pertandingan Grup B  Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (20/6) pukul 19.00 WIB. Portugal menjadi salah satu peserta yang dijagokan pada turnamen kali ini dan Selecao das Quinas mengantongi hasil imbang 3-3 melawan Spanyol pada pertandingan pertamanya.

Cristiano Ronaldo  yang mencetak hattrick pada pertandingan itu juga akan kembali jadi ancaman.

Sementara itu Maroko masih mencari poin pertamanya di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 setelah kalah 0-1 pada pertandingan pertama melawan Iran. Masuk di grup neraka, Maroko sementara berada di dasar klasemen di bawah Iran, Portugal dan Spanyol. Berikut tujuh fakta menarik jelang duel Portugal vs Maroko di Grup B Piala Dunia 2018. 1. Maroko penah menang 3-1 atas Portugal pada babak penyisihan grup Piala Dunia 1986. Itu jadi kemenangan pertama Maroko sepanjang sejarah Piala Dunia sekaligus jadi satu-satunya pertemuan kedua negara.

Portugal mendapatkan hasil imbang 3-3 melawan Spanyol di laga pertama. (Reuters)

2. Pertemuan di 1986 itu jadi kekalahan satu-satunya Portugal melawan wakil Afrika di Piala Dunia. Selecao tercatat menang dua kali dan imbang sejak itu. Portugal juga tercatat belum pernah kalah dari negara luar Eropa setelah dikalahkan Republik Korea 0-1 di Piala Dunia 2002. 3. Cristiano Ronaldo menjadi pemain keempat yang mencetak gol di empat edisi Piala Dunia berbeda setelah Uwe Seeler, Pele, dan Miroslav Klose. 4. Cristiano Ronaldo menjadi pencetak hattrick tertua di Piala Dunia pada usia 33 tahun 110 hari.

Maroko menelan kekalahan di laga pertama Piala Dunia 2018 yaitu melawan Iran. (REUTERS/Lee Smith)

5. Gol ketiga Cristiano Ronaldo ke gawang Spanyol membuatnya menyamai rekor Ferenc Puskas sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah sepak bola internasional lewat 84 gol. Terbanyak dimiliki pesepakbola asal Iran Ali Daei dengan 109 gol.

6. Maroko tercatat hanya melakukan satu cleansheet dalam sembilan pertandingan terakhir di Piala Dunia. 7. Kekalahan 0-1 dari Iran pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2018 menjadi kekalahan pertama Maroko dalam 19 pertandingan (14 kemenangan) internasional terakhir. Maroko terakhir kalah pada kualifikasi Piala Afrika melawan Kamerun 0-1, 10 Juni 2017. (vws)




Bola.net - Timnas Portugal bertekad untuk meraih kemenangan perdana mereka di Piala Dunia 2018. Anak asuh Fernando Santos itu akan mengincar poin penuh saat berhadapan dengan wakil Afrika, Maroko pada nanti malam. Berstatus sebagai juara Euro 2016, Portugal mengawali Piala Dunia 2018 dengan cukup baik. Dimotori oleh Cristiano Ronaldo , La Seleccao berhasil mengimbangi Spanyol dengan skor 3-3 di laga perdana Grup B. Hasil imbang tersebut hanya memberikan Portugal satu poin saja. Untuk itu mereka harus meraih kemenangan di pertandingan kedua ini untuk menjaga asa mereka lolos ke babak gugur. Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan kedua ini adalah Maroko. Wakil Afrika ini harus tumbang di tangan Iran dengan skor tipis 1-0 di pertandingan pertama grup B. Pada laga itu Maroko sejatinya bermain dengan baik. Mereka mendominasi jalannya pertandingan, namun mereka kurang beruntung karena kalah dari skema serangan balik Iran. Sama seperti Portugal, pertandingan ini merupakan asa terakhir dari Maroko. Jika mereka gagal mendapat poin pada laga ini, maka besar kemungkinan mereka harus angkat koper dari Rusia. Untuk itu mereka akan bertempur mati-matian untuk mencuri poin dari juara Eropa tersebut. Pada pertandingan ini pelatih Fernando Santos diperkirakan tidak akan melakukan pergantian pada timnya. Ia akan menurunkan tim terbaiknya untuk merebut tiga poin pertama mereka. Sementara di kubu Moroko, pelatih Herve Renard dipastikan tidak bisa diperkuat Nordin Amrabat dan Nabil Dirar yang mengalami cedera di pertandingan melawan Iran kemarin. Pada laga ini Portugal masih berharap dengan tuah sang kapten, Cristiano Ronaldo . Ronaldo saat ini berstatus sebagai top scorer sementara Piala Dunia 2018 setelah mencetak hattrick ke gawang Spanyol dan ia diperkirakan akan mencetak lebih banyak gol malam ini. Di kubu Timnas Moroko, Herve Renard akan mengandalkan sosok Amine Harit untuk motor serangan mereka. Harit sendiri menjadi ancaman nyata pada laga melawan Iran dan ia diharapkan mengulangi performa itu pada laga melawan Portugal nanti.  (bola/dub)




Bola.com, Moskow - Portugal akan menghadapi Maroko pada matchday kedua Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (20/6/2018). Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, akan menebar teror kepada Maroko di laga ini.

Bomber berusia 33 tahun tampil impresif saat skuat asuhan Fernando Santos bermain imbang 3-3 melawan Spanyol pada matchday pertama Grup B di Sochi, 15 Juni lalu. Ronaldo memborong seluruh gol Portugal ke gawang La Furia Roja.

Hattrick yang dicetak Ronaldo merupakan yang ke-51 sepanjang kariernya. Ronaldo pun menjadi pemain ke-51 yang berhasil mencetak tiga gol dalam satu pertandingan sepanjang sejarah Piala Dunia.

"Kami bermain melawan Maroko (hari Rabu). Saya berharap Cristiano memainkan pertandingan yang hebat. Kami terbiasa dengan itu, bukan hanya dari laga terakhir, namun juga kariernya secara keseluruhan. Saya berharap dia dan tim siap," ujar Fernando Santos, pelatih Portugal.

Kendati memberikan pujian kepada Ronaldo, Santos mengaku tidak ingin seluruh beban untuk meraih kemenangan berada di pundak pemain Real Madrid tersebut. Oleh karena itu, Santos meminta para pemain yang lain bekerja keras mengantarkan Portugal meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018.

"Portugal menjadi juara Eropa bersama Ronaldo. Sosoknya sang penting, namun saya tidak pernah melihat ada seorang pemain yang memenangi pertandingan sendirian," ucap Santos.

Di kubu lawan, gelandang Maroko, Faycal Fajr, optimistis timnya masih memiliki peluang lolos ke babak berikutnya. Pemain Getafe itu menilai kekalahan 0-1 dari Iran pada matchday pertama Grup B, bukan akhir dari segalanya.

Maroko memang tidak dinaungi keberuntungan saat takluk dari Iran. Singa-singa Atlas menelan kekalahan meski tampil lebih dominan sepanjang pertandingan.

"Jika saya mengatakan, kami tidak percaya bisa lolos, maka ucapan saya itu merupakan sebuah kebohongan," katanya.

"Saya akan berikan contoh. Seperti hasil imbang yang diraih Argentina (1-1 melawan Islandia). Di mana ada keinginan, di sana ada jalan. Pemain Portugal juga manusia, sama seperti kami," ia melanjutkan.

Duel Portugal melawan Maroko bakal menjadi yang kedua sepanjang sejarah. Portugal takluk 1-3 dari Maroko pada pertemuan pertama di penyisihan grup Piala Dunia 1986. Berita video head-to-head Piala Dunia Rusia 2018: Portugal vs Maroko.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply