Contact Form

 

Piala Dunia 2018, Rekor Bek Maroko asal Real Madrid dan Kapten Iran


Maroko (4-5-1): Munir; Benatia, Saiss, Dirar, Hakimi; Boussoufa, El Ahmadi, Amrabat, Belhanda, Ziyech; Boutaib.

Iran (4-1-4-1): Beiranvand; Pouraliganji, Montazeri, Rezaeian, Mohammadi; Ezatolahi; Hajsafi, Shojaei, Jahanbakhsh, Taremi; Azmoun.

Sumber:  bola.net Berita video head-to-head Piala Dunia Rusia 2018: Maroko vs Iran.




ST. PETERSBURG, KOMPAS.com - Timnas Iran meraih kemenangan pertama di Piala Dunia dalam 20 tahun terakhir setelah mengalahkan timnas Maroko pada pertandingan pembuka Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Krestovsky, Jumat (15/6/2018).

Kemenangan tersebut bisa dikatakan dramatis karena tercipta pada menit kelima masa tambahan atau  injury time  dan melalui gol bunuh diri.

Bermula dari umpan silang Ehsan Haji Safi, Aziz Bouhaddouz yang mencoba mengantisipasi justru membuat bola bersarang di jala gawang Monir El Kajoui.

Baca juga:   Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Tak berapa lama, peluit panjang berbunyi dan Iran menang 1-0 atas Maroko. Hal itu merupakan kemenangan pertama Iran di Piala Dunia sejak 2018.

Terakhir kali Iran meraih kemenangan terjadi pada 21 Juni 1998. Ketika itu, mereka menang tipis 2-1 atas Amerika Serikat.

Setelah itu, Iran dua kali lolos ke Piala Dunia 2006 dan 2014. Mereka mengakhiri dua turnamen itu dengan catatan identik, sekali seri dan dua kali kalah.

Secara keseluruhan, Iran sudah tampil dalam 13 pertandingan dari empat penyelenggaraan Piala Dunia. Mereka mengoleksi dua kemenangan dan tiga kali seri, serta sisanya berakhir dengan kekalahan.

Maroko: 12-Monir El Kajoui, 2-Achraf Hakimi, 5-Mehdi Benatia, 6-Romain Saiss, 7-Hakim Ziyach, 8-Karim El Ahmadi, 10-Younes Belhanda, 14-Mbark Boussoufa, 16Noureddine Amrabat, 18-Amine Harit, 9-Ayoub El Kaabi

Iran: 1-Ali Beiranvand, 3-Ehsan Hajisafi, 4-Roozbeh Cheshmi, 8-Morteza Pouraliganji, 23-Ramin Rezaeian, 7-Masoud Shojaei, 9-Omid Ebrahimi, 11-Vaid Amiri, 10-Karim Ansarifard, 18-Alireza Jahanbakhsh, 20-Sardar Azmoun




ST. PETERSBURG, KOMPAS.com -  Rekor personal tercipta dalam pertandingan Maroko vs Iran pada laga Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Krestovsky, Jumat (15/6/2018). Rekor itu dibuat oleh bek Maroko, Achraf Hakimi.

Berdasar catatan Opta, Achraf Hakimi menjadi pemain termuda Maroko yang tampil di Piala Dunia. Usia bek Real Madrid itu saat ini adalah 19 tahun.

Pemain kelahiran 4 November 1998 itu memecahkan rekor yang bertahan 20 tahun. Rekor pemain termuda Maroko di Piala Dunia sebelumnya dipegang Ali Elkhattabi (21 tahun) pada Piala Dunia 1998.

Baca juga:    Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Rekor juga dibuat kapten Iran, Masoud Shojaei. Dia menjadi pemain Iran pertama yang tampil pada tiga gelaran Piala Dunia, 2006, 2014, dan 2018.

Namun, pemain berusia 34 tahun itu baru menjalani peran sebagai kapten pada penyelenggaraan Piala Dunia di Rusia kali ini.

Pada pertandingan di St Petersburg itu, babak pertama berjalan menarik dengan adanya jual beli serangan. Maroko mendominasi pertandingan karena unggul 65 persen dalam penguasaan bola atau ball possession .

Namun, dominasi tersebut tidak disertai peluang yang bagus. Justru Iran yang bisa membuat tembakan tepat sasaran yang lebih banyak karena dua kali melakukannya.

Sementara itu, Maroko cuma melepaskan satu tembakan on-target dari empat usaha. Hanya, peluang itu tak ada yang menemui hasil dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Maroko dan Iran berada di grup yang sulit karena mereka harus bersaing dengan juara Eropa, Portugal, serta Spanyol. Dua negara yang disebut terakhir ini lebih difavoritkan untuk meraih tiket ke babak 16 besar.

Portugal dan Spanyol baru akan bertanding pada Sabtu (16/6) dini hari pukul 01.00 WIB.




Bola.net - Gol Bunuh Diri Bouhaddouz Antarkan Iran ke Puncak Klasemen Grup B Timnas Iran sukses merebut tiga angka di pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2018. Berhadapan dengan Maroko, Wakil Asia itu sukses menang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan Iran ini disebabkan oleh gol bunuh diri pemain pengganti Aziz Bouhaddouz jelang laga berakhir.  (bola/dub)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply