Contact Form

 

Kalahkan Portugal, Uruguay Tantang Perancis di Perempat Final


SOCHI, KOMPAS.com - Timnas Uruguay berhasil mengalahkan timnas Portugal 2-1 pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (30/6/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Uruguay dicetak oleh Edinson Cavani pada menit ke-7 dan (62'). Sementara satu gol balasan Portugal dicetak oleh Pepe pada menit ke-55.

Dengan hasil ini, Uruguay lolos ke babak perempat final. Tim biru langit ini akan berhadapan dengan Perancis, yang mengalahkan finalis Piala Dunia 2014, Argentina, dengan skor 4-3, Sabtu (30/6/2018).

Edinson Cavani's #WorldCup game by numbers vs. #POR:

100% take-ons completed

75% tackle success

4 touches in opp. box

3 shots

2 shots on target

2 goals

El Matador steals the show. ???? pic.twitter.com/hcVmuW8Qtq


Sochi - Uruguay jadi tim yang begitu sulit dibobol sepanjang 2018. Portugal merusak catatan itu, meski akhirnya menelan kekalahan juga. Uruguay punya catatan impresif dalam hal bertahan menuju ke Piala Dunia 2018. Mereka tak kebobolan satupun gol di tiga partai uji coba terakhir, melawan Republik Ceko, Wales, dan Uzbekistan. Tren itu berlanjut di fase grup Piala Dunia 2018 ini. Skuat besutan Oscar Tabarez itu tak sekalipun kebobolan melawan Mesir, Arab Saudi, dan tuan rumah, Rusia.

Adalah Portugal yang menghentikan laju impresif tersebut. A Selecao das Quinas jadi tim pertama yang membobol gawang Uruguay sejak Austria pada 14 November 2017 lalu. Tandukan Pepe mengakhiri 597 menit clean sheet Diego Godin dkk. Namun bukannya Portugal berhak menepuk dada atas prestasi tersebut. Kenyataannya mereka kalah dari Uruguay usai dua kali dibobol Edinson Cavani. Portugal pun terhenti di babak 16 besar, sementara Uruguay menghadapi Prancis di perempatfinal. Terkait Uruguay, pertahanan memang jadi aspek unggul tim Amerika Selatan ini. Selain hanya kebobolan satu gol dalam tujuh laga sepanjang tahun ini, mereka juga selalu menang di periode tersebut. Terakhir kali Uruguay kalah adalah tepat saat mereka juga kebobolan sebelum melawan Portugal, yakni dalam uji coba melawan Austria. Di pertandingan itu, Uruguay kalah 1-2. Akankah berlanjut tren kemenangan Uruguay? [Gambas:Twitter] Ini vid eo Highlights: Uruguay Vs Portugal 2-1




Selesai sudah kiprah Portugal di Piala Dunia 2018 . Ronaldo dkk dihentikan langkahnya oleh Uruguay di babak 16 besar dengan skor 2-1.

Cavani memborong dua gol untuk Uruguay. Sedangkan 1 gol Portugal dicetak oleh Pepe.




Dwigol Cavani berhasil menuntaskan perlawanan Juara Eropa, Portugal! Uruguay akan bertemu Prancis di perempat-final! FT: #URU 2-1 #POR #MatchdayGoal #BeYourOwnChampion #MomenJuara @clearindonesia

A post shared by Goal Indonesia (@goalcomindonesia) on Jun 30, 2018 at 1:03pm PDT

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply