Contact Form

 

Hasil Liga Inggris, Manchester City Cetak Rekor Gol dan Poin


LONDON, KOMPAS.com - Nasib berbeda dialami dua tim asal London, Tottenham Hotspur dan Chelsea, yang mencoba mengganggu Liverpool dari posisi empat besar klasemen Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Tottenham Hotspur berhasil memastikan tiket ke fase grup Liga Champions musim depan seusai menang tipis 1-0 atas Newcastle United, Rabu (9/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Gol tungal kemenangan Tottenham pada pertandingan di Stadion Wembley itu dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-50, memanfaatkan umpan Son Heung-min.

Baca juga: Tottenham Garansi Tiket ke Liga Champions

23 - Son Heung-Min has been directly involved in more home goals in all competitions for Spurs this season than any other player (14 goals, 9 assists). Catalyst.

Kemenangan ini mengerek posisi Tottenham ke peringkat ketiga dengan koleksi 74 poin dari 37 laga. Mereka unggul dua angka atas Liverpool dan tak mungkin terkejar oleh Chelsea (70 poin).

Posisi Liverpool di peringkat keempat masih aman dari kejaran Chelsea yang tertahan di kandang sendiri.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Huddersfield Town yang tengah berjuang dari degradasi.

Sebagai tuan rumah, Chelsea sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Laurent Depoitre pada menit ke-50. Marcos Alonso membuat skor imbang lewat golnya pada menit ke-62.

Baca juga: Imbang di Stamford Bridge, Chelsea di Ujung Tanduk dan Huddersfield Terhindar Degradasi

2 - Laurent Depoitre is only the second player to score both home and away versus Chelsea in the Premier League this season after Roberto Pereyra. Shock.


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City mencetak sejarah dan membuat rekor sebagai tim dengan jumlah gol dan poin terbanyak pada era Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Rekor itu dibuat Manchester City saat menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion pada pertandingan di Stadion Etihad, Rabu (9/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Man City menang berkat gol-gol Danilo (menit ke-16), Bernardo Silva (34'), dan Fernandinho (72'). Adapun gol Brighton dicetak Jose Leonardo Ulloa (20').

Baca juga: Manchester City Vs Brighton - 3 Assist Leroy Sane Bawa The Citizens Pecahkan Rekor Liga Inggris

31 – Man City have won 31 league games this season – the joint-most by an English top-flight team in a single campaign (also Spurs in 1960-61). Juggernaut.


LEICESTER, KOMPAS.com - Arsenal menjadi satu-satunya tim profesional di empat kasta Liga Inggris yang gagal meraih poin saat tandang pada 2018. Hal itu berlanjut saat bertandang ke markas Leicester City.

Bermain di Stadion King Power, Arsenal kalah 1-3 dari tuan rumah Leicester City, Rabu (9/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Dengan kekalahan ini, Arsenal belum sekali pun meraih poin pada laga tandang Liga Inggris sepanjang 2018. Dari tujuh laga, seluruhnya berakhir dengan kekalahan.

Baca juga: Hasil Lengkap Laga Tunda Liga Inggris

0 - Arsenal are the only side in the top four tiers of English football yet to pick up an away point in 2018 (P7 W0 D0 L7). Anomaly.


TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah kepastian mewarnai hasil-hasil partai tunda Liga Inggris yang digelar pada Rabu (9/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Kepastian pertama ialah Tottenham Hotspur sukses menyegel satu tempat di zona empat besar klasemen guna memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

Gol semata wayang Harry Kane ke gawang Newcastle United cukup menggaransi hal tersebut.

Kane secara brilian melepaskan tembakan kaki kanan melengkung yang gagal diantisipasi kiper musuh (menit ke-50).

Berkat kemenangan 1-0 atas Newcastle, Tottenham mengoleksi 74 poin di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

Perolehan angka Spurs tak mungkin lagi disalip tim peringkat kelima, Chelsea (70 angka), dengan satu partai sisa.

Kepastian Spurs mengamankan tiket Liga Champions juga didukung oleh kegagalan Chelsea menekuk Huddersfield Town di Stamford Bridge.

The Blues ditahan tamunya 1-1 setelah gol Marcos Alonso (62') membayar torehan pemain Huddersfield, Laurent Depoitre (50').

Punya modal 70 poin, Chelsea kini harus bersaing ketat dengan Liverpool FC untuk mendapatkan jatah terakhir ke Liga Champions musim depan.

Liverpool menduduki peringkat keempat dengan 72 poin.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply