Contact Form

 

Esok, SBMPTN 2018 Digelar, Contoh Latihan Soal SBMPTN Ada di LINK Bawah Ini


BANJARMASINPOST.CO.ID - Esok, 8 Mei 2018 adalah pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negerj (SBMPTN) 2018.

Bagi yang sudah mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, bisa mulai mengerjakan latihan soal SBMPTN ini.

SBMPTN 2018 ini kelulusan peserta berasal dari nilai soal ujian yang dikerjakan.

Baca: Cuti Bersama Lebaran 2018 Tetap Ditambah 3 Hari, Pemerintah Tegas Abaikan Protes Pengusaha

Baca: Gila! Juara OSN Diberi Amplop Kosong, Bupati Nunukan Marah dan Tegur Kadis Pendidikan

Ada tiga jenis soal di SBMPTN 2018 yang harus dikerjakan.

Dilansir tribunstyle.com, ketiganya adalah soal Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA), TKD Saintek, dan TKD Soshum.

Baca: Ustaz Somad Ungkap Hal Mengerikan Tentang Kasus Mirip Roy Kiyoshi, Indigo Harus Diruqyah

Soal SBMPTN TKPA sendiri akan dibagi menjadi 4 sub, yakni TPA, Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Sementara itu, soal SBMPTN TKD Saintek berisikan mata pelajaran Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia.




TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), akan dilaksanakan secara serentak, Selasa (8/5/2018).

Dan panitia lokal (panlok) 82 Makassar meliputi Universitas Negeri Makassar (UNM),Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), siap menggelar SBMPTN.

Kesiapan tersebut disampaikan langsung Sekertaris Panlok 82 Prof Jufri Dekan Fakultas Pskologi UNM didampingi Wakilnya Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas Ishaq Rahman, saat konferensi pers di Kopi Bro Jl Andi Jemma Makassar, Minggu (6/5/2018).

"Kami panitia menyatakan diri telah siap untuk SBMPTN 2018,"kata Prof Jufri.

Untuk itu, panitia melalui media tribuntimur.com, mengingatkan kembali tentang sejumlah hal yang mesti para peserta perhatikan. Mulai dari pakaian hingga apa saja yang mesti Anda bawa saat tes.

"Kalau pakaian, asalkan rapi saja. Jangan sekalipun kenakan kaos oblong dan kaos berkerah. Wajib kemeja,"kata Prof Jufri.

Sementara untuk celana, peserta diperbolehkan menggunakan celana jeans asal masih dalam batas sopan seperti bukan jeans sobek-sobek.

"Boleh pake jeans. Intinya gunakanlah pakaian yang nyaman dan rapi,"tambah Prof Jufri.

Prof Jufri juga mengingatkan agar para peserta tak lupa membawa Surat Keterangan Lulus (SKL) dari sekolah asal serta menempelkan foto ukuran 4×6 pada SKL yang bersangkutan.

"Ini untuk mengkonfirmasi, apakah betul yang bersangkutan yang duduk dalam ruangan adalah benar peserta tes. Akan dicocokkan datanya oleh pengawas,"tutup Dekan Psikologi UNM tersebut.

Untuk Panlok 82 Makassar , sektor Unhas memiliki pendaftar terbanyak untuk Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) sebanyak 28.460 disusul sektor Majene (Unsulbar) 20.450 dan sektor UNM sebanyak 19.790.

Sementara untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), sektor UNM menjadi pemuncak peserta terbanyak yaitu 600 orang dan Unhas 500 peserta dan sektor Majene tidak ada.(*)




Peserta ujian harus sudah mengetahui RUANG UJIAN dan LOKASI UJIAN sehari sebelum ujian berlangsung. Peserta harus membawa:Kartu Tanda Peserta Ujian. Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan sudah dilegalisasi. Lulusan Tahun 2018 sekurang-kurangnya telah membawa Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan Pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah. Pensil Hitam 2B secukupnya. Rautan Pensil. Karet Penghapus yang Bersih dan Lunak. Ballpoint Hitam. Peserta dilarang mengenakan Kaos Oblong (T-Shirt) Peserta harus bersepatu Peserta harus datang ke lokasi ujian paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai. Keterlambatan dengan alasan apapun lebih dari 30 menit sejak waktu tes dimulai, Peserta TIDAK DIPERBOLEHKAN mengikuti ujian. Peserta tidak diperbolehkan masuk ruang ujian sebelum ada tanda untuk memasuki ruang ujian. Peserta tidak diperbolehkan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain, alat komunikasi seperti telepon seluler, jam digital dan sebagainya. (barang-barang tersebut harus dimasukkan ke dalam tas dan diletakkan di depan kelas dan dalam kondisi off). Peserta harus duduk di tempat yang sudah diberi nomor ujian, tidak diperbolehkan menempati tempat duduk lain. Peserta meletakkan Kartu Tanda Peserta Ujian dengan foto menghadap ke atas. Peserta yang kehilangan Kartu Tanda Peserta Ujian harus segera melaporkan diri kepada Pengawas Ujian. Selama Ujian BerlangsungPeserta tidak dipebolehkan membuka naskah soal ujian (NSU) sebelum diberi tanda oleh Pengawas Ujian.Setelah tanda ujian dimulai, pertama peserta harus memeriksa lembar naskah ujian dengan seksama untuk melihat kelengkapan lembar NSU. Apabila ditemukan lembar naskah yang tidak lengkap segera minta diganti dengan NSU yang baru. Peserta harus memeriksa kondisi Lembar Jawaban Ujian (LJU). Peserta mengisi Lembar Jawaban Ujian dengan pensil 2B.




BANJARMASINPOST.CO.ID - Esok, pelaksanaan SBMPTN 2018 serentak digelar.

Peserta SBMPTN 2018 yang sudah mendaftar akan menerima kartu ujian yang wajib dibawa.

Selain mematuhi tata tertib SBMPTN 2018, berikut jadwal penting dan jadwal pelaksanaan SBMPTN 2018.

Video Tata Cara Pendaftaran Online SBMPTN dapat diunduh mulai tanggal 29 Maret 2018.

Baca: Esok, SBMPTN 2018 Digelar, Contoh Latihan Soal SBMPTN Ada di LINK Bawah Ini

Pendaftaran Online SBMPTN UTBC dibuka mulai tanggal 5 April 2018 sampai dengan tanggal 27 April 2018.

Pendaftaran Online SBMPTN UTBK dibuka mulai tanggal 18 April 2018 sampai dengan tanggal 27 April 2018.

Ujian tertulis (UTBC dan UTBK) dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2018.

Baca: Esok SBMPTN 2018 Digelar, Ini Tata Tertib dan Peralatan yang Harus Dipersiapkan



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply