Contact Form

 

Insiden Mengejutkan! Timnas U-23 Kehilangan Kiper Andritany di Menit Awal saat Kontra Uzbekistan


Bola.com, Cibinong - Kiper Timnas Indonesia U-23 , Andritany Ardhiyasa, dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans setelah mengalami benturan dengan pemain Uzbekistan pada menit kelima duel kedua tim, Kamis (3/5/2018) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Cedera yang dialami Andritany berawal dari kesalahan yang dilakukan barisan pertahanan Timnas Indonesia U-23 yang membuat pemain Uzbekistan dengan mudah mengirimkan umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Keberanian Andritany menyongsong bola pun harus dibayar dengan benturan dengan striker Uzbekistan, Sukhrob Nurulloev, pada menit ketiga.

Sukhrob Nurulloev sempat melakukan sontekan yang membuat bola mengarah ke gawang Timnas Indonesia U-23 . Namun, kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama, mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Setelah momentum tersebut, tampak Andritany terkapar di lapangan dan memerlukan bantuan tim medis.

Dalam laga yang baru berjalan lima menit itu, para pemain Timnas Indonesia U-23 tampak mengelilingi Andritany yang tengah ditangani oleh tim medis. Namun, pada akhirnya pelatih Tim Garuda Muda, Luis Milla, memutuskan untuk menarik keluar Andritany dan memasukkan Awan Setho Rahardjo.

Tak sampai di situ, Andritany yang ditandu ke luar lapangan ternyata langsung dibawa menuju ambulans. Kiper Timnas Indonesia U-23  itu tampak mengalami cedera yang sangat serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Berita video momen yang menggemaskan saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Bahrain di Anniversary Cup 2018.




TRIBUNNEWS.COM - Kiper timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mengalami cedera pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Uzbekistan, Kamis (3/5/2018).

Pada menit kedua, Andritany Ardhiyasa mengalami benturan di kotak penalti dengan salah seorang pemain Uzbekistan, Nurulloev Sukhrob di Stadion Pakansari, Kamis (3/4/2018).

Di menit keenam, Andritany harus digantikan oleh Awan Setho Raharjo.

Andritany harus mendapat perawatan dan ditandu keluar lapangan.




TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Insiden mengejutkan terjadi saat laga Timnas Indonesia U-23 kontra Uzbekistan U-23 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018).

Kiper andalan Tim Garuda Muda, Andritany Ardhiyasa harus menepi lebih cepat pada menit ke 4.

Pasalnya, pemain Persija Jakarta itu berbenturan dengan pemain Uzbekistan, Sukhrob Nurulloev di depan mulut gawang.

Andritany yang berusaha menyelamatkan gawangnya, langsung terkapar setelah bagian kepalanya berbenturan dengan kaki dari Sukhrob.

Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa saat laga melawan PS TNI di pekan 27 Liga 1 pada Sabtu (30/9/2017) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. (SUPERBALL.ID/BOLASPORT.COM / FERI SETIAWAN)

Baca: Si Jalak Harupat Tak Pasti Dipakai, Pemprov Jabar Minta Kepastian Penyelenggara Asian Games

Tak pelak, pemain berusia 26 tahun itu langsung ditandu keluar lapangan. Posisinya diisi oleh Awan Setho.

Hingga menit ke 21, kedua tim saling melancarkan serangan.

Laga ini merupakan laga terakhir dalam ajang Anniversary Cup 2018.

Meski tidak ada harapan untuk menjuarai ajang ini setelah Bahrain menang atas Korea Utara 4 – 1 pada laga sebelumnya dan memastikan diri sebagi juara, Timnas Indonesia asuhan Luis Milla tetap tampil dengan skuat utamanya dalam menghadapi Uzbekistan.

Baca: Bocah Malang yang Tewas Terbakar Diduga Mencari Perlindungan di Kamar Mandi

Formasi 4-2-3-1 kembali menjadi andalan Luis Milla dengan menurunkan Lerby Elandry sebagai ujung tombak sejak awal laga.

Sementara di lini tengah, Timnas U-23 Indonesia dihuni oleh Septian David Maulana dan didukung oleh Osvaldo di sayap kanan serta Febri di saya kiri.

Berikut susunan pemain Indonesia: 26-Andritany Ardhiyasa; 2-I Putu Gede, 5-Bagas Adi, 23-Hansamu Yama; 8-Muhammad Hargianto, 16-Zulfiandi, 29-Septian David; 13-Febri Hariyadi, 12-Lerby Eliandry, 25-Osvaldo Haay Pelatih: Luis Milla

Uzbekistan: 21-Ergashev Umidion; 18-Alijonov Khojiakbar, 6-Mukhitdinov Sharof, 17-Narzullaev Doniyorjon, 18-Alijanov Ilkhomjon, 19-Gofurov Husniddin; 7-Tukhtasinov Nurillo, 8-Kenjabaev Islom, 9-Nurulloev Sukhrob, 14-Amonov Azizbek; 11-Sidorov Andrey (c). Pelatih: Ravshan Xaydarov.

Ditanya Kelebihan Ashanty Dibandingkan Krisdayanti, Aurel Sempat Ragu dan Beri Jawaban Tak Terduga https://t.co/iCkgFKX1jq via @tribunjabar — Tribun Jabar (@tribunjabar) May 3, 2018




KOMPAS.com - Timnas Indonesia masih kesulitan untuk mencetak gol ke gawang timnas Uzbekistan pada babak pertama dalam match day terakhir PSSI Anniversary Cup 2018 .

Kedua tim masih bermain imbang 0-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018).

Pada awal pertandingan, kiper Indonesia Andritany Ardhiyasa , mengalami cedera dan digantikan Awan Setho pada menit keempat.

Andritany tak bisa melanjutkan pertandingan setelah berbenturan dengan penyerang Uzbekistan, Azizbek Amonov.

Indonesia mencatat peluang pertama lewat usaha dari Febri Hariyadi yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi sayang masih melambung.

Lerby Eliandry membuang peluang emas saat mendapat bola cut-back dari Febry, tetapi sontekannya di depan gawang justru menyamping.

Baca juga: Indonesia Vs Uzbekistan - Awan Setho Masuk, Andritany Cuma Main 4 Menit

Uzbekistan mencoba peruntungan melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Kenjabaev Islom, tetapi belum menemui sasaran.

Pasukan Luis Milla mendapatkan penalti setelah salah seorang pemain Uzbekistan kedapatan handsball di kotak terlarang pada menit ke-35.

Namun, tendangan dari titik putih yang diambil Septian David Maulana ditepis kiper Uzbekistan, Ergashev Umidjon.

Giliran Mukhitdinov Sharof yang mencoba mengancam dengan melepas tendangan mendatar dari luar kotak penalti, tetapi kembali belum menemui sasaran.

Hingga wasit Luk Kin Sun mengakhiri babak pertama, skor imbang kacamata tetap bertahan. (M Robbani)

Indonesia: 26-Andritany Ardhiyasa; 2-I Putu Gede, 5-Bagas Adi, 23-Hansamu Yama; 8-Muhammad Hargianto, 16-Zulfiandi, 29-Septian David; 13-Febri Hariyadi, 12-Lerby Eliandry, 25-Osvaldo Haay

cadangan: Awan Setho; Evan Dimas, Ilija Spasojevic, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Hanif Sjahbandi, Firza Andika, Rezaldi Hehanussa, Gavin Kwan Adsit

Uzbekistan: 21-Ergashev Umidion; 3-Alijonov Khojiakbar, 6-Mukhitdinov Sharof, 17-Narzullaev Doniyorjon, 18-Alijanov Ilkhomjon, 19-Gofurov Husniddin; 7-Tukhtasinov Nurillo, 8-Kenjabaev Islom, 9-Nurulloev Sukhrob, 14-Amonov Azizbek; 11-Sidorov Andrey (c).

cadangan: Ergashev Botirali, Muydinov Abubakar, Alikulov Khusniddin, Ulmasaliev Avazbek, Kodirkulov Sanjar.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply