Contact Form

 

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 yang Dirilis di Indonesia


tirto.id - Xiaomi Redmi S2 resmi dirilis di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, Selasa (22/5/2018). Smartphone baru Xiaomi ini mengandalkan spesifikasi kamera depan AI-Selfies 16MP yang ditawarkan di harga Rp2,399 juta. Memiliki ketebalan 8,1 mm dengan bobot 170 gram, Xiaomi Redmi S2 hadir dalam layar 5,99 inci rasio 18:9 yang menawarkan sensasi FullView Display. Smartphone ini memiliki pengaturan layar lengkap mulai mode malam, mode cahaya matahari, mode baca, dan masih banyak lagi. Pada bagian dapur pacu, Xiaomi Redmi S2 bertenaga prosesor Snapdrgron 625 octa-core dengan fabrikasi 14nm yang menawarkan performa serta efisiensi dan pemrosesan yang lebih baik. Menggunakan unit pemroses grafis Andreno 506, kombinasi dapur pacu tersebut dipadukan RAM 3GB dan ROM 32GB yang bisa diperluas hingga 256GB via microSD. Pindah ke sektor kamera, Redmi S2 mengandalkan kamera depan 16MP bukaan f/2.0 lensa wide-angle 79,8 derajat yang dibekali teknologi AI dan selfie-light. Kamera selfie ini memungkinkan efek bokeh plus dilengkapi fitur percantik diri lewat AI Beautify 4.0. Pada kamera belakang, Xiaomi membekali Redmi S2 kamera ganda 12MP dan 5MP dengan peningkatan fotografi low light , fitur mode potrait AI, HDR, dan pengenalan wajah. Kamera smartphone ini mampu mengabadikan video hingga kualitas FHD 30fps.

Dengan spesifikasi di atas, Redmi S2 ditopang baterai 3.080 mAh yang diklam Xiaomi memiliki waktu 10 jam untuk menonton video, 26 jam mendengarkan musik, 7 jam bermain game , 25 jam waktu bicara, 5 jam merekam video mode FHD, dan waktu siaga 31 hari. Fitur lainnya, smartphone ini mendukung sensor lengkap mulai GPS hingga sidik jari dan dukungan dual SIM sekaligus tiga slot kartu, dua nano SIM dan satu microSD. Tersedia dalam warna Grey, Gold, Rose Gold, Xiaomi Redmi S2 rencananya akan mulai dipasarkan pada 25 Mei 2018 melalui jalur flash sale di saluran penjualan online terpilih Shoppe dengan harga Rp2,399 juta. Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

Memori: RAM 3GB ROM 32GB, mendukung memori eksternal hingga 256GB

Kamera Depan: 16MP dengan selfie-light, Teknik Pixel binning 4 in 1, 4500k soft-toned selfie light, HDR otomatis, efek bokeh, AI Beautify 4.0, bukaan besar ƒ/2.0, lensa sudut lebar 79,8°

Kamera Belakang: 12MP + 5MP AI, PDAF, bukaan f/2.2, Mode Portrait AI, HDR, Panorama, low light, Face Recognition, merekam video hingga 1080p, 30fps

Layar: 5,99 inci rasio 18:9, kecerahan hingga 450-nits, 269 ppi, rasio kontras 1000:1, resolusi 1440 x 720 piksel, bentang warna NTSC 70,8%, Night Display, Sunlight, Mode Baca, pengaturan temperatur warna

Jaringan: Dual SIM + slot microSD khusus (Nano-SIM + Nano-SIM + kartu microSD expandable)

Sensor dan Konektivitas: GPS, AGPS, GLONASS, Beidou, Infrared, Giroskop, Akselerometer, Sensor sidik jari, Kompas, Proximity, Vibration, Ambient

Isi Kotak: Redmi S2, Ultra-slim case, kabel USB 2.0, Panduan pengguna, Adaptor, alat SIM ejektor




tirto.id - Xiaomi bakal merilis Redmi S2 hari ini, Selasa (22/5/2018) usai diperkenalkan di Cina pada 5 April 2018. Jelang peluncuran di Indonesia, Xiaomi mulai mengungkap teaser spesifikasi smartphone tersebut. Hal itu terkuak dari sejumlah postingan yang diunggah Xiaomi di media sosial, salah satunya Twitter. Pada sebuah kicauan, vendor smartphone populer itu menyebut Redmi S2 dibekali kamera selfie 16MP. "Siap-siap deh pas lebaran nanti pakai Redmi S2 16MP AI-selfies buat foto-foto," tulis Xiaomi di Twitter. Xiaomi juga mengklaim hasil kamera Redmi S2 tetap memuaskan kendati dalam kondisi redup cahaya. Selain itu, pengguna juga memungkinkan membuat foto selfie dengan efek bokeh. "Hai Mi Fans, berhubung #RedmiS2 #SelfiePhone 16 MP AI-Selfies ada AI portrait mode, jadi bisa selfie dengan hasil bokeh loh!," tulis Xiaomi. Kendati Xiaomi Indonesia belum mengungkap harga maupun spesifikasi rinci Redmi S2, informasi tersebut bisa digali bila berkaca pada perangkat yang dilepas di Cina awal bulan April lalu. Laman GSM Arena melaporkan, Redmi S2 versi Cina mengusung layar 5,99 inci resolusi HD+ dan mengandalkan chipset Snapdragron 625 octa-core 2.0 GHz dengan GPU Adreno 506. Menawarkan sensasi FullView Display dengan rasio layar 18:9, layar Redmi S2 tampak penuh dengan bingkai tipis tanpa tersemat satu tombol pun di bagian depan. Dengan demikian, tombol navigasi berada di dalam layar dan sensor sidik jari tersemat di bagian belakang. Pindah ke sektor kamera, smartphone ini dibekali kamera selfie 16MP AI sesuai teaser yang dilepas Xiaomi Indonesia. Pada kamera utama, lensa ganda tersemat 12MP dan 5MP. Menurut laman Xiaomi Cina , smartphone yang ditopang baterai 3.080 mAh dan berjalan di Android Oreo 8.1 dengan antarmuka MIUI 9 ini hadir dalam dua model. Varian pertama yakni 3GB+32GB yang ditawarkan 999 Yuan (sekitar Rp2,2 juta) dan versi 4GB+64GB di harga 1.299 Yuan (sekitar Rp2,8 juta). Sepanjang tahun 2018, sejumlah smartphone Xiaomi telah diboyong ke Indonesia diawali oleh Redmi 5A hingga seri terakhir Redmi Note 5. Sayangnya, belum diketahui bagaimana Xiaomi bakal memasarkan Redmi S2 nanti, apakah dengan sistem flash sale seperti perangkat-perangkat mereka sebelumnya atau melalui retail offline .




JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa waktu dirilis di negara asalnya, Xiaomi akhirnya memboyong Redmi S2 ke Indonesia . Secara spesifikasi, Redmi S2 setingkat lebih rendah dibanding Redmi Note 5, namun tetap mengusung kamera ganda di belakang. Menurut Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia, ponsel ini mengedepankan keunggulan dari sisi kamera depan. Redmi S2 ini dibilang sebagai pelengkap kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar "selfie,". "Seri S ini kami luncurkan untuk menjangkau anak muda yang ekspresif dan ingin selalu terhubung dengan orang lain. Ponsel ini paling lengkap di kelasnya," ungkap Steven. Ia menambahkan makna S pada Redmi S2 ini adalah "selfie" yang artinya ponsel ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan swafoto para penggunanya. "S di sini berarti 'selfie'. Ponsel ini didesain untuk kebutuhan pengguna yang memang paling ekspresif," lanjutnya. Baca juga: Survei Canalys: Xiaomi Vendor Ponsel Terbesar ke-2 di Indonesia Dari spesifikasi, kamera depan ponsel ini memang memiliki resolusi yang cukup besar yakni 16 megapiksel dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence ( AI) dan LED flash. Seperti biasa, fitur beautify tersemat dalam ponsel ini yang bisa mempercantik foto dalam sekejap. Sementara pada bagian belakang, modul kamera tersusun vertikal di tepi bagian tepi seperti beberapa ponsel Xiaomi sebelumnya, dengan resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Kamera ganda ada ponsel ini dibekali dengan Electronic Image Stabiliztion (EIS) yang dipergunakan untuk mengambil gambar lebih stabil. Sensor pemindai sidik jari membulat tepat di bawah kamera ganda. Xiaomi Redmi S2 merupakan ponsel kelas menengah dengan chipset Snapdragon 625 Xiaomi Redmi S2 mengusung layar berukuran 5,9 inci dengan resolusi HD Plus. Tak ada tombol pada bagian depan karena seluruh fungsi navigasi sudah dimasukkan ke dalam layar. Untuk bagian dapur pacu, Redmi S2 dibekali chipset Snapdragon 625 yang umum dipakai di ponsel kelas menengah ke bawah. Prosesornya didukung CPU octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz dan grafis Adreno 506. Sistem operasinya sudah Android 8.1 Oreo, dengan antarmuka teranyar MIUI 9. Di negeri asalnya. Xiaomi Redmi S2 meluncur dalam dua varian, yakni RAM 3 GB dan storage 32 GB, serta varian RAM 4 GB dan storage 64 GB. Namun yang dipastikan masuk ke pasar Indonesia adalah varian RAM 3 GB dan penyimpanan 32GB. Masing-masing kapasitas internal bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Xiaomi Redmi S2 dibanderol harga sebesar Rp 2,3 juta di Indonesia, dan mulai bisa dibeli pada 25 Mei mendatang. Xiaomi Redmi S2 bisa didapatkan lewat situs e-commerce, Shopee dan di seluruh gerai resmi Xiaomi yang ada di Indonesia.




Liputan6.com, Jakarta - Smartphone ini disebut sebagai seri Redmi terbaik untuk mengambil selfie , dan Redmi S2 yang baru saja meluncur di Indonesia.

Redmi S2 memiliki kamera depan 16MP yang membawa teknologi pixel binning dan fitur AI ( Artificial Intelligence/k ecerdasan buatan) yang dinamakan AI Beautify.

Ditambah lagi, layarnya yang seluas 5,99 inci dengan rasio 18:09 dapat memuaskan hasrat selfie pengguna.

“Masyarakat Indonesia tidak hanya gemar selfie , namun selfie telah menjadi bagian dari gaya hidup mereka," ujar kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Selasa (22/5/2018) di Jakarta.

"Melihat hal ini, Xiaomi ingin menggunakan seri S untuk menjangkau orang-orang muda yang menyukai self-expression dan mau berbagi serta terhubung dengan orang lain. Redmi S2 adalah smartphone selfie terlengkap di kelasnya yang mampu menghasilkan superstar selfie setiap saat,” lanjutnya.

AI Beautify sendiri dapat berfungsi mendukung kamera depan untuk mengoptimalkan keutuhan riasan pengguna. Mengambil selfie saat gelap pun tidak masalah, karena selfie-light dari Redmi S2 dapat meniru cahaya alami.

Kemampuan kamera Redmi S2 juga didukung dengan kamera ganda AI 12MP dan 5MP yang diklaim menghadirkan fitur bokeh terbaik.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply