Contact Form

 

Fabinho, Bek Serbabisa Monaco, Gabung ke Liverpool


LIVERPOOL , KOMPAS.com  - Liverpool secara resmi membeli bek serbabisa AS Monaco, Fabinho . Hal itu diumumkan melalui situs web resmi mereka pada Senin (28/5/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Bek asal Brasil ini akan resmi bergabung dengan Liverpool setelah melewati tes medis dan diikat dalam kontrak hingga 2023 bersama The Reds. Transfer ini efektif per 1 Juli 2018 ketika bursa musim panas dibuka.

Fabinho mengaku sangat senang bisa bergabung dengan klub raksasa seperti Liverpool. Dia mengaku proses pengambilan keputusannya pindah juga berlangsung cepat.

"Saya sangat gembira dengan langkah ini. Kepindahan ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan," ucap Fabinho.

Baca juga:  Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Liverpool adalah klub raksasa dengan fasilitas luar biasa. Ketika ada klub sebesar ini datang menginginkan, saya tidak perlu berpikir lama untuk memilih bergabung," tutur pemain 24 tahun itu.

TWITTER.com/LFC Fabinho resmi bergabung dengan Liverpool pada Senin (28/5/2018) malam.

Pemain bernama lengkap Fabio Henrique Tavares itu mengaku akan mencoba menciptakan sejarah di Liverpool.

"Semoga pada level pribadi saya dapat memenangi gelar dengan klub ini. Saya akan mencoba untuk tumbuh, belajar, dan meningkatkan diri, serta menjadi bagian dari sejarah klub," kata Fabinho.

Situs web resmi Liverpool tak merinci nilai transfer Fabinho. Pemain kelahiran 23 Oktober 1993 ini diperkirakan didatangkan Liverpool dengan nilai transfer 45 juta pounds.

Fabinho memiliki kemampuan bermain di posisi saya, bek maupun gelandang. Namun, bersama Monaco, dia tampil apik ketika dipasang sebagai gelandang bertahan.

Welcome to #LFC , Fabinho. ???? https://t.co/Xd7ylCfnqJ pic.twitter.com/nYbV243DY5




Mohamed Salah meyakini dirinya akan siap untuk tampil di Piala Dunia 2018 kendati mengalami cedera bahu selepas membela Liverpool yang kalah 3-1 dari Real Madrid di final Liga Champions. Harapan bintang asal Mesir itu untuk ambil bagian dalam turnamen di Rusia pada musim panas tahun ini mendapat pukulan besar setelah harus ditarik keluar secara dini dalam laga yang berlangsung di Kiev tersebut. Simak selengkapnya di instastories kami! #liverpool #realmadrid #instagoal

A post shared by Goal Indonesia (@goalcomindonesia) on May 27, 2018 at 1:46pm PDT


VIVA  –  Liverpool resmi menggaet gelandang serba bisa AS Monaco, Fabinho. The Reds rela merogoh kocek €50 juta atau setara Rp814,18 miliar demi menggaet pemain asal Brasil ini.

Fabinho mengikat kontrak jangka panjang bersama Liverpool. Pemain 24 tahun ini bakal bergabung dengan The Reds saat bursa transfer musim panas dibuka pada 1 Juli 2018. Rupanya ada sosok di balik bergabungnya Fabinho ke Liverpool. Dia mendapat banyak masukan dari kompatriotnya, Roberto Firmino.

"Kami sedikit berbicara mengenai kota ini (Liverpool), tentang infrastruktur klub dan kota. Kami juga berbicara mengenai pelatih dan bagaimana mereka bekerja," kata Firmino seperti dilansir situs resmi Liverpool. "Jadi, saya banyak tahu mengenai Liverpool lewat Firmino. Saya beberapa kali bermain bersama  dia di tim nasional Brasil," lanjutnya.

Fabinho kenal dekat dengan Firmino, yang dianggapnya sebagai orang yang baik. Dia mau membantu mengenalkan Fabinho pada Liverpool. "Dia sangat membantu untuk orang yang datang ke negara baru, kota baru. Dia teman yang berbicara bahasa yang sama. Tentu saja, ini membuat proses adaptasi lebih mudah," sambungnya. Fabinho membela Monaco selama tiga musim, sejak 2015. Dia sukses mempersembahkan gelar Ligue 1 musim 2016-17.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply