Contact Form

 

5 Fakta Menarik Perancis Vs Argentina, 2 Gol Bersejarah Mbappe


Jakarta - Kylian Mbappe membuat dua gol yang mengantar Prancis mengalahan Argentina dan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. Mbappe juga bikin rekor yang terakhir dibuat Pele. Mbappe menjadi bintang saat Prancis menundukkan Argentina dalam laga seru berkesudahan 4-3. Selain bikin dua gol yang menjadi penentu kemenangan, remaja 19 tahun itu ikut membuka kemenangan Prancis saat dia dijegal dikotak penalti dan wasit menunjuk titik putih untuk dituntaskan jadi gol oleh Antoine Griezmann. Dikutip dari Opta, dua gol yang dibuat Mbappe ke gawang Argentina mengantar dia memecahkan rekor yang terakhir dibuat Pele. Mbappe menjadi remaja pertama dalam 60 tahun terakhir yang membuat dua gol di satu pertandingan Piala Dunia.

Pemain yang terakhir melakukannya adalah Pele. Legenda sepakbola Brasil itu membuat dua gol saat usianya belum sampai 20 tahun pada Piala Dunia 1958. Pele malah membuat brace tersebut di final. Dua gol Pele mengantar Tim Samba menjadi juara dengan kemenangan 5-2 atas Swedia, yang adalah tuan rumah. Kembali ke Mbappe, dia total sudah membuat tiga gol di Piala Dunia 2018 ini. Dia sebelumnya mencetak satu gol yang memberi Les Bleus menang 1-0 atas Peru di fase grup. Simak juga ni video Dua Gol Mbappe Buat Argentina Tertinggal 4-2




TRIBUNNEWS.COM - Tak terasa 2 minggu sudah Piala Dunia telah digelar.

Fase grup pun telah usai, dan para penggemar sepakbola di seluruh dunia mulai menyongsong datangnya tahapan Knock-Out di dini hari nanti (1/7/2018).

Sebanyak 16 negara yang tersisa akan meneruskan perjuangannya di Piala Dunia pada tahapan yang akan diawali dengan laga Perancis vs Argentina.

Prancis sendiri melangkah ke 16 besar dengan rekor cukup meyakinkan.

Dalam menjalani 3 pertandingan di grup C bersama Peru, Denmark, dan Australia, anak asuh Didier Deschamps mampu meraih 7 poin hasil dari 2 kemenangan dan hasil imbang sekali kala hadapi Denmark.

Meski begitu,  Juara dunia 1998 tersebut harus meningkatkan level permainannya lagi di fase krusial kali ini.

Terlebih lagi Perancis memiliki skuad yang sebenarnya memiliki talenta dan bakat merata di seluruh penjuru lini.

Salah satu talenta muda yang menghuni timnas Perancis di Piala Dunia kali ini adalah sosok Kylian Mbappe sendiri.

Baru menjalani 18 caps bersama Prancis (termasuk 3 laga di fase grup) talenta kelahiran 20 Desember 1998 ini sudah mampu menampilkan bakatnya menjebol gawang.

Di fase grup lalu, Mbappe juga sempat menceploskan bola ke jala gawang di laga menghadapi Peru.




KAZAN, KOMPAS.com - Perancis berhasil menang 4-3 atas Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Gol Perancis dicetak Antoine Griezmann melalui eksekusi penalti pada menit ke-13, Benjamin Pavard (57'), dan Kylian Mbappe (64', 68'). Sementara itu gol Argentina dicetak Angel Di Maria (41'), Gabriel Mercado (48') dan Sergio Aguero (90+3').

Pada laga ini, penyerang Perancis, Kylian Mbappe menjadi pemain muda pertama yang berhasil mencetak dua gol pada Piala Dunia setelah Pele pada tahun 1958 melawan Swedia.

Sementara itu, kapten Argentina, Lionel Messi, menjadi satu-satunya pemain Argentina yang berhasil memberikan assist pada empat pertandingan terakhir.

Baca juga: Soal Main di Indonesia, Son Heung-min Sudah Sepakat dengan Tottenham Hotspur

Berikut lima fakta menarik Perancis melawan Argentina:

1 - Perancis mencapai babak perempat final berturut-turut untuk pertama kalinya pada Piala Dunia (2014 dan 2018).

2 - Kylian Mbappe menjadi pemain muda pertama yang berhasil mencetak dua gol pada Piala Dunia setelah Pele (1958) ketika melawan Swedia.

4 - Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain Argentina yang memberikan assist pada empat laga Piala Dunia. Selain itu, dia adalah pemain Argentina pertama yang memberikan dua assist pada Piala Dunia setelah Diego Maradona pada tahun 1986.

7 - Javier Mascherano mendapat 7 kartu terbanyak pada Piala Dunia, melebihi Zinedine Zidane, Rafael Marquez, dan Cafu yang masing-masing mendapat 6 kartu pada Piala Dunia.

Most cards at the #WorldCup

7 - JAVIER MASCHERANO #ARG

6- Zinédine Zidane #FRA

6 - Rafael Márquez #MEX

6 - Cafu #BRA


Pelatih timnas Prancis itu benar-benar dibuat terkesan dengan performa Kylian Mbappe dalam bentrok kontra Argentina. Prancis berhasil memenangi duel penuh drama dengan Argentina lewat skor ketat 4-3, pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6) malam WIB.

Kemenangan yang meloloskan Prancis ke babak perempat-final tersebut, tidak lain terjadi berkat kontribusi besar nan gemilang bomber belianya, Kylian Mbappe.

Pemain berusia 19 tahun tersebut berperan terhadap tiga dari empat gol  Les Bleus.  Dua gol diceploskannya sendiri, sementara satu lainnya akibat dirinya dilanggar di kotak penalti Argentina. Terkait

Khusus momen di mana Mbappe dilanggar, proses epik menyertainya. Pemain milik Paris-Saint Germain itu secara fantastis melakukan  sprint  kencang dengan bola dari garis pertahanan Prancis hingg dilanggar Marcos Rojo di kotak terlarang Argentina.

Tidak heran bila kemudian sanjungan membanjiri Mbappe selepas laga. Termasuk dari pelatih Prancis, Didier Deschamps, yang tak ragu menyebutnya lebih cepat dari penyerang legendaris Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

"Ronaldo? Dia adalah penyerang yang benar-benar cepat. Namun saya pikir Kylian bahkan lebih cepat!" sanjung Deschamps dalam konferensi pers usai laga, seperti dilansir laman resmi FIFA.

"Namun ini adalah perbandingan antara seorang juara dunia dan pemain muda yang punya banyak kemampuan dan kualitas. Dia baru berusia 19 tahun dan dia akan membuat banyak kemajuan," pungkasnya semringah.

Mbappe sendiri sejauh ini sudah menorehkan tiga gol di Piala Dunia 2018 dan segera bersiap dalam duel melawan Uruguay, di babak perempat-final. Artikel dilanjutkan di bawah ini



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply